Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Selamat sore para reader, baik yang silent reader atau yang kamen raider, members, momods dan momoots, juga para Piyiks SM...
Perkenankan nubitol paling sotoy se SM ini meripiu mobil lagi...
Kali ini kembali ke pabrikan Jepun...
===============
Setelah mengontak om Sukribo yang ternyata sedang menghadiri acara para nonik dengan obat gantengnya, ane mencoba mengontak bro Ola...
Pas kebetulan bro Ola sedang ganti oli CX-5 nya di diler Mazda... dan ane berhasil menculik jadwal sebuah MPV yang kepergok baru datang untuk di TD...
Mazda Biante SkyActive...
===============
Eksterior
Hmmm... tidak ada perubahan signifikan dari Biante kecuali muncung nya. Kali ini dengan signature grill line up Mazda generasi baru... KODO, tanpa akhiran K... yang artinya Soul of Motion...
Muncung nya aneh...
Terlalu banyak chrome di grill.... my eyes! Dan sentuhan stiker chrome di ujung bumper... errr... no! Oh, entah apa yang dipikirkan Mazda, terdapat sambungan yang cukup merusak pemandangan di grill bagian bawah...
Headlamp futuristis, memanjang hingga pilar A dan membuat muncung Biante ini terlihat bagaikan muncung space shuttle... yang tersenyum... atau nyengir... atau melongo..., berkat grille barunya.
Dari samping, mobil ini terlihat cantik... dengan lekukan dari muncung hingga belakang. Tidak terlalu membosankan...
... dan tentu saja, motif velg berukuran 16 inch yang menarik dan ban dunlop dengan tipe dan ukuran yang ane lupa liat...
Bagian bokong... unik dengan mika transparan yang melindungi tulisan Mazda dan Biante, sementara logo Mazda segede gaban bertengger di luar mika. Lampu rem belakang... errr... cukup unik, mengingatkan ane akan "torpedo"... errr... torpedo...
Dan Mazda tak lupa menempelkan logo SkyActiv dan aksen chrome di bawah bumper... too much chrome is good, eh?
=========================
Interior
Desain interior didominasi warna putih gading, atau beige, atau apapun itu membuat ambient kabin menjadi cerah. Dashboard two tone dengan desain bertingkat terlihat futuristis dan nyaman.
Dan semuanya hardplastik... dengan kualitas yang setingkat di bawah sodara twin tail pipesnya. Termasuk di door trim, tidak ada aksen kulit dan kayu sama sekali, plastik dan fabrik... dan Mazda lupa memberikan tutup untuk baut di dalam pegangan pintu door trim. Alamaaak, SX-4 aja ada...
Di sisi kanan dash, terdapat tombol untuk pengoperasian pintu2, iSTOP, dan DSC... errr... apa? DSC!? di MPV?
Steering wheel berlapis kulit berwarna... errr.... putih gading? Not good, bakal cepat terlihat kotor... Untungnya dilengkapi dengan Audio Switch dan paddleshift khas Mazda yang terlihat bodoh... sejak kapan UP dan DOWN diletakkan pada posisi yang begitu dekat? Lebih simple UP di kanan, dan DOWN di kiri... hemat dua tombol yang terlihat menggelikan di atas palang setir...
Instrument cluster terlihat begitu menarik dengan nuansa oranye dan semburat cahaya berwarna biru dan magenta dari tengah. Menyenangkan...
Dan tentu saja, sebuah MID monochrome yang menampilkan begitu banyak informasi mengenai AC, suhu, trip meter, dll...
Suatu fitur yang ga ada di kapal ane... huhuhuhuhu...
BTT...
Center dash, kali ini berwarna hitam dengan tombol pengaturan AC dan HU Alpine seri sekian... *lupa memperhatikan...* Sayangnya, tidak dual zone di depan, meski keliatannya AC belakang terpisah kontrol nya... dual zone depan belakang dah...
Kursi berlapis kulit berwarna cerah dengan lantai kabin berwarna abu2... dan sayangnya, pijakan kaki belakang diberi warna cerah... cepat terlihat kotor dan butut...
Dengan kualitas jahitan yang menyedihkan..., sama sekali tidak rapi...
Dan seperti MPV boxy pada umumnya, legroom dewa untuk semua baris...
... Dengan bagasi yang cukup luas...
... Dan seatbelt di atap yang cukup berguna untuk mempraktekkan sedikit jurus MazdaSutra di kabin yang luas bersama doi...
... Dan head rest tengah di baris ketiga yang sangat konyol... buat apa headrest segede gaban di tengah...
Mazda: "Medket, buat praktek MazdaSutra..."
Ane: "oh, oke..." *mencopot headrest terkutuk itu dan membuangnya*
Bijimanepun, posisi pengaturan kursi2 di baris kedua dan ketiga sangat fleksibel. Lebih fleksibel dari sodaranya yang menggunakan electric lift gate dan motor untuk menegakkan kursi.
Oh, Biante tidak memiliki electric lift gate...
================
Under the cup...
Sebuah mesin 2000cc SkyActive dengan output lebih besar 1 ekor kuda ngibrit dengan mesin sebelumnya, tetapi dengan peak power 151hp tercapai di rpm lebih rendah, 6000rpm dan torsi maksimum 190nm di rpm lebih rendah, 4100rpm.
Yang menyenangkan, mesin sudah mendapat embel2 SkyActive, dengan kompresi melejit ke 12:1 dan transmisi 6sp AT SkyActive... dan curb weight berkurang 8kg menjadi 1,660 kg
Steering system menggunakan electro hydraulic power steering... hmmm...
================
Driving impression...
Baiklah, mari berlayar...
Ane segera duduk di kursi pengemudi... wow! layaknya anjungan StarDestroyer... windscreen gede dan lebar... benar2 memberikan pandangan yang leluasa... blindspot minimum...
Putar knob, dan mesin menderum... agak sedikit berisik dibandingkan mesin L3-VE atau L3-VDT di kapal induk ane...
Tutup pintu, kekedapan kabin baik, setingkat di bawah kapal induk... dan head room benar2 lega... ane bisa menggunakan topi Willy Wonka dan pastinya tidak akan terbentur plafon.
.............
Kursi depan dilengkapi arm rest berlapis kulit... yang mekanisme kerjanya mirip arm rest normal... tidak ada pengaturan ketinggian seperti sodara Biante yang krisis identitas...
Rear camera menyenangkan dengan indikator jarak yang akurat... dan voice assist dari satpam.
Nuff said, engage transmission ke D...
Mobil menggelinding pelan menuju jalan raya... sejauh ini, terasa seperti menyetir MPV bongsor...
Injak gas... dan mesin skyactive menderum... memberikan torsi ke transmisi yang juga skyactive... cukup halus... meski ane menyayangkan tidak adanya indikator posisi gear. Dan... errr... haloooo... mana mode manual transmisi?
........ ternyata tidak ada, ane harus menekan paddlesh*t itu untuk mengaktifkan mode manual yang bertahan selama 2 detik... sebelum kembali ke mode auto...
Membingungkan... dan such a turn off...
Ane berbelok ke jalan utama di pusat kota surabaya, steering terasa cukup natural meski feedback masih kurang menyenangkan. Sedikit hambar.
Suspensi cukup baik meredam kontur jalan dan sedikit ribut saat menghajar lubang atau speedbump... hmmm...
Tiba2 bro ola mengingatkan ada fitur iSTOP... okay... mari kita tes... ane berhenti... mencari jalan sepi untuk berbuat...
Posisikan transmisi di N, tekan rem... atur suhu AC ke 21.5'C... dan setelah beberapa menit mengutak-atik tombol iStop...
"Houston, we have iStop!"
Nah, berhubung klaim Biante SkyActive ini lebih kencang, ane mencoba flat out...
Tachometer dengan malasnya naik melewati 2000rpm dan terasa sedikit tertahan... mirip slip kopling di 2500rpm sebelum torsi benar2 mengalir melalui transmisi hingga 6000rpm... kurva tenaga nyata menurun setelah 4500rpm..., akselerasi seakan2 tertahan dan transmisi terasa kewalahan. Suara mesin tidak menarik sama sekali... menjerit lirih bagai kucing tersedak tulang paus.
Ane mencoba mode manual... flat out hingga 6000rpm, flick paddlesh*t UP, dan butuh lima abad sebelum transmisi memutuskan untuk mengganti gear... bleh...
Baiklah, jika akselerasi kurang begitu dikuasai mobil ini, mari mencoba santai... cruise kecepatan rendah... Sekali lagi, transmisi terasa gugup... rpm naik turun meski tidak terlalu kentara, tetapi ane dan bro ola merasakan transmisi bingung mencari padanan gear yang optimal...
Bijimanepun, kualitas rem menyenangkan meski hanya menggunakan solid disc di belakang dan ventilated di depan. Mirip dengan rem mobil CBU pada umumnya, lembut dan halus tetapi memberikan stopping power yang bertahap. Tidak seperti SX-4 yang seakan2 membuat mobil menghantam tembok saat menekan pedal rem.
Setelah menyiksa mobil ini, giliran bro ola yang TD Biante SkyActive... dan siklus kebingungan transmisi dan mesin pun berulang...
==================
Verdict
Mazda Biante SkyActiv
Merupakan usaha Mazda yang patut diapresiasi untuk menyempurnakan Biante normal. Dengan mesin dan transmisi baru, desain eksterior dan interior yang diperbaharui, juga emblem SkyActiv.
Dengan headroom lega dan fleksibilitas pengaturan kursi dan kabin ala MPV boxy, Biante menawarkan kelegaan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang... kecuali bagi supir.
Mesin dan transmisi masih kurang sinergis untuk menghela MPV ini. No Zoom zoom definitely... pure enjoyment untuk seisi kabin bijimanepun.
Dan dengan harga 406jt utk Surabaya, rasanya lebih baik mengambil Mazda8... kualitas keseluruhan dan handling nya jauh lebih menyenangkan. *pendapat subyektif sotoy nubie yang bukan sales Mazda...*
Pro:
- Desain eksterior cantik, velg keren
- Nuansa kabin menyenangkan, cerah dan benar2 lega...
- Pengaturan kursi fleksibel
- Instrument cluster menyenangkan.
- SkyActiv Tech
Cons:
- SkyActiv Tech, no... bukan SkyActiv... SkyPassiv... transmisi terlalu banyak mikir, respon mesin juga kurang gahar.
- Kualitas interior seharusnya bisa lebih baik lagi... terutama di pijakan baris kedua. Fatal sekali menggunakan warna putih gading.
- Kualitas jahitan menyedihkan...
- Tidak dilengkapi powerlift gate... dan sunroof... fitur yang disunat MMI. Karena di tengah lampu kabin tengah terdapat ruang kosong segede gaban untuk tombol sunroof dan di samping tombol pengoperasian PSD, terdapat tempat kosong yang menurut otak kucing ane, untuk powerlift gate.
- Head rest di tengah baris ketiga terkutuk itu.
=================
Yep, sebuah MPV yang lebih baik tidak disetir sendiri... akan lebih menyenangkan bagi pemilik nya untuk duduk di belakang menikmati kelegaan kabin daripada ikut bingung bersama transmisi nya...
Masalahnya, abis TD Biante, bro Ola kembali TD kapal induk ane... dan kali ini, dia ga malu2 untuk flat out dengan kapal legendaris itu...
Poison delivered...
Zoom Zoom!
Perkenankan nubitol paling sotoy se SM ini meripiu mobil lagi...
Kali ini kembali ke pabrikan Jepun...
===============
Setelah mengontak om Sukribo yang ternyata sedang menghadiri acara para nonik dengan obat gantengnya, ane mencoba mengontak bro Ola...
Pas kebetulan bro Ola sedang ganti oli CX-5 nya di diler Mazda... dan ane berhasil menculik jadwal sebuah MPV yang kepergok baru datang untuk di TD...
Mazda Biante SkyActive...
===============
Eksterior
Hmmm... tidak ada perubahan signifikan dari Biante kecuali muncung nya. Kali ini dengan signature grill line up Mazda generasi baru... KODO, tanpa akhiran K... yang artinya Soul of Motion...
Muncung nya aneh...
Terlalu banyak chrome di grill.... my eyes! Dan sentuhan stiker chrome di ujung bumper... errr... no! Oh, entah apa yang dipikirkan Mazda, terdapat sambungan yang cukup merusak pemandangan di grill bagian bawah...
Headlamp futuristis, memanjang hingga pilar A dan membuat muncung Biante ini terlihat bagaikan muncung space shuttle... yang tersenyum... atau nyengir... atau melongo..., berkat grille barunya.
Dari samping, mobil ini terlihat cantik... dengan lekukan dari muncung hingga belakang. Tidak terlalu membosankan...
... dan tentu saja, motif velg berukuran 16 inch yang menarik dan ban dunlop dengan tipe dan ukuran yang ane lupa liat...
Bagian bokong... unik dengan mika transparan yang melindungi tulisan Mazda dan Biante, sementara logo Mazda segede gaban bertengger di luar mika. Lampu rem belakang... errr... cukup unik, mengingatkan ane akan "torpedo"... errr... torpedo...
Dan Mazda tak lupa menempelkan logo SkyActiv dan aksen chrome di bawah bumper... too much chrome is good, eh?
=========================
Interior
Desain interior didominasi warna putih gading, atau beige, atau apapun itu membuat ambient kabin menjadi cerah. Dashboard two tone dengan desain bertingkat terlihat futuristis dan nyaman.
Dan semuanya hardplastik... dengan kualitas yang setingkat di bawah sodara twin tail pipesnya. Termasuk di door trim, tidak ada aksen kulit dan kayu sama sekali, plastik dan fabrik... dan Mazda lupa memberikan tutup untuk baut di dalam pegangan pintu door trim. Alamaaak, SX-4 aja ada...
Di sisi kanan dash, terdapat tombol untuk pengoperasian pintu2, iSTOP, dan DSC... errr... apa? DSC!? di MPV?
Steering wheel berlapis kulit berwarna... errr.... putih gading? Not good, bakal cepat terlihat kotor... Untungnya dilengkapi dengan Audio Switch dan paddleshift khas Mazda yang terlihat bodoh... sejak kapan UP dan DOWN diletakkan pada posisi yang begitu dekat? Lebih simple UP di kanan, dan DOWN di kiri... hemat dua tombol yang terlihat menggelikan di atas palang setir...
Instrument cluster terlihat begitu menarik dengan nuansa oranye dan semburat cahaya berwarna biru dan magenta dari tengah. Menyenangkan...
Dan tentu saja, sebuah MID monochrome yang menampilkan begitu banyak informasi mengenai AC, suhu, trip meter, dll...
Suatu fitur yang ga ada di kapal ane... huhuhuhuhu...
BTT...
Center dash, kali ini berwarna hitam dengan tombol pengaturan AC dan HU Alpine seri sekian... *lupa memperhatikan...* Sayangnya, tidak dual zone di depan, meski keliatannya AC belakang terpisah kontrol nya... dual zone depan belakang dah...
Kursi berlapis kulit berwarna cerah dengan lantai kabin berwarna abu2... dan sayangnya, pijakan kaki belakang diberi warna cerah... cepat terlihat kotor dan butut...
Dengan kualitas jahitan yang menyedihkan..., sama sekali tidak rapi...
Dan seperti MPV boxy pada umumnya, legroom dewa untuk semua baris...
... Dengan bagasi yang cukup luas...
... Dan seatbelt di atap yang cukup berguna untuk mempraktekkan sedikit jurus MazdaSutra di kabin yang luas bersama doi...
... Dan head rest tengah di baris ketiga yang sangat konyol... buat apa headrest segede gaban di tengah...
Mazda: "Medket, buat praktek MazdaSutra..."
Ane: "oh, oke..." *mencopot headrest terkutuk itu dan membuangnya*
Bijimanepun, posisi pengaturan kursi2 di baris kedua dan ketiga sangat fleksibel. Lebih fleksibel dari sodaranya yang menggunakan electric lift gate dan motor untuk menegakkan kursi.
Oh, Biante tidak memiliki electric lift gate...
================
Under the cup...
Sebuah mesin 2000cc SkyActive dengan output lebih besar 1 ekor kuda ngibrit dengan mesin sebelumnya, tetapi dengan peak power 151hp tercapai di rpm lebih rendah, 6000rpm dan torsi maksimum 190nm di rpm lebih rendah, 4100rpm.
Yang menyenangkan, mesin sudah mendapat embel2 SkyActive, dengan kompresi melejit ke 12:1 dan transmisi 6sp AT SkyActive... dan curb weight berkurang 8kg menjadi 1,660 kg
Steering system menggunakan electro hydraulic power steering... hmmm...
================
Driving impression...
Baiklah, mari berlayar...
Ane segera duduk di kursi pengemudi... wow! layaknya anjungan StarDestroyer... windscreen gede dan lebar... benar2 memberikan pandangan yang leluasa... blindspot minimum...
Putar knob, dan mesin menderum... agak sedikit berisik dibandingkan mesin L3-VE atau L3-VDT di kapal induk ane...
Tutup pintu, kekedapan kabin baik, setingkat di bawah kapal induk... dan head room benar2 lega... ane bisa menggunakan topi Willy Wonka dan pastinya tidak akan terbentur plafon.
.............
Kursi depan dilengkapi arm rest berlapis kulit... yang mekanisme kerjanya mirip arm rest normal... tidak ada pengaturan ketinggian seperti sodara Biante yang krisis identitas...
Rear camera menyenangkan dengan indikator jarak yang akurat... dan voice assist dari satpam.
Nuff said, engage transmission ke D...
Mobil menggelinding pelan menuju jalan raya... sejauh ini, terasa seperti menyetir MPV bongsor...
Injak gas... dan mesin skyactive menderum... memberikan torsi ke transmisi yang juga skyactive... cukup halus... meski ane menyayangkan tidak adanya indikator posisi gear. Dan... errr... haloooo... mana mode manual transmisi?
........ ternyata tidak ada, ane harus menekan paddlesh*t itu untuk mengaktifkan mode manual yang bertahan selama 2 detik... sebelum kembali ke mode auto...
Membingungkan... dan such a turn off...
Ane berbelok ke jalan utama di pusat kota surabaya, steering terasa cukup natural meski feedback masih kurang menyenangkan. Sedikit hambar.
Suspensi cukup baik meredam kontur jalan dan sedikit ribut saat menghajar lubang atau speedbump... hmmm...
Tiba2 bro ola mengingatkan ada fitur iSTOP... okay... mari kita tes... ane berhenti... mencari jalan sepi untuk berbuat...
Posisikan transmisi di N, tekan rem... atur suhu AC ke 21.5'C... dan setelah beberapa menit mengutak-atik tombol iStop...
"Houston, we have iStop!"
Nah, berhubung klaim Biante SkyActive ini lebih kencang, ane mencoba flat out...
Tachometer dengan malasnya naik melewati 2000rpm dan terasa sedikit tertahan... mirip slip kopling di 2500rpm sebelum torsi benar2 mengalir melalui transmisi hingga 6000rpm... kurva tenaga nyata menurun setelah 4500rpm..., akselerasi seakan2 tertahan dan transmisi terasa kewalahan. Suara mesin tidak menarik sama sekali... menjerit lirih bagai kucing tersedak tulang paus.
Ane mencoba mode manual... flat out hingga 6000rpm, flick paddlesh*t UP, dan butuh lima abad sebelum transmisi memutuskan untuk mengganti gear... bleh...
Baiklah, jika akselerasi kurang begitu dikuasai mobil ini, mari mencoba santai... cruise kecepatan rendah... Sekali lagi, transmisi terasa gugup... rpm naik turun meski tidak terlalu kentara, tetapi ane dan bro ola merasakan transmisi bingung mencari padanan gear yang optimal...
Bijimanepun, kualitas rem menyenangkan meski hanya menggunakan solid disc di belakang dan ventilated di depan. Mirip dengan rem mobil CBU pada umumnya, lembut dan halus tetapi memberikan stopping power yang bertahap. Tidak seperti SX-4 yang seakan2 membuat mobil menghantam tembok saat menekan pedal rem.
Setelah menyiksa mobil ini, giliran bro ola yang TD Biante SkyActive... dan siklus kebingungan transmisi dan mesin pun berulang...
==================
Verdict
Mazda Biante SkyActiv
Merupakan usaha Mazda yang patut diapresiasi untuk menyempurnakan Biante normal. Dengan mesin dan transmisi baru, desain eksterior dan interior yang diperbaharui, juga emblem SkyActiv.
Dengan headroom lega dan fleksibilitas pengaturan kursi dan kabin ala MPV boxy, Biante menawarkan kelegaan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang... kecuali bagi supir.
Mesin dan transmisi masih kurang sinergis untuk menghela MPV ini. No Zoom zoom definitely... pure enjoyment untuk seisi kabin bijimanepun.
Dan dengan harga 406jt utk Surabaya, rasanya lebih baik mengambil Mazda8... kualitas keseluruhan dan handling nya jauh lebih menyenangkan. *pendapat subyektif sotoy nubie yang bukan sales Mazda...*
Pro:
- Desain eksterior cantik, velg keren
- Nuansa kabin menyenangkan, cerah dan benar2 lega...
- Pengaturan kursi fleksibel
- Instrument cluster menyenangkan.
- SkyActiv Tech
Cons:
- SkyActiv Tech, no... bukan SkyActiv... SkyPassiv... transmisi terlalu banyak mikir, respon mesin juga kurang gahar.
- Kualitas interior seharusnya bisa lebih baik lagi... terutama di pijakan baris kedua. Fatal sekali menggunakan warna putih gading.
- Kualitas jahitan menyedihkan...
- Tidak dilengkapi powerlift gate... dan sunroof... fitur yang disunat MMI. Karena di tengah lampu kabin tengah terdapat ruang kosong segede gaban untuk tombol sunroof dan di samping tombol pengoperasian PSD, terdapat tempat kosong yang menurut otak kucing ane, untuk powerlift gate.
- Head rest di tengah baris ketiga terkutuk itu.
=================
Yep, sebuah MPV yang lebih baik tidak disetir sendiri... akan lebih menyenangkan bagi pemilik nya untuk duduk di belakang menikmati kelegaan kabin daripada ikut bingung bersama transmisi nya...
Masalahnya, abis TD Biante, bro Ola kembali TD kapal induk ane... dan kali ini, dia ga malu2 untuk flat out dengan kapal legendaris itu...
Poison delivered...
Zoom Zoom!
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
nice repiu mod..
biante sama serena emang sering keliaran dijalan.. beda ama merk toyota satu itu
tungguuuu....
nubi butuh penjelasa lebih...
biante sama serena emang sering keliaran dijalan.. beda ama merk toyota satu itu
tungguuuu....
ambigu....madcat015 wrote: ... Dan seatbelt di atap yang cukup berguna untuk mempraktekkan sedikit jurus
MazdaSutra di kabin yang luas bersama doi...
Mazda: "Medket, buat praktek MazdaSutra..."
Ane: "oh, oke..." *mencopot headrest terkutuk itu dan membuangnya*
nubi butuh penjelasa lebih...
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
bravoooooooo biante skyavtive.....this is younger brother of my mom biante
wah om Meong, ane kira biante skyactive ini kentjank soalnya kata salesnya banyak pengguna biante generasi sebelumnya yang mengeluhkan lemotnya biante pra skyactive ternyata biante skyactive pun.....
btw itu head unitnya sama yah seperti head unit mazda6 ? yang uda include GPS ? soalnya di review om Meong ga ada disinggung mengenai GPS
dan terakhir.....mobil ini kok makin banyak krum- krumannya biante skyactive prestige ??...ehhh
wah om Meong, ane kira biante skyactive ini kentjank soalnya kata salesnya banyak pengguna biante generasi sebelumnya yang mengeluhkan lemotnya biante pra skyactive ternyata biante skyactive pun.....
btw itu head unitnya sama yah seperti head unit mazda6 ? yang uda include GPS ? soalnya di review om Meong ga ada disinggung mengenai GPS
dan terakhir.....mobil ini kok makin banyak krum- krumannya biante skyactive prestige ??...ehhh
Last edited by demonusil on Sat Jan 25, 2014 11:20, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
mejeng pejwan ya broooo more picts plizzzzzz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Wah repiu mod kitty lagi, tinggalin jejak dulu dah.ga sempat baca2 dah keburu mau jalan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Hahaha sepertinya dapet pengalaman kurang memuaskan ni um madkat
Ga sesuai filosofi zoom zoom ya
Ga sesuai filosofi zoom zoom ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
wah, tergolong boyo ya? tak kira kencang soale ada emblem skyactive
go for m8 yo
go for m8 yo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
salute untuk kapal induk si kucing! walaupun harganya berbeda huakakakakakaak
nice review om kucing! salute! ..#sensasipowerliftgate
@omternak : bukan kencang..sensasi sportynya g dapet, walaupun Speedo naik.. tapi gak sama kyk skyactiv 2.0 di cx..bisa disimpulkan karena transmisinya yg lelet #lirikaisinwarner
nice review om kucing! salute! ..#sensasipowerliftgate
@omternak : bukan kencang..sensasi sportynya g dapet, walaupun Speedo naik.. tapi gak sama kyk skyactiv 2.0 di cx..bisa disimpulkan karena transmisinya yg lelet #lirikaisinwarner
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
review keren modcat...
TOP modcat...
TOP modcat...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Mobil mpv box gini ga ada yang bisa diharapkan kecuali sekedar kelegaan kabin...
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Thank you bro wasir...Felixz_Yaris wrote:nice repiu mod..
biante sama serena emang sering keliaran dijalan.. beda ama merk toyota satu itu
tungguuuu....ambigu....madcat015 wrote: ... Dan seatbelt di atap yang cukup berguna untuk mempraktekkan sedikit jurus
MazdaSutra di kabin yang luas bersama doi...
Mazda: "Medket, buat praktek MazdaSutra..."
Ane: "oh, oke..." *mencopot headrest terkutuk itu dan membuangnya*
nubi butuh penjelasa lebih...
Nah, kayaknya di Sby wilayah jajahan roti tawar uda dibagi. Di Sby Barat dalam sehari, ane ketemu 4 Biante... di Sby Timur 2 Nav-1, C26 keliaran di Sby Pusat *wajar, dekat diler batu makam...*
MazdaSutra? Tunggu ente 21+ yak...
Nah, waktu ane TD ini boil, ane keingat sama bro demonusil... Biante pre SkyActiv.demonusil wrote: bravoooooooo biante skyavtive.....this is younger brother of my mom biante
wah om Meong, ane kira biante skyactive ini kentjank soalnya kata salesnya banyak pengguna biante generasi sebelumnya yang mengeluhkan lemotnya biante pra skyactive ternyata biante skyactive pun.....
btw itu head unitnya sama yah seperti head unit mazda6 ? yang uda include GPS ? soalnya di review om Meong ga ada disinggung mengenai GPS
dan terakhir.....mobil ini kok makin banyak krum- krumannya biante skyactive prestige ??...ehhh
Dengan selisih 1 tenaga kuda dan kurva torsi + power max lebih rendah 200-300rpm, rasanya tidak terlalu signifikan perubahan nya. Mungkin faktor transmisi yang berubah dari 5at ke 6at turut mempengaruhi bro...
Nah, ane ga memperhatikan HU, Alpine pastinya dengan GPS built in.
Muncung nya terlalu banyak chrome...
Silahkan kang... and that's all the picts i've taken from my lame and lousy cellphone cam...ak4ng wrote:mejeng pejwan ya broooo more picts plizzzzzz
Wakuncar detected...SilverK610i wrote:Wah repiu mod kitty lagi, tinggalin jejak dulu dah.ga sempat baca2 dah keburu mau jalan
Betul om evo...evolution21 wrote:Hahaha sepertinya dapet pengalaman kurang memuaskan ni um madkat
Ga sesuai filosofi zoom zoom ya
Rada kurang memuaskan karena faktor transmisi dan mesin yang kurang zoom zoom... dan kurva torsi yang kurang rendah rpm nya. MPV butuh torsi, menurut ane...
Boyo om...ternakblog wrote:wah, tergolong boyo ya? tak kira kencang soale ada emblem skyactive
go for m8 yo
Emblemnya hanya menambah 0.00001 hp...
Kalo ada budget lebih, go for M8... kalo pas 400 jeteng, go for M8 seken...
Wekekekekeke...ola_comoesta wrote:salute untuk kapal induk si kucing! walaupun harganya berbeda huakakakakakaak
nice review om kucing! salute! ..#sensasipowerliftgate
@omternak : bukan kencang..sensasi sportynya g dapet, walaupun Speedo naik.. tapi gak sama kyk skyactiv 2.0 di cx..bisa disimpulkan karena transmisinya yg lelet #lirikaisinwarner
Aisin-Warner jadul 5at di M8 masih lebih anteng dan percaya diri menghandle luapan torsi L3-VE...
Kayaknya, transmisi Biante SkyActiv ini harus dioprek CU nya untuk hasil optimal...
Makasih om kompresorz...kompresorz wrote:review keren modcat...
TOP modcat...
Setuju..., tapi tetap aja ada aspek yang membedakan om, semisal konfigurasi kursi, gimmick, dll...walid_007 wrote:Mobil mpv box gini ga ada yang bisa diharapkan kecuali sekedar kelegaan kabin...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Woala om metket,masih di ingat aje itu jurus helikopter cungkokmei Alex....is
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
HouseOfDetailing wrote:Woala om metket,masih di ingat aje itu jurus helikopter cungkokmei Alex....is
*feeling ane ga enak...*
*i must go...* ......................................
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
posisi duduk ga dipotoin yaa?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Sales nya batangan kang... ponsel ane langsung hang saat mw poto posisi duduk...ak4ng wrote:posisi duduk ga dipotoin yaa?
Jadi ane putuskan untuk tidak poto posisi duduk...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Nice...
Oiya, bantingan suspensi kyk gimana om?
Oiya, bantingan suspensi kyk gimana om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
cih, keduluan medket
*memangnya siapa yg mau minjemin biantenya buat kau TD hah?*
*memangnya siapa yg mau minjemin biantenya buat kau TD hah?*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Skyactiv 2.0 cx5 sama skyactiv biante beda mesin dan transmisinya gak?
Kl bobot kan mirip2 aja tuh..cmiiw.
Kl bobot kan mirip2 aja tuh..cmiiw.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
wow nice ripiu om kitty walau trbaca si kapal induk tetap bs memberikan sensasi yg lbh Woooow hahaha
btw, praktek mazdasutra ama bro ola ya?
dah itu coba praktek lg di kapal induk, lbh memuaskan dimana om?
btw, praktek mazdasutra ama bro ola ya?
dah itu coba praktek lg di kapal induk, lbh memuaskan dimana om?
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
nice ripiu om kitty
biante skyactiv ini emang nggak bener-bener skyactiv.... only the engine and tranny.... and dat grille
makanya feel skyactiv nya nggak gitu berasa....
somehow grille nya keliatan cukup cantik dibanding biante non-SKA yg kaya moncong lele
tapi masih mendingan lah.... setidaknya lebih canggih 1 tingkat dibanding C26 atau NAV1
biante skyactiv ini emang nggak bener-bener skyactiv.... only the engine and tranny.... and dat grille
makanya feel skyactiv nya nggak gitu berasa....
somehow grille nya keliatan cukup cantik dibanding biante non-SKA yg kaya moncong lele
tapi masih mendingan lah.... setidaknya lebih canggih 1 tingkat dibanding C26 atau NAV1
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Mantap reviewny om kucing hehe..
Gw pikir semua skyactiv asik2 d supirinya... ternyata g semua y...
Klw iritnya gmn nih?
Bru inget d kelas ini gede2 y legroomnya wkwkwk....
Gw pikir semua skyactiv asik2 d supirinya... ternyata g semua y...
Klw iritnya gmn nih?
Bru inget d kelas ini gede2 y legroomnya wkwkwk....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
nice review om kitty
untuk FC, apa dia seirit CX5 2.0 ? kalo ada embel2 skyactiv kan biasanya irit
Biante ada DSC ya, ane demen nih fitur ini...menjaga mobil di tempat dimana seharusnya dia melaju...fitur yang gak ada di 2 lawannya, andai saja dia ada Panoramic Roof dan 6 airbag...lewat dah semua lawannya..
hebatnya lagi dia dilengkapi tombol audio, jauh lebih baik daripada lawannya yang malah dikasih cruise control doang, fitur yang nyaris gak kepake di Indonesia..
untuk FC, apa dia seirit CX5 2.0 ? kalo ada embel2 skyactiv kan biasanya irit
Biante ada DSC ya, ane demen nih fitur ini...menjaga mobil di tempat dimana seharusnya dia melaju...fitur yang gak ada di 2 lawannya, andai saja dia ada Panoramic Roof dan 6 airbag...lewat dah semua lawannya..
hebatnya lagi dia dilengkapi tombol audio, jauh lebih baik daripada lawannya yang malah dikasih cruise control doang, fitur yang nyaris gak kepake di Indonesia..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
@bro kodok: makasih bro...
Suspensi lembut, cenderung soft jadi rada mengayun kalo buat manuver tajam. Body roll dan sway terasa karena faktor titik gravitasi tinggi dan bentuk.
@om droid: wekekeke...
@om hitutbaw: harusnya sama om. Mungkin beda setting ECU dan CU AT nya.
@om flyingstar: hehehe... makasih om...
MazdaSutra? Ane ga praktek kok om... *ngibrit...*
@bro chz: terima kasih bro chz...
Setuju, lebih canggih dibandingkan C26 dan NAV-1, karena SkyActiv nya... new tech on the block...
Tapi grille nya itu ampun...
Lebih mending yang pre SkyActive...
@bro haristk: makasih bro...
Irit? Ane dapat 20.5liter per 100km saat TD.
Bro ola dapat 9liter per 100km... ada yang salah sama MID nya...
Betul bro, ada DSC nya. Mengingat bentuk boxy tinggi dan WB panjang, DSC diperlukan untuk kestabilan. Menjaga bokong mobil pafa tempatnya...
Dan seharusnya... Kapal ane dpt audio dan cruise control seperti JDM nya... huhuhuhu...
Suspensi lembut, cenderung soft jadi rada mengayun kalo buat manuver tajam. Body roll dan sway terasa karena faktor titik gravitasi tinggi dan bentuk.
@om droid: wekekeke...
@om hitutbaw: harusnya sama om. Mungkin beda setting ECU dan CU AT nya.
@om flyingstar: hehehe... makasih om...
MazdaSutra? Ane ga praktek kok om... *ngibrit...*
@bro chz: terima kasih bro chz...
Setuju, lebih canggih dibandingkan C26 dan NAV-1, karena SkyActiv nya... new tech on the block...
Tapi grille nya itu ampun...
Lebih mending yang pre SkyActive...
@bro haristk: makasih bro...
Irit? Ane dapat 20.5liter per 100km saat TD.
Bro ola dapat 9liter per 100km... ada yang salah sama MID nya...
Betul bro, ada DSC nya. Mengingat bentuk boxy tinggi dan WB panjang, DSC diperlukan untuk kestabilan. Menjaga bokong mobil pafa tempatnya...
Dan seharusnya... Kapal ane dpt audio dan cruise control seperti JDM nya... huhuhuhu...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
mantap reviewnya master...
kapan lah bs py mbl spt ini...
kapan lah bs py mbl spt ini...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Makasih om... ane cuman nubie aja di marih...blaksiarpi wrote:mantap reviewnya master...
kapan lah bs py mbl spt ini...
Obey the mahakitteh.