Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya.
montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya.
dan jgn salah..itu bisa jadi salah satu keuntungan beli mobil 1st hand ..ga terlalu takut mesin udah rusak gara2 bahan bakar subsidi..
campoeran wrote:Sby barat? Gue di daerah rute kertajaya kenjeran dan sekitarnya masih lengang
Skr di Bundaran Tol HR Muhammad serem om kalo jam2 sibuk... Bisa berhenti total... Makanya ane jarang ke Sby Barat kalau weekdays...
Di Sby Timur masih oke, dan ada sirkuit dari Kenjeran ke East Coast... Good for handling and power testing...
kompresorz wrote:-cut-
oh ya w205 entah apa istilahnya recal atau apalah...ktnya setir ada perbaikan krn akan menimbulkan bunyi..mknya saya teringat saran modcat tuk cek suara2ini mobil dgn tes jalan lg biar tau..mang td seperti ada bunyi depan klo lewat jalan naik turun kena semacam polisi tdur..
-cut-
Err... anggap aja bugfix atau revisi, om... Kalau recall, om kompre bakalan di telp dan di minta ke bengkel...
Mumpung masih garansi, apa aja yg aneh atau kurang bener musti di klaim om... itu hak kita sebagai pemilik...
O ya modcat ditelpon minta datang atau tarik gendong..kadang saya klo terlalu komplain hal2 kecil segan jg..seperti acord ada bunyi pintu udah komplain msh bunyi ya udah malas bolak balik bengkel..
DigitALL wrote:Congratz om kompresorz Akhirnya dateng jg C-Class barunya
Gw suka banget dgn design lineup Mercedes-Benz terbaru, bikin seri sebelumnya jadi keliatan biasa2 aja. Bener2 lompatan jauh kalau dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya. Gw udh lumayan sering liat seri2 terbaru MB di jalan mulai dari A, B, C, CLA, dan S Class.
Trims pak digital..ya skrg merci desainnya elegan sporti..w205 terlihat seperti desain coupe cls..w204 terlalu klasik..
Tp mnrt saya merci hebat sekali bermain sporti sudah lgsg meninggalkan bmw..
*jgn tsinggung yg punya bmw krn saya msh selalu mengikuti perkembangan bmw..
kalo di mobil merek ahond... rata2 kayanya emg lebi premium friendly yah om... ane ada GE8 di rumah jg ga beda mau dikasi premios atau shell super... tetep aja narik.. malah kalo kualitas oli matic nya uda agak drop yg lebih berasa penurunan performa nya...
tapi lain lagi di mobil ane yg ipah 1TR jadul ane ama alm HR15 ane dl... itu beda banget rasa nya kalo upgret dari premios ke yg lebih bergizi.. yg 1TR paling berasa kalo lagi fully loaded dan nanjak di cipularang... gigi 2 aja ngeden, boro2 mau nyalip... tp kalo ud di dopping 15 liter vpower atau p+ lgs berasa beda nya... lebi joss nyalip tanpa glitik padahal kondisi beban sama.... di HR15DE ane dl malah lebi parah lagi... pake premios di kemacetan aj bkin glitik all the way... cipularang fully loaded super ngos2an...
DigitALL wrote:
Ga banyak nih orang seperti om kompresorz yg bisa menikmati sedan premium setiap hari. Beberapa orang menengah keatas yg gw kenal malah simpen terus mobil2 premiumnya dan sehari2 pakai Avanza, Innova diesel, Freed, CR-V atau mobil kecil spt Jazz dan Yaris. Mobil premiumnya cuma dipakai sekali2 di week end atau pas kondangan aja.
Gw sendiri sependapat dgn om kompresorz mengenai isi bensin premium, kalau nih premium udh dilarang ya mau ga mau kita beralih pake P+
Selama ini gw jg isi premium koq, dulu awal beli mobil baru selalu isi P+ (1 tahun pertama) tp krn dipake harian dan 1 minggu isi 1x lumayan jg selisihnya oi, kerasa di kantong
Dan... yg gw rasain isi P+ kemudian beralih ke Premium ya sama2 aja ternyata. Dipakenya jg cuma macet2an terus ya ga kerasa bedanya. Terus gw coba ke tol jg sama2 aja, lari 180km/h masih bisa kalau kebeneran tolnya jg lagi kosong, nyalip2 jg tetep enteng tuh.
Malah dulu waktu isi P+ jadi ga bisa ngerasain performanya terus2an soalnya waktu mau pedal to the metal (pinjem gaya bhs madcat) jd keinget ini P+ loh hrgnya mahal (sekali ngisi 1/2jt) jd malah bawanya mau ngirit melulu
Jadi soal performa berdasarkan yg gw rasakan sama ya.
Terus soal iritnya gimana sih? Gw udah itung berkali2 sama aja ya dengan gaya nyetir, rute dan kondisi jalan yg sama. Yg pengaruh paling besar itu justru gimana kaki kita injek pedal gasnya.
Oya, bokap gw pernah debat soal P+ kata bokap tenaga jd lebih besar. Nah gw kasih pinjem donk mobil gw ke bokap yg sebelumnya udh gw isi premium tanpa sepengetahuan bokap. Terus bokap bawa keliling di dalam kota dan ke tol jg, kemudian disuruh tebak gw isi bensin jenis apa, dijwbnya ini P+ ya? Hahaha... pdhal gw isiin premium doank
1. Setelah pengalaman memakai C250, apakah tetap recommended pilih C250 vs C200?
2. Perbedaan spek antara C200 dan C250, apakah sepadan dengan selisih 160jtan?
3. Apakah perbedaan tenaga sangat kentara antara C200 vs C250?
4. Mending CBU atau CKD? Apakah spek sama? atau CKD downgrade dan downspec?
Apakah bisa lebih murah >100jt?
Thanks bro and all bros...
Halo bro bking msh belum spk w205..klo saya skrg pilih c250..soal sepadan tergantung pribadi aja..cb lihat sendiri aja..krn bedanya 1 mobil mobilio..sama dgn antara cbu n ckd ya tergantung pemikiran pribadi aja..bnyk yg inden skrg jg beralih ke ckd krn mnrt mereka ada yg perlu atau tdk..
Tenaga sih beda bro bking..galak loh c250..
Ktnya Klo spek sama ckd antara c250 kira2 paling mahal 100 juta..tp belum tau ada pengurangan gak spek di ckd..
Ini mobil indennya udah lumayan bnyk..punya saya saja jd perebutan dgn org lain..
montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya.
Ya mknya saya berharap jokowi hapus subsidi..gak apa isi pertamak plus klo jalan bisa lancar..drpd ada subsidi jalan macet gak ada pembangunan dimana2..badan rontok macet..
Sama pak malah saya kepengen beli c250 diesel klo premium sudah gak ada..sekalian pertadek..rasain torsi raksasa..
om dohc..ipahnya pasti matic yaa..kalo manual ga beda jauh sikuning sama sibiru atau merah sekalipun..dulu ane sering bawa..tapi yg manual..malah fc nya pun ga beda2 jauh paling 0.5- 1 aja dari 1:6.5 paling banter 1:7an lebih..
DigitALL wrote:Congratz om kompresorz Akhirnya dateng jg C-Class barunya
Gw suka banget dgn design lineup Mercedes-Benz terbaru, bikin seri sebelumnya jadi keliatan biasa2 aja. Bener2 lompatan jauh kalau dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya. Gw udh lumayan sering liat seri2 terbaru MB di jalan mulai dari A, B, C, CLA, dan S Class.
Trims pak digital..ya skrg merci desainnya elegan sporti..w205 terlihat seperti desain coupe cls..w204 terlalu klasik..
Tp mnrt saya merci hebat sekali bermain sporti sudah lgsg meninggalkan bmw..
*jgn tsinggung yg punya bmw krn saya msh selalu mengikuti perkembangan bmw..
Sama2 om kompresorz. Di kota saya untuk line-up Mercy terbaru rasanya masih lebih banyak dibandingkan line-up BMW terbaru.
Memangnya peminat Mercy dari dulu lebih banyak dibandingkan BMW, ga heran harga jual Mercy masih lebih stabil dibandingkan BMW.
Krn MERCEDES msh bnyk org lain beranggapan msh mobil mewah bgt..n klo sudah punya MERCEDES biasanya malas ganti merk lain..apalg skrg w205 indent aja udah bnyk n akan bnyk berkeliaran setelah akhir taun tuk versi CKD..mungkin akan jd pemimpin nomor 1 penjualannya..
Cm emang klo org mencari lebih kepuasan nyetir nekat ya pasti BMW..
*tak sabar kluar plat nomor n masuk asuransi biar tes...klo ktemu 328..pelan2 aja..
Tapi 328i kan gak punya switch power window metal yg kinyis2 itu..
Gak punya adaptive LED headlight yang bisa gerak2 kayak bola mata manusia.
Gak punya dashboard kulit dengan jahitan rapi jali.
Gak punya panoramic sun roof yang bisa dibuka lebar dan keren.
Hehehe...
Andai C250 dah SKD dan setting harganya bagus mungkin lain ceritanya.
Buat sy saat ini kemewahan Mercy belum bisa menandingi keseksian price tag BiEm dengan segala kekurangan dan kelebihannya.
Guys cuma penasaran biasanya untuk kasus C-Class selisih harga antara versi CBU dan SKD berapa y?
naksir juga ama w205 setelah liat di jalan barusan hehehe
Td siang lewat lampu merah alam sutera tes ternyata ketemu 328 akhirnya tarik2an..ketinggalan tipis krn saya msh kagok pindah manual terpaksa paksa pake matik saja walo speed top 160..n ketika masuk tikungan c250 berasa ngepot buntutnya n 328 terus saja menambah kecepatan terpaksa ketinggalan lumayan sampe akhirnya adu selip di tol bentar dgn cb manual msh kagok walo bisa di depan akhirnya krn kagok cari setelan manual paten akhirnya saya ngalah..
Tp imo..rasanya mang ditikungan bmw msh juara..walo saya jg tdk tau didalam bmw seperti apa..tp dgn menambah gas berarti msh ada kepercayaan..klo c250 berasa bbrp x ban depan belakang suspensi seperti ngelipat kelempar krn ngebuang di tikungan..
Tp enak lah tarikan galak cepat naiknya..
Siap2 jd mobil harian..
*seperti biasa saya kalah lg..senangnya dikalahkan bmw..
Td siang lewat lampu merah alam sutera tes ternyata ketemu 328 akhirnya tarik2an..ketinggalan tipis krn saya msh kagok pindah manual terpaksa paksa pake matik saja walo speed top 160..n ketika masuk tikungan c250 berasa ngepot buntutnya n 328 terus saja menambah kecepatan terpaksa ketinggalan lumayan sampe akhirnya adu selip di tol bentar dgn cb manual msh kagok walo bisa di depan akhirnya krn kagok cari setelan manual paten akhirnya saya ngalah..
Tp imo..rasanya mang ditikungan bmw msh juara..walo saya jg tdk tau didalam bmw seperti apa..tp dgn menambah gas berarti msh ada kepercayaan..klo c250 berasa bbrp x ban depan belakang suspensi seperti ngelipat kelempar krn ngebuang di tikungan..
Tp enak lah tarikan galak cepat naiknya..
Siap2 jd mobil harian..
*seperti biasa saya kalah lg..senangnya dikalahkan bmw..
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantep the powahhhh of 50:50 weight distribution
berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.
beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak
ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
ChZ wrote:
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantep the powahhhh of 50:50 weight distribution
berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.
beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak
ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
..
kompresorz wrote:
betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
..
hehehe percaya nggak percaya ane waktu bokong geser di SLK ane reflek ngerem karena ngeri, di 520i malah reflek nambah gas dan countersteer
BMW untuk orang gila yang doyan ngebut sedangkan Mercedes untuk orang yang cenderung nyantai....