Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01
Berhubung udah banyak yg punya Mitsubishi Pajero Sport di SM dan juga ada usulan dari member supaya dibikin thread khusus untuk membahas keseluruhan mengenai Pajero Sport tanpa harus ada perang2an merk di dalamnya...
Jadi di thread ini akan membahas keseluruhan mengenai Pajero Sport mulai dari kelebihan, kekurangan, problematika, solusi, dll............
Pokoknya bisa sharing apa ajah deh.....
Jadi di thread ini akan membahas keseluruhan mengenai Pajero Sport mulai dari kelebihan, kekurangan, problematika, solusi, dll............
Pokoknya bisa sharing apa ajah deh.....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
----reserved----
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
ayo...ayoo....yg punya PS ngabsen di sini...!!!
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
nah denger tuh yah... momod hansen uda bilang no perang2 disini... murni bahas PS.... btw, yg punya PS ane mo tanya neh, kira2 rute tergila yg perna kalian libas pake PS tuh gmana sigh, termasuk top speed, atau rute tanjakan curam dgn banyak penumpang, atau dipake offroad beneran... di share donk....
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
karena saya termasuk yang meminta om mods, saya absen di sini. bukan sebagai pemilik cuma sebagai sopir.
alhamdulillah punya bos datang juga warna hitam 4x4 pertengahan desember kemaren setelah inden sejak launching pertama kali di medan (bulan juni kalo ga salah). dapetnya pun karena 1 atau 2 orang di atas nomor urut tidak mengambil itu unit, jadi bisa dapat jatah orang tadi, dengan sebelumnya dijanjikan pihak sales maksimal 3 bulan setelah pemesanan dan kemudian direvisi sepihak akan datang sekitar january february. sebagai catatan, porsi 4x4 nya jauh lebih sedikit dari 4x2 nya (di tempat mobil dipesan).
kesan pertama sih disopirin alias duduk di samping sopir. rasanya kurang berkesan karena merasa "loh, kok kalah nyaman suspensinya dari innova". tapi keingat omongan mastah2 di sini, kalo mobil yang enak dibawa kencang/stabil di tikungan suspensinya agak keras. jadi mikirnya bisa jadi PS agak keras suspensinya karena faktor yang disebut barusan (ga taulah ntah benar gitu apa ga).
beberapa yang jadi masalah:
1. dari posisi R (mundur) ke N disebutkan di buku petunjuk tidak perlu menekan cincin di ujung tuas otomatik, namun ketika dimundurin dari R ke N ada suara 'tek' (bersuara). pas dicoba ditekan itu cincin (di buku petunjuk dianjurkan untuk tidak menekan itu cincin kalo memang tidak perlu menekan), bunyinya jauh berkurang (hampir ga ada bunyi). ada yang punya atau merasakan hal yang sama?
2. ketika mobil mau diturunkan kecepatannya tanpa mengerem, maka pedal gas tentu diangkat perlahan bahkan sampai full diangkat (tanpa menginjak rem). tapi terkadang efeknya, pas pas pedal gas kembali ditekan (perlahan), mobil seakan menyentak (seperti kalo di manual, kurang halus perpindahan giginya alias pelepasan klos dan penginjakan pedal gas kurang selaras). SEPERTINYA kalo mau menurukan kecepatan, mendingan sebelum gas ditekan kembali, pedal rem ditekan biar posisi perseneling tidak nanggung (tidak di posisi antara, misal antara 3 dan 4). kalo saya liat sepertinya di situ permasalahannya. tolong dikoreksi.
3. saya perhatikan, kalo dibawa santai (pedal gas ditekan perlahan alias gak dalam nekannya) perpindahan gigi terjadi di rpm 1400-1600. jadi saya perhatikan rpm rata2 di dekat2 1000, dari 1200 ampe 1600. apakah ini normal? dalam kondisi seperti ini, apakah memang turbo belum bekerja (karena kalo ga salah, torsi maksimal pada RPM 2000)? maksudnya apakah memang turbonya bekerja pada RPM 2000 alias pada puncak torsi bisa diraih?
4. kap (penutup bagian moncong depan) panas sekali ketika mobil sudah berjalan sekitar 1 jam-an. memang kondisi medan kalo siang adalah panas terik. cuman kalo dibandingkan dengan bodi bagian samping (tingkat panasnya), cukup jauh bedanya. apakah ini normal (mengingat kondisi cuaca panas dan warna mobil adalah hitam)?
5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
segini dululah, inipun keknya dah kebanyakan nanyanya.
thanks bgt sebelumnya atas reply yang diberikan.
alhamdulillah punya bos datang juga warna hitam 4x4 pertengahan desember kemaren setelah inden sejak launching pertama kali di medan (bulan juni kalo ga salah). dapetnya pun karena 1 atau 2 orang di atas nomor urut tidak mengambil itu unit, jadi bisa dapat jatah orang tadi, dengan sebelumnya dijanjikan pihak sales maksimal 3 bulan setelah pemesanan dan kemudian direvisi sepihak akan datang sekitar january february. sebagai catatan, porsi 4x4 nya jauh lebih sedikit dari 4x2 nya (di tempat mobil dipesan).
kesan pertama sih disopirin alias duduk di samping sopir. rasanya kurang berkesan karena merasa "loh, kok kalah nyaman suspensinya dari innova". tapi keingat omongan mastah2 di sini, kalo mobil yang enak dibawa kencang/stabil di tikungan suspensinya agak keras. jadi mikirnya bisa jadi PS agak keras suspensinya karena faktor yang disebut barusan (ga taulah ntah benar gitu apa ga).
beberapa yang jadi masalah:
1. dari posisi R (mundur) ke N disebutkan di buku petunjuk tidak perlu menekan cincin di ujung tuas otomatik, namun ketika dimundurin dari R ke N ada suara 'tek' (bersuara). pas dicoba ditekan itu cincin (di buku petunjuk dianjurkan untuk tidak menekan itu cincin kalo memang tidak perlu menekan), bunyinya jauh berkurang (hampir ga ada bunyi). ada yang punya atau merasakan hal yang sama?
2. ketika mobil mau diturunkan kecepatannya tanpa mengerem, maka pedal gas tentu diangkat perlahan bahkan sampai full diangkat (tanpa menginjak rem). tapi terkadang efeknya, pas pas pedal gas kembali ditekan (perlahan), mobil seakan menyentak (seperti kalo di manual, kurang halus perpindahan giginya alias pelepasan klos dan penginjakan pedal gas kurang selaras). SEPERTINYA kalo mau menurukan kecepatan, mendingan sebelum gas ditekan kembali, pedal rem ditekan biar posisi perseneling tidak nanggung (tidak di posisi antara, misal antara 3 dan 4). kalo saya liat sepertinya di situ permasalahannya. tolong dikoreksi.
3. saya perhatikan, kalo dibawa santai (pedal gas ditekan perlahan alias gak dalam nekannya) perpindahan gigi terjadi di rpm 1400-1600. jadi saya perhatikan rpm rata2 di dekat2 1000, dari 1200 ampe 1600. apakah ini normal? dalam kondisi seperti ini, apakah memang turbo belum bekerja (karena kalo ga salah, torsi maksimal pada RPM 2000)? maksudnya apakah memang turbonya bekerja pada RPM 2000 alias pada puncak torsi bisa diraih?
4. kap (penutup bagian moncong depan) panas sekali ketika mobil sudah berjalan sekitar 1 jam-an. memang kondisi medan kalo siang adalah panas terik. cuman kalo dibandingkan dengan bodi bagian samping (tingkat panasnya), cukup jauh bedanya. apakah ini normal (mengingat kondisi cuaca panas dan warna mobil adalah hitam)?
5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
segini dululah, inipun keknya dah kebanyakan nanyanya.
thanks bgt sebelumnya atas reply yang diberikan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
sementara ini top speed masih 120 km/h...abisnya selalu berkeliaran di dalam kota sihh...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
potensi ngebut om ini ternyata besar juga. dalam kota masih dapat 120 km/h.Hansen wrote:sementara ini top speed masih 120 km/h...abisnya selalu berkeliaran di dalam kota sihh...
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
itu sih kebetulan jalanan lagi kosong ajah om....zweifellos wrote:potensi ngebut om ini ternyata besar juga. dalam kota masih dapat 120 km/h.Hansen wrote:sementara ini top speed masih 120 km/h...abisnya selalu berkeliaran di dalam kota sihh...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
nah, aku numpang tengok aja lah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6007
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
gw jg cuman numpang liat aja, soalnya gak mampu beli PS kyk boss Hansen.
Mungkin ntar kl udah pny duit bisa beli PS 2nd beberapa taon ke depan
Sapa tau aja 2thn lg PS nya boss Hansen dijual ke gw setengah harga
Mungkin ntar kl udah pny duit bisa beli PS 2nd beberapa taon ke depan
Sapa tau aja 2thn lg PS nya boss Hansen dijual ke gw setengah harga
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Oooh....ini gerasinya om hansen yah?
Numpang parkir di depan pintu ajah deh....
Numpang parkir di depan pintu ajah deh....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
malah ga ada yang bahas tentang PS ya jadinya.
tadi ke beres sempat nanya ama teknisinya. ada 2 jawaban yang diperoleh untuk poin 1 dan 2.
1. memang normal dan begitulah kalo dari R ke N, bakal ada bunyi yang keluar karena posisi cincin di tuas otomatis diubah dari posisi terkunci menjadi tidak terkunci, makanya kalo cincin di tuas tersebut ditekan ketika memindahkan tuas dari R ke N tidak akan kedengaran bunyi, karena 'kuncinya' udah 'dilepas' dengan menekan itu cincin. dengan tetap tidak menekan cincin ketika memindahkan dari posisi R ke N merupakan hal yang benar (sesuai dengan buku petunjuk) dan tidak ada efek yang ditimbulkan (kecuali bunyi tadi itu).
2. menurut teknisi beresnya, memang sebaiknya kalo ingin menurunkan kecepatan, mobil di rem (bukan hanya mengendurkan tekanan ke pedal gas atau melepaskan pedal gas).
3. nomor 3, dari percobaan dengan membawa mobil dengan hampir selalu menekan pedal gas cukup dalam yang berakibat RPM bisa nyampe 2000, terasa turbonya bekerja. cuman masih blom tau, apakah pergerakan RPM di angka 1200-1800 itu termasuk normal (sesuai deskripsi di postingan sebelumnya).
tambahan, sepertinya dengan lebih sering mengendarai di RPM yang turbo nya bekerja, konsumsi bahan bakar lebih irit. sebelum2nya konsumsi 14,3 l per 100 km tapi ketika cara mengemudi agak diubah dengan lebih bermain di RPM 2000 (nekan pedal gas agak dalam), konsumsi berubah sedikit 14,1 l per km.
kalo yang di sini, konsumsi bahan bakar di kota berapa ya kalo boleh tau?
tadi ke beres sempat nanya ama teknisinya. ada 2 jawaban yang diperoleh untuk poin 1 dan 2.
1. memang normal dan begitulah kalo dari R ke N, bakal ada bunyi yang keluar karena posisi cincin di tuas otomatis diubah dari posisi terkunci menjadi tidak terkunci, makanya kalo cincin di tuas tersebut ditekan ketika memindahkan tuas dari R ke N tidak akan kedengaran bunyi, karena 'kuncinya' udah 'dilepas' dengan menekan itu cincin. dengan tetap tidak menekan cincin ketika memindahkan dari posisi R ke N merupakan hal yang benar (sesuai dengan buku petunjuk) dan tidak ada efek yang ditimbulkan (kecuali bunyi tadi itu).
2. menurut teknisi beresnya, memang sebaiknya kalo ingin menurunkan kecepatan, mobil di rem (bukan hanya mengendurkan tekanan ke pedal gas atau melepaskan pedal gas).
3. nomor 3, dari percobaan dengan membawa mobil dengan hampir selalu menekan pedal gas cukup dalam yang berakibat RPM bisa nyampe 2000, terasa turbonya bekerja. cuman masih blom tau, apakah pergerakan RPM di angka 1200-1800 itu termasuk normal (sesuai deskripsi di postingan sebelumnya).
tambahan, sepertinya dengan lebih sering mengendarai di RPM yang turbo nya bekerja, konsumsi bahan bakar lebih irit. sebelum2nya konsumsi 14,3 l per 100 km tapi ketika cara mengemudi agak diubah dengan lebih bermain di RPM 2000 (nekan pedal gas agak dalam), konsumsi berubah sedikit 14,1 l per km.
kalo yang di sini, konsumsi bahan bakar di kota berapa ya kalo boleh tau?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Kalo ane sih rasanya puas dengan ni mobil....its just worth all the penny that
I spend....
Kalo untuk top speed saya pernah bejek nih mobil sampe 180km/jam
Mobil ini masih sangat stabil di kecepatan 150 km/jam masih bisa saya
Bawa manuver kiri kanan dlm keceoatan itu...
Harap maklum kaki ane agak berat jadi kalo nyetir bejek gas pol terus
Heheheheheh
I spend....
Kalo untuk top speed saya pernah bejek nih mobil sampe 180km/jam
Mobil ini masih sangat stabil di kecepatan 150 km/jam masih bisa saya
Bawa manuver kiri kanan dlm keceoatan itu...
Harap maklum kaki ane agak berat jadi kalo nyetir bejek gas pol terus
Heheheheheh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
om golf, boleh tau konsumsi bahan bakarnya om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Sip deh om Hansen sudah buka thread khusus PS.
saya menyimak dulu deh
saya menyimak dulu deh
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Ntar ane pasang harga 800jt trus ente beli setengah harga dehh....BADAK wrote:gw jg cuman numpang liat aja, soalnya gak mampu beli PS kyk boss Hansen.
Mungkin ntar kl udah pny duit bisa beli PS 2nd beberapa taon ke depan
Sapa tau aja 2thn lg PS nya boss Hansen dijual ke gw setengah harga
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Sembari menunggu plat nomor yaa om esh......esh wrote:Sip deh om Hansen sudah buka thread khusus PS.
saya menyimak dulu deh
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Kalo buat om meong ane kasih tempat parkir khusus laahhhmandala1 wrote:Oooh....ini gerasinya om hansen yah?
Numpang parkir di depan pintu ajah deh....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Kalo untuk komsumsi bbmnya ada 3 tipe cara bawa mobik
Yg beda yang sangat significant pengaruhnya terhadap bbm
1. Si tukang bejek gas.. (Narik pas lampu ijo, di tol rpm diatas 3500)
Komsumsi bbm bisa 1:7-8
2. Si normal driver .(Bawa mobil sewajar wajarnya...bejek seperlunya)
Komsumsi bbm 1;9-10
3.Si super lelet super sayang mesin mobil . (Bawa mobil kaya nenek
Nenek....rpm dijaga dibawah 2000, jalan di tol max 110km dengan
Posisi RPM 1500-1900) super irit ini bbm 1:12-14
Itu semua hasil survey saya dengan mobil saya sendiri.. Dengan
Kondisi memakai velg 22 inch...
MERRY Xmas and happy new year to all of you GBU all
Yg beda yang sangat significant pengaruhnya terhadap bbm
1. Si tukang bejek gas.. (Narik pas lampu ijo, di tol rpm diatas 3500)
Komsumsi bbm bisa 1:7-8
2. Si normal driver .(Bawa mobil sewajar wajarnya...bejek seperlunya)
Komsumsi bbm 1;9-10
3.Si super lelet super sayang mesin mobil . (Bawa mobil kaya nenek
Nenek....rpm dijaga dibawah 2000, jalan di tol max 110km dengan
Posisi RPM 1500-1900) super irit ini bbm 1:12-14
Itu semua hasil survey saya dengan mobil saya sendiri.. Dengan
Kondisi memakai velg 22 inch...
MERRY Xmas and happy new year to all of you GBU all
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
om golf, itu konsumsi bbm dari MID atau hitung sendiri (dari pengisian bbm dan km yang ditempuh mobil)?
bisa 1:9-10 dengan bawa normal mantap bgt ya.
emang kalo di bawah 2000 rpm bisa tembus 1:12-14 om?
btw itu konsumsi bbm yang om paparin buat dalam kota, luar kota apa campuran dalam dan luar kota om?
bisa 1:9-10 dengan bawa normal mantap bgt ya.
emang kalo di bawah 2000 rpm bisa tembus 1:12-14 om?
btw itu konsumsi bbm yang om paparin buat dalam kota, luar kota apa campuran dalam dan luar kota om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
absenin punya bokap deh, nih baru abis selesai trip Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya :-) bareng LC gw hehehe
Overall menurut gw PS cukup powerful, overtaking pun gampang, gw ngikutin nempel di belakang pernah sampe 140Km/h dan kayaknya PS bokap masih bisa lebih lg tuh
Overall menurut gw PS cukup powerful, overtaking pun gampang, gw ngikutin nempel di belakang pernah sampe 140Km/h dan kayaknya PS bokap masih bisa lebih lg tuh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6007
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Wah keren nih bro agathos..
Jadi ceritanya ini PS vs LC
Jadi ceritanya ini PS vs LC
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Dec 29, 2009 15:31
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
punya ane baru malem 1 suro lalu datengnya, so baru dipake 2X long wiken inih, 4 harian baru kepake 1400km lebih. Wiken pertama ke pante2 baratnya jkt (serang - tanjong lesung - pulo umang), wiken maren ke gunung2 timurnya jkt (ciwidey-sumedang-subang).
So far c okeh, but yg paling njengkelin klo manuver tajam ke kanan berkali-kali, bikin kepala pening bgt.... pengkolan jalannnya ketutupan tiang bodi kaca depan n spion yg segaban yg nempel di bodi ituh
So far c okeh, but yg paling njengkelin klo manuver tajam ke kanan berkali-kali, bikin kepala pening bgt.... pengkolan jalannnya ketutupan tiang bodi kaca depan n spion yg segaban yg nempel di bodi ituh
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Manstabbbb
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
yang besar melindungi yang kecil kalo saya bilang.BADAK wrote:Wah keren nih bro agathos..
Jadi ceritanya ini PS vs LC
enak bgt ya, jalan jauh gitu rame2. palagi siapin makanan dari rumah trus berhenti untuk makan siang di perkebunan karet nan rindang. alamak sedapnya kalo kita liat yang seperti itu dari jalan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.