Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
keretalaut wrote:
@bro Chz, jerky itu rasanya sperti apa y ?
jerky itu kayak transmisinya nyentak-nyentak bro waktu dibawa pelan.
biasanya umum terjadi di DCT (dualclutch transmission seperti Fiesta dan Golf) karena waktu dia first gear engage, second gear udah standby, ini sih bagus buat high speed driving dan akselerasi karena shifting speednya cepet. tapi drawbacknya waktu dibawa macet, dia jadi bingung pindahin gigi, jadi jerky/nyentak deh.
gampangnya coba praktekin di mobil manual jalanin mobil gigi 1 mainin pedal gasnya. kalo paham, ya seperti itulah maksudnya jerky
ya DCT sih basically memang manual yang dikasih 2 kopling. jadi karakternya lebih ke manual karena nggak ada TC slip. tapi pindah giginya otomatis dan pasti lebih cepat tapi DCT jaman sekarang sih udah lebih refined lah. Golf MK7 udah sangat less jerky dibanding MK6
montirangin wrote:Ngomong1 G itu. Gimana caranya kita tau seberapa G itu ya..seberapa kuat trus gimana kita perkiraiinnya ya om?
akselerasi lateral sesungguhnya yang diukur pake accelerometer. mau tikungan dengan jari2 kecil atau besar, angka akelerasi lateralnya akan mirip2.
kalo mau kira2, ya dari bobot dan grip ban di arah melintang.
kalo mobil biasanya didesign bergeser dulu baru kebalik. ini untuk mobil dengan GC yang lebih pendek daripada garis tengah mobil ke sisi terluar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
montirangin wrote:Ngomong1 G itu. Gimana caranya kita tau seberapa G itu ya..seberapa kuat trus gimana kita perkiraiinnya ya om?
akselerasi lateral sesungguhnya yang diukur pake accelerometer. mau tikungan dengan jari2 kecil atau besar, angka akelerasi lateralnya akan mirip2.
kalo mau kira2, ya dari bobot dan grip ban di arah melintang.
kalo mobil biasanya didesign bergeser dulu baru kebalik. ini untuk mobil dengan GC yang lebih pendek daripada garis tengah mobil ke sisi terluar.
montirangin wrote:Ngomong1 G itu. Gimana caranya kita tau seberapa G itu ya..seberapa kuat trus gimana kita perkiraiinnya ya om?
akselerasi lateral sesungguhnya yang diukur pake accelerometer. mau tikungan dengan jari2 kecil atau besar, angka akelerasi lateralnya akan mirip2.
kalo mau kira2, ya dari bobot dan grip ban di arah melintang.
kalo mobil biasanya didesign bergeser dulu baru kebalik. ini untuk mobil dengan GC yang lebih pendek daripada garis tengah mobil ke sisi terluar.
Mod, [cencored] pake bahasa yg mudah dimengerti awam, thanks
montirangin wrote:Ngomong1 G itu. Gimana caranya kita tau seberapa G itu ya..seberapa kuat trus gimana kita perkiraiinnya ya om?
akselerasi lateral sesungguhnya yang diukur pake accelerometer. mau tikungan dengan jari2 kecil atau besar, angka akelerasi lateralnya akan mirip2.
kalo mau kira2, ya dari bobot dan grip ban di arah melintang.
kalo mobil biasanya didesign bergeser dulu baru kebalik. ini untuk mobil dengan GC yang lebih pendek daripada garis tengah mobil ke sisi terluar.
Mod, [cencored] pake bahasa yg mudah dimengerti awam, thanks
maap om, ane sudah menggunakan bahasa indonesia umumnya. kalau om Jom gak berkenan, maafkan saya...
kalau boleh dibahas, bagian mana yang gak dimengerti?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ZombiEE wrote:Ooh baik lah oom masko.... Sebenernya semua nya ane gak mengerti...hahahha...jgn ketawain ane yaaaa
coba ane jelaskan ya om................
akselerasi lateral itu jadi penentu seberapa cepat mobil melintas di tikungan. ngetestnya gampang sih, tapi perlu tempat yang aman. pake akselerometer, high speed corner dan kendaraan. lalu bejeg poll aja gas di tikungan sampe mobil bergeser atau kebalik. trus dilihat di akselerometer di angka berapa maksimal.. dah itu doang koq.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ZombiEE wrote:Ooh baik lah oom masko.... Sebenernya semua nya ane gak mengerti...hahahha...jgn ketawain ane yaaaa
coba ane jelaskan ya om................
akselerasi lateral itu jadi penentu seberapa cepat mobil melintas di tikungan. ngetestnya gampang sih, tapi perlu tempat yang aman. pake akselerometer, high speed corner dan kendaraan. lalu bejeg poll aja gas di tikungan sampe mobil bergeser atau kebalik. trus dilihat di akselerometer di angka berapa maksimal.. dah itu doang koq.
ZombiEE wrote:Ooh baik lah oom masko.... Sebenernya semua nya ane gak mengerti...hahahha...jgn ketawain ane yaaaa
coba ane jelaskan ya om................
akselerasi lateral itu jadi penentu seberapa cepat mobil melintas di tikungan. ngetestnya gampang sih, tapi perlu tempat yang aman. pake akselerometer, high speed corner dan kendaraan. lalu bejeg poll aja gas di tikungan sampe mobil bergeser atau kebalik. trus dilihat di akselerometer di angka berapa maksimal.. dah itu doang koq.
Hah? Sampai terbalik? Wah... Bahaya ini
perlu nyali setebel luwak om...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ZombiEE wrote:Aa iya bener oom... Sayang nya ane pengecut, skill berkendara juga cupu
.. Mana berani ane...
hahahaha.... ada yang percaya om Jombie ngomong kek gini padahal sudah nembus Pikes Peak pake Teana di bawah 15 menit? hahaha...
Ah.. Gosip itu....
Btw, klo bole nyumbang pendapat ya... Lebih gampang mengetaui mobil yg di tes bagaimana kalau ada tes versi manual nya, lebih jujur aja rasa nya...palagi dalam konteks mobil yg thrilling...
Stick may sounds old school tapi bagi ane masi tetap paling involving dan fun...cmiiw
ZombiEE wrote:Aa iya bener oom... Sayang nya ane pengecut, skill berkendara juga cupu
.. Mana berani ane...
hahahaha.... ada yang percaya om Jombie ngomong kek gini padahal sudah nembus Pikes Peak pake Teana di bawah 15 menit? hahaha...
Ah.. Gosip itu....
Btw, klo bole nyumbang pendapat ya... Lebih gampang mengetaui mobil yg di tes bagaimana kalau ada tes versi manual nya, lebih jujur aja rasa nya...palagi dalam konteks mobil yg thrilling...
Stick may sounds old school tapi bagi ane masi tetap paling involving dan fun...cmiiw
Asemmm... Pake acara bilang pengecut...
Kayak kita gak tau aja sempet hajar Pikes Peak sama Laguna Seca
maskopat wrote:
hahahaha.... ada yang percaya om Jombie ngomong kek gini padahal sudah nembus Pikes Peak pake Teana di bawah 15 menit? hahaha...
Ah.. Gosip itu....
Btw, klo bole nyumbang pendapat ya... Lebih gampang mengetaui mobil yg di tes bagaimana kalau ada tes versi manual nya, lebih jujur aja rasa nya...palagi dalam konteks mobil yg thrilling...
Stick may sounds old school tapi bagi ane masi tetap paling involving dan fun...cmiiw
Asemmm... Pake acara bilang pengecut...
Kayak kita gak tau aja sempet hajar Pikes Peak sama Laguna Seca
Sembah dulu..
ane sih gak mau post bukti otentik di sini sih......
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Pertama di list saya sbg amatiran yaitu checking the engine notes. Kalo demen, ya bakalan mayan kenceng nyetirnya. Kalo out from my preference, nikmatin aja kenyamanan mobil tersebut [emoji51] (sukur sukur kalo nyaman[emoji216] [emoji97] )