Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
redshaddow wrote:
mantab bro. jadi ngiler liat dakarnya
btw, utk konsumsi BBMnya gimana gan? uda sempet hitung ga?
saya lagi mikir2 mau ambil dakar atau exceed. exceed power kurang tapi bonus banyak + selisih lumayan banyak. bisa buat beli yang lain
tapi dakar gahar juga powernya.
Untuk konsumsi bbm lihat di MID, di jalan tol dikisaran 10,4 km/L, untuk jalanan biasa tanpa macet bisa dikisaran 8 ~ 9an km/L. Tapi ada Pajeroer yang mengatakan pemakaian aktual dan di MID tidaklah sama
Pendapat nubie, untuk yang tidak begitu suka dengan modifikasi bagian mesin (standard lover), Dakar pilihan yang tepat, karena tanpa di utak-atik mesinnya sdh cukup mumpuni.
itu juga menjadi pertanyaan nubie ke salesnya.
Jawabannya : mobil laku pihak pabriknya gak bakalan kasi banyak, buktinya kaca film yang dikasi Sol*r G*rd, nubie pernah minta bonus pasangin aja kaca depan dengan V-K**l, samping-belakang dibiarkan polos (gak usah dipasang), tetep aja gak bisa.
Turboman wrote:kalo mau enak ya di 1000 Km pertama, gardannya juga, sebab oli mesin en gardan bawaan pabrik kualitas pas2-an. Btw utk Gardan pake oli yg LSD comply yah.
Contohnya apa nih Om Turbo? Kalau Rored HDA, LSD comply nggak ya?
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
Turboman wrote:Exceed kalo dikasih gear ratio yg tepat powernya gak akan kerasa kurang, misal dikasih transmisi AT Dakar Reloded atau FG nya dibesarin jadi 4.3 - 4.4, dijamin tarikan awalnya akan lebih gesit, walau Top speed berkurang dikit.
Kayanya akan lebih baek kalau varian Exceed ditingkatkan dengan transmisi 5AT dan disc brake di roda belakang, termasuk hybrid LSDnya.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
yang paling paten perubahannya menurut saya rem cakram di belakang. yang lain sekadar pelengkap.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Turboman wrote:kalo mau enak ya di 1000 Km pertama, gardannya juga, sebab oli mesin en gardan bawaan pabrik kualitas pas2-an. Btw utk Gardan pake oli yg LSD comply yah.
Contohnya apa nih Om Turbo? Kalau Rored HDA, LSD comply nggak ya?
Utk Oli Gardan spt Amsoil SVG / Mobil1 / Royal Purple Max Gear (semuanya 75W-90) adalah LSD comply
Utk oli Gardan yg kelas mineral based ada bbrp merek en type yg bisa (gak hapal), biasanya tertulis di botolnya.
kaos_oblong wrote:itu juga menjadi pertanyaan nubie ke salesnya.
Jawabannya : mobil laku pihak pabriknya gak bakalan kasi banyak, buktinya kaca film yang dikasi Sol*r G*rd, nubie pernah minta bonus pasangin aja kaca depan dengan V-K**l, samping-belakang dibiarkan polos (gak usah dipasang), tetep aja gak bisa.
mendingan lah udah banyak perbuahan yang cukup signifikan dilakukan. memang keknya PS ini fitur2 kenyamanan kurang ya.
ntar tinggal tunggu aja toyota ngeluarin jurus pamungkasnya, yang semoga bikin mitsu makin giat upgrade pajero sportnya.
178 PS, cakram di belakang, 5AT, sunroof, dll udah lumayan bgt lah meski emang layar kecil ditengah2 dashboard kurang cocok kalo melihat harga nih mobil yang udah 400an CMIIW.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
percuma soalnya mobil harga segini ga ada tv nya, buat ane sih feature baru yg ada di dakar semua ga ada guna nya... PS lama udah cukup bagus, hanya kurang tv+seat electric aja.
poeticmind wrote:percuma soalnya mobil harga segini ga ada tv nya, buat ane sih feature baru yg ada di dakar semua ga ada guna nya... PS lama udah cukup bagus, hanya kurang tv+seat electric aja.
kalo menurut saya, malah remnya yang kurang bgt om. mobil sebesar ini dengan tenaga berlimpah mestinya dikasih sistem pengereman yang lebih baik.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
poeticmind wrote:percuma soalnya mobil harga segini ga ada tv nya, buat ane sih feature baru yg ada di dakar semua ga ada guna nya... PS lama udah cukup bagus, hanya kurang tv+seat electric aja.
kalo menurut saya, malah remnya yang kurang bgt om. mobil sebesar ini dengan tenaga berlimpah mestinya dikasih sistem pengereman yang lebih baik.
kalo masalah rem, nubie setuju
dan kalo bisa memang ada tv-nya (semakin lengkap semakin menguntungkan konsumen)
kayanya drpd tipi mending hu yang udah ada gps dan kamera parkirnya. biasanya sih udah bisa sebagai tipi, tapi kalo ga bisa juga gpp hehehehe.
imo sejak gadget makin canggih dan murah, kegiatan di dalam mobil lebih didominasi dengan chatting, maen game, bahkan kerja. jadi sepertinya kalo ada tipi di mobil agak2 mubazir
yup
ane jg tv di mobil jarang kepake
malahan blon tentu 1th sekali dipake nonton
tp kalo mobilnya macam alphard
ane jadi bos duduk di 2nd row kayaknya si bakal suka tuh nonton tv
dan ga mau tau dengan kondisi macet2an di lalin hehehe
poeticmind wrote:percuma soalnya mobil harga segini ga ada tv nya, buat ane sih feature baru yg ada di dakar semua ga ada guna nya... PS lama udah cukup bagus, hanya kurang tv+seat electric aja.
kalo menurut saya, malah remnya yang kurang bgt om. mobil sebesar ini dengan tenaga berlimpah mestinya dikasih sistem pengereman yang lebih baik.
ntah ya, menurut ane dan supir ane sih ga ada masalah... pernah sekali waktu jalan kecepatan 100an rem mendadak ada dogi nyebrang, masih mantap.
utk kondisi ane, PS digunakan buat mobil perang keluarga... jadi emang full entertaiment. dan rata2 dijalan hanya 75-100km/jam di jalan tol... jadi pengereman cukup.
memang ada planning utk mengganti sistem rem di belakang jadi discbrake, hanya waktu yg belum dapet.
selebihnya, standar... dibilang boyot tarikan awal juga sebenernya kalo tau selahnya ga ketinggalan jauh sama mobil lain kalo pas lagi nyusul, malah kalo udah jalan lurus rasanya PS sangat powerful. so, keadaan ini yg bikin ane urung upgrade performance.. maybe later.
poeticmind wrote:
memang ada planning utk mengganti sistem rem di belakang jadi discbrake, hanya waktu yg belum dapet.
Hati-hati yah um, yg ane lihat percobaan banyak orang rem belakang ganti dari drum ke Disc pake DB ex mobil lain lebih dr 50% yg kurang berhasil ketimbang yg berhasil dgn mulus.
Kalo sy pribadi lebih suka upgrade sistem rem yg sudah ada spt :
- Pake minyak rem DOT 4 yg high grade
- Selang rem yg braided (saat di rem nggak ngembang)
- Brake pad kemampuan tinggi.
kalo PS ini sering dipake tiptronic-nya bs cpt rusak gak yah? baca2 disini putaran bawahnya kan lemot, kalo lebih sering daerah yg rame ato macet kan perlu bgt putaran bawah yg responsif.
thx b4.
poeticmind wrote:
memang ada planning utk mengganti sistem rem di belakang jadi discbrake, hanya waktu yg belum dapet.
Hati-hati yah um, yg ane lihat percobaan banyak orang rem belakang ganti dari drum ke Disc pake DB ex mobil lain lebih dr 50% yg kurang berhasil ketimbang yg berhasil dgn mulus.
Kalo sy pribadi lebih suka upgrade sistem rem yg sudah ada spt :
- Pake minyak rem DOT 4 yg high grade
- Selang rem yg braided (saat di rem nggak ngembang)
- Brake pad kemampuan tinggi.
kalo menurut nubie sotoy macam supir truk gini, mobil penumpang macam sedan, penting tuh rem belakang pakai DB. Tapi kalo udh mobil angkutan diatas 5 penumpang, rasanya kok masih lebih baik kalau rem belakangnya tromol ya?
Rasanya minibus engkel aja masih tromol semua remnya, karena lebih mengutamakan kemampuan angkat beban berlebih (termasuk angkat manusia dlm jumlah lebih banyak dibanding sedan..
Mohon koreksi pakar...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
poeticmind wrote:percuma soalnya mobil harga segini ga ada tv nya, buat ane sih feature baru yg ada di dakar semua ga ada guna nya... PS lama udah cukup bagus, hanya kurang tv+seat electric aja.
kalo menurut saya, malah remnya yang kurang bgt om. mobil sebesar ini dengan tenaga berlimpah mestinya dikasih sistem pengereman yang lebih baik.
ntah ya, menurut ane dan supir ane sih ga ada masalah... pernah sekali waktu jalan kecepatan 100an rem mendadak ada dogi nyebrang, masih mantap.
utk kondisi ane, PS digunakan buat mobil perang keluarga... jadi emang full entertaiment. dan rata2 dijalan hanya 75-100km/jam di jalan tol... jadi pengereman cukup.
memang ada planning utk mengganti sistem rem di belakang jadi discbrake, hanya waktu yg belum dapet.
selebihnya, standar... dibilang boyot tarikan awal juga sebenernya kalo tau selahnya ga ketinggalan jauh sama mobil lain kalo pas lagi nyusul, malah kalo udah jalan lurus rasanya PS sangat powerful. so, keadaan ini yg bikin ane urung upgrade performance.. maybe later.
btw di sini udah ada yang ganti rem belakang ke cakram? tadi ngebaca di autobild ada di bahas tentang pergantian tersebut (tromol ke cakram). pake punya pajero super exceed gen 3.
trus tadi nanya ke beres, mereka blom ada paket pergantian rem belakang ke disc (make punya dakar maksud saya), jadi masih ganti sendiri (pesan suku cadang yang diperlukan trus ntar montir sana yang ganti).
Turboman wrote:
poeticmind wrote:
memang ada planning utk mengganti sistem rem di belakang jadi discbrake, hanya waktu yg belum dapet.
Hati-hati yah um, yg ane lihat percobaan banyak orang rem belakang ganti dari drum ke Disc pake DB ex mobil lain lebih dr 50% yg kurang berhasil ketimbang yg berhasil dgn mulus.
Kalo sy pribadi lebih suka upgrade sistem rem yg sudah ada spt :
- Pake minyak rem DOT 4 yg high grade
- Selang rem yg braided (saat di rem nggak ngembang)
- Brake pad kemampuan tinggi.
khusus mengenai brake pad, apa ga rentan malah nantinya disc (depan) lebih cepat 'kemakan' om? dengar punya dengar, ganti brakepad yang lebih baik dikhawatirkan bisa mengakibatkan cakram lebih cepat 'kemakan', sedang pake brakepad bawaan paling kanvas rem aja lebih sering di ganti.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.