Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andy1800 wrote:om profith sblm pakai d4d ini, terbiasa pakai mobil apa?
om Andy,
Dastek dan Powerplug apakah beda HP dan torsinya jauh ?
Kalau Dastek yang di GUT ada tambahan throttle dan extender sehingga total 7.5 jt an
Kalau Powerplug katanya cuma sekitar 3.5 tanpa perlu tambahan throttle dan extender.
Ada yang bisa jelasin untuk apa alat itu, pasang di mana dan cara kerjanya (throttle + extender)
Thanks
TM ya buat manipulasi VPA1 alias signal bacaan APP / Pedal Gas, sehingga respons-nya bisa dibuat lebih agressive.
Extender = utk ngontrol Injection pulse.
Om, kalo bandingin PP vs. Dastek Q+ dgn TM + Extender tentu gak apple to apple..........
Dastek dan Powerplug apakah beda HP dan torsinya jauh ?
Kalau Dastek yang di GUT ada tambahan throttle dan extender sehingga total 7.5 jt an
Kalau Powerplug katanya cuma sekitar 3.5 tanpa perlu tambahan throttle dan extender.
Ada yang bisa jelasin untuk apa alat itu, pasang di mana dan cara kerjanya (throttle + extender)
Thanks
TM ya buat manipulasi VPA1 alias signal bacaan APP / Pedal Gas, sehingga respons-nya bisa dibuat lebih agressive.
Extender = utk ngontrol Injection pulse.
Om, kalo bandingin PP vs. Dastek Q+ dgn TM + Extender tentu gak apple to apple..........
Sorry, bener Om Turbo gak apple to apple, mungkin pertanyaannya begini :
1. lebih irit yang mana, asumsi driving style sama.
2. apabila pakai PP atau Dastek Q+ dengan TM + Extender, sepertinya berikut ini juga harus dimaintain/dibeli yah :
- olie mesin Shell Helix 7 diesel plus
- down pipe (mobil saya sudah tidak ada Catalytic Converter - tidak ada gelembung)
Saya seringnya mobil dipakai jarak pendek, sebulan cuma 500 KM an. Setahun 1-2 kalau ke luar kota (PP sekitar 200 KM)
Yang paling penting :
1. mobil irit
2. mesin seawet mungkin
Untuk piggyback sih kalau dari pengalaman ane pake D4D dari tahun 2010, untuk D4D ipah dengan turbo+injector std, paling pas dan worth it itu dastek q+, extender, intercooler custom by REV plug and play non bobok, electronic boost controller Gizmo built in turbo timer.
Hasil akhirnya 205HP/420NM
Untuk performa 0-100kmh dan 402m tunggu banjir surut, akan diukur mengunakan ecu-shop monster gauge
htannis wrote:Untuk piggyback sih kalau dari pengalaman ane pake D4D dari tahun 2010, untuk D4D ipah dengan turbo+injector std, paling pas dan worth it itu dastek q+, extender, intercooler custom by REV plug and play non bobok, electronic boost controller Gizmo built in turbo timer.
Hasil akhirnya 205HP/420NM
Untuk performa 0-100kmh dan 402m tunggu banjir surut, akan diukur mengunakan ecu-shop monster gauge
Profith83 wrote:Report : habis ganti olie di KM 300 Innova D4D
Memamg kualitas olie bawaan pabrik berbeda dengan Castrol Magnatec
Mesin lebih halus, tarikan lebih ringan
Tidak kecewa keluar uang 600 rb an
Tapi olie gardan rencana baru ganti di KM 1,000
wah, kalo bertahan sampe 1000km krg baik ya om profith? btw, kalo saran dari om Turbo kyknya pernah baca kalo sampe batas 10rb km lebih baik pake olie diesel mineral. Ada yg bs ksh rekomen merk nya utk olie diesel mineral yg mayan?
Profith83 wrote:Report : habis ganti olie di KM 300 Innova D4D
Memamg kualitas olie bawaan pabrik berbeda dengan Castrol Magnatec
Mesin lebih halus, tarikan lebih ringan
Tidak kecewa keluar uang 600 rb an
Tapi olie gardan rencana baru ganti di KM 1,000
wah, kalo bertahan sampe 1000km krg baik ya om profith? btw, kalo saran dari om Turbo kyknya pernah baca kalo sampe batas 10rb km lebih baik pake olie diesel mineral. Ada yg bs ksh rekomen merk nya utk olie diesel mineral yg mayan?
budget nya brapa dlu om biar master2 yg ada bsa rekomend..
htannis wrote:Untuk piggyback sih kalau dari pengalaman ane pake D4D dari tahun 2010, untuk D4D ipah dengan turbo+injector std, paling pas dan worth it itu dastek q+, extender, intercooler custom by REV plug and play non bobok, electronic boost controller Gizmo built in turbo timer.
Hasil akhirnya 205HP/420NM
Untuk performa 0-100kmh dan 402m tunggu banjir surut, akan diukur mengunakan ecu-shop monster gauge
Iya ntar tunggu waktu dan tempat yg tepat bro, kalau 0-100kmh sih gampang, nah kl 402m tuh agak susah. Ane habis yah sekitar 18 juta lah sama filter k&n, solar cooler, dan ground kabel. Oli dkk semua masih std a2000, soalnya mobil juga masih 1000km odo nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Profith83 wrote:Report : habis ganti olie di KM 300 Innova D4D
Memamg kualitas olie bawaan pabrik berbeda dengan Castrol Magnatec
Mesin lebih halus, tarikan lebih ringan
Tidak kecewa keluar uang 600 rb an
Tapi olie gardan rencana baru ganti di KM 1,000
wah, kalo bertahan sampe 1000km krg baik ya om profith? btw, kalo saran dari om Turbo kyknya pernah baca kalo sampe batas 10rb km lebih baik pake olie diesel mineral. Ada yg bs ksh rekomen merk nya utk olie diesel mineral yg mayan?
budget nya brapa dlu om biar master2 yg ada bsa rekomend..
Blm bs mutusin budgetnya om, soalnya ga tau harga2 olie. Tp kalo dr kualitas yg menengah ke atas. Kalo budgetnya nanti nyampe bisa beli yg kualitas atas, kalo ga yah cukup puas dgn yg menengah d. Tp mgkn kalo kelas olie diesel mineral juga ga byk2 amat pilihannya ya om? kan olie mineral udh jarang yah, apalagi olie mineral yg mayan ok. cmiiw..
Innova diesel yang A/T lebih santai mesinnya di speed yang sama, RPM lebih rendah.
Jadi mesin lebih santai. BBM lebih boros iya tetapi gak banyak paling 1 L beda 0.5-1 KM
Ini penting karena untuk lifetime mesin.
Cuma memang agak lag, tetapi asal mau injak gas agak dalam cukup responsive.
Mau dipasang power plug atau Dastek yg lain takut mesin kerja lebih keras dan lebih kasar, otomatis olie harus lebih bagus dari Castrol Magnatec
Profith83 wrote:
Mau dipasang power plug atau Dastek yg lain takut mesin kerja lebih keras dan lebih kasar, otomatis olie harus lebih bagus dari Castrol Magnatec
Oli tetap mau pakai 10W40 semi synthetic utk Diesel gak masalah, spt HX7 Diesel / Elf TD 10w40 / Q8 T800 / FK Mass yg 10w40 Diesel, dll.
Paling solar kasih additive yg bersifat lubricant aja spt CRC 1Tank
Kalo Power cuman naik 20% aja sih kerja mesin tetap ringan, krn mesin 2KD-FTV khan setting-nya semua serba rendah / Low Power / Low Fuel rail Pressure, padahal kapasitas oli besar, radiator besar.
@bro turbo, Big thx for u, saran selang d ganti ente mewabah d komunitas ane om, rata2 pada keranjingan. hehe. +g skul kaki kanan semua skg senin maybe tutup EGR+ganjal Ring trus tune up khas bengkel yg garap.
Bro turbo, boleh minta sarannya kl udh upgrade engine utk memperkuat kaki2nya mendingan ganti velg yg ukuran lbh besar atau pake ban yg sizenya lebih besar seperti yokohama geolandar A/T-s atau toyo. Tks
Profith83 wrote:
Mau dipasang power plug atau Dastek yg lain takut mesin kerja lebih keras dan lebih kasar, otomatis olie harus lebih bagus dari Castrol Magnatec
Oli tetap mau pakai 10W40 semi synthetic utk Diesel gak masalah, spt HX7 Diesel / Elf TD 10w40 / Q8 T800 / FK Mass yg 10w40 Diesel, dll.
Paling solar kasih additive yg bersifat lubricant aja spt CRC 1Tank
Kalo Power cuman naik 20% aja sih kerja mesin tetap ringan, krn mesin 2KD-FTV khan setting-nya semua serba rendah / Low Power / Low Fuel rail Pressure, padahal kapasitas oli besar, radiator besar.
Thanks Om,
Kalau saya pakai additive "Diesel Max Cetane booster" dengan dosis maintenance.
Apakah produk yang saya pakai tersebut juga ada kandungan lubrikasinya nya ? soalnya pakai itu terasa beda suara mesin dan tarikannya
lebih enak, padahal lubrikasi itu juga penting untuk nozzle yah ... mohon saranya. (saya belum coba CRC)
byd4d wrote:Bro turbo, boleh minta sarannya kl udh upgrade engine utk memperkuat kaki2nya mendingan ganti velg yg ukuran lbh besar atau pake ban yg sizenya lebih besar seperti yokohama geolandar A/T-s atau toyo. Tks
Profith83 wrote:
Thanks Om,
Kalau saya pakai additive "Diesel Max Cetane booster" dengan dosis maintenance.
Apakah produk yang saya pakai tersebut juga ada kandungan lubrikasinya nya ? soalnya pakai itu terasa beda suara mesin dan tarikannya
lebih enak, padahal lubrikasi itu juga penting untuk nozzle yah ... mohon saranya. (saya belum coba CRC)
Test aja dengan tetesin ke es, kalo ada lapisan film yg tinggal berarti ada zat perlumasnya.
Profith83 wrote:Down pipe Stainless Kansai Harga 2 jt diskon 20% + ongkos pasang 100 rb = 1.7 jt
Adanya cuma yang stainless, mau cari yang biasa gak ada.
Ada yang tahu di Surabaya dimana down pipe yang bukan dari stainless?
Tahun 2011 pertengahan saya beli down pipe di kansai pucang, kena 1,5juta Űϑάĥ termasuk ongkos pasang bro (disc 25%). Malah kalo pas pameran di mall bisa disc sampai 40% lo. Terus»̶-̶̤̈-̶̤̈>̶ tune up di GUT semi sport (ganjal turbo+tutup EGR) kena 525rb tahun lalu. Saya rasa kansai yg terbaik di surabaya bro.
Bukan sales kansai dan GUT looo..
htannis wrote:Untuk piggyback sih kalau dari pengalaman ane pake D4D dari tahun 2010, untuk D4D ipah dengan turbo+injector std, paling pas dan worth it itu dastek q+, extender, intercooler custom by REV plug and play non bobok, electronic boost controller Gizmo built in turbo timer.
Hasil akhirnya 205HP/420NM
Untuk performa 0-100kmh dan 402m tunggu banjir surut, akan diukur mengunakan ecu-shop monster gauge
htannis wrote:Untuk piggyback sih kalau dari pengalaman ane pake D4D dari tahun 2010, untuk D4D ipah dengan turbo+injector std, paling pas dan worth it itu dastek q+, extender, intercooler custom by REV plug and play non bobok, electronic boost controller Gizmo built in turbo timer.
Hasil akhirnya 205HP/420NM
Untuk performa 0-100kmh dan 402m tunggu banjir surut, akan diukur mengunakan ecu-shop monster gauge
Sori agak oot dikit, setelah 4 taon pake si livi akhirnya ane memutuskan untuk ganti pake ipah D4D G AT, rabu ini dateng ( udah ga sabar mau nyobain diesel ), sambil berdoa ga keracunan om turboman....huehehehehehe piece om,
Cuma pengen tau ajah, perawatan apakah BERES ajah cukup or ada yang lain yang perlu di lakukan biar tambah enak pakenya ?
Makasih para juragan
rambut_kusut wrote:Sori agak oot dikit, setelah 4 taon pake si livi akhirnya ane memutuskan untuk ganti pake ipah D4D G AT, rabu ini dateng ( udah ga sabar mau nyobain diesel ), sambil berdoa ga keracunan om turboman....huehehehehehe piece om,
Cuma pengen tau ajah, perawatan apakah BERES ajah cukup or ada yang lain yang perlu di lakukan biar tambah enak pakenya ?
Makasih para juragan
selamat ya utk mobil baru nya..
klo ane blh tau, mksd nya "biar tambah enak" ini
om pengen nya dlm hal apa aja ini?
karna ada juga pembahasan dsini meliputi
penggantian merk/serta spek pelumasan(misalnya)
utk keawetan atau bahkan meningkatkan
keiritan konsumsi solar.
dan sepertinya gak sedikit pula pengguna
ipah yg udah ngrasa cukup dg apa adanya..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
rambut_kusut wrote:Sori agak oot dikit, setelah 4 taon pake si livi akhirnya ane memutuskan untuk ganti pake ipah D4D G AT, rabu ini dateng ( udah ga sabar mau nyobain diesel ), sambil berdoa ga keracunan om turboman....huehehehehehe piece om,
Cuma pengen tau ajah, perawatan apakah BERES ajah cukup or ada yang lain yang perlu di lakukan biar tambah enak pakenya ?
Makasih para juragan
selamat ya utk mobil baru nya..
klo ane blh tau, mksd nya "biar tambah enak" ini
om pengen nya dlm hal apa aja ini?
karna ada juga pembahasan dsini meliputi
penggantian merk/serta spek pelumasan(misalnya)
utk keawetan atau bahkan meningkatkan
keiritan konsumsi solar.
dan sepertinya gak sedikit pula pengguna
ipah yg udah ngrasa cukup dg apa adanya..
Enak dalam arti standar ko mr saga ,.maklum mobil buat bawa keluarga
Biar mesin awet dan enak dibawa jalan normal, karna udah ga berani
Ngebut, kecuali terpaksa b
Karna kalau saya baca baca disini buanyak banget ganti ini or tambah itu
Jadi serem om, inget kemarin pake livi kalo ganti dikit garansi ilang, haduhhh
@om rambut
ini salah satu pertimbangan dari pengguna ipah,
ane random buka page 46 dpt ini:
Turboman wrote:Utk mobil baru di KM 1000 itu oli mesin dan gardan sangat direkomendasikan diganti, nanti saat olinya dibuang bisa dilihat sendiri olinya spt apa.......hehehehehe
Trans manual juga diganti segera, kalo Matic nanti ganti di 25 rb. Km
dan td du page 43 jg ada bebrp info yg menarik om..
silahkan om ditelusuri lg ke page2 depan
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?