Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Nengok mobil Hopeng, 42ner 2.5 D4 D Matic baru jalan 3000 Km
Mesin / Turbo / Nozzle standard semua
Oli mesin : Kendall Super D-XA 10W30 Semi Synth (hanya tuk break in period)
BBM : Biosolar + DEX 50:50 + racun MCB
Downpipe 3" / Pipa tengah sampai belakang full 2,5" / Muffler replika flowmaster - Budi
Piggyback : ECU Sop Monstermax KD + SCV Controller
Front Mount Intercooler with Aluminium piping
AAI Pre Turbo - Katup Jumbo MB
Boost Controller : Gizmo set di 1,2 Bar
Simple modification & get 210 Hp
Kayaknya ni mubil pas dapat mesin yg bagus punya
Aluminium Intercooler Piping
Ini ujung AAI Pre Turbo-nya
Video test drive singkatnya :
http://www.youtube.com/watch?v=vQVyV3hhQ_8
Well, test drive singkat di video tsb itu hanya sekedar test jalan utk memastikan semua sistem berjalan dgn baik saja, jadi sekedar nyetir biasa aja, posisi Matic di D
Ane sendiri juga sempat test drive mobil tsb. dgn akselerasi di posisi 3
Personal review :
ECU Shop MonsterMax karena bacaan utaman si Piggy itu dari FRP Load maka output respons akselerasinya lebih gesit, walau sistem ini tanpa bantuan Throtle Modul, malah yg ane rasakan sudah nggak perlu Trotel Modul lagi.
Yg ane rasakan ni mobil jadi serasa mesin Normal Aspirated ber CC besarrrrr.
Mesin / Turbo / Nozzle standard semua
Oli mesin : Kendall Super D-XA 10W30 Semi Synth (hanya tuk break in period)
BBM : Biosolar + DEX 50:50 + racun MCB
Downpipe 3" / Pipa tengah sampai belakang full 2,5" / Muffler replika flowmaster - Budi
Piggyback : ECU Sop Monstermax KD + SCV Controller
Front Mount Intercooler with Aluminium piping
AAI Pre Turbo - Katup Jumbo MB
Boost Controller : Gizmo set di 1,2 Bar
Simple modification & get 210 Hp
Kayaknya ni mubil pas dapat mesin yg bagus punya
Aluminium Intercooler Piping
Ini ujung AAI Pre Turbo-nya
Video test drive singkatnya :
http://www.youtube.com/watch?v=vQVyV3hhQ_8
Well, test drive singkat di video tsb itu hanya sekedar test jalan utk memastikan semua sistem berjalan dgn baik saja, jadi sekedar nyetir biasa aja, posisi Matic di D
Ane sendiri juga sempat test drive mobil tsb. dgn akselerasi di posisi 3
Personal review :
ECU Shop MonsterMax karena bacaan utaman si Piggy itu dari FRP Load maka output respons akselerasinya lebih gesit, walau sistem ini tanpa bantuan Throtle Modul, malah yg ane rasakan sudah nggak perlu Trotel Modul lagi.
Yg ane rasakan ni mobil jadi serasa mesin Normal Aspirated ber CC besarrrrr.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
pak turboman.. saya mau nanya nih, mgkn pertanyaannya agak bodoh dan oot ya, tapi kalo cuma colok kaya piggyback gitu, dan semua mobil dalam keadaan standard, mgkn gak sih HP dan torsi suatu kendaraan jadi naek, terlepas itu mesin bensin or diesel?
nah trus kalo HP dan torsi suatu kendaraan misalnya jadi naek karena piggyback aja tanpa modif2 yg laen, apa perlu dibarengin level pembakaran yg lbh baik? dalam hal ini naek level dari penggunaan premium ke pertamax or solar ke dex gitu?
nah trus kalo HP dan torsi suatu kendaraan misalnya jadi naek karena piggyback aja tanpa modif2 yg laen, apa perlu dibarengin level pembakaran yg lbh baik? dalam hal ini naek level dari penggunaan premium ke pertamax or solar ke dex gitu?
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
1. Naik, hanya saja kalo mesin non Turbo spt Gasoline normal aspirated naiknya gak sebanyak mesin ber-Turbo, kalo Diesel Common Rail ada Turbo-nya semua.iamwewe wrote:1. saya mau nanya nih, mgkn pertanyaannya agak bodoh dan oot ya, tapi kalo cuma colok kaya piggyback gitu, dan semua mobil dalam keadaan standard, mgkn gak sih HP dan torsi suatu kendaraan jadi naek, terlepas itu mesin bensin or diesel?
2. nah trus kalo HP dan torsi suatu kendaraan misalnya jadi naek karena piggyback aja tanpa modif2 yg laen, apa perlu dibarengin level pembakaran yg lbh baik? dalam hal ini naek level dari penggunaan premium ke pertamax or solar ke dex gitu?
2. Tergantung settingan, kalo di Gasoline jika pengapian dimajukan dgn signifikan maka tentu butuh BBM Oktan lebih tinggi, kalau di Diesel dgn Piggyback dimana Fuel Rail Pressure naik maka butuh BBM dgn daya lumas lebih baik tuk melumasi pompa injeksi.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Wah km baru 3000 udah dimodif gini yah om, hmmmm saya jd pengen diginiin, tapi terkendala dana
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Welehhhh..sekali lagi..ngapain nunggu VNT wkwkwkw. Total biaya kira2 brp om Turbo?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
ooo ok2 om turbo.. thx buat curahan ilmunya
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Piggyback ECU Shop MonsterMax KD + SCV Controller sekitar 14,5 jt.FortunerMan wrote:Total biaya kira2 brp om Turbo?
Boost Controller Gizzmo = 3,4 jt.
Intercooler en piping set sekitar 7 jt.
Exhaust komplit (Down pipe s/d Tail pipe) di Budi knalpot sekitar 3 jt something
harga2 belum discount
*Bukan sales performance parts*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
28 juta ya...
ini gak ganti turbo ya? jauh lebih dahsyat daripada vnt standar deh...
ini gak ganti turbo ya? jauh lebih dahsyat daripada vnt standar deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Pak AAi pre turbo itu fungsinya apa ya??
Cars have soul.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Wah, keren nih modif-nya.
Boleh tau Top speednya sekarang berapa Om? asumsi ane sih top speed nggak nambah banyak, tapi akselarasi/ responsif pasti jauh meningkat dari standart.
Sekarang 0-100 km/h berapa detik Om?
Boleh tau Top speednya sekarang berapa Om? asumsi ane sih top speed nggak nambah banyak, tapi akselarasi/ responsif pasti jauh meningkat dari standart.
Sekarang 0-100 km/h berapa detik Om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
omm turbo.. diaplikasukan ke innoba d4d hasilnya sama gak ?
- faith humanity freedom -
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Bisa banget, utk hasil jika Ipah D4 D Matic yang EDU 3 soket mestinya angkanya bisa cukup dekat jika konfigurasi-nya semua sama.dieselkiki wrote:omm turbo.. diaplikasukan ke innoba d4d hasilnya sama gak ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Jun 06, 2012 14:00
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Mobil Hopeng ya bukan Nophenk...??Turboman wrote:Nengok mobil Hopeng, 42ner 2.5 D4 D Matic baru jalan 3000 Km
Simple modification & get 210 Hp
Personal review :
ECU Shop MonsterMax karena bacaan utaman si Piggy itu dari FRP Load maka output respons akselerasinya lebih gesit, walau sistem ini tanpa bantuan Throtle Modul, malah yg ane rasakan sudah nggak perlu Trotel Modul lagi.
Yg ane rasakan ni mobil jadi serasa mesin Normal Aspirated ber CC besarrrrr.
Keren Om, simple tapi dapat output besaaarr.....
Thanks buat ilmunya ya Om...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Mon Jul 26, 2010 5:36
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Om Turbo,AAI Pre Turbo - Katub Jumbo MB, pasang di mana ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Bisa pasang di ko Hengky dengan assistent-nya yaitu Ko Yang, call 0819 056 86669 (Hengky)peter79 wrote:Om Turbo,AAI Pre Turbo - Katub Jumbo MB, pasang di mana ya?
Nanti coba tanya ke Ko yang atau Hengky bisa bantu carikan parts2-nya gak, yg lebih mudah pakai katup brake booster mobil Jepang ajah.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Fortuner 2.5 D4 D simple Modif 210 Hp / 510 Nm
Gile..ajibb bener output segitu....!
Cukup dengan 28 juta?
Bener kata om FM..
Ngapain nunggu VNT?
Cukup dengan 28 juta?
Bener kata om FM..
Ngapain nunggu VNT?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "