[Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Speed
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
[Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Speed
nubie ni om numpang nanya..
CJ7 thn 86 diesel standar, kalo gak salah pake
Mesin Isuzu C240
Gearbox Tremec T176
Transfercase Dana 300
Bisa nggak ganti mesin Isuzu 4JB1T atau 4JG2T tanpa ganti gearbox ??
Kira2 brapa harga mesinnya ?
CJ7 thn 86 diesel standar, kalo gak salah pake
Mesin Isuzu C240
Gearbox Tremec T176
Transfercase Dana 300
Bisa nggak ganti mesin Isuzu 4JB1T atau 4JG2T tanpa ganti gearbox ??
Kira2 brapa harga mesinnya ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
disini ada kang billy, salah satu dedengkot JEEP, mungkin dia bs bantu informasi yg lbh jelas...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 396
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
Dulu waktu overhaul CJ-7 diesel saya pake C240 pernah coba bandingkan Bell Housing/kepala babinya dgn punya trooper 4x4 luar yg pake C223T. Sepertinya cocok. Mungkin transmisi tetap T176 bensin hanya bell housing dicocokkan dgn engine C240. Saya belum bandingkan dgn 4JB1T atau 4JG1T.billyd1773dz wrote:^^
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
thanks masukannya om bil....billyd1773dz wrote:^^
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
maunya emang ganti komplit sama GBnya..
tapi kalo bisa pertahanin T176nya jadi rada irit dana..
jadi bertahap gitu om..ganti mesin dulu, GBnya nyusul ntar pas ada duit lg..
kalo tetep pake C240, gearbox pake bawaan trooper 4x4 ya om ?
biar pas ntar ganti ke mesin bisa langung plek gitu..
gimana dgn ganti bell housing kayak idenya om firawan ?
thanks om...
maklum cupu..nanya mulu
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
mending nabung aja dulu om.. biar belinya segeluntung engine + gb pasti presisi, masang gampang, perhitungan ratio pas = puas. ongkos lebih murah dan meminimalkan resiko
dari pada 2 x kerja mesin dulu, uda gtu klw ternyata ada yg beda, hrs ngakalin braket bwat ngawinin gb+engine, itu juga uda duit lagi.. uda susah2 n mahal ngakalin beberapa bln kemudian d gusur karna d ganti GB bighorn hehe...
hasilnya blm tentu presisi,awet, dan ratio blm tentu pas.. fyi ngemodif braket GB gtu tentu tetep aja hrs turun GBnya... ongkos kerjanya bisa lebih mahal karna hrs modif braket td...
klw gini ongkosnya bisa jatuh lebih mahal loh..
uda gtu ada g yg jual engine only? dan ntar bgtu perlu ada g yg jual GB only? harganya brp,kyanya jatuhnya lebih mahal dri beli segeluntung deh...
kec sedari awal uda mw pke T176 aja g ada wacana ganti gb isuzu lagi, jd g 2x kerja hehe.... tp gtw tuh rationya gmn, dan hasilnya gmn hehe..seharusnya dgn tenaga lebih besar pasti lebih baik dari C240, tp tidak seoptimal dgn GB aslinya
atw ya uda siap bwat biaya 2x bongkar...
imho nabung aja dulu sabar, siapin dananya + sparedana, modif ginian biasanya suka ada "kejutan" maklum urusan dgn benda berumur, biar proyeknya lancar dan memuaskan hehe...
cmiiw yah
mending nabung aja dulu om.. biar belinya segeluntung engine + gb pasti presisi, masang gampang, perhitungan ratio pas = puas. ongkos lebih murah dan meminimalkan resiko
dari pada 2 x kerja mesin dulu, uda gtu klw ternyata ada yg beda, hrs ngakalin braket bwat ngawinin gb+engine, itu juga uda duit lagi.. uda susah2 n mahal ngakalin beberapa bln kemudian d gusur karna d ganti GB bighorn hehe...
hasilnya blm tentu presisi,awet, dan ratio blm tentu pas.. fyi ngemodif braket GB gtu tentu tetep aja hrs turun GBnya... ongkos kerjanya bisa lebih mahal karna hrs modif braket td...
klw gini ongkosnya bisa jatuh lebih mahal loh..
uda gtu ada g yg jual engine only? dan ntar bgtu perlu ada g yg jual GB only? harganya brp,kyanya jatuhnya lebih mahal dri beli segeluntung deh...
kec sedari awal uda mw pke T176 aja g ada wacana ganti gb isuzu lagi, jd g 2x kerja hehe.... tp gtw tuh rationya gmn, dan hasilnya gmn hehe..seharusnya dgn tenaga lebih besar pasti lebih baik dari C240, tp tidak seoptimal dgn GB aslinya
atw ya uda siap bwat biaya 2x bongkar...
imho nabung aja dulu sabar, siapin dananya + sparedana, modif ginian biasanya suka ada "kejutan" maklum urusan dgn benda berumur, biar proyeknya lancar dan memuaskan hehe...
cmiiw yah
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
bener juga ya om..
musti sabar daripada 2x kerja..dana juga bisa jadi tambah gede..
kalo beli segeluntung engine kumplit brarti ga harus nyesuain isuzu tu om..
gimana dgn mitsu 4M40 Turbo 4x4 manual..
ada yg nawarin lengkap sama gearbox 20jutaan,
cuma masih ragu aja masalah mounting kalo pake mitsu pajero..
thanks om bil pencerahannya..
musti sabar daripada 2x kerja..dana juga bisa jadi tambah gede..
kalo beli segeluntung engine kumplit brarti ga harus nyesuain isuzu tu om..
gimana dgn mitsu 4M40 Turbo 4x4 manual..
ada yg nawarin lengkap sama gearbox 20jutaan,
cuma masih ragu aja masalah mounting kalo pake mitsu pajero..
thanks om bil pencerahannya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
wah 4M40T 4x4 20jt? menggiurkan..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
kemarin kebetulan ada temen yg lagi nyari, gw iseng bantu nyari, ketemu di mod*om... murah bngt tuh cuma 9jt........ setengah g percaya jg... syangnya bgtu mw kita jadiin dan pastinya kita pingin liat langsung donk mesinnya, sellernya g mau di datengin cuma ngasih fotonya aja............ wah batal aja deh meragukan padahal klw iya bener murah bngt..
klw pke mitsu gardanya skalian aja ganti dana30/35 gardannya wrangler/cherokee sekitar 7jtan lagi.. itu klop dgn outputnya transfercase pajero hehe... sekalian upgrade tampang dan performa... oyah klw pek axle wrangler/cherokee pelek jg mesti ganti k pcd 114x5 yah.
mestinya 4M40T lebih dasyat di banding 4JB1T.. apalgi yg ECU..
kemarin kebetulan ada temen yg lagi nyari, gw iseng bantu nyari, ketemu di mod*om... murah bngt tuh cuma 9jt........ setengah g percaya jg... syangnya bgtu mw kita jadiin dan pastinya kita pingin liat langsung donk mesinnya, sellernya g mau di datengin cuma ngasih fotonya aja............ wah batal aja deh meragukan padahal klw iya bener murah bngt..
klw pke mitsu gardanya skalian aja ganti dana30/35 gardannya wrangler/cherokee sekitar 7jtan lagi.. itu klop dgn outputnya transfercase pajero hehe... sekalian upgrade tampang dan performa... oyah klw pek axle wrangler/cherokee pelek jg mesti ganti k pcd 114x5 yah.
mestinya 4M40T lebih dasyat di banding 4JB1T.. apalgi yg ECU..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
menggiurkan emang om..gmx wrote:wah 4M40T 4x4 20jt? menggiurkan..
tapi ngeri2 juga beli mesin via foto doang..
betul kata om bil...musti didatengin n liat langsung..
sukur2 bisa ngetest mesinnya..
tampang n interior udah upgrade om - semi wrangler..he.he..billyd1773dz wrote:^^
klw pke mitsu gardanya skalian aja ganti dana30/35 gardannya wrangler/cherokee sekitar 7jtan lagi.. itu klop dgn outputnya transfercase pajero hehe... sekalian upgrade tampang dan performa... oyah klw pek axle wrangler/cherokee pelek jg mesti ganti k pcd 114x5 yah.
mestinya 4M40T lebih dasyat di banding 4JB1T.. apalgi yg ECU..
cuma performa mesin masih tetep kayak mesin bubut..mana suara n getaran kenceng banget..
pernah coba nanya ke indomesin ga om ?
jualan mereka lengkap tuh....ada engine baru & bekas, gardan, gearbox & tcase..
kayaknya mreka emang profesional banget..
http://indomesin.co.id/
anyway..thanks banget om bil..
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Nov 09, 2010 6:55
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
salam kenal, nubie ikutan ya...
saya pernah telp ke indomesin, katanya mereka udah ga main mesin mobil lagi om
saya pernah telp ke indomesin, katanya mereka udah ga main mesin mobil lagi om
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
weww..thanks infonya om..
diesel mereka mungkin cuma buat genset ya..
diesel mereka mungkin cuma buat genset ya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
seinget saya sejak 2009 indomesin tidak berjualan mesin seken lagi (pernah telp juga )
mungkin krn krisis global, nilai tukar rupiah menurun jadinya mereka gak mengimpor mesin lagi. IMHO
mungkin krn krisis global, nilai tukar rupiah menurun jadinya mereka gak mengimpor mesin lagi. IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
kalo kemungkinan ini, harusnya sekarang sudah jualan mesin mobil yang seken lagi dong ya.. karena kan nilai tukar rupiah sudah menguat...jalu wrote:seinget saya sejak 2009 indomesin tidak berjualan mesin seken lagi (pernah telp juga )
mungkin krn krisis global, nilai tukar rupiah menurun jadinya mereka gak mengimpor mesin lagi. IMHO
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
gosip pling parahnya, di tutup karna kisruh dgn cukai wkeke... beberapa waktu lalu karna tutupnya bertepatan gosip pelarangan import engine/halfcut lagi...
cba aja tlpn bro.. klw masih ok harga miring pelayanan mantep... kasih info aja om... hehehe
gosip pling parahnya, di tutup karna kisruh dgn cukai wkeke... beberapa waktu lalu karna tutupnya bertepatan gosip pelarangan import engine/halfcut lagi...
cba aja tlpn bro.. klw masih ok harga miring pelayanan mantep... kasih info aja om... hehehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Nov 09, 2010 6:55
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
saya baru telp sebulan yang lalu om. lagian sekarang harga mesin udah ga kira-kira.
kemaren nyanya harga 4d30 (colt diesel 100ps) udah 24juta di salah satu importir di ciledug. padahal dulu ada yang bisa jual 8jt-10jt aja, tapi tahun 99
sebenarnya ada alternatif lebih murah om, mesin ford ranger yang WL (2,5 turbo, 109hp/3800rpm 27,1kgm/2000rpm). Sekarang pasarannya masih 10jt mesin aja atau 20jt dgn GB. Ini juga baru nanya. soalnya lagi mikir-mikir cari trooper, trus swap ke diesel yang agak mendingan tapi murah
kemaren nyanya harga 4d30 (colt diesel 100ps) udah 24juta di salah satu importir di ciledug. padahal dulu ada yang bisa jual 8jt-10jt aja, tapi tahun 99
sebenarnya ada alternatif lebih murah om, mesin ford ranger yang WL (2,5 turbo, 109hp/3800rpm 27,1kgm/2000rpm). Sekarang pasarannya masih 10jt mesin aja atau 20jt dgn GB. Ini juga baru nanya. soalnya lagi mikir-mikir cari trooper, trus swap ke diesel yang agak mendingan tapi murah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
pengalaman pake ford ranger lawas (XLT 2.5 turbo), itu solarnya lumayan irit, mesin enak buat ngebut...sayangnya kalo start ditanjakan itu rada susah untuk akselerasi, jdnya kalo lg iring2an ditanjakan sering diasepin sama L300 pikap...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
kang...itu triton GLX bantingannya lbh keras gak dibanding yg GLS/exceed...? saya blm pernah coba soalnya
sebab kalo l200 strada lama yg non turbo itu kayak gitu, bantingannya lbh keras...meski kalo dibanding LC-75 sih gak seberapa...
sebab kalo l200 strada lama yg non turbo itu kayak gitu, bantingannya lbh keras...meski kalo dibanding LC-75 sih gak seberapa...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
^^
blm pernah nyobain yg gls nih om... tp feeling gw sih suspneisn yg depan empuk bngt yang blkng keras.. yah kya selayaknya pickup deh hehe... tp ya gw demen kabinya legaa.. handlinya jg lebih enak dri pada ranger hehe...
blm pernah nyobain yg gls nih om... tp feeling gw sih suspneisn yg depan empuk bngt yang blkng keras.. yah kya selayaknya pickup deh hehe... tp ya gw demen kabinya legaa.. handlinya jg lebih enak dri pada ranger hehe...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
faktor gear ratio kali ya kang bil?billyd1773dz wrote:^^
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
kalo dari spek torsi, perbandingan taft dan L200 gimana ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Nov 26, 2010 4:06
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
om bil..mau nanya lagi neh..(nekat )billyd1773dz wrote:^^
..
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
merk & kode GBnya trooper 4x4 apaan ya ??
sapa tau dgn ganti GB larinya lumayan..
kali aja ada yg jual...
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Nov 09, 2010 6:55
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
Ooo gitu ya om, ternyata angka-angka tidak menjamin juga, padahal L300 less 20hp dari ranger. btw OOT dikit om, sebenarnya trooper diesel itu emang lelet bgt ya om? soale belum pernah test drive.
buat om --nubie ini ada kutipan dari brosur trooper untuk gear ratio
yang bensin
yang diesel
buat om --nubie ini ada kutipan dari brosur trooper untuk gear ratio
yang bensin
yang diesel
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
trooper diesel powernya 62ps om, sma dgn panther 2.3ltr tp dgn body yg lebih berat dan 4x4......
klw mw nambahin tenaga yg pasti2 sih cangkokin aja turbo bro di C240nya.... hehehe klw ganti gb gw blm pernah nyoba langsung jd ga yakin worth itnya...
klw mw nambahin tenaga yg pasti2 sih cangkokin aja turbo bro di C240nya.... hehehe klw ganti gb gw blm pernah nyoba langsung jd ga yakin worth itnya...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Help] Ganti Mesin 4JB/4JG buat CJ7 Diesel C240 T176 4Sp
klw dri speknya sih tetep aja L200 unggul yah...maskopat wrote:faktor gear ratio kali ya kang bil?billyd1773dz wrote:^^
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
kalo dari spek torsi, perbandingan taft dan L200 gimana ya?
taft 74ps 170Nm klw L200 94ps 200Nm
ratio jg FG taft 1:3.36 L200 1:4.63
ratio first gear Taft 3.45 L200 3.967
semuanya L200 lebih low dan power serta torque lebih besar...
mungkin bobotnya jauh lebih berat kli yah? atw masi inreyen ngaruh g yah?
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz