Tunjukkan motor-Mu!!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
wah wah.. Edan eling, duit segitu byk mending bwat gua deh beli makanan bagi kaum miskin..
Seperti yang anda tahu bagaimana keadaan ekonomi Indonesia sekarang sedang terpu..... **&&@*%# censored..
Kk, punten nanya bego lagi.. alat alat modif mesin kyk yang kk bisa dipasang di motor manapun kah?? Ngaruh banget g ke performa?? apa ada efek samping??
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Halo bro Archapada, kalo mo cari info Satria F150 coba deh kunjungin website http://ssfc.or.id ato ikutan dimilist nya anak-anak klub SSFC.
Semoga bermanfaat.
Rio F Haloho
Semoga bermanfaat.
Rio F Haloho
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
wah wah.. Edan eling, duit segitu byk mending bwat gua deh beli makanan bagi kaum miskin..
Seperti yang anda tahu bagaimana keadaan ekonomi Indonesia sekarang sedang terpu..... **&&@*%# censored..
Kk, punten nanya bego lagi.. alat alat modif mesin kyk yang kk bisa dipasang di motor manapun kah?? Ngaruh banget g ke performa?? apa ada efek samping??
setiap aku pengen niat mbeli atopun dapet hadiah gwa selalu sisihkan setidaknya 2,5%, kebetulan tuh motor buat project jadi uangnya dari temen2 di bengkel sebenernya tuh motor buat drag, tapi klo ninja buat mejeng hueheuheue.... tenang aja bro rejeki orang beda2 semua pasti sudah diatur, nasib orang beda2,...klo masalah ekonomi Indonesia, kita tidak bisa tahu mana musuh mana lawan, mano korup mana yg jujur, klo dah duduk dikursi parlemen dah lupa dengan yg bawah, kita doakan saja agar ekonomi indonesia stabil bukan labil memang tekanan dari luarlah yg membuat kita terpuruk. jadi kesimpulannya mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal terkecil, dan mulailah dari saat ini.. itu pesan aa gym..hehehehe
oke utk CDI alat ini sangat berpengaruh utk pengapian ke busi dengan menghasilkan api yg stabil(tapi klo STD ndak ada yg stabil) tapi aku pernah dulu dibengkel temen karna males beli CDI racing yg mahal, akhirnya beli yg imitasi dan isinya tau nggak cuman pemberitahuan aja nih,.. dioda CDI imitasi oleh temen gwa dicabut utk menghasilkan api busi yg lebih besar memang kenyataannya ruang bilas pembakaran lebih bersih tapi kekurangannya busi rada gonta ganti.. so ati2 klo mo pake harian utk CDI racing, sebulan sekali busi di check dech ntar ga idup lagi..
knalpot nech.. ini barang klo dah diganti yg racing (yoshimura,Endurance,performance,PDK,HMF,YYpang,dan lain-lain) karbu harus distel ulang, karna guna knalpot menahan putaran mesin agar bekerja lebih baik, klo dah ganti yg racing terang aja suara emang lebih keren tapi mesin cepat aus caranya ya itu tadi dibarengi dengan pasokan bensin yg aga besar pula, supaya keawetan mesin lebih lama..
karburator diganti yg lebih gede contoh nih
Karburator vakum standar F150 memang rada sayang untuk dijahili buat meningkatkan kecepatan.
Solusinya bisa memilih karbu motor 2-tak. Anda bisa lirik karbu milik Yamaha RX-King (Mikuni 26 mm), Suzuki RGR (Mikuni 26 mm) atau Honda NSR150R (Keihin 28).
Namun untuk kemudahan mencari komponen karbu, seperti spuyer dan harga yang terjangkau, ada baiknya pilih Mikuni 26 mm. Tf1.Mikuni.
Tinggal pasang dan mudah didapat
Bukan diganti sesuai dengan standarnya, tetapi settingan diatur sesuai kebutuhan motor.
Untuk itu Anda mesti riset sendiri, misalnya saat memilih spuyer.
Karena masih baru, coba pilih main jet 130 dan pilot jet 20 buat patokan. Lantas nyalakan mesin dan tes jalan.
Baca kondisi ruang bakar dari busi. Jika belum pas karena campuran terlalu kaya atau miskin, silakan naik-turunkan spuyer.
Karburator flat side (kotak) atau round slide (bulat) punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karbu kotak dikenal lebih presisi dalam menakar bahan bakar.
Lantas karena bentuk skep kotak, kebocoran dari samping kanan kiri skep lebih bisa diminimalisasi.
Kekurangannya, spare part sulit dicari. Sedang karbu bulat, onderdil dan pilihan nosel sangat mudah ditemui dan bervariasi.
Hanya untuk kepresisian agak di bawah kotak.
dan ini bagian busi nih
Busi dingin atau biasa disebut busi racing punya karakter melepas panas dengan cepat.
Cocok buat motor yang dibawa dalam kecepatan tinggi atau kondisi ekstrem secara terus menerus.
Nah apakah motor Anda dikendarai dalam kondisi seperti itu?
Jika tidak bakal percuma. Soalnya jika dipaksa ganti dengan tipe dingin, busi akan cepat mati.
Sayang uang Anda, apalgi busi dingin agak susah didapat dan harganya mahal.
Sekadar panduan, busi standar F150 yakni NGK CR8E atau Denso U24ESR-N. Jika mau yang dingin, pilih dengan kode angka lebih tinggi.
Koil saja tidak cukup. Karena masih ada CDI, aki atau kumparan yang menentukan besar kecilnya pengapian
Seperti yang anda tahu bagaimana keadaan ekonomi Indonesia sekarang sedang terpu..... **&&@*%# censored..
Kk, punten nanya bego lagi.. alat alat modif mesin kyk yang kk bisa dipasang di motor manapun kah?? Ngaruh banget g ke performa?? apa ada efek samping??
setiap aku pengen niat mbeli atopun dapet hadiah gwa selalu sisihkan setidaknya 2,5%, kebetulan tuh motor buat project jadi uangnya dari temen2 di bengkel sebenernya tuh motor buat drag, tapi klo ninja buat mejeng hueheuheue.... tenang aja bro rejeki orang beda2 semua pasti sudah diatur, nasib orang beda2,...klo masalah ekonomi Indonesia, kita tidak bisa tahu mana musuh mana lawan, mano korup mana yg jujur, klo dah duduk dikursi parlemen dah lupa dengan yg bawah, kita doakan saja agar ekonomi indonesia stabil bukan labil memang tekanan dari luarlah yg membuat kita terpuruk. jadi kesimpulannya mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal terkecil, dan mulailah dari saat ini.. itu pesan aa gym..hehehehe
oke utk CDI alat ini sangat berpengaruh utk pengapian ke busi dengan menghasilkan api yg stabil(tapi klo STD ndak ada yg stabil) tapi aku pernah dulu dibengkel temen karna males beli CDI racing yg mahal, akhirnya beli yg imitasi dan isinya tau nggak cuman pemberitahuan aja nih,.. dioda CDI imitasi oleh temen gwa dicabut utk menghasilkan api busi yg lebih besar memang kenyataannya ruang bilas pembakaran lebih bersih tapi kekurangannya busi rada gonta ganti.. so ati2 klo mo pake harian utk CDI racing, sebulan sekali busi di check dech ntar ga idup lagi..
knalpot nech.. ini barang klo dah diganti yg racing (yoshimura,Endurance,performance,PDK,HMF,YYpang,dan lain-lain) karbu harus distel ulang, karna guna knalpot menahan putaran mesin agar bekerja lebih baik, klo dah ganti yg racing terang aja suara emang lebih keren tapi mesin cepat aus caranya ya itu tadi dibarengi dengan pasokan bensin yg aga besar pula, supaya keawetan mesin lebih lama..
karburator diganti yg lebih gede contoh nih
Karburator vakum standar F150 memang rada sayang untuk dijahili buat meningkatkan kecepatan.
Solusinya bisa memilih karbu motor 2-tak. Anda bisa lirik karbu milik Yamaha RX-King (Mikuni 26 mm), Suzuki RGR (Mikuni 26 mm) atau Honda NSR150R (Keihin 28).
Namun untuk kemudahan mencari komponen karbu, seperti spuyer dan harga yang terjangkau, ada baiknya pilih Mikuni 26 mm. Tf1.Mikuni.
Tinggal pasang dan mudah didapat
Bukan diganti sesuai dengan standarnya, tetapi settingan diatur sesuai kebutuhan motor.
Untuk itu Anda mesti riset sendiri, misalnya saat memilih spuyer.
Karena masih baru, coba pilih main jet 130 dan pilot jet 20 buat patokan. Lantas nyalakan mesin dan tes jalan.
Baca kondisi ruang bakar dari busi. Jika belum pas karena campuran terlalu kaya atau miskin, silakan naik-turunkan spuyer.
Karburator flat side (kotak) atau round slide (bulat) punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karbu kotak dikenal lebih presisi dalam menakar bahan bakar.
Lantas karena bentuk skep kotak, kebocoran dari samping kanan kiri skep lebih bisa diminimalisasi.
Kekurangannya, spare part sulit dicari. Sedang karbu bulat, onderdil dan pilihan nosel sangat mudah ditemui dan bervariasi.
Hanya untuk kepresisian agak di bawah kotak.
dan ini bagian busi nih
Busi dingin atau biasa disebut busi racing punya karakter melepas panas dengan cepat.
Cocok buat motor yang dibawa dalam kecepatan tinggi atau kondisi ekstrem secara terus menerus.
Nah apakah motor Anda dikendarai dalam kondisi seperti itu?
Jika tidak bakal percuma. Soalnya jika dipaksa ganti dengan tipe dingin, busi akan cepat mati.
Sayang uang Anda, apalgi busi dingin agak susah didapat dan harganya mahal.
Sekadar panduan, busi standar F150 yakni NGK CR8E atau Denso U24ESR-N. Jika mau yang dingin, pilih dengan kode angka lebih tinggi.
Koil saja tidak cukup. Karena masih ada CDI, aki atau kumparan yang menentukan besar kecilnya pengapian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
wuih
kk tau banyak yaa..
Mmm.. Klo yang bwat mesin 4-tak, (punyaku CBR150R) ada macam karbu apa aja??
trus businya merk racing yang bagus apa??
sorry jadi nanya byk padahal nee harusnya bwat liatin motor orang orang.. Nanti Deh sekalian pic motor gue
kk tau banyak yaa..
Mmm.. Klo yang bwat mesin 4-tak, (punyaku CBR150R) ada macam karbu apa aja??
trus businya merk racing yang bagus apa??
sorry jadi nanya byk padahal nee harusnya bwat liatin motor orang orang.. Nanti Deh sekalian pic motor gue
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
plokplok...krenkren bro Archapada gila banget dah speknya motor muu...
ampek ngachai-ngachai.... (ampun deh kakak..)
bro Archapada aku mo nanya lagi neh...
Gw memutuskan untuk ganti karbu.. ada saran gak ganti karbu merek apa?tipe apa?yang besarnya berapa?and yang jelas harganya kira2 berapa?
ninjaku masih standar2 aja..
gw pengenya (duh sori banyak maunya neh.. )buat lambat enak,buat kenceng lebih enak lagi...hehehe...
pke apa yah bro??? mohon bantuannya ya... klo bisa ama penjelasannya juga...
sebelumnya Thanx banget ya .....
ampek ngachai-ngachai.... (ampun deh kakak..)
bro Archapada aku mo nanya lagi neh...
Gw memutuskan untuk ganti karbu.. ada saran gak ganti karbu merek apa?tipe apa?yang besarnya berapa?and yang jelas harganya kira2 berapa?
ninjaku masih standar2 aja..
gw pengenya (duh sori banyak maunya neh.. )buat lambat enak,buat kenceng lebih enak lagi...hehehe...
pke apa yah bro??? mohon bantuannya ya... klo bisa ama penjelasannya juga...
sebelumnya Thanx banget ya .....
...(-_-)..zzZZZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Bro Archapada....CDI LEK dan Shindengen itu 2 merek berbeda loh...Archapada wrote:CDI Lek Sindegen 1.1 jt
Karbu Keihin 28 PE 600rb
busi irridium @ Rp 75rb 2bh 150rb
dan terakhir nih klo reyen dah lewat 4000 kilo mo meli knalpot yoshimura yg karbon harganya 1.9 jt ampooooooon utk buangan aja segitu enakan beli krupux buat anak2 diklurahan...hihihihihiii....
Dan untuk knalpot, saya masih ada stock Yoshimura (asli) untuk Satria F150 yang harganya hampir sama (lebih mahal dikit sih) dengan Yoshimura karbon.
PM saya kalo berminat. Thx.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
utk bro B+W klo mau pake yg merk sudco de itu sekitar 1,5 jet... T_T pake yg keihin PWK 28MM.. kelebihannya anda merasakan putaran bawah dan menengah yg asik buat geber,.. dan kekurangannya cuman pada putaran atas antara 8500-9500 memang agak kurang karna si ninja mengalami batas ambang spec yg sudah ditentukan alias nahan jd ga isa ampe 10rb RPm, napa..? karna CDI and koil udah nyatu dan udah dibatasi oleh bawaan pabrik.. tapiiii enak loch buat lawan sesama ninja hehehehe.. apalagiii ngacangin RX-king(maap buat yg punya RX-king hehehe sori2 bukan nyepeliin..)..
utk bro valve.... waduh maap nich klo di Palembang belum ada yg punya CBR 150 RR karna disono memang belum punya.. memang niat ku dulu sebelum beli F150 niatnya beli CBR 150 RR tapi dikarnakan aku kerja.. jadi ga sempet utk ke daerah jawa dan sekitarnya buat nyari tuh motor..
jadi mohon maap nih bro valve tapi klo punya niat ganti part racing aku baru tahunya sebatas CDI katanya CDI CBR bisa pake merek sindegen.. and ganti knalpot.. klo hal ini tanya OM Agus dech eehh salah om gauss..
buat om gauss,..
WAaaaaaa kenapa baru bilangggg nechh...T_T udah kebeli nih yang yoshimura karbonnya,... suaranyaa bulatt abis enak nakutin anak tiger palembang mutu suara ampir sama kayak tiger hihihihi maap om gaus....
utk bro valve.... waduh maap nich klo di Palembang belum ada yg punya CBR 150 RR karna disono memang belum punya.. memang niat ku dulu sebelum beli F150 niatnya beli CBR 150 RR tapi dikarnakan aku kerja.. jadi ga sempet utk ke daerah jawa dan sekitarnya buat nyari tuh motor..
jadi mohon maap nih bro valve tapi klo punya niat ganti part racing aku baru tahunya sebatas CDI katanya CDI CBR bisa pake merek sindegen.. and ganti knalpot.. klo hal ini tanya OM Agus dech eehh salah om gauss..
buat om gauss,..
WAaaaaaa kenapa baru bilangggg nechh...T_T udah kebeli nih yang yoshimura karbonnya,... suaranyaa bulatt abis enak nakutin anak tiger palembang mutu suara ampir sama kayak tiger hihihihi maap om gaus....
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Bro Jihad, sebenarnya saya lagi kepengen nyoba pasang di Tiger dan Scorpio temen saya. Nanti kalo sudah ada hasilnya, saya posting disini.jihad koplo wrote:knalpot2 ini bisa dipasang di scorpio enggak??
Soalnya cukup banyak juga temen dari Tiger dan Scorpio yang ngiler dengan knalpot2 tersebut.
Cheers
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
hehe.. sori bru gabung lagi neh...
buat bro Archapada thanx buat balesannya ..sori klo gw ksih pertanyaan 2 lagi..
thanx banget yah informasi& sarannya..
buat bro valve kapan Chiby-nya nampang??
buat bro gauss.. waduh.. ituh knalpot mulus2 && [cencored] bangettttttt mpe ngachayyy....
buat bro Archapada thanx buat balesannya ..sori klo gw ksih pertanyaan 2 lagi..
thanx banget yah informasi& sarannya..
buat bro valve kapan Chiby-nya nampang??
buat bro gauss.. waduh.. ituh knalpot mulus2 && [cencored] bangettttttt mpe ngachayyy....
...(-_-)..zzZZZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang