Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Nice review bro chris
Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya
Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..
Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya
Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..
Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Errr, 406 D9 make mesin ini juga???azu wrote:Nice review bro chris
Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya
Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..
Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
pug tercantik,
Ga bisa ikut TD, ada sekolah
nice repiu
Ga bisa ikut TD, ada sekolah
nice repiu
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Iya bro fibi, udah EW10 utk D9.. Kalau yg sebelumnya (D8) pakai XU10 sama seperti 405..amfibi wrote:Errr, 406 D9 make mesin ini juga???azu wrote:Nice review bro chris
Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya
Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..
Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium
Ya ngerawat mobil eropa seperti Pug ini memang butuh perhatian lebih jika dibandingkan dgn mobil Jepang makanya dulu bokap mau angkat Pug 307 atau 406 ga jadi, akhirnya ambil Civic ES karena saya ga yakin kami bisa ngerawat Pug
Untuk urusan Peugeot, sepertinya ada yg lebih paham seperti om Jeskoneng atau om imsus
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Mar 13, 2005 13:26
- Location: Surrrr
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
nice and insightful review
ga nyangka kesan ente malah positif ke versi 2.0 ini
cuman diskonya minim ya untuk NIK 2013 dan pilihan warna yang cuma itam sisanya
mending ambil yg baru no diskon yg putih
bener2 interiornya yg 1.6 kalau ga salah item bukan silver yg terlihat murahan
dingin2, empuk
ga nyangka kesan ente malah positif ke versi 2.0 ini
cuman diskonya minim ya untuk NIK 2013 dan pilihan warna yang cuma itam sisanya
mending ambil yg baru no diskon yg putih
bener2 interiornya yg 1.6 kalau ga salah item bukan silver yg terlihat murahan
dingin2, empuk
galauuu mode on
galau foreva
galau foreva
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
azu wrote:Nice review bro chris
Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya
Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..
Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
thank you oom azu
betul, di forum sebelah(k*sk*s) ini Pug juga banyak dipuja, 406 salah satunya dibilang "it redefines what a car should be".
nyaman, kencang, stabil.
betul, komunitas pengguna Pug sangat solid. nggak kalah solid sama klub VW klasik
amfibi wrote: Errr, 406 D9 make mesin ini juga???
*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium
yang dipake di 406 itu EW10J4 memang terkenal cukup banyak masalah kalo nggak bener rawatnya dan yang dipake 406 teknologinya lebih canggih dan outputnya lebih besar dari 408.azu wrote: Iya bro fibi, udah EW10 utk D9.. Kalau yg sebelumnya (D8) pakai XU10 sama seperti 405..
Ya ngerawat mobil eropa seperti Pug ini memang butuh perhatian lebih jika dibandingkan dgn mobil Jepang makanya dulu bokap mau angkat Pug 307 atau 406 ga jadi, akhirnya ambil Civic ES karena saya ga yakin kami bisa ngerawat Pug
Untuk urusan Peugeot, sepertinya ada yg lebih paham seperti om Jeskoneng atau om imsus
408 pake EW10A
ahh ente ngibrit duluan sihFelixz_Yaris wrote:pug tercantik,
Ga bisa ikut TD, ada sekolah
nice repiu
thank you bro felix ditunggu kopdar berikutnya
whuihhhh bos yakuza udah nongol.... sungkem dulu sama laopanfayenatics wrote:nice and insightful review
ga nyangka kesan ente malah positif ke versi 2.0 ini
cuman diskonya minim ya untuk NIK 2013 dan pilihan warna yang cuma itam sisanya
mending ambil yg baru no diskon yg putih
bener2 interiornya yg 1.6 kalau ga salah item bukan silver yg terlihat murahan
dingin2, empuk
hohoho sangat positif.... walaupun ane berharap yang 1.6T juga ada TDnya biar bisa bandingin still, 408 2.0 is the best choice for daily use car.
hmmm 20juta tapi dia bilang sih bisa pengajuan lagi tapi gak mau sebutin angka
silvernya itu bikin ane ga ngeh, laopan cheap banget kesannya.
buat saya sih Pug justru modelnya tahan lama. 406 itu salah satu sedan tercantik dan modelnya masih bagus sampe sekarang.montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Nice review as usual bro chris
Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle
Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard
Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle
Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard
Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
Increase speed = increase Risk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Merc rasanya tidak memberikan selama 5 tahun, rasanya hanya 3 thn saja.Jose wrote:Nice review as usual bro chris
Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle
Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard
Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
thank you oom JoseJose wrote:Nice review as usual bro chris
Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle
Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard
Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
yes, ane juga awalnya nggak banyak ekspektasi, spek biasa-biasa aja, transmisi 4-AT biasa. tapi ternyata enjin note nya betul-betul menyenangkan
betul, dengan harga lebih murah dari Civic, free servis 5 taun, what could be better? Cocok rasanya kalo dijadiin mobil operasional sehari-hari.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
c'est magnifique, monsieur!
Err , kok saya ga demen sama penempatan emblem belakang ya, malah jadi inget Baleno 98 yang 'BALENO' nya dibikin 'B A L E N O'
Pug yang demen cuma satu soalnya, 307 SW
Overall, picking these knocker over 2.0l Civic, definitely
Err , kok saya ga demen sama penempatan emblem belakang ya, malah jadi inget Baleno 98 yang 'BALENO' nya dibikin 'B A L E N O'
Pug yang demen cuma satu soalnya, 307 SW
Overall, picking these knocker over 2.0l Civic, definitely
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Cuman bengkelnya jarang aja.. jadi free service kalo yg jauh dari bengkel cukup repot
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Peugeot 408, salah satu sedan kompak favorit gw dari Benua Eropa. Desainnya cukup cantik alaupun menurut gw gak secantik Peugeot 508 dan 407 (emang beda kelas juga sih)...tapi overall gw demen liatnya, apalagi yang versi (nyaris) fullspec, Peugeot 408 1.6 Turbo..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
ahh merci beaucoup.... Mingki!imingwahyudi wrote:c'est magnifique, monsieur!
Err , kok saya ga demen sama penempatan emblem belakang ya, malah jadi inget Baleno 98 yang 'BALENO' nya dibikin 'B A L E N O'
Pug yang demen cuma satu soalnya, 307 SW
Overall, picking these knocker over 2.0l Civic, definitely
jujur itu tulisan P E U G E O T seharusnya diilangin aja.... lebih keren cuma pajang logo kucing berdiri... errr... singa berdiri. keliatan angker dan eksotis
ane sih sekarang demen 408 dan 508. dan tentu saja the legendary 406
one of the most beautiful sedan until now
of course, i'd pick this over 2.0L Civic.... 30millions cheaper with all these advantages.... and New Focus oso feels overpriced after seeing 408
ahh kak harry betul, ane pertama liat taxinya seliweran di Smg aja kaget.... wuih... mobil apa ini.... Peugeot... kok banyak bener skrgharistk7 wrote:Peugeot 408, salah satu sedan kompak favorit gw dari Benua Eropa. Desainnya cukup cantik alaupun menurut gw gak secantik Peugeot 508 dan 407 (emang beda kelas juga sih)...tapi overall gw demen liatnya, apalagi yang versi (nyaris) fullspec, Peugeot 408 1.6 Turbo..
begitu mendekat.... bah! taxi ternyata
review enjin EP6CDTM nya akan dibahas oleh medket di mobil satu lagi..... bukan 408 Turbo, tapi *beeeeep* ane nggak nyetir unit satunya lagi, cuma jadi penumpang aja
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
apa pug ini ga pernah kasi diskon besar ya? abis diantara yg lain..walau sekelas, rasanya interiornya ini paling sederhana (ga modal ) *peace* coba liat disaat yg lain udah ada tombol di stir. dan yg lain udah start stop. pug kalo ada pun rasanya telat, tapi harganya ga telat
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
sekali lagi soal diskon salesnya cuma buka 20.... tapi kemaren ane di SSI "kalo mw lebih bisa lah mas, saya aturken nanti". toh sudah free maintenance 5 years rasanya diskonnya terkompensasi lah.montirangin wrote:apa pug ini ga pernah kasi diskon besar ya? abis diantara yg lain..walau sekelas, rasanya interiornya ini paling sederhana (ga modal ) *peace* coba liat disaat yg lain udah ada tombol di stir. dan yg lain udah start stop. pug kalo ada pun rasanya telat, tapi harganya ga telat
kalo interiornya, sama sekelas, jujur, design-wise memang jelek, tapi materialnya bikin New Civic, New Altis, bahkan New Focus minder.
408 ga pake tombol di setir, tapi di belakang kolom setir ada tuas buat kontrol audio dan cruise control. sama aja lah. ya lebih complicated emang. New Civic yang start/stop cuma 2.0Liter, itupun harganya 450juta lho. start/stop di mobil sekelas ini kok overrated ya ane rasa.
oom montir coba liat barangnya dulu deh. dijamin pasti kesannya beda liat gambar sama barangnya langsung. kalo udah TD, mobil-mobil Jepang 500-600juta yang ngaku-ngaku nyaman itu kelibas semua dah. i guarantee you. dampingnya sangat luar biasa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
gw sih udah tau chris yang 1.6 Turbo apaan..yang pasti bukan penerusnya 407 wakakaka
btw soal tombol kontrol audio dan cruise control, sebagian mobil Eropa setau gw letak tombolnya emang adanya dibalik stir...lucu juga..
btw soal tombol kontrol audio dan cruise control, sebagian mobil Eropa setau gw letak tombolnya emang adanya dibalik stir...lucu juga..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
ga ada yg bahas 508 pug? yg lagi ada paket promo total dp 100jt aja (berdasar info terbaru september 2014)? atau yg diskonnya sampai 100jt (berdasar info april 2014)
-
- SM Specialist
- Posts: 15719
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
di balik setir, unik tapi kadang sih berasa complicated. kalo di SX4 ane nurunin volume cuma tinggal pencat pencet tombol doang tanpa harus tangan berkelana kemana-mana. di 408 harus pake kelingking kanan buat nurunin volume via setir.haristk7 wrote:gw sih udah tau chris yang 1.6 Turbo apaan..yang pasti bukan penerusnya 407 wakakaka
btw soal tombol kontrol audio dan cruise control, sebagian mobil Eropa setau gw letak tombolnya emang adanya dibalik stir...lucu juga..
nah kemaren si kucing mencari celah untuk menjatuhkan 408 dengan nanya soal MID, berharap biar Mazda8 ada temennya kali
dan voila! ternyata tombol di tuas wiper buat nampilin informasi MID, kucing di-troll sama singa
508 cukup cantik.... OTR 750juta. gak ada TD sayangnya.montirangin wrote:ga ada yg bahas 508 pug? yg lagi ada paket promo total dp 100jt aja (berdasar info terbaru september 2014)? atau yg diskonnya sampai 100jt (berdasar info april 2014)
sekali lagi cuma open 20juta tapi nggak mau kasih angka pasti si sales consultant kemaren. kalo serius nanti bisa diaturken sama KaCab nya.... kebetulan kemaren ketemu KaCab Pug Sby juga
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
@chz..
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.
Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.
Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Nice review om Chz!
Menarik sekali ya Pug 408 ini..kapan lagi ngrasain sedan eropa yang nyaman, harga reasonable, dan free service 5 th very2 good bargain.... asal jgn mikir resale value ajah.
Perihal interior, pengalaman di 206 temen Memang kualitas pug ini bagus, tp klo sdh pakai lama rata2 pada keras dan akhirnya pecah.
Menarik sekali ya Pug 408 ini..kapan lagi ngrasain sedan eropa yang nyaman, harga reasonable, dan free service 5 th very2 good bargain.... asal jgn mikir resale value ajah.
Perihal interior, pengalaman di 206 temen Memang kualitas pug ini bagus, tp klo sdh pakai lama rata2 pada keras dan akhirnya pecah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Good_boy86 wrote:@chz..
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.
Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.
oh my 750jt 508..padahal dikelas camry ya..liat di harga internasionalnya jg ga worth it ya di idr.
anyway cbu perancis masih jauh dibawah german dan bahkan jepang. perancis kan terkenal org2nya pemalas.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
ga tahan lama? ga salah om?montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
IMHO model mobil-mobil eropa seperti ini justru yang timeless (subyektif)
Desain sedan eropa kebanyakan memiliki bonet panjang, kabin proporsional, bagasi pas, begitu cantik dilihat mata. Pun dengan tarikan garis samping yang tidak terlalu neko-neko. Tengok saja F30, W204, 408, A4 walau ukuran compact sedan tapi tetap sedap dipandang mata. Berbeda dengan compact sedan jepangan, let's say Civic FB, desain dari samping bagaikan mangkok dibalik (bonet pendek, pilar A terlalu landar, bagasi pendek) City Aria, Mazda2 Sedan apalagi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
buat ane ya spt itu, mari kita lihat 406..ane ga bilang 406 jelek namun...jika kita liat dijalan, dgn amat sangat jelas keliatan kalo ditebak bahwa mobil ini udah berumur, bisa akhir 90 bisa awal..kalo mid 2000s, berarti designnya kurang. secara model itu sendiri, manis ya manis tapi umur tetep keliatan.slapnuts wrote:ga tahan lama? ga salah om?montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
IMHO model mobil-mobil eropa seperti ini justru yang timeless (subyektif)
Desain sedan eropa kebanyakan memiliki bonet panjang, kabin proporsional, bagasi pas, begitu cantik dilihat mata. Pun dengan tarikan garis samping yang tidak terlalu neko-neko. Tengok saja F30, W204, 408, A4 walau ukuran compact sedan tapi tetap sedap dipandang mata. Berbeda dengan compact sedan jepangan, let's say Civic FB, desain dari samping bagaikan mangkok dibalik (bonet pendek, pilar A terlalu landar, bagasi pendek) City Aria, Mazda2 Sedan apalagi
Coba liat peugeot 206 atau 307, pada masa awal 2000 (2002?), designnya sangat termasuk ya menarik, sporty, namun skrg, tetep ga bisa mengalahkan waktu.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T
Nice review om CHZ oh jadi ini bukan penerusnya 406 ?? tapi yang meneruskan 508
kalo 408 aja segitu hebatnya jadi penasaran apalagi 508 minta req review 508 juga dong kalo sempat
dulu sempet pengen ambil Pug 406 tapi ngeri ass dan konon suka overheat
kalo 408 aja segitu hebatnya jadi penasaran apalagi 508 minta req review 508 juga dong kalo sempat
dulu sempet pengen ambil Pug 406 tapi ngeri ass dan konon suka overheat