Sama aja om..
Maksud saya ga ada improvement di ban. Ganti merk cmn sama2 eco.
Road noise emang rada parah.. Jauh sama turanza di GE.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sama aja om..
Champiro Eco aja udah berisik dan keras, kalo enasave lbh busuk dari champiro eco gimana tuhdimassn25 wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 2:02 Summon Mod! Jadi malah oot dari ngomongin mobilio ke BPJS.
Back To Topic
Yonatanw wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 2:25Saya kemarin lihat unitnya, pas pameran launching di Ciputra World sby.. (sengaja dateng khusus buat lihat lio, pastikan sakit hati atau tidak)ZEXELGRIFONE wrote:
Yg skrg aja masih 2000km om, masak sih dah mo dilengserkan?
Nikmati dulu lah.. meskipun berasa sakit..
Mnrt saya sih kalau beli yang RS baru kerasa sakit hatinya, karena fitur keselamatan yang sekarang super lengkap dan material jok yang lbh baik..
Yang E atau S.. selain muka depannya, lainnya berasa sama saja..
Untuk jok, row 2 lebih tebal, cmn kalau jok depan sama saja, tipis.. Headrest terpisah malah keras, masih lebih empuk headrest lio lama yang menyatu.. Oya, Material jok masih sama.
Masih ga ada retractable outer mirror juga.
Ban kelihatannya diganti dari Champiro Eco ke Enasave, sama seperti di brio.. Sama2 eco cmn ganti merk.
IMHO, ga jadi sakit hati..
Masih penasaran sama ban. Emang sebusuk itu ya enasave dibandingin Champiro Eco?
Emang sih waktu liat review anki dan m2 ban oem enasave dan roadnoise+keras katanya
Pernah lihat pasien berobat ke poliklinik RSUD/RS pemerintah pas hari senin gak, Om?agsmgt wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 1:25Sebelumnya nyalahin mental pasien bpjs bayar dikit minta banyak. Sekarang bilang ga cukup biaya operasional. Gini lho bro kewajiban pasien tiap bulan rutin bayar dan dapat perawatan sesuai haknya. Lha kalo perawatannya asal2an dan ga sembuh2 ya proteslah si pasien. Mind set dr nya juga perlu di rubah. Kalo mind set dr nya seperti pernyataan om gayanya ud kaya bayar ratusan vrebu pdahal cuman bayar 15rebuan sebulan, ntuh ga usa banyak bacot nuntut ini itu, apalagi ampe nyolot2 ngomong ama dokternya. Baru lihat pasien aja kaya lihat pengemis. Dan kelihatan banget terpaksa banget kerja jadi dr bpjs : duit 15 rebu bayarin uang makan dokternya aj ga sanggup... Ntuh dokternya cuman dibayar "paksa" 125 perak ama govt. Intinya maksud pernyataan saya masing2 melakukan sesuai hak dan kewajibannya. Kalo sudah melakukan kewajibannya dengan baik ya sudah. Jangan menjudge seperti itu. Kalau masalah pasien rewel ya dimaklumi aja, wong dia tu sakit kalo kaga sakit ya ga mungkin berobat. Apalagi kalo sakitnya ga sembuh2 bisa dibayangin tingkat stressnya seperti apa dan derita dari sakitnya seperti apa. TerimakasihIchtyophile wrote:Tarif BPJS kelas 3 awalnya rp 15 rb/jiwa, sekarang rp 25.500. Yg rp 80 rb/jiwa yg kelas 1. Naik segitu aja sebetulnya gak nutup biaya yg dikeluarkan RS untuk pembiayaan pasien rawat inap dan rawat jalan, biaya terbesar bukan tarif dokter, tapi obat2an dan biaya pemeriksaan penunjang (lab, radiologi, dll). Selain itu dalam biaya juga tercakup biaya untuk maintenance RS (petugas admin, perawat, dapur, kebersihan, dll). Kalau RS pemerintah enak dapat subsidi, tapi RS swasta terutama yg yayasan udah teriak2 hampir bangkrut, apalagi kebijakan pemerintah semua RS wajib melayani BPJS, yg skema biayanya suka2 BPJS (pemerintah). Banyak hal yg bikin biaya kesehatan di Indonesia mahal: bahan baku obat impor semua, impor alat kesehatan/diagnostik kena PPN BM, preventif/pencegahan gak jalan (rokok dan minuman keras gampang diakses, murah, iklan di mana2, tidak ada pembatasan penjualan yg tegas, masyarakat kurang peduli kesehatan, gerakan antivaksin dan berbagai hoax merajalela, masyarakat jadi gampang sakit2an, bolak balik masuk RS, jadinya jaminan kesehatan universal (BPJS) tekor). Sistem yg berantakan, lini pertama pelayanan (dokter dan perawat) yg kena damprat, wkwkwkwk.agsmgt wrote: ↑Wed Jan 18, 2017 6:35
Kalo ngepost jangan ngawur bro. BPJS bayar sebulan 15rb tu darimana? Kelas 3 aja 25rb itupun satu kk yg harus bayar. Dirumah ada 5 anggota ya dikali 5.itu yg kelas 3 yg kelas 1 80rb per bulan. Dipakai ga dipakai tetap bayar. Apa yg diminta pasien sesuai dengan haknya mengikuti bpjs. Kalo situ dr bpjs digaji 125 perak ya jangan mau jadi dr bpjs bro. Kalau sudah mau jadi dr bpjs gaji brapapun ya diterima, jalankan tugas dan kewajiban dr bpjs dengan baik. jangan ngomel pasien sebulan bayar 15rb aja rewel. Namanya pasien badannya tu sakit bro berobat pingin sembuh. Udah sakit diomelin lagi apa ga kasian? Kalo mental jadi dr buat cari duit jangan jadi dr bpjs jadi dr operasi plastik aja banyak duit no
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Ups, OOT jauh banget
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Iya sih road noise jauh lebih mendingan si Turanza. Cuma turanza agak keras. Jazz gk5 yang empuk aja jadi agak kerasa keras dikit gara2 turanza.
Sepertinya customer yg pake rumus diatas banyak bangeet oom Chz.ChZ wrote: ↑Mon Jan 16, 2017 15:37Hahahahaha betul banget... kayaknya yang beneran "mampu beli" jarang ributin fitur.... rumusnya simpel : dia suka, dia beli. G peduli kata orang...kunaskun wrote:
di indo itu kan yg bayar dikit pasti mintanya banyak, giliran yang bayar banyak biasanya ga pernah minta banyak2
soal fitur emang jagonya ahond lah, kayanya uda back on track nih, ga pelit2 lagi
Bokap ane salah satunya.... Ga pusing kalo ambil mobil... Suka modelnya, larinya enak, ya beli... bodo amat sama fitur...
Haaampirrr semua orang... Hahaha... Iya oom... hanya 10-20% masyarakat yang bener-bener mau lirik brand di luar brand mainstream seperti T, H, D, S, N, M....rakjatdoni wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 8:32
Sepertinya customer yg pake rumus diatas banyak bangeet oom Chz.
dan disitulah pabrikan T menguasai market. cmiiw.
Andai saja lio RS dapet velgnya Brio RS + bannya (katanya bannnya Brio RS bridgestone potenza malahan )osbertc0ol wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 2:20 Yuk move on dari BPJS...
Champiro Eco aja udah berisik dan keras, kalo enasave lbh busuk dari champiro eco gimana tuhdimassn25 wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 2:02 Summon Mod! Jadi malah oot dari ngomongin mobilio ke BPJS.
Back To Topic
Yonatanw wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 2:25
Saya kemarin lihat unitnya, pas pameran launching di Ciputra World sby.. (sengaja dateng khusus buat lihat lio, pastikan sakit hati atau tidak)
Mnrt saya sih kalau beli yang RS baru kerasa sakit hatinya, karena fitur keselamatan yang sekarang super lengkap dan material jok yang lbh baik..
Yang E atau S.. selain muka depannya, lainnya berasa sama saja..
Untuk jok, row 2 lebih tebal, cmn kalau jok depan sama saja, tipis.. Headrest terpisah malah keras, masih lebih empuk headrest lio lama yang menyatu.. Oya, Material jok masih sama.
Masih ga ada retractable outer mirror juga.
Ban kelihatannya diganti dari Champiro Eco ke Enasave, sama seperti di brio.. Sama2 eco cmn ganti merk.
IMHO, ga jadi sakit hati..
Masih penasaran sama ban. Emang sebusuk itu ya enasave dibandingin Champiro Eco?
Emang sih waktu liat review anki dan m2 ban oem enasave dan roadnoise+keras katanya
Dulu sih yg lio RS semuanya dapet ban SP300 yaa lumayan dibanding ban eco
Si kembar Calya-Sigra bukannya udah dual VVT-I om? cmiiwChZ wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 2:33Wkwkwkwkwkwk.... Mosok di kelas LCGC masih ada komen soal build quality dan fitur... LCGC fiturnya yah standar gitu aja sih...DOHC wrote:
lahh mental orang sini kan emg kaya gt om...
dah perna liat pasien bpjs berobat ?? ... sorry to say kl agak kasar bahasa ane... gayanya ud kaya bayar ratusan rebu pdahal cuman bayar 15rebuan sebulan, ntuh ga usa banyak bacot nuntut ini itu, apalagi ampe nyolot2 ngomong ama dokternya.... duit 15 rebu bayarin uang makan dokternya aj ga sanggup..... ntuh dokternya cuman dibayar "paksa" 125 perak ama govt.... (salam gigit jari)
jadi jgn heran om kl denger banyak yg sanggup nya beli lgcg minta nya kualitas mersi...
Power window, power steering, AC... Mesin juga boro-boro VVT... (cm Brio yang pake i-VTEC).
Dasbor juga plastikan semua... Build quality ratingnya beda ga sampe 1 ama 10 alias jomplang... yah kalo merek A skornya 5, merek B skornya 6, merek C skornya 4... sebatas gitu... Ga ada yang istimewa banget.
Ah yes ane lupa 2 benda itu juga masih termasuk elcegece....dream_theater wrote: Si kembar Calya-Sigra bukannya udah dual VVT-I om? cmiiw
Setuju.... Karena nyicil nya ga berasa... Dan merasa nanggung beli tipe bawahnya.daftar wrote:beli tipe teratas juga bisa karena kredit om, selisih cicilan kan tipis jadinya ambil tipe teratas sekalian biar ga nanggung toh ga terlalu kerasa selisihnya
iy, apalagi udh kelas mewah mainstream, alphard aja hampir gk prnh liat yg tipe x, banyakan liat yg v6 malahan. begitu jg lc yg kebanyakan liat tipe VX/VX-R atau ZX nya, yg AX (iu) atau GX (tipe std atpm) jarang bgt ada, kalo udh beli mobil mahal emg sih mending ambil top or middle trim, soalnya yg fitur low trimnya kadang menyedihkan
Lha ketiga makhluk itu kan memang satu platform
Kalo Honda yang mirip kok pada bingung sih? Wkwkwkw. Padahal Honda semirip-miripnya masih bisa dibedain mana Jazz mana Odyssey.
wah beneran juga kaya om ChZ bilang yah hehe.. apa mungkin karena itu merc yah hehe.. apalagi yang sekarang ini makin mirip cuma kaya digembungin dan dipanjangin jadi beda class nya.. tapi dulu klo orang awam bener2 awam liat w201, w202, w124, w140 juga mirip2 bgt semua sebenernya hehe..ChZ wrote: ↑Mon Jan 30, 2017 8:54Kalo Honda yang mirip kok pada bingung sih? Wkwkwkw. Padahal Honda semirip-miripnya masih bisa dibedain mana Jazz mana Odyssey.
Kalo Mercedes mirip semua gak ada yang bingung... Hahaha... padahal jauh lebih parah Mercedes copy-paste muka nya dibanding Honda.
Dari A-Class sampe S-Class hampir ga bisa dibedain kalo dari depan...
Mazda juga susah dibedain mukanya... 2, CX-3, CX-5, Mazda3, Mazda6 ntuh... Coba ga liat panjang mobilnya bakal ngirain itu benda yang sama persis.
Yaaa memang brand image is everything ketika Mercedes Benz dan BMW yang dasbornya mirip semua malah ga ada yang protes... Honda sekalinya dasbor mirip ribut semua.cursQ wrote: ↑Mon Jan 30, 2017 9:20 wah beneran juga kaya om ChZ bilang yah hehe.. apa mungkin karena itu merc yah hehe.. apalagi yang sekarang ini makin mirip cuma kaya digembungin dan dipanjangin jadi beda class nya.. tapi dulu klo orang awam bener2 awam liat w201, w202, w124, w140 juga mirip2 bgt semua sebenernya hehe..
mana mobil jaman dulu bentukan sama jantungnya bisa banyak banget.. seinget saya bmw e34 yang paling banyak jenis mesinnya.. mulai terkecil 518i, 520i, 525i, 530i, 535i.. 540i ada gak sih? dan the almighty M5 nya deh.. tinggal beli e34 tipe terendah lalu cari velg replika M5, bodykit sama embem kelar deh.. cuma malu klo digeber aja hehe..
klo mazda gak begitu merhatiin hehe..
tapi overall abis saya jual veloz ini lio baru menarik untuk dipinang sih..