Konsumen indo memang sudah terlalu jatuh cinta dengan KIJANG kali yah! Pdhal Kijang kan bodinya tipis banget. Gampang penyok !
Terrano sekarang harga jual kembalinya lumayan lah... walopun ngga bagus2 amat. Soalnya teknologi mesinnya udah ketinggalan juga.
Kalo saya pribadi suka Carens 2. Model lebih baru dan stylish. Tapi kalo Trajet GL8 bodinya lebih lebar dan lebih leluasa untuk nampung 8 orang dewasa, sedangkan Carens 2 cukup 5 orang dewasa dan 2 anak kecil. Dua2nya punya kelebihan dan keunggulannya!
rp150-170jt, enaknya beli mobil apa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Orang2 banyak beli kijang soalnya mesinnya bandel, perawatan relatif lebih murah, kalo dijual lagi harganya relatif gak jatuh dan jualnya gampang, dan lebih enak dibawanya ketimbang minibus lokal (panther dan kuda). Interior lebih lega dan fungsional dibandingkan dengan carens II dan kuda. Meskipun bodynya tipis dan gampang penyok, tapi betulinnya gampang, tukang ketok manapun pasti bisa, kalo carens atau trajet yg bodynya lebih 'elite' kan sayang dibenerin tukang ketok, jadi mesti ke bengkel resmi/ non-resmi yg bagus.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Kayaknya resale valuenya Terrano lumayan tinggi, ya setidaknya masih lebih tinggi ketimbang kompetitor utamanya, Opel Blazer. Terrano sih enak dan bagus, cuma bosen banget, dari tahun 1994, model dan mesinnya gitu2 aja, paling cuma ada sedikit perubahan.idwi wrote: Terano emang hrg jual kembali bisa tinggi??? nggak pernah denger nih merek Nissan bisa dijual tinggi.... cmiiw...
Trajet GL8 & Carens II bagusan mana ya? kalo liat hrg sih mestinya bagusan GL8 ya? lebih bagus di apanya sih? ...
Kalo aku sih lebih suka Trajet berhubung interiornya yg lebih lega, kalo carens II keunggulannya: lebih mudah bermanuver berhubung body lebih kecil, akselerasi dan stabilitas bagus, tapi yah interior tergolong sempit untuk sebuah MPV.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yup KIJANG memang paling unggul dalam harga jual baliknya. Sparepart banyak, dimana2 ada. Udah terbiasa dengan konsumen tanah air. Citra Kijang juga udah melekat. Harus diakui daya angkut Kijang TOP banget.
Yah kalo mau naek kelas bisa pilih Trajet GL8. Carens II lebih maksi dan modis... tapi bangku belakang sempit.
Yah kalo mau naek kelas bisa pilih Trajet GL8. Carens II lebih maksi dan modis... tapi bangku belakang sempit.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Oct 22, 2003 4:57
tergantung loe mau mikirin harga jual balik gak. gw asalnya mau beli hyundai dengan duit yang sama tapi pikir2 lagi kalo dijual harganya turun jauh walaupun harga belinya lebih murah dari honda. Kalo gw beli honda terus 5 tahu lagi gw jual, harga jualnya malah bikin gw untung daripada beli hyundai yang lebih murah. Kalo lu gak mikirin harga jual balik yah gak usah mikirin merek pasaran macam honda, toyota tapi coba yang aneh2 yang orisinil. macam mazda, dll
I can't believe that God would choose to play dice with universe -Albert Einstein
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Emang sih pengaruh juga harga jual pada merek2 yang lebih dulu masuk ke tanah air, spt Honda, Toyota. Tapi apa yang bisa ngalahin kelegaan dan keleluasaan Hyundai Trajet GL8? Kijang kalah, Honda Stream juga kalah... Yah pilihan jatuh ke Trajet GL8. Tapi kalo perhatiin harga jual balik, lain lagi ceritanya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38