Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Berkat kemajuan Tehnologie (piggyback-nya)
2TR-FE
Std = 119 RWHP
Tuned = 143 RWHP
Tuned with CNG = 140 RWHP
Jalan dengan mode Bi-FUEL pake BBG aja bisa dapet 140 RWHP dibanding dgn BBM bensin std cuman 119 RWHP
hanya dengan Octane Max, the rest is standard
Dyno dgn bacaan WHP - Load Simulation
2TR-FE
Std = 119 RWHP
Tuned = 143 RWHP
Tuned with CNG = 140 RWHP
Jalan dengan mode Bi-FUEL pake BBG aja bisa dapet 140 RWHP dibanding dgn BBM bensin std cuman 119 RWHP
hanya dengan Octane Max, the rest is standard
Dyno dgn bacaan WHP - Load Simulation
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Feb 27, 2015 7:02
Re: 2TR-FE & 1TR-FE Tuning update
Pak TM maaf saya kok ga bisa lihat gambarnya ya?
Bisa tolong diceritain aja ga hehehehe
Pakai CNG artinya pakai converter dan bbg nya envogas yang sama dengan bahan bakarnya busway ya?
Bisa tolong diceritain aja ga hehehehe
Pakai CNG artinya pakai converter dan bbg nya envogas yang sama dengan bahan bakarnya busway ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2TR-FE & 1TR-FE Tuning update
kalo anda udah pernah bbrp X posting di SM & login, gambar pasti muncul
Di Thailand krn harga bensin mahal, di sana banyak mobil bensin pasang Converter gas
Nah ternyata si Octane Max ini bisa optimalisasi performa saat mobil menggunakan gas juga
Fokus pembahasan di sini adalah Peningkatan performa mesin TR-FE, bukan jenis Bahan bakarnya
Krn selama ini banyak pendapat :
- Pasang piggyback di TR-FE naiknya kecil
- Lebih baik tukar BPKB ke D4 D
Nah skg ada piggyback yg naeknya bisa lumayan juga utk TR-FE
Di Thailand krn harga bensin mahal, di sana banyak mobil bensin pasang Converter gas
Nah ternyata si Octane Max ini bisa optimalisasi performa saat mobil menggunakan gas juga
Fokus pembahasan di sini adalah Peningkatan performa mesin TR-FE, bukan jenis Bahan bakarnya
Krn selama ini banyak pendapat :
- Pasang piggyback di TR-FE naiknya kecil
- Lebih baik tukar BPKB ke D4 D
Nah skg ada piggyback yg naeknya bisa lumayan juga utk TR-FE
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 659
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: 2TR-FE & 1TR-FE Tuning update
Bisa sharing Om piggyback nya pake merek apa?Turboman wrote:kalo anda udah pernah bbrp X posting di SM & login, gambar pasti muncul
Di Thailand krn harga bensin mahal, di sana banyak mobil bensin pasang Converter gas
Nah ternyata si Octane Max ini bisa optimalisasi performa saat mobil menggunakan gas juga
Fokus pembahasan di sini adalah Peningkatan performa mesin TR-FE, bukan jenis Bahan bakarnya
Krn selama ini banyak pendapat :
- Pasang piggyback di TR-FE naiknya kecil
- Lebih baik tukar BPKB ke D4 D
Nah skg ada piggyback yg naeknya bisa lumayan juga utk TR-FE
dirumah ada piaraan 1TR-FE lawas gen 1. Pengen upgrade perfoma, paling nggak naikin torsinya.
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 659
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Kalo utk piggy only aja pakai Octane REV udah cukup, harga di bawah Octane Max
lalu dibantu
- Poles TB
- Exhaust improvement
Bisa lebih optimal lagi
lalu dibantu
- Poles TB
- Exhaust improvement
Bisa lebih optimal lagi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Halo oom Turbo, kalau boleh tahu untuk Octane REV dan
- Poles TB
- Exhaust improvement
itu bisa dilakukan di bengkel mana ? berapa duit damage costnya ?
BTw, Ipah VVTi kan 136 HP.
KOq ditulis Std = 119 RWHP..
Berapa sih konversinya dari HP ke WHP ke RWHP ?
- Poles TB
- Exhaust improvement
itu bisa dilakukan di bengkel mana ? berapa duit damage costnya ?
BTw, Ipah VVTi kan 136 HP.
KOq ditulis Std = 119 RWHP..
Berapa sih konversinya dari HP ke WHP ke RWHP ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Lah... whp sm rwhp mah sama... whp itu wheel horse power (tenaga yg kebaca di roda, jd udh dikurangi losses dr sistem transmisi daya)
Rwhp itu rear wheel horse power... (spesifik ke roda blkg... aku krg tw ini standar ato asal bikin singkatan)
Klo konversinya brp... bnernya ngga pasti sih... tiap kendaraan pny sist transmisi daya yg beda" lossesnya...
Biasanya klo matic torque converter itu efisiensinya 85an % (jd klo enginenya 100hp, di roda kebacanya 85an)
Klo manual 9x %, lupa persisnya
Cvt 88% klo g slh..
Dual/more clutch aku krg tw..
Note: persentasenya itu blm tntu bner 100%, ada yg diatas itu ada yg dibwh itu...
Rwhp itu rear wheel horse power... (spesifik ke roda blkg... aku krg tw ini standar ato asal bikin singkatan)
Klo konversinya brp... bnernya ngga pasti sih... tiap kendaraan pny sist transmisi daya yg beda" lossesnya...
Biasanya klo matic torque converter itu efisiensinya 85an % (jd klo enginenya 100hp, di roda kebacanya 85an)
Klo manual 9x %, lupa persisnya
Cvt 88% klo g slh..
Dual/more clutch aku krg tw..
Note: persentasenya itu blm tntu bner 100%, ada yg diatas itu ada yg dibwh itu...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
oom doge, kalau di spek brosur mobil itu WHP atau HP (di engine) ??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
ngomong2 envogas atau vgas, mana sih paling oke ?
trus kalau tabung yg sama bisa gak diganti ganti antara LPG dengan CNG
NGomong converter, apakah ada merk converter yang oke, tidak takut bocor (terbakar) yg sudah proven over time..??
trus kalau tabung yg sama bisa gak diganti ganti antara LPG dengan CNG
NGomong converter, apakah ada merk converter yang oke, tidak takut bocor (terbakar) yg sudah proven over time..??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Menunggu tuning house yang mau masukin kemari
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Octane Max dan Octane Rev sudah ada di Garage autowerks
Bisa hub 0896 8868 1288 or 0859 7500 2678
Yg bikin piggy ini bisa optimal hasilnya krn dia step tune per 200 RPM, jadi bisa benar2 ikutin karakter mesin
Bisa hub 0896 8868 1288 or 0859 7500 2678
Yg bikin piggy ini bisa optimal hasilnya krn dia step tune per 200 RPM, jadi bisa benar2 ikutin karakter mesin
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Om turbo..klo polese TB dimana ya yg bisa dan brp biayanya? Di ko achien bisa ga ya?
Klo exhaust improvement dimana?
Klo exhaust improvement dimana?
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Rekomen di Autodyne or Firnareinhard_harley wrote:Om turbo..klo polese TB dimana ya yg bisa dan brp biayanya? Di ko achien bisa ga ya?
?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 659
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Di Jakarta ya Om?Turboman wrote:Octane Max dan Octane Rev sudah ada di Garage autowerks
Bisa hub 0896 8868 1288 or 0859 7500 2678
Yg bikin piggy ini bisa optimal hasilnya krn dia step tune per 200 RPM, jadi bisa benar2 ikutin karakter mesin
Kalo di Surabaya pny info nggak Om?
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Bandungquyquy wrote:Di Jakarta ya Om?Turboman wrote:Octane Max dan Octane Rev sudah ada di Garage autowerks
Bisa hub 0896 8868 1288 or 0859 7500 2678
Yg bikin piggy ini bisa optimal hasilnya krn dia step tune per 200 RPM, jadi bisa benar2 ikutin karakter mesin
Kalo di Surabaya pny info nggak Om?
Utk instalasi di Sby coba aja call mereka, apa mereka bisa gak ke Sby utk pasang
Di Sby bengkel yg punya Dyno ada bbrp, jadi mudah utk sewa Dyno
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Engine setauku.... klo dri wheel ntar kecil angkanya...ginting wrote:oom doge, kalau di spek brosur mobil itu WHP atau HP (di engine) ??
As the saying goes... "Horsepower sells cars, torque wins races"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Saya lagi chatting ama garage autowerks, biaya 8.5 jt , tp bkm coba di vvti katanya. Tapi di 4AGE se bagus.,,itu kata yg logo WAnya kucing mata merah
Sent from my K012 using Tapatalk
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2645
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
wah bisa buat mesin camry/alphard/harrier 2.4 juga ya kayanya dr web, penasaran naik jadi berapa
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
saya masih nimbang-nimbang nich...
secara harga sebenarnya tdk terlalu mahal..
kalau octane max kena 10 jt
cuma pingin ada yang pioneer dulu, supaya bisa lihat testimony mereka..
jadi saya masih ngeri kalau kalau efeknya tak sebanding,..
kalau tujuan saya untuk GNKI G A/T sih bukan buat ngirit, tapi sudah bikin tarikan enteng, dengan FC sama juga gak papa,..
Tapi kalau touring, lebih enak buat nyalib..
Kalau saya ganti ke Diesel, torsi dapat, HP dapat, tapi asap ngebul, dan musti nambah Rp 50 jt (untuk nebus GNKI 2014 D4D)
/mantau dulu
/kalau ada yang sukses Ipah VVTi, baru eksekusi..
secara harga sebenarnya tdk terlalu mahal..
kalau octane max kena 10 jt
cuma pingin ada yang pioneer dulu, supaya bisa lihat testimony mereka..
jadi saya masih ngeri kalau kalau efeknya tak sebanding,..
kalau tujuan saya untuk GNKI G A/T sih bukan buat ngirit, tapi sudah bikin tarikan enteng, dengan FC sama juga gak papa,..
Tapi kalau touring, lebih enak buat nyalib..
Kalau saya ganti ke Diesel, torsi dapat, HP dapat, tapi asap ngebul, dan musti nambah Rp 50 jt (untuk nebus GNKI 2014 D4D)
/mantau dulu
/kalau ada yang sukses Ipah VVTi, baru eksekusi..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Worth ga yah Fortie 2.7 4x4 di Dastek?
Daripada nganggur dirumah
Daripada nganggur dirumah
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
skg mah ReFlash aja omVIPSERIES wrote:Worth ga yah Fortie 2.7 4x4 di Dastek?
Daripada nganggur dirumah
pake KESS KTAG
lebih ekonomis
utk Jkt bisa ke REV
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 659
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
Om Turboman, barangkali dpt infonya, di reflash gain hp dan torsi berapa ya?
kalo gain 20 hp dng kondisi stock exhaust ya lumayan tuh..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Ipah VVT-i & ForTie VVT-i - Tuning update (2TR-FE & 1TR-FE)
maaf nubie bangkitkan trit lama,
mohon masukan nih utk naikin performa 2tr-fe di ipah jadul 2005 (stock as is kondisinya) mesti apa aja ya yg dilakukan sebelum remap/dastek (final modifnya)?
makasih sebelumnya.
mohon masukan nih utk naikin performa 2tr-fe di ipah jadul 2005 (stock as is kondisinya) mesti apa aja ya yg dilakukan sebelum remap/dastek (final modifnya)?
makasih sebelumnya.