Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nugroho bagor wrote:Sebenarnya menurut analisa sotoy saya,BRV bakal laku karena
1.Ground clearence tinggi,sesuai buat kondisi di kita
2.bisa 7 seater
3.Price positioning
Itu point yang Honda secara cerdas lakukan untuk BRV
Saya pun tergoda juga
Tapi itupun nunggu setahun dulu liat rrabilitynya bagaimana
Analisa yg berdasar sih ...
tinggal tunggu test drive dan ada diskon ... si BRV akan semakin menggoda jiwa buat menggantikan G.Livina yg sudah ultah ke-8 meskipun baru 40rb km
jangan2...mobilio memang sengaja "dimatikan" dengan dibuat taxi, dan kedepannya memang lebih menyasar pasar fleet...utk passenger car range harga segitu pasarnya diambil alih BRV..
jar-jit-no wrote:jangan2...mobilio memang sengaja "dimatikan" dengan dibuat taxi, dan kedepannya memang lebih menyasar pasar fleet...utk passenger car range harga segitu pasarnya diambil alih BRV..
vios jadi taksi ga mati tuh
IMO, market positioning aja ..
Mobilio akan konsen kelas 200 kebawah, dg positioning harga BRV .. maka kelas diatas 200 akan di ambil alih BRV.
Prediksi saya .. untuk diatas 200jt akan ambil BRV drpd Mobilio
om Memang555, posisi saya di Surabaya memang waktu itu sedang diskon besar 24 jt.
Kalau gak salah price list Surabaya waktu itu 231 an.
Bisa dibilang itu diskon terbesar yah untuk bulan July sepertinya
Mamang555 wrote:Mobilio RS 207 jt itu setelah diskon gede kali. Itupun yang MT, bukan AT
Di web resmi Honda, harga yang MT 220, yang AT 230,5 jt (OTR Jakarta)
Asumsi diskon kisaran 15-20 jt
dani123 wrote:Prediksi ane yg paling terpukul adalah mobilio, mengingat sama2 7 seater, mesin dan cc sama, tampilan exterior dan interior mobilio kalah jauh dari BRV, harga gak beda jauh, belum lagi mobilio sekarang image taxi.
BRV memang bisa jadi pisau mata dua. Sasaran jelasnya memang Rush Ter yang harganya ga "terjamah" lagi sama HRV karena duet itu setelah diskon hanya kisaran 200-230 jtan. Sementara BRV kisaran 230-265 dan rasa2nya sih nanti akan ada diskon kisaran 10-15 jt sehingga apple to apple dengan RushTer
Kalo dengan produk sendiri, mungkin bisa sedikit mengurangi, tapi ane rasa dengan selisih sekitar 60-70 juta (asumsi tipe E mobilio sekitar 188 jt setelah diskon dan tipe E BRV sekitar 250 jtan), masih bakalan banyak yang milih Mobilinyong ketimbang BRV. Toh image taksi artinya mesin teruji tahan banting. Plus selisih segitu jauh banget imo. Konsumen kelas segini masih sensitif harga.
Yang rasanya terancam justru malah HRV. Inden lama, no diskon (sejauh ini) dan hanya 5 seater.
Better ambil Jazz aja
Dan kayaknya, taun depan bakalan keluar Mobilio dengan moncong dan interior mirip2 BRV plus harga naek 5-10 jt
IMO, mau makan mobilio, jazz, freed atau hrv low end ya ga masalah, toh duitnya masuk ke Honda juga. Yg pasti dgn jenis yg banyak, volume. Akan cendrung makin banyak. Spt strategi motor honda.
Kalau menurut asumsi ane, positioning HR-V yg mungkin akan sedikit "Diangkat" karena ada BR-V nanti. Mungkin dari image HR-V yg akan diupgade jadi "Stylish, Coupe-ism, sporty, luxury, high quality" SUV, atau malah semakin diupgrade spec-nya agar tidak bersinggungan langsung dgn BRV. Karena setelah dua2nya ada di pasar, kecenderungan konsumen bakal piliha BR-V dengan alasan 7-seater, lebih besar, lebih murah, bentuk fresh.
Tomiko_Van wrote:Kalau menurut asumsi ane, positioning HR-V yg mungkin akan sedikit "Diangkat" karena ada BR-V nanti. Mungkin dari image HR-V yg akan diupgade jadi "Stylish, Coupe-ism, sporty, luxury, high quality" SUV, atau malah semakin diupgrade spec-nya agar tidak bersinggungan langsung dgn BRV. Karena setelah dua2nya ada di pasar, kecenderungan konsumen bakal piliha BR-V dengan alasan 7-seater, lebih besar, lebih murah, bentuk fresh.
Kalau di angkat bukannya malah bentrok ama crv om?
Tomiko_Van wrote:Kalau menurut asumsi ane, positioning HR-V yg mungkin akan sedikit "Diangkat" karena ada BR-V nanti. Mungkin dari image HR-V yg akan diupgade jadi "Stylish, Coupe-ism, sporty, luxury, high quality" SUV, atau malah semakin diupgrade spec-nya agar tidak bersinggungan langsung dgn BRV. Karena setelah dua2nya ada di pasar, kecenderungan konsumen bakal piliha BR-V dengan alasan 7-seater, lebih besar, lebih murah, bentuk fresh.
Kalau di angkat bukannya malah bentrok ama crv om?
Ya gampang om, CRV jg diangkat harganya. Hehe.
Tapi bisa jg kalo yang 2.0 dihapus, jadi jualan yang 2.4 aja.
Tomiko_Van wrote:Kalau menurut asumsi ane, positioning HR-V yg mungkin akan sedikit "Diangkat" karena ada BR-V nanti. Mungkin dari image HR-V yg akan diupgade jadi "Stylish, Coupe-ism, sporty, luxury, high quality" SUV, atau malah semakin diupgrade spec-nya agar tidak bersinggungan langsung dgn BRV. Karena setelah dua2nya ada di pasar, kecenderungan konsumen bakal piliha BR-V dengan alasan 7-seater, lebih besar, lebih murah, bentuk fresh.
Kalau di angkat bukannya malah bentrok ama crv om?
Ya gampang om, CRV jg diangkat harganya. Hehe.
Tapi bisa jg kalo yang 2.0 dihapus, jadi jualan yang 2.4 aja.
Bener juga om
Seperti CX5 ya
Cuma jual yg 2.5
Menarik sih liatin strategy honda aka john peace ini
ini BR-V jd strategi Ahond utk re-positioning lini produknya. Nanti urutannya jadi Mobilinyong, BR-V, HR-V, CR-V. Besar kemungkinan harga CR-V perlahan akan dinaikkan krn dia penggerak lokomotif lini produk Ahond d segmen ini, ato bisa aj ntar CR-V 2.0 dipensiunkan. Jadi BR-V dgn 7 seaternya plus design yg fresh bisa disisipkan di antara Mobilinyong dan HR-V. Dan kyknya ntar HR-V juga diupgrade tampilannya di produksi berikutnya jd worth it utk upgrade dari BR-V. Jd ga ada istilahnya sodara makan sodara, khn duitnya juga smua masuk ke kantong Ahond. Ahonda ga pusingin itu krn tiap lini produknya meski pny customer segments yg mirip tp beda, ujung2nya khn duit customers masuk ke Ahond juga.
Yg adem panas ya pasti pesaing dalam rentang harga yg mirip kyk Apanyah, Xena, Rusuh, Teri. Makanya BR-V dilaunch k publik khn abis New Apanyah n New Xena dibeberin d publik, jd semacam countering-strategy. Klo ga ad inovasi yg bs menarik customer y sulit utk bersaing apalagi kondisi ekonomi juga sedang kurang mendukung.
CR-V sendiri menurut siklus lifecycle, seharusnya akan ganti full-model sekitar tahun 2016 (dari mulai 2012), estimasi masuk indonesia 2016 akhir-2017. Dan dari bocoran berita Honda UK, sepertinya memang CRV nanti akan naik kelas secara dimensi (7-seater?), level & harga (quality & tech mudah2an juga) untuk jadi pesaing Land Rover Discovery.
Positioning pasar ke depan bakal makin jelas, menghindari saling makan saudara,
Pilot (USDM) : SUV Full (Big) Size
CRV : semi-Big Size (7-seater)
HRV : Menengah (mungkin dibuat 1800 semua seperti versi global?)
BRV : Small SUV (negara berkembang)
Jangan berharap cepat om... HR-V sekarang masih banyak SPK yg digantung... 40% batalin SPK nya... Pemaparan sales manager salah satu dealer honda... Gimana BE-V nanti...
Tebakan saya sih selebar mobilio cuma lebih tinggi.
Karene lebih tinggi, sehingga bisa dibuat tempat roda/ban lebih lebar sehingga masih masuk kalau diberi ukuran velg R17 dengan tebal ban 65
menurut ane brv itu mobilio yg didesain ulang menjadi crossover....basisnya sama..jadi ukuran sama...cuma beda cassing aja....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Kalo sebelumnya yg dipajang di GIIAS tipe E Passion Red Pearl dan Prestige Taffeta White dan di IIMS tipe S Modern Steel Metallic.
Nah sekarang yg di pajang di POMa (Pameran Otomotif Makassar) tipe E M/T Lunar Silver
Warna Lunar Silver ini berbeda dengan silver kebanyakan Honda, karena Honda biasanya menggunakan Alabastar Silver
Nah tanpa perlu perpanjang lebar lagi langsung saja kita liat penampakannya :
terlihat warna silvernya lebih gelap dari Alabastar Silver
Dan kalo BR-V yang dipajang di GIIAS tipe E dan Prestige Prototipenya belum dipasang tombol audio di setir yang sudah menjadi standar di kedua tipe tersebut, nah yg di Makassar sudah
Audionya pun sudah model after market (Kenwood sepertinya seperti punya Mobilio RS) karena ini tipe E, di Prestige sendiri kemungkinan tipe OEM yang dipakai, seperti punya CR-V Prestige karena ada tambahan fitur Nano-e
Nah sekarang yg bikin penasarann warna Mysti Greennya karena belum pernah tampil dimana2