samaa.. baru tau juga. hahaha
buset, murah amat tuh. hahaha.
btw, MISAL ketemu E60 2009 harga segitu (108jt) dan ternyata perbaikan (pake OEM dan di bengkel luar) total 100jt, kira2 mending kaya gini atau yg harga 200jt + perbaikan 20jt misalnya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
samaa.. baru tau juga. hahaha
buset, murah amat tuh. hahaha.
Klo awam mungkin ...yg 200+ 20 ya um. Meski di depan tuh mbl tiba" minta jajan lagi...meski dah d scan tlanjang bulet sblm dibli. Ni mbl 1 module/system nya. Headlight module, seat module, etc.
Ada lagi ni 530i putih minta 200 plus.... tapi denger-denger itu mobil katana abis dibangun dari awal karena pernah kecelakaan parah.
Sikat om yang 108jt, bakal langsung naik ilmu per-BMWannya. Syaratnya satu : kudu sabar, siap mental dan kalo ternyata hasilnya setelah abis 100jt malah nggak bagus dan nggak sebagus beli yang dipasaran agak tinggi jangan nyesel ya... hehehehe...
pasti bakal banyak belajar itu ya. hahaha
emang bakal jadi mobil utama dan satu2nyaaa. hahaha
wuihhh.. ngerakit mesin nih ceritanya? aje gile, top bener.. hahaha
Mau ambil 1 series buat swap engine v8 ni ceritanya om jivos?
Rebuild ulang mesin um. Di balik kap saat itu kosong ngga ada apa" termasuk transmisi assy, jeroan dalem mesin n tranny ngga jelas berserakan. Bangun dr parts yg tersisa, pesan yg ngga ada termasuk chamshaft in seharga 7jt an pesan dr luar. Set mur n baut alumanium mesinnya yg cm bs sekali di pake. Tinggal input vin bmw um (dl sy via realoem) partsnumber yg dibutuhkan ada semua termasuk yg printil" kecil.
Br lirik" um....exflowly wrote: ↑Wed Nov 22, 2017 16:34Mau ambil 1 series buat swap engine v8 ni ceritanya om jivos?
Terus terang BMW yang rada badak berdasarkan pengalaman terbatas saya adalah e36, e39 dan e46 dah. Kalo e82 si keren , handlingnya mungkin kayak e36 tapi lebih modern ya.... tapi gak tau juga, enggak pernah bawa dan gak pernah bongkar.
Kenalan ada yang punya 1M, tapi denger-denger sering ke bengkel. Kalo nggak ke bengkel ya diremaaaapppp terus. Nggak enak ininya lah nggak enak itunya lah.... adaaaa aja. Ada juga temen nemenin orang cari 1M, minta 800 tapi prnya bejibun.... mundur teratur deh.
Dulu ada e60 hancur tabrakan tunggal di tol, terus ownernya (katanya) mau bangun M5. Seru tuh sebenarnya masukin mesin M5 v10 ke E60, tapi alhasil sekarang mobilnya dah dibetulin tapi nggak ada mesin M5nya...
N46 itu memang ya.... hit and miss, tapi banyakan missnya. Sejibun temen/kenalan yang punya N46 dan cuman 1 yang awet dan gak rewel.jivos wrote: ↑Wed Nov 22, 2017 16:58
Br lirik" um....
Yg std aja dulu .....cape bentar" kbengkel
Option swap keknya lbh nendang n murmer ambil bangke audi/vw turbo
Knp 116i
Mesinnya N43 loh ...ada yg manual jg.(lbh reliable) klo 120i khan n46 si raja rembes.
buat daily commuter sj dg konsep enak d pk n fc msh irit, and insanely msh masuk kuat b d siksa"
Spengalaman pk e46,e39 msh ambekan, yg e36 msh mendingan.
Highlightnya....nyari bmw yg kuat d siksa
namaya juga E90..... ya horror nya 90%
Bhanaspati wrote: ↑Fri Dec 08, 2017 15:48namaya juga E90..... ya horror nya 90%
kalau mau yg cuma 36% pake E36 om
kabur ah sebelum di bedhil...
asli om.... itu tantangan bagus sih, bener sampeyan, semoga jodoh
Mantep om... tangan om berarti dingin beneran dah..hehehe...Bhanaspati wrote: ↑Fri Dec 08, 2017 15:48
namaya juga E90..... ya horror nya 90%
kalau mau yg cuma 36% pake E36 om
kabur ah sebelum di bedhil...
Udah lah om, cari yang om paling suka aja. Kalo dapet barang bagus ya bersyukur, kalo dapet barang kurang bagus yang dijual lagi atau ya diperbaiki. Input dari kita-kita sudah cover banyak kok, tinggal nanti om pas beli tolong diupdate aja gimana barangnya.Nugi71 wrote: ↑Sat Dec 02, 2017 14:12 Update.
Hari ini lihat 3 mobil, semuanya 2008, beda tahun pemakaian doang.
Yg terakhir dilihat yg paling bagus sih. Mungkin karena baru difull-detailing juga sih. Hahaha. Mintanya 190jt. Makes sense ya. Tapi hanya jual “apa adanya”, apapun hasil general check up.
Tadinya gue tawarin kalo hasil GCnya daftar part yg harus diganti sampe 15jt (part aja, harga di BMW), gue tetap jadi beli mobilnya. Tp kalo lebih dr 15jt, gue minta nego harga mobil lagi. Tapi ya itu, owner gak mau.
Menurut suhu2 gimana? Langsung beli aja atau ini tanda2 kurang bagus? Makasih inputnya.
ane setubuh dengan om exflowly, ambil mana yg sreg di hati tentunya dengan banyak pertimbangan termasuk saran2 yang kita dapat.
Salam kenal omjuniorpimp wrote: ↑Tue Dec 12, 2017 11:52 Hi all, ijin join diskusinya yah keliatannya seru bgt...
E60 si emang selalu mobil idaman buat gw, cmn kalau gw pribadi beli bmw ga akan bawa ke dealer resmi lagi. Dulu gw pengalaman nyari e46 persis kaya bro nugi71 puter puter sampe 5 bulan nyari mobil, trus cek ke beres ini ono..
gw berani jamin sih kalau nyari mobil bmw seken (apalagi 2008, almost 10 years lah yah) pasti ada aja penyakitnya dan kalau under the microscope macam ke beres dari ujung baut atep sampe baut roda sih ketemu aja penyakitnya.
Mending kalo saran gw sih cari mobil yg km dibawah 70rb, plafon ga boleh bekas turun, record lengkap dari nol di astra dan toolkit lengkap. Sisanya feeling aja, test drive sekali jg ketauan kok apalagi model e60 yg full sensor. Ngaco dikit pasti “tuing” di idrive yg kdg kdg bikin owner sakitnya ampe ulu hati wkwkwkwkw
Prinsip gw kalo beli bmw asal ga yg rusak aneh aneh ( tranny, electrical, atau bekas tubruk) berani aja gw.. urusan mesin meler dikit, selang radiator kerak putih, atau radiator krg air ya biasalah namanya beengwe makanya gw setuju bgt sama bro exflowly mobil ginian jangan jadi harian.
Mending weekend aja keluar tol to tol kebut cuz cuz cuz, toh macet macetan naik e60 ga enak bro mau pepet pepet pusing, kena pepet pusing, kejedut mules wkwkwkwkw
Sorry kalo panjang lebar, salam kenal semuanya
Menghidupkan trit yg sudah lama mati suri heheh, ane setuju boil diatas 10 jgn dibawa ke beres (percaya omongan beres) pengalaman ane pribadi sih (bukan bmw) tpi chevy waktu itu juga sama ke beres estimasi biaya 30jt (part doang belun jasa)juniorpimp wrote: ↑Tue Dec 12, 2017 11:52 Hi all, ijin join diskusinya yah keliatannya seru bgt...
E60 si emang selalu mobil idaman buat gw, cmn kalau gw pribadi beli bmw ga akan bawa ke dealer resmi lagi. Dulu gw pengalaman nyari e46 persis kaya bro nugi71 puter puter sampe 5 bulan nyari mobil, trus cek ke beres ini ono..
gw berani jamin sih kalau nyari mobil bmw seken (apalagi 2008, almost 10 years lah yah) pasti ada aja penyakitnya dan kalau under the microscope macam ke beres dari ujung baut atep sampe baut roda sih ketemu aja penyakitnya.
Mending kalo saran gw sih cari mobil yg km dibawah 70rb, plafon ga boleh bekas turun, record lengkap dari nol di astra dan toolkit lengkap. Sisanya feeling aja, test drive sekali jg ketauan kok apalagi model e60 yg full sensor. Ngaco dikit pasti “tuing” di idrive yg kdg kdg bikin owner sakitnya ampe ulu hati wkwkwkwkw
Prinsip gw kalo beli bmw asal ga yg rusak aneh aneh ( tranny, electrical, atau bekas tubruk) berani aja gw.. urusan mesin meler dikit, selang radiator kerak putih, atau radiator krg air ya biasalah namanya beengwe makanya gw setuju bgt sama bro exflowly mobil ginian jangan jadi harian.
Mending weekend aja keluar tol to tol kebut cuz cuz cuz, toh macet macetan naik e60 ga enak bro mau pepet pepet pusing, kena pepet pusing, kejedut mules wkwkwkwkw
Sorry kalo panjang lebar, salam kenal semuanya