Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Hehehe, langsung 3 page replynya. Langsung jadi amunisi ahond haters, emang salah satu the most bullyable brand di SM (the other one is Nissan-Datsun). Mbah lugintod pake nuang bensin pula, nyamber deh, hehe. Salahnya ahond, siapa suruh ngecek di global ncap yg pake standar eropah, pake barang dagangan di india pulak yg gak pake airbag
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
jangan di bully si luginar..anggap sampah lewat....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9893
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
a Car, which can carry 7 passengers with price around 200 mio ??.. Come on
Intinya always watch your speed, even your car is safest, it's useless if you don't watch your speed.
Tapi klo ditabrak lain cerita sih...
Intinya always watch your speed, even your car is safest, it's useless if you don't watch your speed.
Tapi klo ditabrak lain cerita sih...
Last edited by Suryaputra on Mon Sep 19, 2016 23:27, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
ASean ncap kaya ngambil aspek-aspek paling mudah dari ANCAP n IIHS ya
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Kalo haters gak juga yaa.. Tapi cuma penikmat mobil.. Faktanya.. Di SM lebih banyak yg pakek honda... Dibanding yoyota.. Kalo bulliable... Tuh yoyota unfortuner juga... Anps juga.. Coba cari yg mana hatenya?Ichtyophile wrote:Hehehe, langsung 3 page replynya. Langsung jadi amunisi ahond haters, emang salah satu the most bullyable brand di SM (the other one is Nissan-Datsun). Mbah lugintod pake nuang bensin pula, nyamber deh, hehe. Salahnya ahond, siapa suruh ngecek di global ncap yg pake standar eropah, pake barang dagangan di india pulak yg gak pake airbag
Di SM gak ada mobil yg gak kena cela
Disini nggak ada yg hate... Cuma mau buat panas luginar aja...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9893
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Jauh bener hasilnya sama
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Mbah lugintod binti jonpis,...
Sudah berulang kali ku bilang pada kau,...
Makan samtjan jgn mentah,...
Kau liat itu kremi kau punya buthol, semua berbaris membentuk hurup h tegak,...
Sudah berulang kali ku bilang pada kau,...
Makan samtjan jgn mentah,...
Kau liat itu kremi kau punya buthol, semua berbaris membentuk hurup h tegak,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
ah masa mobilio dapat 0. itu mesti dummiesnya lupa pasang seatbelt.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Jangankan CC206, diadu sama D301 jg saya gk yakin itu mobil msh berbentuk...marmut wrote:penasaran pengen liat luginar naik mobil yg dia banggain adu kambing sama cc206 menang mana....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Oyah Avanza 4 bintang itu ASEAN NCAP yah.... Mobilio Global NCAP... Kukira sama-sama dari global NCAP... Ya berarti Mobilio termasuk bagus lah... makanya gua bingung kok rate nya Mobilio lebih rendah dari Avanza, padahal seinget gua Avanza rangka atasnya ikutan bengkok....Mozawa wrote:jangan di bully si luginar..anggap sampah lewat....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....
Ini baru komentar objektif... Bandingin langsung sama data-data yang lain. Coba kalo di forum sebelah hahahaha pasti udah kena bully Mobilio....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
om luginar yg crash test in aja..di ncap kan cuman pake boneka..ini om sendiri yg di mobil trus tabrakin diri ke tembok...? mau ndak om biar kredibel spy kawan kawan dsini bisa liat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3161
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Shonen wrote:om luginar yg crash test in aja..di ncap kan cuman pake boneka..ini om sendiri yg di mobil trus tabrakin diri ke tembok...? mau ndak om biar kredibel spy kawan kawan dsini bisa liat
Wah setuju itu..
engine roaring!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Sep 01, 2016 3:49
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Real life test ini namanya, sekalian disiarin live di tv, judulna real crash test by luginar..Shonen wrote:om luginar yg crash test in aja..di ncap kan cuman pake boneka..ini om sendiri yg di mobil trus tabrakin diri ke tembok...? mau ndak om biar kredibel spy kawan kawan dsini bisa liat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Love hate relationship, Om. Benci tapi cintaFMEAKD wrote:Kalo haters gak juga yaa.. Tapi cuma penikmat mobil.. Faktanya.. Di SM lebih banyak yg pakek honda... Dibanding yoyota.. Kalo bulliable... Tuh yoyota unfortuner juga... Anps juga.. Coba cari yg mana hatenya?Ichtyophile wrote:Hehehe, langsung 3 page replynya. Langsung jadi amunisi ahond haters, emang salah satu the most bullyable brand di SM (the other one is Nissan-Datsun). Mbah lugintod pake nuang bensin pula, nyamber deh, hehe. Salahnya ahond, siapa suruh ngecek di global ncap yg pake standar eropah, pake barang dagangan di india pulak yg gak pake airbag
Di SM gak ada mobil yg gak kena cela
Disini nggak ada yg hate... Cuma mau buat panas luginar aja...
Kayak laki bini, pas pacaran kelihatan bagus semua, pas udah nikah kelihatan belangnya semua, kuciwa deh
Banyak yg beli ahond terpesona sama brand H tegaknya, main spk aja, pas udah bawa pulang ketahuan belangnya. Bagi banyak orang di Indonesia brand H tegak sering diposisikan cukup tinggi di antara jepangan lainnya (banyak yg gak ngeh sama mazda atw subaru misalnya), jadi pas dapet ahond kualitas kacang goreng ya begitu deh
Kalau lihat di atas foto dari blognya paul tan agak2 something fishy, mobilio yg diujikan di global ncap jelas gak ada airbagnya, yg kalau di Indonesia kan seluruh line up ahond apa pun kan ada dual airbagnya. Panteslah dapat 0 bintang. Tapi penayangan foto ini di blognya bisa membentuk opini, seakan2 mobilio sangat tidak aman.Mozawa wrote:jangan di bully si luginar..anggap sampah lewat....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....
Btw, Honda India ternyata lebih sinting lagi dari Om Jonpis dalam urusan sunat menyunat. Om Jonpis jago nyunatin gimmick, tapi Mr Thakur whoever di sana nyunatnya basic safety Ada trim bertaburan gimmick termasuk steering audio switch, tapi dual airbag aja gak ada WTF!!!??? Semurah itukah nyawa orang di India?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Btw, Honda India ternyata lebih sinting lagi dari Om Jonpis dalam urusan sunat menyunat. Om Jonpis jago nyunatin gimmick, tapi Mr Thakur whoever di sana nyunatnya basic safety Ada trim bertaburan gimmick termasuk steering audio switch, tapi dual airbag aja gak ada WTF!!!??? Semurah itukah nyawa orang di India? [/quote]
Jadi inget ahond civic turbo rs yang airbagnya disunat demi bodykit dan harga lebih mahal dari civic 6 airbags
Jadi inget ahond civic turbo rs yang airbagnya disunat demi bodykit dan harga lebih mahal dari civic 6 airbags
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
sebenernya si karena kebanyakan di sini udah biasa liat rating NCAP dari europe, yang super strict, nomor pertama urusan strict dan tiap tahun diupdate makin susah buat naikin bintang, nomor berikutnya USA karena disono hobi sue sana sini... makanya terpercaya dengan NCAP.
nah ASEAN NCAP emang ringan, tapi liat aja pembandingnya dengan Australia, not bad lah, emang terendah dibandingkan Euro USA Aussie, terutama segi safety feature, tapi we all know, Asia itu dianggap 3rd world country, coba ada berapa banyak mobil dibawah 200 juta yang ada ESC untuk merek Jepang?. kalau dipaksain ada ini bisa abis itu bintang, lah ABS airbag aja baru sekarang nongol.
menurut ane sudah lumayan akhirnya ada satu lembaga yang mau test mobil2 yang hanya beredar di Asia sini, coba dulu, Avanza generasi lama aja sampe heboh ternyata ga ada side impact beam dan baru sekarang ada.
nah ASEAN NCAP emang ringan, tapi liat aja pembandingnya dengan Australia, not bad lah, emang terendah dibandingkan Euro USA Aussie, terutama segi safety feature, tapi we all know, Asia itu dianggap 3rd world country, coba ada berapa banyak mobil dibawah 200 juta yang ada ESC untuk merek Jepang?. kalau dipaksain ada ini bisa abis itu bintang, lah ABS airbag aja baru sekarang nongol.
menurut ane sudah lumayan akhirnya ada satu lembaga yang mau test mobil2 yang hanya beredar di Asia sini, coba dulu, Avanza generasi lama aja sampe heboh ternyata ga ada side impact beam dan baru sekarang ada.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
om luginar.. luginar..
lugila lugila
kyknya ini justru bukan sales/fanboy honda neh..
lugila lugila
kyknya ini justru bukan sales/fanboy honda neh..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Taxilio? maklumlah namanya juga mobil yang aslinya LCGC Brio dimelarin jadinya ya seperti ini. Brio sendiri bukan produk global hanya produk yang ditujukan untuk negara-negara tertentu such as India, Asean dll. Berbeda dengan Mirage yang memang produk global tentunya harus memenuhi regulasi di semua negara (Eropa, US dll) makannya skornya tinggi. Yang mengherankan Suzuki Swift di EuroNCAP mendapatkan 5 bintang sedangkan global NCAP 0 Bintang, yes karena di europe memakai full airbag berbeda yang dites di global NCAP yang kopongan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 432
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Wait wait?? Itu mobilio bintang 3 global ncap ya bukan asean ncap??? Global sama asean tinggian mana sih standar nya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Gw gk kaget sih, dri dulu emang udah gw pertanyaan ASEAN ncap sama Global ncap itu beda ato sama.... Dan ternyata beda....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
ane baru baca berita ini tadi pagi.... agak shock sih sama yang berairbag cuma dapet 3 bintang.
kalo yang gaada airbag sih ane abaikan selain karena di indo ga dijual ya karena uda obvious aja 2016 mobil kok masih belom airbag.... safety matters
kalo yang gaada airbag sih ane abaikan selain karena di indo ga dijual ya karena uda obvious aja 2016 mobil kok masih belom airbag.... safety matters
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
baru baca di otodriver.com pengujian di Global NCAP kecepatan tabrak 64km/jam sedangkan di Asian NCAP kec 56 km/jam
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9893
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
SM NCAP test ditabrak truck, kereta dan dibakar massa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Wah dah 4 page aja neh..
Ayo safety drive guys
Mobilnya bintang berapun tetap safety first
Ayo safety drive guys
Mobilnya bintang berapun tetap safety first
K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Ncap SM ya tinggal didudukin FRD aja,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =