Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Midi_Amp wrote:
@lonelyguy... WOW! Busuk banget tuh oli2 "merek dunia". Tapi Royal purple merek apaan tuh? Kalau diadu ama Mesran piye toh?
Royal Purple... emang merek gak terkenal sih... spt AMSOIL...
tp googling aja... pabriknya ada di california
klo fastron ada yg bilang... itu oli oke bgt (viskositas relatif gak berubah dari KM awal sampai interval 5000km) & katanya itu produk import yg diberi label pertamina
Memang tim mekanik bokap disitu. Dulu belajar bongkar mesin juga disitu. wehehehe... Semua mobil balap disimpen situ n kalo pasang turbo juga disitu koq.
Btw, pak midi, kalo bisa kapan ketemu saya di pulo gadung bisa? Saya cari waktu, biar bro puas dari segi bunyi setir. Karena mobil saya sih udah bunyi steering racknya, tapi karena dari pertama x, udah pasang per keras sehingga kalo kena lobang sedikit, jadi glodakan d n juga dashboard ikut2an glodakan. Itu yang pasti. Tapi since mobil bro masih standar, mestinya bisa ketawan apanya yang bunyi. Kalo dari AC, saya sih ga ada masalah, cuma memang electric fan saya kenceng suaranya... Coba saya perhatikan nanti... Lebaran bro pergi?
O ya, dari segi ganti oli, ya coba aja bro liat buku servis manual, disitu ganti oli berapa ribu sekali... Sekarang honda CRV yang baru n honda baru, servis intervalnya 10rb, bahkan kadang2 kalo ga salah ada yang 20rb kilo. Amannya di indo, 5rb kilo ganti, karena kita udaranya kotor n lembab...
Mekanik sapa yang ngomong mobil pak bebin pasang turbo disitu? wahahahahah... Bearti bro dateng pas hari 2 minggu yang lalu? karena kalo minggu lalu, ga ada mobil saya disitu... sudah 2 minggu lebih mobil ane selesai... hehehe... Bahkan awal september dah bawa pulang.. heheh
Midi_Amp wrote:Lapor! Gw udah masukin mobil ke bengkel untuk servis 1000 KM. Suara glodak-gluduk dari depan ternyata itu efek dari rack steeringnya kata mekanik, ada semacam modul yang "menggantung". Terus suara meraung-raung AC itu berasal dari dashboard, seperti yang udah gw duga, bukan unit AC-nya tapi ada semacam elemen dalam dashboard yang berbunyi ketika ekstra fan menyala (ada getaran tambahan). Jadi kalau lewat jalan keriting bunyi dah dashboard, dan suara meraung2 juga dari dalam dashboard. Tapi karena masalah bunyi bisa panjang dan gak jelas nanti dibetulinnya gimana, jadi dilewatkan dulu. Getaran halus... Yah... Karakteristik mesin.
Gw betulinnya di Suzuki Pulogadung. Menarik juga tuh tempat. Waktu gw betulin mobil ada dua Suzuki Swift ITCC lagi muter2... Kucrut, suara kenalpotnya kenceng banget... Gw kira lagi ngebut tapi ternyata lagi jalan pelan. Terus gw baru tau kalau CBU dan CKD SX4 itu beda rack steeringnya... Ada yang pake merek Showa dan satu lagi. Tapi yang pasti suara gluduk-gluduk itu lebih parah CBU. Terus ada juga tuh cerita orang HKS pasang turbo di situ juga... Kita udah tau dong mobil Suzuki siapa yang dipasangin turbo... (kata mekaniknya sih itu mobil Pak Bebin )
Yah gw lumayan puas setelah mendengarkan penjelasan mekanik Suzuki. Tapi yang gw heran kok gw disuruh balik untuk ganti oli per 10000 KM ya????!?!?! Pake oli Shell Helix Super... Lah? Jazz gw juga dulu pake itu oli, tapi disaranin ganti per 5000 KM.
mike. gw dikasih tau suzuki kebun jeruk balik 5000 km. bukan 10000.
dulu honda city idsi juga setiap 5000. setau gw seh 5000 km/