Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Swedeppon wrote:
Suka liat mobil2 ini diabuse tukang antar jendela buka semua isap rkok dh macam angkutan kota dengan itu plastik kerusi ktiup2 angin semua
Kenapa bisa beda2 ya ada yg pk carrier n ada yg dibawa sama driver gemblung gitu, policy diler?
Kayaknya lebih ke perhitungan cost deh. Kalo dibawa carrier kan biaya mahal, per mobil lagi. Sedangkan kalo sopir kan biaya murah, dan gaji nya kan per bulan, jadi kalo bisa setiap hari pp 3x ya murah banget jatuh nya.
Yang paling sering liat mobil dibawa sopir gini: Toyota.. Belum pernah lihat Mitsubishi atau Nissan dibawa sopir gini sih..
Kemarin malah sempat ketemu all new Terios, setiap 3 detik sekali lampu LED nya flashing. Kayaknya si sopir sengaja deh, dipikir seperti lampu model halogen yang di ketip2 nda masalah mungkin ya? Dan selama mobil itu di belakang saya, ada ketip2 sekitar 20-30x. Mantap!!
Giri wrote: ↑Mon Feb 12, 2018 23:05
Terkait mobil "diperkosa" driver pengantar, saya punya pengalaman nih. Pas 2013 ambil Xenia di Daihatsu Solo Baru, sampai rumah odometernya ga hidup. Saya komplen sama salesnya ini mobil baru kok cacat (odo ga jalan), dijawab itu ga papa Pak memang gitu. Memang gitu bagaimana? Intinya ini cacat. Pihak salesnya ngomong ntar dibenerin kalau Bapak antar mobilnya ke sini. Busyet jarak 60 km (pp bisa 120 km) cuma mau benerin "mobil cacat" karena kesalahan dealer?
Pokoknya saya ga mau tau, hari ini juga harus bener gimanapun caranya. Dijawab, ga bisa pak, ini mekanik kelilingnya lagi nanganin mobil macet di blablabla. Ya udah saya tulis surat pembaca nih, bilang sama managernya sana. Akhirnya dijanjikan mekanik keliling Astra World tapi agak sore.
Jam 16 mekanik dateng. Towel towel sebentar jadi. Ngobrol dikit sama mekaniknya, memang diakui mobilnya udah tidak perawan. Diturunin dari truk nya di Semarang trus "diperkosa" sopir pengantar sampai ke dealer Solo Baru. Biar ga ketahuan kabel odonya dicopot.
Sebenarnya agak kasihan juga sih sama mekaniknya disuruh 60 km (120 pp) cuma buat towal towel sebentar kasus gitu doang. Cuman ane ngejar tanggung jawab dealernya.
Sekian.
ane pernah ngobrol dg ex driver tukang antar mbl antar provinsi, entah benar ato tidak crita bliau, biasanya sih dr pool sdh ad yg ngantri org2 langganan yg mau jadi penumpang bayar borongan sd kota tertentu, jd drivernya slain dpt bensin resmi+dpt jg uang sewa dr penumpang tsb+mkn minum gratis, tp smua diem2 dan ati2 krn di titik tertentu ad org yg standby dr pihak dealer utk monitor posisi mbl, ga tau deh praktek bginian msh terjadi ato ga ato emang cuma crita bualan hehe
Swedeppon wrote:
Suka liat mobil2 ini diabuse tukang antar jendela buka semua isap rkok dh macam angkutan kota dengan itu plastik kerusi ktiup2 angin semua
Kenapa bisa beda2 ya ada yg pk carrier n ada yg dibawa sama driver gemblung gitu, policy diler?
Kayaknya lebih ke perhitungan cost deh. Kalo dibawa carrier kan biaya mahal, per mobil lagi. Sedangkan kalo sopir kan biaya murah, dan gaji nya kan per bulan, jadi kalo bisa setiap hari pp 3x ya murah banget jatuh nya.
Yang paling sering liat mobil dibawa sopir gini: Toyota.. Belum pernah lihat Mitsubishi atau Nissan dibawa sopir gini sih..
Kemarin malah sempat ketemu all new Terios, setiap 3 detik sekali lampu LED nya flashing. Kayaknya si sopir sengaja deh, dipikir seperti lampu model halogen yang di ketip2 nda masalah mungkin ya? Dan selama mobil itu di belakang saya, ada ketip2 sekitar 20-30x. Mantap!!
Yang sering saya lihat sih kebanyakan mobil niaga macam Carry, APV pickup (sebut saja begitu), dan Grandmax.. Tapi sering juga lihat AX-Luxio beberapa lihat juga CRV dan kemarin ada HRV merah2 rombongan plat putih area Wongsorejo.. Yg kaget kmrn Confero pakai plat putih B sy ikutin dari Pasuruan sampai nyebrang bareng ke Bali dengam odo masih puluhan KM saja.. Mungkin ini juga trik supaya pengiriman murah karena kalau nyebrang ke Bali truck carier gak bisa bawa full.. dan sengat saya banyak juga yang dikirim lewat kapal conoth dari Tj. Priuk ke Tj. Perak dengan container nanti dari Tj. Perak pakai plat putih dikirim ke dealer2 utama sebelum ke dealer hub..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Dulu di jalan provinsi kota saya juga gitu om waktu g ada truck carrier
Tiap malam mobil plat putih tarik"an sampe dulu ada hilux yg kebalik masuk gorong"
Sekarang uda g pernah liat uda pake carrier semua
Giri wrote: ↑Mon Feb 12, 2018 23:05
Terkait mobil "diperkosa" driver pengantar, saya punya pengalaman nih. Pas 2013 ambil Xenia di Daihatsu Solo Baru, sampai rumah odometernya ga hidup. Saya komplen sama salesnya ini mobil baru kok cacat (odo ga jalan), dijawab itu ga papa Pak memang gitu. Memang gitu bagaimana? Intinya ini cacat. Pihak salesnya ngomong ntar dibenerin kalau Bapak antar mobilnya ke sini. Busyet jarak 60 km (pp bisa 120 km) cuma mau benerin "mobil cacat" karena kesalahan dealer?
Pokoknya saya ga mau tau, hari ini juga harus bener gimanapun caranya. Dijawab, ga bisa pak, ini mekanik kelilingnya lagi nanganin mobil macet di blablabla. Ya udah saya tulis surat pembaca nih, bilang sama managernya sana. Akhirnya dijanjikan mekanik keliling Astra World tapi agak sore.
Jam 16 mekanik dateng. Towel towel sebentar jadi. Ngobrol dikit sama mekaniknya, memang diakui mobilnya udah tidak perawan. Diturunin dari truk nya di Semarang trus "diperkosa" sopir pengantar sampai ke dealer Solo Baru. Biar ga ketahuan kabel odonya dicopot.
Sebenarnya agak kasihan juga sih sama mekaniknya disuruh 60 km (120 pp) cuma buat towal towel sebentar kasus gitu doang. Cuman ane ngejar tanggung jawab dealernya.
Sekian.
Itu mah lagu lama Om. Saya di Perawang Riau sebelum 2014 akhir sering saya liat mkbil Toyodai turun di pelabuhan Pelindo Perawang bawa ke Pekanbaru pake sopir. Mending kalk nyetirnya alus. Ini nyetir macam dikejar setan tambah isi bensin pas2an. Pernah nyoba Rush di dealer, mkbil baru pagi sampe saya pake test drive karena mkbil khusus TD gang ditempat. Saya pake muter-muter dealer gak sampe 2 km, bensin habis mati ditempat. Kata salesnya biarin disitu aja Pak Baru lepas 2014 mobil-mobil baru pada digendong pake truk
Giri wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 10:04
Nanya:
Itu kalau mobil dibawa driver pengantar dari dealer utama ke dealer hub, trus terjadi kecelakaan tanggung jawab siapa?
Maksud saya misal nabrak, penyok, baret, dll.....apakah diganti mobil baru atau mobil penyok tsb direpair trus dikasih ke konsumen?
Belum pernah liat/dengar yang tabrakan/rusam berat. Tapi kalo baret, lecet,penyok direpair aja trus dijual ke customer. Pernah dengar dari sales mobil2 yang pake driver gituan pasti ada lecet2nya. Ya tinggal kirim ke bengkel buat repair aja dia bilang
Driver pengantar yah.. Masih jaman belon digendong.. Biasanya driver pengantar itu sopir Bus AKAP yg lagi prei pulang ke daerahnya dari jakarta.. Bnyak yg jadi kayak gini.. Selain nambah duit dari fee dia.. Dan dapet duit dari penumpang yg ikut dia.. Mengenai style mengemudi ane nggak tahu... Tapi liat sendiri style sopir bus AKAP gimana...
Giri wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 10:04
Nanya:
Itu kalau mobil dibawa driver pengantar dari dealer utama ke dealer hub, trus terjadi kecelakaan tanggung jawab siapa?
Maksud saya misal nabrak, penyok, baret, dll.....apakah diganti mobil baru atau mobil penyok tsb direpair trus dikasih ke konsumen?
Di thread mana gitu pernah dibahas soal beginian, terutama honda kalo mobil baru arti nya udah tanggung jawab dealer hpm lepas tangan....
Kalo ga salah ada yg cerita honda jazz jatuh dari carrier, remuk muk muk bagian depan... Repair terus jual harga bantingan...
Kalo saya di Kalimantan sih udah lumrah praktek begini hehehehe... Makanya ketika tiba masa ganti fleet perusahaan, saya sering nemenin (ngejaga sih tepatnya, biar ga ada sarkawi) dari jakarta sampe ke lokasi serah terima...
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
momodgalakk wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 12:03
Comot dari forum sebelah
Foul consumtion
Kakinya sudah ambil s3 di german, lulus cumloun hahahah
Kereeen... Tapi.. Itu mid setelah jalan brp km ya dr direset?? Trs kondisi jalan gimana? Penumpang berapa??
Klo semua "normal" berarti terputarbalikkan semua dugaan klo fc gk bakal lebih dr 10km/l dalkot..
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 8:35
cuma mobil daur ulang... gak menarik blas
kalo liat postingan-postingan om ini, hampir semua mobil ngga menarik. terus yg menarik apa om ?
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 15:00
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 8:35
cuma mobil daur ulang... gak menarik blas
kalo liat postingan-postingan om ini, hampir semua mobil ngga menarik. terus yg menarik apa om ?
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
Yah kalo gt bentley sama rolls royce yg pake mesin 6.75 OHV sampe sekarang ga menarik dong buat um ya
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 8:35
cuma mobil daur ulang... gak menarik blas
kalo liat postingan-postingan om ini, hampir semua mobil ngga menarik. terus yg menarik apa om ?
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
kalo AN terios, AN rush spt barang recycle, semua komentar ada spt recycle-an dari "fenomena user" yang sudah2 di SM
Giri wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 10:04
Nanya:
Itu kalau mobil dibawa driver pengantar dari dealer utama ke dealer hub, trus terjadi kecelakaan tanggung jawab siapa?
Maksud saya misal nabrak, penyok, baret, dll.....apakah diganti mobil baru atau mobil penyok tsb direpair trus dikasih ke konsumen?
Kalau kecelakaan oleh driver yang khusus delivery itu diasuransi, dimasukin bengkel,repair,cat ulang gitu aja
Kalau Sama sales,y sales yg tanggung
Pengalaman di batumakam, kadang2 sales ambil Mobil sendiri dipabrik nya dikarawang (sales Bandung)
Trus untuk ke pameran pameran Mobil gitu,dibawa Sama sales sendiri until loading an unloading ke mall atau pameran, odometer dimatiin biar ga keliatan KM nya banyak.
Yang ngenes kalau mobil2 pameran yg notabene Mobil konsumen, dipakai Sama sales yg baru belajar Mobil, pindah giginya kasar, kalau transmisi matic pindah2 dari D ke R ngga nunggu berenti dlu langsung maen brakbrakbrak aja
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 8:35
cuma mobil daur ulang... gak menarik blas
kalo liat postingan-postingan om ini, hampir semua mobil ngga menarik. terus yg menarik apa om ?
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
Trus buat om kibul Mobil yang menarik tu Mobil apa om?
shibui wrote:
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
Sori teman-teman, saya uda berusaha nda reply, tapi gatal banget nih.. This is my last reply in this guy, I promise.. Ha2...
Sepertinya dunia permobilan Om shibui dan dunia permobilan 99% penduduk SM beda dunia deh. Soalnya 99% penduduk sini masih peduli desain ekterior, interior, transmisi, kenyamanan, fitur, keamanan, harga, aftersales service, dll. Jadi kesimpulan saya, dunia nya memang berbeda.
Btw, Toyota 86 dan supra kalah nih sama Brio... *ngakak guling-guling*
shibui wrote: ↑Tue Feb 13, 2018 8:35
cuma mobil daur ulang... gak menarik blas
kalo liat postingan-postingan om ini, hampir semua mobil ngga menarik. terus yg menarik apa om ?
dalam dunia permobilan itu, yang terpenting adalah engine dan handling. dua karakter ini jadi pertimbangan utama. printilan-printilan lain gak penting. mobil dikelasnya yang punya handling dan engine terbaik lah sewajibnya dipilih oleh pembeli. dan nama toyodai ndak pernah melekat dg handling dan engine terbaik. makanya tidak menarik
Lha terus untuk Toyota Voxy, ente mau komen gimana dong om?