Vario 150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Vario 150
Mau tanya dong tentang vario 150
Disini ada yang udah pake? Gimana impresinya?
Gw pengguna pulsar 180 UG3, makin kesini makin gak tahan dengan kemacetan yang ada, capek nahan koplingnya
Gw nyari motor matic yang agak gedean, menyesuaikan sama badan lah 170/90
Oh ya, soal konsumsi BBM motor matic secara keseluruhan saat ini gimana yah? Teknologinya kan udh makin maju tuh, makin aneh-aneh.. Vario 125 yg pertama keluar jauh lebih boros daripada pulsar UG3 gw, kalo sekarang apakah matic udah pada irit-irit?
Disini ada yang udah pake? Gimana impresinya?
Gw pengguna pulsar 180 UG3, makin kesini makin gak tahan dengan kemacetan yang ada, capek nahan koplingnya
Gw nyari motor matic yang agak gedean, menyesuaikan sama badan lah 170/90
Oh ya, soal konsumsi BBM motor matic secara keseluruhan saat ini gimana yah? Teknologinya kan udh makin maju tuh, makin aneh-aneh.. Vario 125 yg pertama keluar jauh lebih boros daripada pulsar UG3 gw, kalo sekarang apakah matic udah pada irit-irit?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Vario 150
Sepertinya di sini blm ada yang punya Vario 150. Bahkan di jalanan jakarta pun saya blm pernah lihat sama sekali.
kalau dilihat dari data fisik om lebih cocok nmax punya yamaha daripada vario.
kalau dilihat dari data fisik om lebih cocok nmax punya yamaha daripada vario.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
Dibandung saya udah 3x liat vario 150 dalam seminggu terakhir iniKaleng wrote:Sepertinya di sini blm ada yang punya Vario 150. Bahkan di jalanan jakarta pun saya blm pernah lihat sama sekali.
kalau dilihat dari data fisik om lebih cocok nmax punya yamaha daripada vario.
Wah nmax or PCX mah mihilll
Ini juga gw rada galau ngeluarin 20jt buat matic, dimana motor model gini sebenarnya bukan selera gw banget. Dari pertama tahu apa itu sepeda motor, gw udh dikasih motor gede berkopling terus meski keluaran taun purba
Klo soal konsumsi BBM matic 125cc biasanya dapet segimana om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
Saya pake Vario 125 CBS PGM-FI 2012 selama hampir 2 tahun sampe km 20rb, sebelumnya pake Vega R 110 2006. Vario saya modelnya dah mirip gambar di atas (dah facelift dari gen awal) kecuali sepertinya beda headlamp doang.
Untuk konsumsi BBM rasanya ga kerasa bedanya ya sama motor2 sejenis lainnya (110 / 125). Ga kerasa boros. Jarang beli bensin juga. Tarikan enteng, mesin halus, dimensi n bobot gede jadi lebih stabil buat kenceng daripada pake Beat 110 yg kecil. Dipake buat jalan >100 km juga ga terlalu capek.
Setelah beralih dari sepeda motor manual ke sepeda motor matic, rasanya udah ga bisa berpaling ke motor manual lagi
Bagasi juga gede. Tas kerja berisi netbook ASUS 10" + jas hujan + satu setel baju ganti masuk ke bagasi Tapi Thinkpad saya yg 11.6" ga muat masuk ke dalam krn kelebaran. Kalo bagasi dikosongkan bisa dimasuki helm waktu parkir jadi ga kuatir ilang. Radius putar lebih kecil dari Beat (n seharusnya lebih kecil dari motor laki juga) kalo mau putar balik lebih cepet.
Kekurangannya si Vario 125 ini GC nya rendah lebih rendah dari Beat jadi kadang kalo lewat poldur ato pas masukin ke rumah naik ke lantai yg lebih tinggi gasruk. Trus yg PGM FI punya saya dulu ada issue waku peningkatan speed jadi gak linear ketika menyentuh 30 kpj, kecepatan rasanya agak tertahan sebentar setelah lewat 30 kpj naik lagi. Di Vario 125 non PGM FI (yang lama) tidak ada. Dulu saya juga ngalami tapi kadang2 aja, n rasanya ga mengganggu. Masih agak mengganggu perpindahan gigi 1 ke 2 Veloz matic saya
Dulu juga sering pake Tiger punya temen. Buat saya masih enak Vario 125 ini krn praktis enteng n fungsional. Yang banyak kerja cuma tangan kanan aja. Tangan kiri & kedua kaki lebih bebas. Selain itu postur fisik saya juga kurang gede seh buat pake Tiger Konsumsi bensin rasanya lebih hemat Vario.
Untuk konsumsi BBM rasanya ga kerasa bedanya ya sama motor2 sejenis lainnya (110 / 125). Ga kerasa boros. Jarang beli bensin juga. Tarikan enteng, mesin halus, dimensi n bobot gede jadi lebih stabil buat kenceng daripada pake Beat 110 yg kecil. Dipake buat jalan >100 km juga ga terlalu capek.
Setelah beralih dari sepeda motor manual ke sepeda motor matic, rasanya udah ga bisa berpaling ke motor manual lagi
Bagasi juga gede. Tas kerja berisi netbook ASUS 10" + jas hujan + satu setel baju ganti masuk ke bagasi Tapi Thinkpad saya yg 11.6" ga muat masuk ke dalam krn kelebaran. Kalo bagasi dikosongkan bisa dimasuki helm waktu parkir jadi ga kuatir ilang. Radius putar lebih kecil dari Beat (n seharusnya lebih kecil dari motor laki juga) kalo mau putar balik lebih cepet.
Kekurangannya si Vario 125 ini GC nya rendah lebih rendah dari Beat jadi kadang kalo lewat poldur ato pas masukin ke rumah naik ke lantai yg lebih tinggi gasruk. Trus yg PGM FI punya saya dulu ada issue waku peningkatan speed jadi gak linear ketika menyentuh 30 kpj, kecepatan rasanya agak tertahan sebentar setelah lewat 30 kpj naik lagi. Di Vario 125 non PGM FI (yang lama) tidak ada. Dulu saya juga ngalami tapi kadang2 aja, n rasanya ga mengganggu. Masih agak mengganggu perpindahan gigi 1 ke 2 Veloz matic saya
Dulu juga sering pake Tiger punya temen. Buat saya masih enak Vario 125 ini krn praktis enteng n fungsional. Yang banyak kerja cuma tangan kanan aja. Tangan kiri & kedua kaki lebih bebas. Selain itu postur fisik saya juga kurang gede seh buat pake Tiger Konsumsi bensin rasanya lebih hemat Vario.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
Konsumsi bensin bisa di atas 1:40 gak om djia yg PGM-FI?djia wrote:Saya pake Vario 125 CBS PGM-FI 2012 selama hampir 2 tahun sampe km 20rb, sebelumnya pake Vega R 110 2006. Vario saya modelnya dah mirip gambar di atas (dah facelift dari gen awal) kecuali sepertinya beda headlamp doang.
Untuk konsumsi BBM rasanya ga kerasa bedanya ya sama motor2 sejenis lainnya (110 / 125). Ga kerasa boros. Jarang beli bensin juga. Tarikan enteng, mesin halus, dimensi n bobot gede jadi lebih stabil buat kenceng daripada pake Beat 110 yg kecil. Dipake buat jalan >100 km juga ga terlalu capek.
Setelah beralih dari sepeda motor manual ke sepeda motor matic, rasanya udah ga bisa berpaling ke motor manual lagi
Bagasi juga gede. Tas kerja berisi netbook ASUS 10" + jas hujan + satu setel baju ganti masuk ke bagasi Tapi Thinkpad saya yg 11.6" ga muat masuk ke dalam krn kelebaran. Kalo bagasi dikosongkan bisa dimasuki helm waktu parkir jadi ga kuatir ilang. Radius putar lebih kecil dari Beat (n seharusnya lebih kecil dari motor laki juga) kalo mau putar balik lebih cepet.
Kekurangannya si Vario 125 ini GC nya rendah lebih rendah dari Beat jadi kadang kalo lewat poldur ato pas masukin ke rumah naik ke lantai yg lebih tinggi gasruk. Trus yg PGM FI punya saya dulu ada issue waku peningkatan speed jadi gak linear ketika menyentuh 30 kpj, kecepatan rasanya agak tertahan sebentar setelah lewat 30 kpj naik lagi. Di Vario 125 non PGM FI (yang lama) tidak ada. Dulu saya juga ngalami tapi kadang2 aja, n rasanya ga mengganggu. Masih agak mengganggu perpindahan gigi 1 ke 2 Veloz matic saya
Dulu juga sering pake Tiger punya temen. Buat saya masih enak Vario 125 ini krn praktis enteng n fungsional. Yang banyak kerja cuma tangan kanan aja. Tangan kiri & kedua kaki lebih bebas. Selain itu postur fisik saya juga kurang gede seh buat pake Tiger Konsumsi bensin rasanya lebih hemat Vario.
Salahsatu alasan gw nyari matic yaa emang buat macet-macetan dan praktis aja sih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
Waduh saya ga pernah ngukur fuel consumption vario ini secara pastinya.
Tapi rasa2nya saya masih bisa sih dapat 50 km/l di kota kecil saya yg ga macet.
Barusan baca review user utk stop n go di macet2an kota besar dapatnya 44 km/l.
Konsumsi BBM kan tergantung cara pakai n area juga. Sebaiknya cari review fuel consumption dari user di area yg selevel.
Tapi rasa2nya saya masih bisa sih dapat 50 km/l di kota kecil saya yg ga macet.
Barusan baca review user utk stop n go di macet2an kota besar dapatnya 44 km/l.
Konsumsi BBM kan tergantung cara pakai n area juga. Sebaiknya cari review fuel consumption dari user di area yg selevel.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Kok kebalikan ya. Saya malah ngerasa paryoh 125 itu jangkung amad dek dan tinggi joknya dari bumi. Ngerik mau buat ngebuut... tapi kok orang2 pada sante wae yak ngebut pake paryoh...?
Ane bandingin dengan Suzy Nex yg mungil maupun Kymco Easy 100 dahulu, Paryoh 125 asli kerasa jangkung banget. Ane ampe jiper takut takut kepleset pake paryoh 125.
Kalo dalkot, emang nyaman banget pake motor metic. Tapi buat longterm, baru deh brasa borosnya bbm. Makanya ane masih merasa lebih nyaman pake bebek biasa, saat merayap, ane selalu stay gir 2. Jadi saat gerak gak nyentak banget, tapi bbm tetap terkendali ngga terlalu boros sebagaimana kalo ane biasa pake gir 1 dan dua kalo padat merayap. Duluu ane praktekin begini waktu masih ngejalanin rute thamrin-tangsel atau thamrin-duren sawit
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Ane bandingin dengan Suzy Nex yg mungil maupun Kymco Easy 100 dahulu, Paryoh 125 asli kerasa jangkung banget. Ane ampe jiper takut takut kepleset pake paryoh 125.
Kalo dalkot, emang nyaman banget pake motor metic. Tapi buat longterm, baru deh brasa borosnya bbm. Makanya ane masih merasa lebih nyaman pake bebek biasa, saat merayap, ane selalu stay gir 2. Jadi saat gerak gak nyentak banget, tapi bbm tetap terkendali ngga terlalu boros sebagaimana kalo ane biasa pake gir 1 dan dua kalo padat merayap. Duluu ane praktekin begini waktu masih ngejalanin rute thamrin-tangsel atau thamrin-duren sawit
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
kalo posisi berkendara subyektif utk tiap orang. kakak cewek ane yg <160cm malah merasa lebih nyaman bawa vario 125 daripada beat 110 ato supra x 125. memang joknya kliatan tinggi, tpi sebenarnya ga tinggi2 amat bwt pengendara. kalo bwt yg dibonceng lebih berasa tingginya.
coba aja pinjam vario 125 punya temen bwt test jalan 10 - 15 km, berasa cocok gak?
kalo boros memang biasanya motor matic lebih boros dari manual, tpi tergantung budget bbm bulanan masing2 juga. klo buat ane seh ga berasa signifikan.
misal untuk pemakaian harian high mileage 50 km/hari x 30 hari pun mungkin selisih duit bensinnya selisih 200rb-an sama manual, tpi kenyamanan n kepraktisan jauh lebih baik.
coba aja pinjam vario 125 punya temen bwt test jalan 10 - 15 km, berasa cocok gak?
kalo boros memang biasanya motor matic lebih boros dari manual, tpi tergantung budget bbm bulanan masing2 juga. klo buat ane seh ga berasa signifikan.
misal untuk pemakaian harian high mileage 50 km/hari x 30 hari pun mungkin selisih duit bensinnya selisih 200rb-an sama manual, tpi kenyamanan n kepraktisan jauh lebih baik.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: Vario 150
saya coba kasih saran ya...
ini pendapat saya tulis bukan berdasarkan penelitian mendalam, hanya berdasar pengalaman dan testimoni saja.
kalo ada yang salah, tolong dikoreksi.
Matic yang sekarang (FI) lebih irit daripada matic generasi awal kaya Mio, Vario lama, Spin dll.
ada tapinya nih, berdasarkan pengalaman juga, matic baru yg kaya Vario FI, kualitas sparepartnya agak aneh (lebih cepet aus)
Misalnya sepatu kopling otomatis, yang notabene kategori slow moving, udah ada bbrp konsumen yg lapor pemakaian 1tahun udah pada abis.
Mungkin saya ga bisa jawab soal Vario FI 150 yg baru, tapi sekilas yg saya tau tentang matic belakangan ini.
btw ga minat NMAX bro?
Matic cc kecil dan pake VVA, mantep juga nih (kayanya)
ini pendapat saya tulis bukan berdasarkan penelitian mendalam, hanya berdasar pengalaman dan testimoni saja.
kalo ada yang salah, tolong dikoreksi.
Matic yang sekarang (FI) lebih irit daripada matic generasi awal kaya Mio, Vario lama, Spin dll.
ada tapinya nih, berdasarkan pengalaman juga, matic baru yg kaya Vario FI, kualitas sparepartnya agak aneh (lebih cepet aus)
Misalnya sepatu kopling otomatis, yang notabene kategori slow moving, udah ada bbrp konsumen yg lapor pemakaian 1tahun udah pada abis.
Mungkin saya ga bisa jawab soal Vario FI 150 yg baru, tapi sekilas yg saya tau tentang matic belakangan ini.
btw ga minat NMAX bro?
Matic cc kecil dan pake VVA, mantep juga nih (kayanya)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re:
Gw di bandung..djia wrote:Waduh saya ga pernah ngukur fuel consumption vario ini secara pastinya.
Tapi rasa2nya saya masih bisa sih dapat 50 km/l di kota kecil saya yg ga macet.
Barusan baca review user utk stop n go di macet2an kota besar dapatnya 44 km/l.
Konsumsi BBM kan tergantung cara pakai n area juga. Sebaiknya cari review fuel consumption dari user di area yg selevel.
lumayan lah seenggaknya bisa diatas 40km/l..
Klo dibawah 40km/l mending gw pegel-pegelan naik pulsar
Soalnya dulu zaman aktif di himpunan suka pake mio gen awal-awal pinjeman buat ngider-ngider, buset nyedot bensinnya kayak jetpump
Bebek gw ada supra X 125 sih di rumah. Sempet make selama 6 bulan, sebelum ganti ke pulsar, skrg dipake ade gw supranya.VanzMatic wrote:Kok kebalikan ya. Saya malah ngerasa paryoh 125 itu jangkung amad dek dan tinggi joknya dari bumi. Ngerik mau buat ngebuut... tapi kok orang2 pada sante wae yak ngebut pake paryoh...?
Ane bandingin dengan Suzy Nex yg mungil maupun Kymco Easy 100 dahulu, Paryoh 125 asli kerasa jangkung banget. Ane ampe jiper takut takut kepleset pake paryoh 125.
Kalo dalkot, emang nyaman banget pake motor metic. Tapi buat longterm, baru deh brasa borosnya bbm. Makanya ane masih merasa lebih nyaman pake bebek biasa, saat merayap, ane selalu stay gir 2. Jadi saat gerak gak nyentak banget, tapi bbm tetap terkendali ngga terlalu boros sebagaimana kalo ane biasa pake gir 1 dan dua kalo padat merayap. Duluu ane praktekin begini waktu masih ngejalanin rute thamrin-tangsel atau thamrin-duren sawit
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Sebenarnya tujuan rencana ambil matic sih selain praktis, juga kaki gak kotor. Gw pake pulsar klo ujan kayak habis balik turing offroad, setengah betis kotor semua. Pake supra X 125 juga beda tipis doang
nmax mahal euy, baca-baca katanya 27jt-an.. Ini aja gw 20jt buat matic msh mikir-mikirCikidingTralala wrote:saya coba kasih saran ya...
ini pendapat saya tulis bukan berdasarkan penelitian mendalam, hanya berdasar pengalaman dan testimoni saja.
kalo ada yang salah, tolong dikoreksi.
Matic yang sekarang (FI) lebih irit daripada matic generasi awal kaya Mio, Vario lama, Spin dll.
ada tapinya nih, berdasarkan pengalaman juga, matic baru yg kaya Vario FI, kualitas sparepartnya agak aneh (lebih cepet aus)
Misalnya sepatu kopling otomatis, yang notabene kategori slow moving, udah ada bbrp konsumen yg lapor pemakaian 1tahun udah pada abis.
Mungkin saya ga bisa jawab soal Vario FI 150 yg baru, tapi sekilas yg saya tau tentang matic belakangan ini.
btw ga minat NMAX bro?
Matic cc kecil dan pake VVA, mantep juga nih (kayanya)
Malah kayaknya ambil vario 125 aja keliatannya.,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Vario 150
Kok rasanya mending yg 125 yak... Toh cuma buat penunjang mobilitas aja kan, bukan buat tarik2an gt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
bisa jadi. vario ane di km 16rb dah ganti aki (aki kering) krn aus, habis 275rb sama pasangnya. trus km 18rb ada bunyi kasar di deket knalpot trus diganti apanya gitu sama org bengkel. katanya sudah aus. padahal piara vega-r ganti aki baru di km 30rb-an lewat tahun ketiga.CikidingTralala wrote:saya coba kasih saran ya...
ini pendapat saya tulis bukan berdasarkan penelitian mendalam, hanya berdasar pengalaman dan testimoni saja.
kalo ada yang salah, tolong dikoreksi.
Matic yang sekarang (FI) lebih irit daripada matic generasi awal kaya Mio, Vario lama, Spin dll.
ada tapinya nih, berdasarkan pengalaman juga, matic baru yg kaya Vario FI, kualitas sparepartnya agak aneh (lebih cepet aus)
Misalnya sepatu kopling otomatis, yang notabene kategori slow moving, udah ada bbrp konsumen yg lapor pemakaian 1tahun udah pada abis.
Mungkin saya ga bisa jawab soal Vario FI 150 yg baru, tapi sekilas yg saya tau tentang matic belakangan ini.
btw ga minat NMAX bro?
Matic cc kecil dan pake VVA, mantep juga nih (kayanya)
tapi dibanding mobil perawatannya ya murah banget lah
betul. ane ga tau beda 150cc apanya aja. tpi kliatannya dimensinya motornya sama, jadi mending yg 125 udah cukup. temen ane yg seukuran sekitar TS malah ambilnya spacy, gede juga sih motornya tpi mesin cuma 110, kurang enak.amfibi wrote:Kok rasanya mending yg 125 yak... Toh cuma buat penunjang mobilitas aja kan, bukan buat tarik2an gt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Vario 150
Kalo yg ane baca" sih beda vario 125 dngan 150 selain cc trus yg 150 udah tubeless , yg 150 harganya lumayan juga untuk area jabodetabek 20.500.000 . Luar jawa jadi brapa ya , kalo saran ane mending yg 125 aja om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
iya sih cuman penunjang mobilitas, harapannya sih yg 150 lbh gede tenaganya, soalnya klo boyot males juga mendingan gw naek otopetamfibi wrote:Kok rasanya mending yg 125 yak... Toh cuma buat penunjang mobilitas aja kan, bukan buat tarik2an gt
Kayaknya masih harus menunggu review yg 150 nih
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41
Saran ane sih ambil vario 150 om, saya dirumah ada vario 125 berasa boyo dikit walaupun emang irit. Dulu pake vario karbu 110 borosnya amit2 om, vario 125 lebih irit jauh, bisa diatas 40km/l. Sayang, jok nya keras banget bro tapi ane baca blog2 macam tmc atau iwb katanya vario 150 ini jok nya udah uempuk. Kalo dilihat dari history nya lebih baik ambil vario 150 aja om, daripada kaget dari pulsar ke vario 125 yang boyo. Masalah bbm, ane percaya vario lebih irit dari pulsar om baik yang 125/150 dan kudunya antara vario 125/150 konsumsi bbmnya cuma beda tipiiiiss.
Tapi lebih baik emang kudu test drive om, biar bisa bener2 yakin.
Tapi lebih baik emang kudu test drive om, biar bisa bener2 yakin.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re:
Jok mah gampang lah diakalinnyaEKA666 wrote:Saran ane sih ambil vario 150 om, saya dirumah ada vario 125 berasa boyo dikit walaupun emang irit. Dulu pake vario karbu 110 borosnya amit2 om, vario 125 lebih irit jauh, bisa diatas 40km/l. Sayang, jok nya keras banget bro tapi ane baca blog2 macam tmc atau iwb katanya vario 150 ini jok nya udah uempuk. Kalo dilihat dari history nya lebih baik ambil vario 150 aja om, daripada kaget dari pulsar ke vario 125 yang boyo. Masalah bbm, ane percaya vario lebih irit dari pulsar om baik yang 125/150 dan kudunya antara vario 125/150 konsumsi bbmnya cuma beda tipiiiiss.
Tapi lebih baik emang kudu test drive om, biar bisa bener2 yakin.
Iya nih lagi nyari barang yg bisa dicoba, ato seengganya indepth review lah ttg vario 150.. Klo tenaga cuman beda sesendok teh doang sih kayaknya yg 125 aja..
Iya, berdasarkan data om djia, vario lbh irit dari pulsar gw. Barusan jg gw coba cari-cari di blog curhat dan bbrp forum, rata-rata bilang 1:44-45
Pulsar gw dalkot 1:40
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47
Re: Vario 150
kebetulan udah 1,5 tahunan pake vario 125, siapa tau bisa bantuin om nentuin pilihan meminang vario 125/150 yang baru
betul banget yang dibilang om dija, 2 kelemahan di 125 yg aku pake skrg sering gasruk (ngeluarin dari rumah gasruk, ngebonceng orang kena poldur gasruk) sama kalo baru lama ditinggal terus ga dipanasin langsung digas, pasti ga linear naik kecepatannya di 25-30 kph an (sampe skrg gatau kenapa dibiarin aja cuma hando sm tuhan yg tau kenapa ) sama ada 1 lagi.. dari baru ada rattle (yang ini agak betein) di sekitar bawah speedo / tempat plat nomor. oiya sama karakter suspensinya menurutku mirip sama avanza...
kalo dibawa ke jalan kasar sendirian kerasnya lumayan dan berasa kaya ga ada travel suspensinya.. tapi jadi enak banget buat ngebut kalo dibawa boncengan lewat polisi tidur meski udah pelan jadi keempukan + rada ajrut (+ gasruk juga ) tapi begitu lewat jalan ga begitu bagus jadi enak reboundnya cepet ga gitu ajrut2an
untuk konsumsi bbm selalu v-power kebetulan dari beli sampe sekarang selalu dicatet, monggo diliat pdfnya *bulan maret-mei ngaco lupa dicatet
https://drive.google.com/file/d/0BzO3zn ... sp=sharing
selama ini cuma perawatan berkala doang belum ada parts yang diganti. ini motor sama sekali ga rewel pokoknya cocok lho om buat harian mana bagasinya gede dan masih cocok lhaa buat cowok modelnya
betul banget yang dibilang om dija, 2 kelemahan di 125 yg aku pake skrg sering gasruk (ngeluarin dari rumah gasruk, ngebonceng orang kena poldur gasruk) sama kalo baru lama ditinggal terus ga dipanasin langsung digas, pasti ga linear naik kecepatannya di 25-30 kph an (sampe skrg gatau kenapa dibiarin aja cuma hando sm tuhan yg tau kenapa ) sama ada 1 lagi.. dari baru ada rattle (yang ini agak betein) di sekitar bawah speedo / tempat plat nomor. oiya sama karakter suspensinya menurutku mirip sama avanza...
kalo dibawa ke jalan kasar sendirian kerasnya lumayan dan berasa kaya ga ada travel suspensinya.. tapi jadi enak banget buat ngebut kalo dibawa boncengan lewat polisi tidur meski udah pelan jadi keempukan + rada ajrut (+ gasruk juga ) tapi begitu lewat jalan ga begitu bagus jadi enak reboundnya cepet ga gitu ajrut2an
untuk konsumsi bbm selalu v-power kebetulan dari beli sampe sekarang selalu dicatet, monggo diliat pdfnya *bulan maret-mei ngaco lupa dicatet
https://drive.google.com/file/d/0BzO3zn ... sp=sharing
selama ini cuma perawatan berkala doang belum ada parts yang diganti. ini motor sama sekali ga rewel pokoknya cocok lho om buat harian mana bagasinya gede dan masih cocok lhaa buat cowok modelnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
thanks om imansyx impresi vario 125nya..
wah gampang gasruk yah..
gw berat 90 kilo, klo plus boncengan gimana jadinya yah
wah gampang gasruk yah..
gw berat 90 kilo, klo plus boncengan gimana jadinya yah
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Vario 150
Vario 150 modelnya menarik, tp bikin kaget ya skutik sudah 20jt.
Paling nyaman dan enak buat dalem kota terutama Jkt yg sering macet mmg skutik, bawa barang gampang, parkir gampang, ga bikin pegel, manuver juga gampang.
Kalo buat fungsi dan kebutuhan transportasi (bukan gengsi) cukup pakai skutik yg bagasinya besar dan bensinya irit,
soal kencang .. mo seberapa kenceng sih, utamakan selamat dijalan, skutik jalan pelan juga cepat sampe .. macetpun tetap jalan. skutik bisa lari kencang justru serem krn chasisnya itu ga diperuntukan sbg motor kencang, bisa kebayang lari 100kmh trus hajar lobang atau tabrakan? .. ga ada airbag .. cuma andalkan helm dan jacket.
Justru kadang dijalan naik motor mau-nya cepet ga sabaran, dikala kepala, hati dan tangan kanan ga dapat dikuasai ... seharusnya dg logika yg benar untuk mengutamakan keselamatan pilih mesin yg membatasi hal tsb .. jadi di geber mentok juga segitu aja larinya .. memang bikin gondok dan kesel sama mesin yg sgitu doang kemampuannya ... tapi balik lagi safety first
Paling nyaman dan enak buat dalem kota terutama Jkt yg sering macet mmg skutik, bawa barang gampang, parkir gampang, ga bikin pegel, manuver juga gampang.
Kalo buat fungsi dan kebutuhan transportasi (bukan gengsi) cukup pakai skutik yg bagasinya besar dan bensinya irit,
soal kencang .. mo seberapa kenceng sih, utamakan selamat dijalan, skutik jalan pelan juga cepat sampe .. macetpun tetap jalan. skutik bisa lari kencang justru serem krn chasisnya itu ga diperuntukan sbg motor kencang, bisa kebayang lari 100kmh trus hajar lobang atau tabrakan? .. ga ada airbag .. cuma andalkan helm dan jacket.
Justru kadang dijalan naik motor mau-nya cepet ga sabaran, dikala kepala, hati dan tangan kanan ga dapat dikuasai ... seharusnya dg logika yg benar untuk mengutamakan keselamatan pilih mesin yg membatasi hal tsb .. jadi di geber mentok juga segitu aja larinya .. memang bikin gondok dan kesel sama mesin yg sgitu doang kemampuannya ... tapi balik lagi safety first
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Vario 150
Setuju dgn om maxx, ane di rumah cuman ada beat fi doang, udh cukup lah buat kerja n beli makanan deket2 rumah...maxx wrote:Vario 150 modelnya menarik, tp bikin kaget ya skutik sudah 20jt.
Paling nyaman dan enak buat dalem kota terutama Jkt yg sering macet mmg skutik, bawa barang gampang, parkir gampang, ga bikin pegel, manuver juga gampang.
Kalo buat fungsi dan kebutuhan transportasi (bukan gengsi) cukup pakai skutik yg bagasinya besar dan bensinya irit,
soal kencang .. mo seberapa kenceng sih, utamakan selamat dijalan, skutik jalan pelan juga cepat sampe .. macetpun tetap jalan. skutik bisa lari kencang justru serem krn chasisnya itu ga diperuntukan sbg motor kencang, bisa kebayang lari 100kmh trus hajar lobang atau tabrakan? .. ga ada airbag .. cuma andalkan helm dan jacket.
Justru kadang dijalan naik motor mau-nya cepet ga sabaran, dikala kepala, hati dan tangan kanan ga dapat dikuasai ... seharusnya dg logika yg benar untuk mengutamakan keselamatan pilih mesin yg membatasi hal tsb .. jadi di geber mentok juga segitu aja larinya .. memang bikin gondok dan kesel sama mesin yg sgitu doang kemampuannya ... tapi balik lagi safety first
Ane jg udh mulai cemen dlm bersepeda motor, skrg gk berani ngebut2, padahal dlu ane mantan joki krr 150 dan ninja 250.
Mending safety first aja klo buat dlm kota jkt, ngeliat org2 bawa motor di jkt "ngeri-ngeri sedap"
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Vario 150
terkadang logika sama keinginan bertolak belakang ... biasanya kalo sudah ada pengalaman sendiri yg mendekati liang kubur baru logika jalan ... NAH kalo sudah terlambat mo diapakan juga ga bisa mundurkan waktur12qiSonH4ji wrote:Setuju dgn om maxx, ane di rumah cuman ada beat fi doang, udh cukup lah buat kerja n beli makanan deket2 rumah...maxx wrote:Vario 150 modelnya menarik, tp bikin kaget ya skutik sudah 20jt.
Paling nyaman dan enak buat dalem kota terutama Jkt yg sering macet mmg skutik, bawa barang gampang, parkir gampang, ga bikin pegel, manuver juga gampang.
Kalo buat fungsi dan kebutuhan transportasi (bukan gengsi) cukup pakai skutik yg bagasinya besar dan bensinya irit,
soal kencang .. mo seberapa kenceng sih, utamakan selamat dijalan, skutik jalan pelan juga cepat sampe .. macetpun tetap jalan. skutik bisa lari kencang justru serem krn chasisnya itu ga diperuntukan sbg motor kencang, bisa kebayang lari 100kmh trus hajar lobang atau tabrakan? .. ga ada airbag .. cuma andalkan helm dan jacket.
Justru kadang dijalan naik motor mau-nya cepet ga sabaran, dikala kepala, hati dan tangan kanan ga dapat dikuasai ... seharusnya dg logika yg benar untuk mengutamakan keselamatan pilih mesin yg membatasi hal tsb .. jadi di geber mentok juga segitu aja larinya .. memang bikin gondok dan kesel sama mesin yg sgitu doang kemampuannya ... tapi balik lagi safety first
Ane jg udh mulai cemen dlm bersepeda motor, skrg gk berani ngebut2, padahal dlu ane mantan joki krr 150 dan ninja 250.
Mending safety first aja klo buat dlm kota jkt, ngeliat org2 bawa motor di jkt "ngeri-ngeri sedap"
gw ada skydrive .. kepengen sih ganti sama skutik vario 150, .. cuma kepikiran buat apaan kan sudah ada (otak lagi bener)
Tp gilanya gw malah beli 200ns .. krn mau ngerasain punya motor laki pabrikan bajaj, bermesin ktm, berlabel kawak yg harganya murmer .. wkwkwk .. keren sih tp pakenya tetap lebih enak skutik
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: Vario 150
improvement vario 125/150 2015 yang baru dibanding vario 125 sebelumnya yang menurut ane cukup signifikan adalah ground clearance yang lebih tinggi sehingga sekarang ga seperti vario125 dulu yang gampang gesrot kl ada polisi tidur. lalu bobot yang lebih enteng 3kg dbanding vario lawas, efeknya lebih mudah kl geser"motor pas parkir, handling lebih lincah dan tarikan mesin nya untuk yang 125 lebih enak.
ane sebagai user vario 125 lawas, lebih condong untuk menyarankan ambil yang 125 aja dibanding 150. karena menurut ane yang 125 lawas aja udah cukup kencang untuk dipakai hanya sekedar commuter dalam kota saja. beda cerita kl punya budget lebih, vario 150 bisa dipertimbangkan.
hasil dari baca"sih, beda tenaga vario125 dan 150 yang baru itu beda ditarikan awal menengah aja. tarikan atasnya mirip"
motor matic biasa tapi harganya 20jt. fitur unggulan cuma mesin 150cc aja tapi build quality nya cukup menyedihkan dibanding vario lawas. area speedo meter nya banyak banget sisa cetakan plastiknya yang ga rapih. finishing plastiknya juga banyak yang tajam"disetiap sudut plastik body. penurunan yg signifikan dari vario 125 lawas secara build quality.
sekian pendapat dari ane yang ane rangkum dari hasil baca"dan liat langsung penampakan vario 150. mohon maap kl berantakan
ane sebagai user vario 125 lawas, lebih condong untuk menyarankan ambil yang 125 aja dibanding 150. karena menurut ane yang 125 lawas aja udah cukup kencang untuk dipakai hanya sekedar commuter dalam kota saja. beda cerita kl punya budget lebih, vario 150 bisa dipertimbangkan.
hasil dari baca"sih, beda tenaga vario125 dan 150 yang baru itu beda ditarikan awal menengah aja. tarikan atasnya mirip"
motor matic biasa tapi harganya 20jt. fitur unggulan cuma mesin 150cc aja tapi build quality nya cukup menyedihkan dibanding vario lawas. area speedo meter nya banyak banget sisa cetakan plastiknya yang ga rapih. finishing plastiknya juga banyak yang tajam"disetiap sudut plastik body. penurunan yg signifikan dari vario 125 lawas secara build quality.
sekian pendapat dari ane yang ane rangkum dari hasil baca"dan liat langsung penampakan vario 150. mohon maap kl berantakan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
@bivanos88
Wah build quality yg 150 jelek? Jadi makin males buat beli.. Kayaknya makin dekat ke yang 125 nih.. Tapi di 150 GCnya lbh tinggi, jadi galau lagi
Wah build quality yg 150 jelek? Jadi makin males buat beli.. Kayaknya makin dekat ke yang 125 nih.. Tapi di 150 GCnya lbh tinggi, jadi galau lagi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
kalo nyari duit selisih 125 - 150 ga susah mending skalian ambil yg 150
betul motor skutik emang bisa diajak lari kenceng (ane dulu bbrp kali bawa vario 125 dekat2 110 kpj dengan mudah) tapi ga safe. bentuk bannya yang membulat juga kesannya lebih mudah tergelincir / terpeleset krn licin.
ane sndiri pernah terpeleset jatuh dari vario 125 ini pas nikung di kec skitar 60 kpj di rute harian. biasanya sih lancar aja, eh tau2 pas di tikungan ada semacam sisa oli tumpah jadi ban langsung selip n detik2 jatuhnya memorable banget sampe sekarang motor kepelanting n tubuh ane bergeser n dari arah lawan ada xenia yg melaju menuju ke ane, untung si xenia sigap langsung menghindar
sebelum momen kepeleset itu ane suka ngebut2 pake 125 ini, tpi setelah jatuh ane jadi jiper kalo mau ngebut bawa motor apapun
kalo skutik yg bodinya lebih kecil dari vario 125 ini sbaiknya jangan ya, kalo memang mampu beli yg 125. misal honda beat, bwt ane yg bertubuh kecil aja berasa kekecilan n kurang mantap bawanya, apalagi bwt orang dengan proporsi tubuh TS.
betul motor skutik emang bisa diajak lari kenceng (ane dulu bbrp kali bawa vario 125 dekat2 110 kpj dengan mudah) tapi ga safe. bentuk bannya yang membulat juga kesannya lebih mudah tergelincir / terpeleset krn licin.
ane sndiri pernah terpeleset jatuh dari vario 125 ini pas nikung di kec skitar 60 kpj di rute harian. biasanya sih lancar aja, eh tau2 pas di tikungan ada semacam sisa oli tumpah jadi ban langsung selip n detik2 jatuhnya memorable banget sampe sekarang motor kepelanting n tubuh ane bergeser n dari arah lawan ada xenia yg melaju menuju ke ane, untung si xenia sigap langsung menghindar
sebelum momen kepeleset itu ane suka ngebut2 pake 125 ini, tpi setelah jatuh ane jadi jiper kalo mau ngebut bawa motor apapun
kalo skutik yg bodinya lebih kecil dari vario 125 ini sbaiknya jangan ya, kalo memang mampu beli yg 125. misal honda beat, bwt ane yg bertubuh kecil aja berasa kekecilan n kurang mantap bawanya, apalagi bwt orang dengan proporsi tubuh TS.