Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Pada 28 Januari lalu jam 3 sore, mobil saya ditabrak orang tidak dikenal saat parkir di sebuah komplek perumahan. Saat itu saya sebagai tamu sehingga mobil saya kebagian parkir diluar. Mobil saya Chevy Trailblazer 2017.
Saat itu, yg saya lakukan adalah telpon pihak asuransi, dalam hal ini Cakrawala Proteksi dan diterima oleh bapak Hoerudin. Arahan yang saya dapatkan adalah mobil disimpan di tempat aman dengan cara diderek. Lalu saya berkoordinasi dengan sales saya yakni pak Dedy. Setelah berkoordinasi dengannya, akhirnya mobil saya bisa dititipkan di bagian gudang penyimpanan mobil Chevy Soetta Bandung.
Besoknya saya bertemu tim surveyor (yang nantinya menangani saya seterusnya hingga saat ini) yang bernama pak Yan. Setelah diperiksa, mobil akhirnya diderek kembali ke bengkel body repair di Bandung yakni Auto Cemerlang selaku bengkel rekanan asuransi. Disana mobil ditinjau kembali seputar bagian yang butuh penggantian total dari kerusakan yang ada. Saat itu saya diterima oleh bu Mira.
Butuh beberapa hari agar akhirnya muncul estimasi biaya penggantian, karena pihak penyedia suku cadang yakni Chevrolet membutuhkan waktu untuk mengumpulkan part2 apa saja yang akan diganti. Alasannya karena gudang pusat Chevrolet sedang proses pindahan (katanya dari Bekasi ke Cikarang). Ini juga yang saya sesali karena itu makan waktu seminggu.
Pada tanggal 6 Februari, dari pihak Chevy muncul biaya estimasi yang ditaksir mencapai 80 juta lebih meliputi kaki2 (paling mahal penggantian long tierod karena satu set dengan rake steer yang satu set nya mencapai 45 juta). Lanjut dari bagian gudang Chevy menyatakan bahwa lampiran harga sudah dikirim via surel di hari yang sama pada pukul 3 sore. Besoknya saya tanyakan bu Mira dari pihak Auto Cemerlang. Beliau menyatakan bahwa mereka belum menerima lampiran tersebut via email. Sorenya saya tanyakan, jawabannya tetap sama.
Lalu pada tanggal 8 Februari, saya langsung datang ke Chevy Soetta, untuk membuktikan bahwa pihak Chevy sudah mengirimkan lampiran tersebut. Benar, bahwa lampiran tersebut sudah dikirimkan. Buktinya saya foto dan saya cetak sebagai bukti bahwa surel sudah dikirimkan pada hari Selasa. Saat saya mendatangi Auto Cemerlang, kebetulan bu Mira sedang absen sehingga saya diterima langsung oleh pak Budi selaku kepala bengkel disana (beliaulah yang berurusan dengan saya hingga saat ini). Pak Budi mengatakan bahwa format estimasi sudah dikirimkan ke pihak asuransi. Namun saat saya cek silang dengan pak Yan dari pihak asuransi, beliau mengatakan bahwa belum ada lampiran estimasi yang beliau terima. Pada akhirnya saya yang langsung mengirimkan bukti lampiran tadi berupa foto via WA. Disini saya sesali pihak Auto Cemerlang yang LAMBAT BERTINDAK sehingga waktu saya terbuang percuma 3 hari.
Setelah lembar estimasi dikeluarkan, saya masih harus menunggu SPK karena menunggu persetujuan dari pusat. Itupun memakan waktu seminggu lebih. Keluarnya SPK pun tidak berjalan mulus. Pihak asuransi berkeberatan apabila kaki2 tersebut harus diganti (pendek kata, menurutnya KEMAHALAN sehingga berpotensi MERUGIKAN MEREKA). Hal tersebut disampaikan secara implisit oleh pak Yan selaku pihak asuransi maupun pak Budi selaku pihak bengkel rekanan. Pak Budi berusaha berdalih bahwa kaki2 tersebut masih dalam kategori normal.
Tepatnya hari Selasa kemarin, karena saya ragu, maka saya membawa pihak mekanik dari Chevy Soetta untuk memeriksa lebih lanjut. Awalnya pak Budi tetap bersikukuh dan menunjukan meteran soal pergeseran bagian yang terpengaruh tabrakan. Namun pihak Chevy tentu lebih paham soal teknis mobil saya, menyatakan bahwa kaki2 harus diganti yang sebelah kiri. Saya pun menghubungi pak Yan (dengan susah payah karena hampir tidak pernah diangkat) lalu beliau mencari pembenaran supaya kaki2 tidak perlu diganti dengan alasan MOBIL CHEVROLET LEBIH AMAN DARIPADA MOBIL JEPANG SEHINGGA MASIH AMAN. Halo? Sekuat apapun kendaraan, kalau terjadi tabrakan pasti ada penyimpangan yang membutuhkan penggantian. Setelah berdebat cukup lama, akhirnya pak Budi mengakui bahwa ada bagian yang bergeser. Namun kembali, pak Budi seolah melempar bola bahwa keputusan ada di tangan asuransi soal diterima tidaknya pengajuan saya. Pada akhirnya SPK yang dikeluarkan hanya bagian bodi part saja, sementara kaki2 menunggu proses bodi repair selesai dan dilakukan test drive guna mengetahui kerusakan yang ada. Sorenya pukul 4 sore saya coba hubungi pak Yan dan TIDAK DIANGKAT. Begitupun saya coba sekitar jam 7 malam. Hasilnya SAMA, TIDAK DIANGKAT.
Hari ini, saya coba konfirmasi lagi soal SPK yang dikeluarkan oleh pihak Auto Cemerlang untuk pemesanan part sesuai dengan SPK. Pak Budi menyatakan bahwa PO sedang dibuat pada tadi pagi. Namun sorenya saya coba konfirmasi ke pihak Chevy, menyatakan bahwa BELUM ADA PO yang masuk terkait body part Trailblazer saya.
Disamping itu saya juga berusaha menghubungi pak Yan mengenai part kaki2 yang dicoret dari daftar SPK. HAMPIR SETIAP SAYA TELPON baik saat jam kerja maupun jam istirahat selama ini hingga detik ini, telpon maupun WA saya JARANG SEKALI digubris sehingga menimbulkan kekesalan mendalam mengenai lepasnya tanggung jawab pak Yan selaku Relationship Officer Cakrawala Proteksi terhadap konsumen.
Saya juga menyesalkan dan SANGAT SAYA SESALKAN MENGENAI LAMBATNYA PENANGANAN MOBIL SAYA OLEH PIHAK AUTO CEMERLANG MELALUI INPUT DATA ESTIMASI YANG TERLAMBAT 3 HARI DARI KONFIRMASI PIHAK CHEVROLET, LAMBATNYA PENULISAN PO PEMESANAN SEHINGGA HARUS MENUNGGU LEBIH LAMA, MAUPUN LEPASNYA TANGGUNG JAWAB PAK YAN TERHADAP PERSOALAN KLAIM ASURANSI INI SERTA KLAIM ASURANSI YANG JELAS RUMIT DAN JELIMET YANG MERUGIKAN SAYA DARI SEGI WAKTU MAUPUN TENAGA. Kekesalan saya yang utama adalah DITOLAKNYA KLAIM KAKI2 MOBIL SAYA yang tentu itu semua berkaitan dengan keamanan dan keselamatan serta kenyamanan mobil saya. Alasan mereka adalah menunggu proses test drive dan opini dari pihak Chevy, meskipun pihak Chevy sudah bersuara soal penggantian, mereka tetap memaksa menunggu test drive lalu dilakukan pemesanan. Namun, sebisa mungkin mereka berusaha tidak mengeluarkan uang yang mahal itu untuk penggantian kaki2 saya melalui dalih dan alasan yang tidak masuk akal baik dari pihak Auto Cemerlang maupun pak Yan itu sendiri. Padahal asuransi saya all risk dengan perluasan huru hara dan bencana alam, tentunya saya sudah membayar premi lebih untuk hal itu.
Maaf, saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya. Saya harap, dengan menuliskan ini disini, ada yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini atau setidaknya, sekedar memberitahukan pengalaman buruk saya oleh Auto Cemerlang maupun asuransi Cakrawala Proteksi. Apa yang saya tulis disini benar adanya tidak ada yang ditambah maupun dikurangi.
Saat itu, yg saya lakukan adalah telpon pihak asuransi, dalam hal ini Cakrawala Proteksi dan diterima oleh bapak Hoerudin. Arahan yang saya dapatkan adalah mobil disimpan di tempat aman dengan cara diderek. Lalu saya berkoordinasi dengan sales saya yakni pak Dedy. Setelah berkoordinasi dengannya, akhirnya mobil saya bisa dititipkan di bagian gudang penyimpanan mobil Chevy Soetta Bandung.
Besoknya saya bertemu tim surveyor (yang nantinya menangani saya seterusnya hingga saat ini) yang bernama pak Yan. Setelah diperiksa, mobil akhirnya diderek kembali ke bengkel body repair di Bandung yakni Auto Cemerlang selaku bengkel rekanan asuransi. Disana mobil ditinjau kembali seputar bagian yang butuh penggantian total dari kerusakan yang ada. Saat itu saya diterima oleh bu Mira.
Butuh beberapa hari agar akhirnya muncul estimasi biaya penggantian, karena pihak penyedia suku cadang yakni Chevrolet membutuhkan waktu untuk mengumpulkan part2 apa saja yang akan diganti. Alasannya karena gudang pusat Chevrolet sedang proses pindahan (katanya dari Bekasi ke Cikarang). Ini juga yang saya sesali karena itu makan waktu seminggu.
Pada tanggal 6 Februari, dari pihak Chevy muncul biaya estimasi yang ditaksir mencapai 80 juta lebih meliputi kaki2 (paling mahal penggantian long tierod karena satu set dengan rake steer yang satu set nya mencapai 45 juta). Lanjut dari bagian gudang Chevy menyatakan bahwa lampiran harga sudah dikirim via surel di hari yang sama pada pukul 3 sore. Besoknya saya tanyakan bu Mira dari pihak Auto Cemerlang. Beliau menyatakan bahwa mereka belum menerima lampiran tersebut via email. Sorenya saya tanyakan, jawabannya tetap sama.
Lalu pada tanggal 8 Februari, saya langsung datang ke Chevy Soetta, untuk membuktikan bahwa pihak Chevy sudah mengirimkan lampiran tersebut. Benar, bahwa lampiran tersebut sudah dikirimkan. Buktinya saya foto dan saya cetak sebagai bukti bahwa surel sudah dikirimkan pada hari Selasa. Saat saya mendatangi Auto Cemerlang, kebetulan bu Mira sedang absen sehingga saya diterima langsung oleh pak Budi selaku kepala bengkel disana (beliaulah yang berurusan dengan saya hingga saat ini). Pak Budi mengatakan bahwa format estimasi sudah dikirimkan ke pihak asuransi. Namun saat saya cek silang dengan pak Yan dari pihak asuransi, beliau mengatakan bahwa belum ada lampiran estimasi yang beliau terima. Pada akhirnya saya yang langsung mengirimkan bukti lampiran tadi berupa foto via WA. Disini saya sesali pihak Auto Cemerlang yang LAMBAT BERTINDAK sehingga waktu saya terbuang percuma 3 hari.
Setelah lembar estimasi dikeluarkan, saya masih harus menunggu SPK karena menunggu persetujuan dari pusat. Itupun memakan waktu seminggu lebih. Keluarnya SPK pun tidak berjalan mulus. Pihak asuransi berkeberatan apabila kaki2 tersebut harus diganti (pendek kata, menurutnya KEMAHALAN sehingga berpotensi MERUGIKAN MEREKA). Hal tersebut disampaikan secara implisit oleh pak Yan selaku pihak asuransi maupun pak Budi selaku pihak bengkel rekanan. Pak Budi berusaha berdalih bahwa kaki2 tersebut masih dalam kategori normal.
Tepatnya hari Selasa kemarin, karena saya ragu, maka saya membawa pihak mekanik dari Chevy Soetta untuk memeriksa lebih lanjut. Awalnya pak Budi tetap bersikukuh dan menunjukan meteran soal pergeseran bagian yang terpengaruh tabrakan. Namun pihak Chevy tentu lebih paham soal teknis mobil saya, menyatakan bahwa kaki2 harus diganti yang sebelah kiri. Saya pun menghubungi pak Yan (dengan susah payah karena hampir tidak pernah diangkat) lalu beliau mencari pembenaran supaya kaki2 tidak perlu diganti dengan alasan MOBIL CHEVROLET LEBIH AMAN DARIPADA MOBIL JEPANG SEHINGGA MASIH AMAN. Halo? Sekuat apapun kendaraan, kalau terjadi tabrakan pasti ada penyimpangan yang membutuhkan penggantian. Setelah berdebat cukup lama, akhirnya pak Budi mengakui bahwa ada bagian yang bergeser. Namun kembali, pak Budi seolah melempar bola bahwa keputusan ada di tangan asuransi soal diterima tidaknya pengajuan saya. Pada akhirnya SPK yang dikeluarkan hanya bagian bodi part saja, sementara kaki2 menunggu proses bodi repair selesai dan dilakukan test drive guna mengetahui kerusakan yang ada. Sorenya pukul 4 sore saya coba hubungi pak Yan dan TIDAK DIANGKAT. Begitupun saya coba sekitar jam 7 malam. Hasilnya SAMA, TIDAK DIANGKAT.
Hari ini, saya coba konfirmasi lagi soal SPK yang dikeluarkan oleh pihak Auto Cemerlang untuk pemesanan part sesuai dengan SPK. Pak Budi menyatakan bahwa PO sedang dibuat pada tadi pagi. Namun sorenya saya coba konfirmasi ke pihak Chevy, menyatakan bahwa BELUM ADA PO yang masuk terkait body part Trailblazer saya.
Disamping itu saya juga berusaha menghubungi pak Yan mengenai part kaki2 yang dicoret dari daftar SPK. HAMPIR SETIAP SAYA TELPON baik saat jam kerja maupun jam istirahat selama ini hingga detik ini, telpon maupun WA saya JARANG SEKALI digubris sehingga menimbulkan kekesalan mendalam mengenai lepasnya tanggung jawab pak Yan selaku Relationship Officer Cakrawala Proteksi terhadap konsumen.
Saya juga menyesalkan dan SANGAT SAYA SESALKAN MENGENAI LAMBATNYA PENANGANAN MOBIL SAYA OLEH PIHAK AUTO CEMERLANG MELALUI INPUT DATA ESTIMASI YANG TERLAMBAT 3 HARI DARI KONFIRMASI PIHAK CHEVROLET, LAMBATNYA PENULISAN PO PEMESANAN SEHINGGA HARUS MENUNGGU LEBIH LAMA, MAUPUN LEPASNYA TANGGUNG JAWAB PAK YAN TERHADAP PERSOALAN KLAIM ASURANSI INI SERTA KLAIM ASURANSI YANG JELAS RUMIT DAN JELIMET YANG MERUGIKAN SAYA DARI SEGI WAKTU MAUPUN TENAGA. Kekesalan saya yang utama adalah DITOLAKNYA KLAIM KAKI2 MOBIL SAYA yang tentu itu semua berkaitan dengan keamanan dan keselamatan serta kenyamanan mobil saya. Alasan mereka adalah menunggu proses test drive dan opini dari pihak Chevy, meskipun pihak Chevy sudah bersuara soal penggantian, mereka tetap memaksa menunggu test drive lalu dilakukan pemesanan. Namun, sebisa mungkin mereka berusaha tidak mengeluarkan uang yang mahal itu untuk penggantian kaki2 saya melalui dalih dan alasan yang tidak masuk akal baik dari pihak Auto Cemerlang maupun pak Yan itu sendiri. Padahal asuransi saya all risk dengan perluasan huru hara dan bencana alam, tentunya saya sudah membayar premi lebih untuk hal itu.
Maaf, saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya. Saya harap, dengan menuliskan ini disini, ada yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini atau setidaknya, sekedar memberitahukan pengalaman buruk saya oleh Auto Cemerlang maupun asuransi Cakrawala Proteksi. Apa yang saya tulis disini benar adanya tidak ada yang ditambah maupun dikurangi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
ya ampun, sampe 80 juta... ane yg cuma liat foto aja nyesek banget om...
cuma bisa bantu doa semoga cepet kelar urusannya. Kalo boleh nanya waktu beli emang om TS yg pilih asuransi ini ato gimana?
cuma bisa bantu doa semoga cepet kelar urusannya. Kalo boleh nanya waktu beli emang om TS yg pilih asuransi ini ato gimana?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Mahal memang om, rinciannya sbbqushay20019 wrote: ↑Sat Feb 17, 2018 12:17 ya ampun, sampe 80 juta... ane yg cuma liat foto aja nyesek banget om...
cuma bisa bantu doa semoga cepet kelar urusannya. Kalo boleh nanya waktu beli emang om TS yg pilih asuransi ini ato gimana?
Saya Senin ada rencana ke asuransi untuk ngomongin soal ini. Ada apa2nya nanti saya tulis disini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Wed Jun 18, 2014 3:07
- Location: kolong langit
- Daily Vehicle: supra fit
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Buat ts semoga diganti semua sama asuransi
Kagak mau rugi asuransinya tuch
Kagak mau rugi asuransinya tuch
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4159
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
sepintas lihat ceritanya si itu asuransi yang rese. biasa bengkel rekanan itu kan ga mau lama2 nyimpen mobil: takut rusak/kotor dan terpenting: selalu ada slot kosong buat next car = perputaran cepat.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7594
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
kalo sy idup di tempat susah
jgn urusan sama warung n sama gerilyawan ...... wang mrk tdk byk n mrk miskin goodwill
jgn ketipu harga kelewatan murah krn ada apa apa mrk tdk punya peluru cukup u bayar hak yg jij punya
dont rely on insider(s) once he/is/they have resigned u 'll b on ur own
jgn urusan sama warung n sama gerilyawan ...... wang mrk tdk byk n mrk miskin goodwill
jgn ketipu harga kelewatan murah krn ada apa apa mrk tdk punya peluru cukup u bayar hak yg jij punya
dont rely on insider(s) once he/is/they have resigned u 'll b on ur own
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 263
- Joined: Fri Dec 05, 2014 5:15
- Location: medan
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Turut prihatin om, baru sekali ini tau nama asuransinya, mungkin sy yg kudet tp sebisanya sy sll pakai asuransi yg udh punya nama biarpun mobil saya kelas jelata semua.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Noted. Petuah yg bagus om.newrubble wrote: ↑Sat Feb 17, 2018 14:02 kalo sy idup di tempat susah
jgn urusan sama warung n sama gerilyawan ...... wang mrk tdk byk n mrk miskin goodwill
jgn ketipu harga kelewatan murah krn ada apa apa mrk tdk punya peluru cukup u bayar hak yg jij punya
dont rely on insider(s) once he/is/they have resigned u 'll b on ur own
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Kebetulan itu dari pihak bank om, say ga bisa berbuat banyak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Saya pikir jg gt. Perasaan nilai tanggungannya itu seharga denga mobil ini OTR saat itulonely1999 wrote: ↑Sat Feb 17, 2018 13:27 Buat ts semoga diganti semua sama asuransi
Kagak mau rugi asuransinya tuch
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Betul om. Bengkel rekanan jg blg gt, ga bsa nyimpen lama2 krna bakal ngaruh ke turnover per cars nya. Tapi saya jg ga mau itu dikerjainnya asal2an
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1651
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Ckckck rack steer sampe 45jt..
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11470
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
turut prihatin om atas kejadiannya.
ini sekedar opini pribadi saja, pihak bengkel sebetulnya ada di posisi kejepit. di satu sisi mereka dapet job yang artinya (seharusnya) ada income. tapi di sisi lain, setelah job selesai, apakah pihak asuransi langsung membayar bengkel? belum tentu......
kalau saya baca dari cerita diatas, sepertinya ini tipe asuransi yang bayarnya "tar-sok" atau bisa jadi "jago tembak".
semoga mobilnya lekas beres om.....
ini sekedar opini pribadi saja, pihak bengkel sebetulnya ada di posisi kejepit. di satu sisi mereka dapet job yang artinya (seharusnya) ada income. tapi di sisi lain, setelah job selesai, apakah pihak asuransi langsung membayar bengkel? belum tentu......
kalau saya baca dari cerita diatas, sepertinya ini tipe asuransi yang bayarnya "tar-sok" atau bisa jadi "jago tembak".
semoga mobilnya lekas beres om.....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Dia uda satu set sama tie rod/long tie rod. Makanya kalo ganti tierod hrus sama rack steer nya yg jg 1 set sama power steering elektris nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Saya gedek sama asuransinya. Jujur sih rasanya mau saya tuntut krna mengabaikan hak konsumen yg uda bayar kewajibannya berupa premimarmut wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 3:36 turut prihatin om atas kejadiannya.
ini sekedar opini pribadi saja, pihak bengkel sebetulnya ada di posisi kejepit. di satu sisi mereka dapet job yang artinya (seharusnya) ada income. tapi di sisi lain, setelah job selesai, apakah pihak asuransi langsung membayar bengkel? belum tentu......
kalau saya baca dari cerita diatas, sepertinya ini tipe asuransi yang bayarnya "tar-sok" atau bisa jadi "jago tembak".
semoga mobilnya lekas beres om.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7594
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
insurance yg benar benar blacklist worthy ..... skalian catat nama org org nya spy kalo 1 wkt mrk pindah kerja n jij tau ya bisa sebarkan ke internal tempat mrk kerja
jadi pastikan spy masing masing dr mrk benar benar mati pasaran dlm dunia insurance ...... anggaplah dosa tak berampun ..... enak tuh eksekusi nya
jadi pastikan spy masing masing dr mrk benar benar mati pasaran dlm dunia insurance ...... anggaplah dosa tak berampun ..... enak tuh eksekusi nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1651
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Ooh pantesan yg bikin mahal ya krna gabung sama EPS, btw coba push asuransi lewat leasing krna yg kasih pilihan asuransi itu kan dr pihak leasing, supaya ikut tanggung jawab kasih referensi asuransi kok kayak gitu
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Boleh saya coba besok om. Trims sarannyalemonadelovers wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 14:17Ooh pantesan yg bikin mahal ya krna gabung sama EPS, btw coba push asuransi lewat leasing krna yg kasih pilihan asuransi itu kan dr pihak leasing, supaya ikut tanggung jawab kasih referensi asuransi kok kayak gitu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Bener ommarmut wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 3:36 turut prihatin om atas kejadiannya.
ini sekedar opini pribadi saja, pihak bengkel sebetulnya ada di posisi kejepit. di satu sisi mereka dapet job yang artinya (seharusnya) ada income. tapi di sisi lain, setelah job selesai, apakah pihak asuransi langsung membayar bengkel? belum tentu......
kalau saya baca dari cerita diatas, sepertinya ini tipe asuransi yang bayarnya "tar-sok" atau bisa jadi "jago tembak".
semoga mobilnya lekas beres om.....
Pihak bengkel ya ragu2,apakah dibyr ato ga,serba salah sih bengkelnya
Mending push asuransi lewat leasing.ato skalian kesana bawa lbh om
Semoga lekas kelar.80jt bisa buat nyicil brp bln itu:-s
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Iya om, tapi setelah td diskusi, bisa coba ke sales mobil saya waktu itu. Krna yg brhubungan sama leasing nya kan dia. Dan leasingnya yg kbtln bersentuhan lgsg sama asuransi ituternakblog wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 14:47Bener ommarmut wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 3:36 turut prihatin om atas kejadiannya.
ini sekedar opini pribadi saja, pihak bengkel sebetulnya ada di posisi kejepit. di satu sisi mereka dapet job yang artinya (seharusnya) ada income. tapi di sisi lain, setelah job selesai, apakah pihak asuransi langsung membayar bengkel? belum tentu......
kalau saya baca dari cerita diatas, sepertinya ini tipe asuransi yang bayarnya "tar-sok" atau bisa jadi "jago tembak".
semoga mobilnya lekas beres om.....
Pihak bengkel ya ragu2,apakah dibyr ato ga,serba salah sih bengkelnya
Mending push asuransi lewat leasing.ato skalian kesana bawa lbh om
Semoga lekas kelar.80jt bisa buat nyicil brp bln itu:-s
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Wah masih baru mobilnya... nahas banget om...
Saya gak punya pengalaman tentang asuransi... tapi liat posisi nabraknya... harusnya mata telanjang aja keliatan kalo ada pergeseran atau kerusakan di bagian kaki - kaki... the insurance officer has no idea about cars...
kaki-kaki meskipun "nampak" normal tapi nanti setelah repair pasti ada aja gejala bekas nabraknya ketauan waktu spooring... susah lurusnya.
alasan yang nggak profesional bilang biaya bisa terlalu besar... lah justru itu alesan orang ikut asuransi supaya nggak kena biaya besar itu... ada-ada aja ... ketauan banget gak niat ngurusin
untuk saat ini apakah sudah ada perkembangan lebih lanjut om?
Saya gak punya pengalaman tentang asuransi... tapi liat posisi nabraknya... harusnya mata telanjang aja keliatan kalo ada pergeseran atau kerusakan di bagian kaki - kaki... the insurance officer has no idea about cars...
kaki-kaki meskipun "nampak" normal tapi nanti setelah repair pasti ada aja gejala bekas nabraknya ketauan waktu spooring... susah lurusnya.
alasan yang nggak profesional bilang biaya bisa terlalu besar... lah justru itu alesan orang ikut asuransi supaya nggak kena biaya besar itu... ada-ada aja ... ketauan banget gak niat ngurusin
untuk saat ini apakah sudah ada perkembangan lebih lanjut om?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7594
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
betapa mahal n rumit yg namanya GM parts di indo
ditambah lg dgn insurance yg biasa business dodol
pelajaran u yg mau coba coba GM products di indo. jgn tertipu dgn tampilan fisik mobil
personal taste / ego lg lg hrs mengalah dgn market reality n after-sales affordability
ditambah lg dgn insurance yg biasa business dodol
pelajaran u yg mau coba coba GM products di indo. jgn tertipu dgn tampilan fisik mobil
personal taste / ego lg lg hrs mengalah dgn market reality n after-sales affordability
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 445
- Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Ini apa gak kedengeran kejam ya om? Apa mereka kudu banting setir ke profesi lain?newrubble wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 12:54 insurance yg benar benar blacklist worthy ..... skalian catat nama org org nya spy kalo 1 wkt mrk pindah kerja n jij tau ya bisa sebarkan ke internal tempat mrk kerja
jadi pastikan spy masing masing dr mrk benar benar mati pasaran dlm dunia insurance ...... anggaplah dosa tak berampun ..... enak tuh eksekusi nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
They're just denying the fact for their own profitability with their non sense justification. masih saya pantau, nanti juga saya sledingChZ wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 16:49 Wah masih baru mobilnya... nahas banget om...
Saya gak punya pengalaman tentang asuransi... tapi liat posisi nabraknya... harusnya mata telanjang aja keliatan kalo ada pergeseran atau kerusakan di bagian kaki - kaki... the insurance officer has no idea about cars...
kaki-kaki meskipun "nampak" normal tapi nanti setelah repair pasti ada aja gejala bekas nabraknya ketauan waktu spooring... susah lurusnya.
alasan yang nggak profesional bilang biaya bisa terlalu besar... lah justru itu alesan orang ikut asuransi supaya nggak kena biaya besar itu... ada-ada aja ... ketauan banget gak niat ngurusin
untuk saat ini apakah sudah ada perkembangan lebih lanjut om?
Hari ini rencananya saya mau ke asuransinya. Tapi kemarin dikasitau bapak, coba biar sales mobilnya aja yg urusin, karena beliaulah yang milih leasing ataupun asuransinya jadinya lebih tau kondisi real antara ketiga pihak tsb
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pengalaman Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi & Bengkel Auto Cemerlang
Benernya ga rumit2 amat om soal spare part GM disini asalkan udah gabung komunitasnya (saya ikut TBZI dan banyak dibantu banget soal keluhan/saran). Soal mahal sih ya rasanya memang sepadan untuk mobil non Asia, meskipun secara klasifikasi masih belum jelas (dibilang buat menengah kebawah ya harga spare partnya jelas bisa dibilang untuk menengah keatas. Dibilang utk menengah keatas tapi harga mobilnya secara masih terjangkau untuk kaum2 menengah kebawah kayak saya ini, beda sama mobil2 Yurop yang jelas2 kelasnya untuk menengah keatas dilihat dari harga mobil maupun sparepart nya)newrubble wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 17:25 betapa mahal n rumit yg namanya GM parts di indo
ditambah lg dgn insurance yg biasa business dodol
pelajaran u yg mau coba coba GM products di indo. jgn tertipu dgn tampilan fisik mobil
personal taste / ego lg lg hrs mengalah dgn market reality n after-sales affordability