Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Jul 15, 2013 7:03
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
R34, sedan AWD yg dulu ane pernah beli, dan sangat minim gejala understeer & oversteer dibanding supercar sekelas lainnya....
Dan sekarang, karena udah ntah kemana PS 2 nya dan udah bukan generasi gamers lagi seiring bertambahnya usia, maka game Gran Turismo udah ga pernah ane mainkan lagi....
Dan, R34 itupun hilang dimakan waktu.... tau2 sekarang nongol lagi di thread SM
Dan sekarang, karena udah ntah kemana PS 2 nya dan udah bukan generasi gamers lagi seiring bertambahnya usia, maka game Gran Turismo udah ga pernah ane mainkan lagi....
Dan, R34 itupun hilang dimakan waktu.... tau2 sekarang nongol lagi di thread SM
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Saya gak terlalu suka dengan GT-R sih, tapi kalau disuruh pilih R34 it's still the best one.. R35 entah knp saya gka suka, pernah bawa dan banyak sekali feel yang hilang dari mobil ini, mobil ini mind blowing fast tapi kenceng nya juga hmm.. Ada banyak hal yang hilang dari mobil ini terutama "mechanical feel" bener2 hilang, basic feel gone, computer take over all of system bahkan setir aja gak ada feel nya.. Istilahnya di R35 bukan kita yang bawa mobilnya tapi komputer yang bawa kita kemana2..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Nice topic Chz san,
Jd ada bahan bacaan buat ane,
Dr pabrikan jepang, nissan GTR kah yg plg menonjol compare jap's sport car lainnya?
@ikidiesel
Indeed look fat&ugly among those euro
Jd ada bahan bacaan buat ane,
Dr pabrikan jepang, nissan GTR kah yg plg menonjol compare jap's sport car lainnya?
@ikidiesel
Indeed look fat&ugly among those euro
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Wkwkwkwk....nyotnyet wrote:Woii ada 2 makhluk bosan makan nasi kayanya...
Ai mas go
..............
Anyway, speaking of GTR, ane paling seneng R34 ama R33 sedan
Meskipun temen ane bilang R35 bagus, tapi R34 paling ane suka karena masih bukan dikontrol oleh komputer dan lebih fun to drive.
Cuakep
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Kalau ane disodorin 991 GT3 dengan R35, ya ane kalau ada duit pasti pilih 991 GT3. Walaupun in fact R35 GT-R lebih kencang, tapi 991 GT3 lebih fun pasti dengan format engine di belakang dan RWD.... dan tentu saja engine note nya..... Me simply don't like R35.ricz wrote:Nice thread bro
GTR...salah satu sportscar favourite gue... Kalo disuru milih antara R35 ama 911 sih gw ttp lebih milih R35
Kalo di game sendiri favorit gw ttp R32 sm R34 soalnya R35 trll bongsor
Tapi kalau disuruh milih R34 GT-R apalagi yang V-SPECII Nur, jelas pilih R34... oprek sampai 600hp untuk trackday dan 1000hp++ untuk menggila di arena drag
Setuju.... jaman sekarang dimana concern utama adalah "green" , beda sekali dengan 20 taon yang lalu dimana green masih belom jadi concern. Makanya sekarang boosted up small engine sangat populer. Mobil makin kencang with less drama. BMW M4 F82 dengan V6 Twin-scroll Turbo lebih kencang dari E92 yang V8, begitu pula C63 AMG W205 4.0L TwinTurbo yang lebih kenceng dari W204 yang masih pakai V8 6.208cc.Jose wrote:Mau tidak mau, suka tidak suka..kita berada di zaman yg dynamic & kompetitif. Semua pabrikan yg memiliki lini sportcar berlomba2 membuat produknya agar manjadi yg terbaik. Dan satu2nya parameter yg bisa dipakai adalah "result", berupa "data on paper" yg diaplikasi ke real test (accel 0-100, track lap time dll). Data inilah yg mereka pakai untuk show up, pride, bahkan bahan marketing. So, to win the competition, they use every single way, even sacrificing "Fun" factor. Belum lagi dekade ini isu2 "Go Green" makin santer, mau gak mau produsen harus menyesuaikan.
As the result, lahirlah mobil2 seperti R35, super fast but easy & less drama. Gak cuma R35 kok, performance line Merc & Bimmer skrg udah pake turbo semua, displacement dikecilin, bahkan BMW rela mengkibuli pembeli "M-car" mereka dgn suara nyaring "palsu" via speaker .
Dan puncaknya adalah hadirnya hypercar hybrid pada kasta tertinggi performance car (P1, 918, Laferrari)
Are they fast...?? Absolutely superfast..far more faster than a car that has a "Drama"
Klo saya sih simpel, " I'm not a skilled driver, and I don't have much time for learn/practice to become a Pro", so I love R35 GTR, BMW M3/M5 dll, car that make us, stupid driver, head to head with the pro driver. Hahaha
Ya makanya preferensi pribadi saja sih, kalau ane lebih suka yang ada "drama" nya, karena "drama" itu somewhat bikin mobil lebih berkarakter
Beuhhhh that quick? nggak salah emang kalau 0-100nya menyamai Aventador. Tapi sepertinya untuk top speed masih kalah dengan Avent yah...batumakam wrote:hmmm Nissan GTR, salah satu alesan kenapa gw bikin id dengan nama batumakam Pernah sekali icip yg R-35 punya bigboss, ajegile tu mobil kayak panah, towel gas tau2 udah mau redline aja,ganti gear eh lha dalah tau2 udah mau redline lagi, begitu seterusnya sampe gear ke 4, mulai gear 5 sudah berasa agak habis tenaganya Tapi memang kalo ente tertarik pada handling, GTR salah satu pilihan yg sangat rasional untuk ditebus. AWDnya manteb bener,apalagi kalo diset ke RACE mobil serasa dilem ke aspal. Tapi memang semakin kesini elektroniknya makin banyak, makin besar juga kemungkinan rewelnya dan efek buruknya kita serasa gak nyetir itu mobil,tapi mobil yg dikendalikan oleh komputer. Oh ya jangan lupa nyoba fitur launch controlnya
Yep setuju, seperti nyetir Komputer kalau GT-R R35, karena semuanya dikendalikan oleh komputer dan yang nyetir tinggal injek gas dan rem ajah. Mau dragrace juga udah ada launch controlnya
wkwkwkw kalau di GT6 biasa ane kl ga pakai Subaru Impreza, Mitsubishi Evo, RX-7, ya GT-R. Bergantian pakenya sampe bosenDOHC wrote:aahh.. jitiar... one of my fave sports cars...
meski ga bsa dibeli dgn gaji pegawai rendahan macam ane... tp di setiap game pasti ane pake ini mobil... bahkan di game simulator macam grid aj inilah mobil fav ane utk touge...
btw ane sejalan ama yg opini2 diatas... R34 indeed the most beautiful skyline to use GTR badge... ga heran paul walker tergila2 ama tuh mobil, ampe yg di FF2 aj beneran mobil (kesayangan) dia dipake utk shooting... seumur2 cuman perna liat lgs beberapa taon silam di PIK pas malem2... kl R35 ud beberapa kl ketemu malah, ampe perna dipamerin di MKG waktu event otomotif..
R34 itu selain yang paling cantik juga merupakan a thing between the past and the future. Middle display di R35 merupakan kelanjutan dari R34 punya, yet mechanical nya paling advance dari seri GT-R sebelumnya. RB enjin yang stock udah 332hp, ATTESA E-TS PRO, bobot sasis yang lebih ringan dari R33, dan wheelbase yang lebih panjang dari 32 tapi lebih pendek dari 33. Making it the most perfect Skyline GT-R of all time
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
bwahahaha parah sih, itu nusuknya sampe ke dalem banget. Yup yang menarik dari R35 GT-R adalah proses perakitannya yang jadi satu production line dengan produk-produk Nissan lainnya.dieselkiki wrote:di acara tv mana saya lupa, ada yang bilang kalau supercar dengan desain yang streamline dan menyudut itu biasa, kalau tidak bisa membuat yang berbentuk mobil "biasa" dan dibuat seperti baisa (dengan cara biasanya dan di fasilitas perakitan yang sama dengan mobil biasa) maka mereka adalah amatiran. nyindir european supercar banget.
tapi kalau dilihat sekumpulan euro dan ada R35 di situ,
http://29.media.tumblr.com/tumblr_lv4tx ... o1_500.jpg
GT-R dari awal diciptakan memang ngeri, performanya sudah sejajar dengan supercars. Jarang sekali ada sportcar Jepang yang memiliki performa seganas Supercar selain GT-R.SilentReader wrote:R34, sedan AWD yg dulu ane pernah beli, dan sangat minim gejala understeer & oversteer dibanding supercar sekelas lainnya....
Dan sekarang, karena udah ntah kemana PS 2 nya dan udah bukan generasi gamers lagi seiring bertambahnya usia, maka game Gran Turismo udah ga pernah ane mainkan lagi....
Dan, R34 itupun hilang dimakan waktu.... tau2 sekarang nongol lagi di thread SM
Kalau ane di Gran Turismo 6 masih main dan GT-R R32 dan 34 menjadi salah satu andalan ane, karena kapabilitas enjin nya yang bisa ditune untuk kondisi apapun, mau pelan 400-500hp sampai ekstrim 800hp++ juga bisa
I am a fan of Japs sportscar. Dan GT-R R32, R34 termasuk daftar wishlist ane kalau nanti punya duit tentu saja, disamping Impreza WRX STi, Mitsubishi Evo, Mazda RX-7.NYoman wrote:Saya gak terlalu suka dengan GT-R sih, tapi kalau disuruh pilih R34 it's still the best one.. R35 entah knp saya gka suka, pernah bawa dan banyak sekali feel yang hilang dari mobil ini, mobil ini mind blowing fast tapi kenceng nya juga hmm.. Ada banyak hal yang hilang dari mobil ini terutama "mechanical feel" bener2 hilang, basic feel gone, computer take over all of system bahkan setir aja gak ada feel nya.. Istilahnya di R35 bukan kita yang bawa mobilnya tapi komputer yang bawa kita kemana2..
R35 sebagai visi dari Chief Engineernya, Kazutoshi Mizuno adalah produk yang berhasil, karena mobil ini bisa dipakai harian, ngangkut 4 orang dengan nyaman dan mindblowing fast, top speed melebihi 300 kph. "Supercar for Everyone", they really meant it.
Tapi sebagai proper successor of R34 GT-R, mobil ini gagal total. Bobotnya nambah 200kg, dimensinya nambah signifikan, dan semua computer controlled nyaris tidak melibatkan pengemudi.
Bagaimanapun yang berkehendak demikian adalah Mizuno-san sebagai chief engineer dan "father" dari previous GT-R juga. Beliau sepertinya berkaca dari supercar Italia yang nyaris tidak bisa dipakai harian, Mizuno-san ingin merubah paradigma bahwa supercar selalu merepotkan untuk harian, so they made a "supercar for everyone".
Dari dulu, oom jivos. GT-R selalu jadi supercar yang paling menonjol karena bisa menyamai performa supercar. Dan di generasi R35, mereka bener-bener menaikkan kasta GT-R menjadi sebuah "supercar".jivos wrote:Nice topic Chz san,
Jd ada bahan bacaan buat ane,
Dr pabrikan jepang, nissan GTR kah yg plg menonjol compare jap's sport car lainnya?
@ikidiesel
Indeed look fat&ugly among those euro
GT-R R33 sedan ini ternyata yang produksi terbatas, Ris. 447 unit among the world.sandal wrote: Anyway, speaking of GTR, ane paling seneng R34 ama R33 sedan
Meskipun temen ane bilang R35 bagus, tapi R34 paling ane suka karena masih bukan dikontrol oleh komputer dan lebih fun to drive.
Cuakep
untuk R32 dan R34 versi sedan nggak ada versi GT-R nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
kayanya ud boleh di bkin tret baru mods... special bahas R34 aja... hehehehe....
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Kayaknya di tret ini pada setuju kalau R34 merupakan the best of all...DOHC wrote:kayanya ud boleh di bkin tret baru mods... special bahas R34 aja... hehehehe....
Enggak ada SMers yang pernah miara R34 yah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
ane piara mods...
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
# dl ahhhh
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
# dl ahhhh
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
ah kalau itu ane juga ada banyak malah di GT4, GT5, GT6, NFS seri yang mana aja....DOHC wrote:ane piara mods...
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
# dl ahhhh
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Ane juga piara om klepDOHC wrote:ane piara mods...
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
# dl ahhhh
Di sega gt juga ada tuh. Bahkan hampir lengkap
dulu ah
Racun R34 lagi
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Yg ane rasa sih gitu, waktu pertama diajari make launch control malah lebih parah lagi Sampe instrumen nyala pentung2 terus gegara ane kurang pas (lebih tepatnya mepet sangat ke redline) saat pindah gigi Habis gimana, kaki terlanjur Pedal to metal tapi otak gak konsen, plus saking cepetnya itu mobil menambah panik hehehe.... itu aja ane mentok cuma sampe gear 5, udah takut banget hahahaha... begitu lihat speedo udah 2XX kpj.... Kalo di autobahn gue jabanin kalik sampe mentok, berhubung cuma di jagorawi jadi ya inget diri lah hahahaha,,, Tapi serius dengan kecepatan hampir 200kpj potong sana sini mobil masih sangat stabil (yg nyetir bukan gw, tapi big boss ane) Mana berani ane liuk-liuk dijalan dengan kecepatan segitu. Kalo dari pengakuan bos gw dimari dia pernah mentokin cuma 290-an kpj Tapi waktu gw coba itu godzilla udah gak perawan, udah dikasih upgrade exhaust stage 1 powernya naik jadi sekitar 550-560hp on paper Soal porsche 911 kayaknya sekarang kurang gimana gitu, setelah PS di ganti ke EPS Tapi gila emang si porsche,harga mobil sama harga option part kalo ditotal harganya udah hampir se-mobil itu sendiri ckckck.... apalagi di indo dengan pajak yg wow, nambah lagi deh.....ChZ wrote:Kalau ane disodorin 991 GT3 dengan R35, ya ane kalau ada duit pasti pilih 991 GT3. Walaupun in fact R35 GT-R lebih kencang, tapi 991 GT3 lebih fun pasti dengan format engine di belakang dan RWD.... dan tentu saja engine note nya..... Me simply don't like R35.ricz wrote:Nice thread bro
GTR...salah satu sportscar favourite gue... Kalo disuru milih antara R35 ama 911 sih gw ttp lebih milih R35
Kalo di game sendiri favorit gw ttp R32 sm R34 soalnya R35 trll bongsor
Tapi kalau disuruh milih R34 GT-R apalagi yang V-SPECII Nur, jelas pilih R34... oprek sampai 600hp untuk trackday dan 1000hp++ untuk menggila di arena dragBeuhhhh that quick? nggak salah emang kalau 0-100nya menyamai Aventador. Tapi sepertinya untuk top speed masih kalah dengan Avent yah...batumakam wrote:hmmm Nissan GTR, salah satu alesan kenapa gw bikin id dengan nama batumakam Pernah sekali icip yg R-35 punya bigboss, ajegile tu mobil kayak panah, towel gas tau2 udah mau redline aja,ganti gear eh lha dalah tau2 udah mau redline lagi, begitu seterusnya sampe gear ke 4, mulai gear 5 sudah berasa agak habis tenaganya Tapi memang kalo ente tertarik pada handling, GTR salah satu pilihan yg sangat rasional untuk ditebus. AWDnya manteb bener,apalagi kalo diset ke RACE mobil serasa dilem ke aspal. Tapi memang semakin kesini elektroniknya makin banyak, makin besar juga kemungkinan rewelnya dan efek buruknya kita serasa gak nyetir itu mobil,tapi mobil yg dikendalikan oleh komputer. Oh ya jangan lupa nyoba fitur launch controlnya
Yep setuju, seperti nyetir Komputer kalau GT-R R35, karena semuanya dikendalikan oleh komputer dan yang nyetir tinggal injek gas dan rem ajah. Mau dragrace juga udah ada launch controlnya
btw 2-3th yg lalu sempat dapet job ke sabang, disana banyak nissan gtr-r34 nggangur, operan dari luar negeri... dari sana sih murah cuma 200-300jt tapi tembus surat biar sampe keluar daerah yg bikin pusing hahahahaha...
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
thread Bergisi Mod, ndak heran ampe habis berhari hari buat launch nya,
BTW Ane malah suka ama tiruan Peugeot 504 dari JEpun alias KPGC10
BTW Ane malah suka ama tiruan Peugeot 504 dari JEpun alias KPGC10
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Bwahahaha kalau gak kebiasa pasti horror duluan yah ngerasain launch controlnyabatumakam wrote: Yg ane rasa sih gitu, waktu pertama diajari make launch control malah lebih parah lagi Sampe instrumen nyala pentung2 terus gegara ane kurang pas (lebih tepatnya mepet sangat ke redline) saat pindah gigi Habis gimana, kaki terlanjur Pedal to metal tapi otak gak konsen, plus saking cepetnya itu mobil menambah panik hehehe.... itu aja ane mentok cuma sampe gear 5, udah takut banget hahahaha... begitu lihat speedo udah 2XX kpj.... Kalo di autobahn gue jabanin kalik sampe mentok, berhubung cuma di jagorawi jadi ya inget diri lah hahahaha,,, Tapi serius dengan kecepatan hampir 200kpj potong sana sini mobil masih sangat stabil (yg nyetir bukan gw, tapi big boss ane) Mana berani ane liuk-liuk dijalan dengan kecepatan segitu. Kalo dari pengakuan bos gw dimari dia pernah mentokin cuma 290-an kpj Tapi waktu gw coba itu godzilla udah gak perawan, udah dikasih upgrade exhaust stage 1 powernya naik jadi sekitar 550-560hp on paper Soal porsche 911 kayaknya sekarang kurang gimana gitu, setelah PS di ganti ke EPS Tapi gila emang si porsche,harga mobil sama harga option part kalo ditotal harganya udah hampir se-mobil itu sendiri ckckck.... apalagi di indo dengan pajak yg wow, nambah lagi deh.....
btw 2-3th yg lalu sempat dapet job ke sabang, disana banyak nissan gtr-r34 nggangur, operan dari luar negeri... dari sana sih murah cuma 200-300jt tapi tembus surat biar sampe keluar daerah yg bikin pusing hahahahaha...
Wah kalau 200 nggak kerasa stabil ya silakan protes ke Nissan Jepang udah tambah berat pakai AWD dengan assist segitu banyak kerasa nggak stabil ya reputasinya Kazutoshi Mizuno yang jadi pertaruhan, wong dia bilang sendiri mobil ini harus bisa bikin pemiliknya jadi "super"
Porsche 911 generasi 991 memang nggak se-proper yang dulu lagi, tapi varian GT3 nya punya engine note yang asik dan tentu saja layout Rear engine-rear wheel drive bikin senyum-senyum sendiri waktu nikung
Di daerah perbatasan Indonesia-Singapura memang banyak berkeliaran ini Skyline tuir, ilegal tentunya. Kalau full surat asli ya nggak bakal dapet 200-300 Indonesians....
Di Aussie malah lebih murah lagi, teman ane bungkus R33 GTS-t 1995 dengan harga yang kalo dikurs ke IDR jadi 50jeteng ajah....
Sayang terakhir dijual sama dia karena nggak mampu ngerawatnya (bukan orang hobi mobil dan utak atik sendiri), sementara di Aussie labour cost mahal. Problemnya terakhir coil sama businya kenapa gitu. disana dia bilang pusing ngerawat mobil buat orang yang sama sekali awam kayak dia.
Yakuza nongol....Yusaku wrote:thread Bergisi Mod, ndak heran ampe habis berhari hari buat launch nya,
BTW Ane malah suka ama tiruan Peugeot 504 dari JEpun alias KPGC10
KPGC10... the original Skyline GT-R. Ahh ntah kenapa itu KPGC10 memang cakep sekali, design features nya juga kepake terus sampe generasi terbaru. Pertama kali GT-R dipopulerkan dengan 4 buah stoplamp bertengger dan bokong mengotak seksoy...
Design features yang membuat GT-R sangat mudah di-mistaken dengan Ferrari 430...
Dan desain mengotaknya R34 itu sekilas mengingatkan pada "kakeknya" ini...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Mobil idaman saya, pertama liat R35 jarak dekat waktu ada pameran mobil mewah di mall alsut...sejak itu mulai mikir gimana caranya menghasilkan cukup uang buat beli sebiji buat mobil perang harian. Cita2 saya sederhana aja, jadi engineer IT dengan mobil R35. Bawaan dibelakang tetap kotak sulap barang demo buat calon pelanggan he he he...
Sayang dah berjalan 2 tahun celengan ayam masih jauuuhhhhh dari cukup....
Sayang dah berjalan 2 tahun celengan ayam masih jauuuhhhhh dari cukup....
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5727
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Menurut ane, the best car sportcar in history in terms of value. Wkwkw.
Semua disetting untuk ngebut atau racetrack, konon mobil paling susah dibuat drift, secara sudah di set up dari sono nya untuk grip/time attack driving, jadi ngegrip terus ini ban belakang mobilnye.
R34 tetap impian ane, secara R32 ketuaan but ane, R33 produk gagal terus R35 mobil pasaran.
Ini mobil saking legendarisnya, sampe mid sedan produk sebelah sampe ikut contoh2 gaya lampu bulet2, padahal ga mirip jg sih.
R34 ada peternaknya di Surabaya, secara dia punya 3 biji, harusny punya 4, tapi dijual 1. Masih ada 2-3 unit lg kalo ga salah di Surabaya atau Malang.
Semua disetting untuk ngebut atau racetrack, konon mobil paling susah dibuat drift, secara sudah di set up dari sono nya untuk grip/time attack driving, jadi ngegrip terus ini ban belakang mobilnye.
R34 tetap impian ane, secara R32 ketuaan but ane, R33 produk gagal terus R35 mobil pasaran.
Ini mobil saking legendarisnya, sampe mid sedan produk sebelah sampe ikut contoh2 gaya lampu bulet2, padahal ga mirip jg sih.
R34 ada peternaknya di Surabaya, secara dia punya 3 biji, harusny punya 4, tapi dijual 1. Masih ada 2-3 unit lg kalo ga salah di Surabaya atau Malang.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11072
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
(mantan) pengguna datsun ikut menyimak tulisan bermanfaat...... bikin deg-degan tulisannya.
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Engineer IT dengan GT-R R35 rasanya cocok yah oom, karena system di GT-R ini semuanya komputer... bisa dibilang "komputer yang bisa ngebut 300 kph"ecco wrote:Mobil idaman saya, pertama liat R35 jarak dekat waktu ada pameran mobil mewah di mall alsut...sejak itu mulai mikir gimana caranya menghasilkan cukup uang buat beli sebiji buat mobil perang harian. Cita2 saya sederhana aja, jadi engineer IT dengan mobil R35. Bawaan dibelakang tetap kotak sulap barang demo buat calon pelanggan he he he...
Sayang dah berjalan 2 tahun celengan ayam masih jauuuhhhhh dari cukup....
Ah saya boro boro celengan ayamnya aja gak punya
Setuju sekali bro toni, one of the most valuable car in history. Makanya ane tertarik untuk mengangkat ceritanya.sintoni wrote:Menurut ane, the best car sportcar in history in terms of value. Wkwkw.
Semua disetting untuk ngebut atau racetrack, konon mobil paling susah dibuat drift, secara sudah di set up dari sono nya untuk grip/time attack driving, jadi ngegrip terus ini ban belakang mobilnye.
R34 tetap impian ane, secara R32 ketuaan but ane, R33 produk gagal terus R35 mobil pasaran.
Ini mobil saking legendarisnya, sampe mid sedan produk sebelah sampe ikut contoh2 gaya lampu bulet2, padahal ga mirip jg sih.
R34 ada peternaknya di Surabaya, secara dia punya 3 biji, harusny punya 4, tapi dijual 1. Masih ada 2-3 unit lg kalo ga salah di Surabaya atau Malang.
Mobil Jepang yang bikin supercar Eropa saja keder kalo dijejerin... Bayangin aja Ferrari 458 lagi berenti di lampu merah tiba-tiba disebelahin ama R34 GT-R, we won't know how much horses he got under the hood. 600? 800? 1000? 1200?
Yups ATTESA E-TS PRO memang sistem AWD yang paling canggih di masanya (mungkin di R35 juga termasuk yang canggih) dibanding S-AWC di Evolution apalagi Symm AWD di Subaru yang paling tradisional.
Mid sedan produk sebelah yang ini?
Nah, barusan ane sempat browsing, dan berikut penampakan 2 dari 3 GT-R yang "diternak" oleh 1 orang : V-SpecII Nur dan M.N.P
Credit : Perfourm.
Saya nulisnya juga deg-degan oom marmut... takut kalau misal ane salah nulis (kemaren aja udah diprotes sama bro MojoBerry secara privat di WA, 0-100nya 3.5 bukan 3.2 ) dan ujungnya disgrace Japan's most valuable car ini.marmut wrote:(mantan) pengguna datsun ikut menyimak tulisan bermanfaat...... bikin deg-degan tulisannya.
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
Setuju sekali oom, some says jalanan Indonesia kagak mendukung buat speeding, tapi ngebut nggak perlu lintasan sejauh 1KM untuk menikmati G-Force dari sebuah akselerasi kok. cukup 200 meter di tol saja cukup untuk bikin kita ketawa-ketawa kayak orang gila, apalagi nyetir mobil segila R34 yang tuned sampai 800hp++.
"With great speed comes great responsibility"
Tentu saja, oom. Pembicaraan sportscar adalah yang paling menarik di dunia otomotif. Next masih ada banyak bahan saya : Supra, NSX, RX-7, Silvia, Type-Rs, FairladyZ, etc....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
FD2R please, chris...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11072
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
aahhhh.... mobil mesin rotari yang pernah saya tumpangi cuma RX-4 saloon 4 pintu semasa kecil dahulu. yang saya ingat setirnya kayu dan ada tulisan "momo"nya.
ditunggu tulisan berikutnya.
ditunggu tulisan berikutnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Pembicaraan sportscar adalah yang paling menarik di dunia otomotif. Next masih ada banyak bahan saya : Supra, NSX, RX-7, Silvia, Type-Rs, FairladyZ, etc....
Nissan 300zx i'm so love with that car
Atau
Nissan S15 Silvia
Atau bahas ini juga
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Sangat setuju - akselerasi itu menyenangkan...marmut wrote:(mantan) pengguna datsun ikut menyimak tulisan bermanfaat...... bikin deg-degan tulisannya.
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Numpang nanya...drama yg disebut sebut itu bisa lebih di elaborasi ga mastah?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
Setuju, akselerasi digabung cornering, and a little slide, double the funecco wrote:Sangat setuju - akselerasi itu menyenangkan...
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41
Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R
waduh seru banget pembahasanya bro, salah satu mobil jagoan di berbagai game balap
sebernernya kalo diliat r34 ini kata orang awam mirip2 accord maestro rada mengotak, padahal.......
Dimata saya, nissan tanpa GTR itu gak ada apa- apanya
sebernernya kalo diliat r34 ini kata orang awam mirip2 accord maestro rada mengotak, padahal.......
Dimata saya, nissan tanpa GTR itu gak ada apa- apanya
Pemuda sarapan bangsa