Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ferdysuwarna wrote:Hmmm....dari bacaan dimari kenapa ngga ada yg sebut2 nissan xtrail ya?..btw akan keluar model baru akhir tahun ini tuh ... boleh di test drive dulu buat bahan pertimbangan kalo buat nyari nyaman, kursi dan suspensi menurut ane xtrail is the best untuk range harga sekelasnya
Ane pemakai dakar, menurut ane pribadi buat jalanan jakarta yg banyak lubang, agak keras apalagi pake velg gede tapi masih tolerable sih..tapi kalo buat ngebut di toll sangat ok walau kondisi suspensi std koq.
tumben nongol nich
Ayu um Ferdy isi trit 21+ dengan koleksi2-nya dunk
ferdysuwarna wrote:Hmmm....dari bacaan dimari kenapa ngga ada yg sebut2 nissan xtrail ya?..btw akan keluar model baru akhir tahun ini tuh ... boleh di test drive dulu buat bahan pertimbangan kalo buat nyari nyaman, kursi dan suspensi menurut ane xtrail is the best untuk range harga sekelasnya
Ane pemakai dakar, menurut ane pribadi buat jalanan jakarta yg banyak lubang, agak keras apalagi pake velg gede tapi masih tolerable sih..tapi kalo buat ngebut di toll sangat ok walau kondisi suspensi std koq.
tumben nongol nich
Ayu um Ferdy isi trit 21+ dengan koleksi2-nya dunk
Kalo ane sih pilih Chevrolet Captiva Diesel. padahal di rumah ada juga Fortuner. Soalnya Captiva Dieselnya sudah Commonrail, Cc 2000 tapi tenaga sudah seperti Fortuner yg 2500 Cc, jadi jauh lebih irit kan? Kalo di gas lebih responsive dengan tarikan lebih cepat, irit, harga lebih murah, suspensi nyaman banget. Interior lebih mantep dari Fortuner. kayaknya dari tahun ke tahun Fortuner ga berubah banyak, pelit di interior.
Hanya share aja, kalo pake Common rail diesel sebaiknya pakai solar DEX, jika tidak harus sering dibersihkan injektornya (purging pake Diesel Purge, kalo ane pake Primo Disel Purge....ada link videonya) tapi ane punya jalan keluar yg lebih murah meriah, tambahkan ke 60 Liter Solar biasa + i kaleng aditif solar, setelah nyoba2 beberapa merk, akhirnya ane pilih merk PRIMO Nitro Diesel, Cetane nya 8+, melebihi jauh DEX hanya sekitar 80 an ribu/klg, sepertinya bukan hanya Cetane andalam produk tsb tapi juga bnyk aditifnya dalam 1 botol ini termasuk kandungan Nitro parafinnya, berasa banget tarikannya malah lebih enak dari DEX, mungkjin fungsi pelicin aditifnya berfungsi juga kali, jadi ringan tarikan juga ane cek km lebih lama 15% an artinya irit BBM 15% gitu. nya.
Oia....mobil tank sejak kapan dandan? Fortuner....Salah satu mobil turunan langsung dari legenda mobil tank darat: HiLux. Masukin aja captiva dieSel dan fortie diesel ke pedalaman untuk kerja rodi. Tunggu bulan depan,mana yang keluar dengan mesin masih segar Bugar?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
menurut ane tergantung fungsinya buat apa.
1. fortuner = nyaman, agak lemot, buat jalan 100 keatas kurang stabil
2. pajero = bentuk kyk pickup triton, lari ngacir banget, jalan 100 keatas stabil
3. everest = longgar banget, sparepart mesin mahal, buat lari 100 kurang stabil.
4. captiva = sempit, mesin paling senyap dari 1,2,3 diatas, lari 100 keatas sangat stabil ( paling ceper dan suspensi belakang sudah self levelizer.)
5 Bmw X3 or X5= tidak bisa di unggapkan dg kata2 saking nyamannya.
tawisohandsome wrote:Kalo ane sih pilih Chevrolet Captiva Diesel. padahal di rumah ada juga Fortuner. Soalnya Captiva Dieselnya sudah Commonrail, Cc 2000 tapi tenaga sudah seperti Fortuner yg 2500 Cc, jadi jauh lebih irit kan? Kalo di gas lebih responsive dengan tarikan lebih cepat, irit, harga lebih murah, suspensi nyaman banget. Interior lebih mantep dari Fortuner. kayaknya dari tahun ke tahun Fortuner ga berubah banyak, pelit di interior.
Hanya share aja, kalo pake Common rail diesel sebaiknya pakai solar DEX, jika tidak harus sering dibersihkan injektornya (purging pake Diesel Purge, kalo ane pake Primo Disel Purge....ada link videonya) tapi ane punya jalan keluar yg lebih murah meriah, tambahkan ke 60 Liter Solar biasa + i kaleng aditif solar, setelah nyoba2 beberapa merk, akhirnya ane pilih merk PRIMO Nitro Diesel, Cetane nya 8+, melebihi jauh DEX hanya sekitar 80 an ribu/klg, sepertinya bukan hanya Cetane andalam produk tsb tapi juga bnyk aditifnya dalam 1 botol ini termasuk kandungan Nitro parafinnya, berasa banget tarikannya malah lebih enak dari DEX, mungkjin fungsi pelicin aditifnya berfungsi juga kali, jadi ringan tarikan juga ane cek km lebih lama 15% an artinya irit BBM 15% gitu. nya.
jadi kalo mau pake bio solar asal rajin kase additive aja gt om?primo nitro diesel yah?oke2thx om infonya.oya untuk purging tu tiap 50000 km yah?sama perlu gak tangki juga dikuras yah?buat bersihin air gt?thx...
jeffrey wrote:
jadi kalo mau pake bio solar asal rajin kase additive aja gt om?primo nitro diesel yah?oke2thx om infonya.oya untuk purging tu tiap 50000 km yah?sama perlu gak tangki juga dikuras yah?buat bersihin air gt?thx...
Utk Purging setiap 20 - 25 rb Km sekali.
Additive solar banyak pilihan di pasaran, carilah yg ada data MSDS nya
Kenyamanan mobil emang relatif:
Nyaman saat kecepatan tinggi - handling & grip
nyaman saat melewati jalan rusak - smooth ride
nyaman dgn kemampuan manuver
nyaman dgn kesenyapan
nyaman dgn kelegaan interior - ac - audio
nyaman saat dijual kembali ( resale value )
Biasanya tidak bisa all in, pasti ada salah satu sisi yg di korbankan. kita pilih yg paling sesuai dgn kita aja..
....sebenarnya tak ada makanan yg paling enak ,,tapi yg paling cocok di lidah kita aja ...
jeffrey wrote:wah3terima kasih sekali kawan2sharingnya.makin memantapkan hati ambil ps
soalnya tadinya kepikiran everest ama pajero yg sreg.everest keliatannya gd nah lebih murah kira2selisihnya bisa buat mbagusin kaki2nya.ama nambain power dikit gt.tp ktnya ilusi doang ya ud coret deh.tinggal fortuner ama pajero aj.cuman kalo kelegaan kabin emang fortuner cuman kechildishan ane mengarahkan hati ane ke pajero soalnya sunroof ama paddle shiftnya itu loh.dan juga powernya kynya buas.makin ngiler aj nah tinggal benerin suspensi aj deh.soalnya tolak ukur nyaman saya suspensi aja.gt.leganya pajero cukup sih walopun ya emang ngepas bgt.tp yg penting kaki ama kepala gak mentok aj walopun mepet bgt.mknya perasaan kynya sempit soalnya emang bner2mepet tp gpplah.sun roof,paddle shift ama powernya itu yg gak nahan.nah untuk perbaikan kaki2kira2ada saran apa yg harus dilakukan biar empuk tapi ya gak mentul2handling oke.pokoknya musuh besar yg harus dihadapi ya jalanan rusak menuju jakarta yg banyak lobang,bergelombang ama kalo di sini buat lewatin polisi tidur yg tinggi2
Nice choose lah kalo ke pajero....
tinggal ganti aja ke shock thailand macem amada....murmer mayan....