Jadi kesimpulannya yang salah berdasarkan urutan tanggung jawab:
1.Korban yg meninggal, karena kurang hati2?
2.Pengemudi Bus, karena mungkin mengemudi kurang baik sehingga korban jatuh.
3.Pemilik Bus yang tidak merawat bus nya dengan benar sehingga pintu bisa terbuka
4.Polisi yang salah tangkap orang? Harusnya yang dicari penanggung jawab dari bus?
5.Pengemudi Innova? berada di tempat yang salah dan waktu yang salah....
Tidak ada maksud untuk mendiskreditkan siapapun di sini, hanya ingin diskusi saja.
Masalahnya berita lanjutannya belum ada di detik nich.
BTW berita yang korban itu jatuh dari bus lebih awal dari berita penangkapan pengemudi innova. dan di berita penangkapan pengemudi innova
LINK FAQ tentang tol dari PU http://www.pu.go.id/Common/Notice/Ntc_070704142624.pdf
isinya bela diri doank.
Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
pengemudi Innova itu ga salah.mestinya malah dia bisa tuntut balik Operator Tol..mst nya selidi bus nya dulu dnk.polisi sini mah cape d pst mo nangkep ny yg lebih punya duit biar bisa diperes.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
yah.. kalo tangkap yg lain, mana bisa diperas..?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
kasat lantas bpk. indra jafar ada baiknya mundur... hehehe, malu lah yg jadi anaknya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
setuju.. pengemudi innova itu adalah korban... selama masih ada aparat penegak hukum yang bermental pelacur, menjual harga diri, jabatan, wewenang bahkan amanah dari rakyat demi 20 - 50 ribuan ( murah banget ya..)...ya.. ginilah kondisinya sampai akhir jaman...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
memang sulit hidup di negeri ini...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
yah,mo bagi pengalaman dikit,keluarga gw pernah dirugikan bgt,masa mbl nyokap lg parkir pinggir jln,di daerah pinggiran,sepi bgt,ada 2 abg boncengan kaga pake helm n ga da plat nomer..ujug2 nabrak mbl nyokap,n seudahnya,spt biasa,dengan dalih orang kecil,mana ada duit buat gantiin mobil,eh ortunya malah minta patungan buat benerinmotor soale tuh motor pinjeman ktnya,trus selang 2 hr,toko gw didatengin kades mereka ma polisi,ktnya minta biaya pengobatan...buset dah...
kita bilang skrg susa cr duit pa...mana ada duit segt bynk (15jtan) wong mbl aja cuma kijang super,eh gelonya lg bokap gw disuruh jual mbl!edan!
kita bilang skrg susa cr duit pa...mana ada duit segt bynk (15jtan) wong mbl aja cuma kijang super,eh gelonya lg bokap gw disuruh jual mbl!edan!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
wah itu sih ga bener... wong dia yang salah kok kita yg keluar duit.
bener kata bro WP, sulit hidup di negeri kayak gini... doooh!
bener kata bro WP, sulit hidup di negeri kayak gini... doooh!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
Barusan gw jg ketemu biker bermental sepeda mini. Jalanan lg tertutup separu, karena ada truk molen lg ngecor di satu sisi. Seperti biasa, harus gantian jalur. Di depan gw ada kopaja lagi jalan. Trus di arah berlawanan ada mio yg coba-coba makan jalur kopaja. Mungkin karena sempit banget, akhirnya si mio kesenggol kopaja. Kopajanya trus jalan aja. Gw sendiri berasa dibukain jalan ma kopaja, jadi jalan trus. Eh, si mio muter balik, trus ngejar si kopaja. Karena sempat terhambat, dia sempat berhenti sebentar. Ga lama kemudian terlihat sudah boncengan dgn orang yg membawa semacam batang besi. Kira-kira 1km tempat kejadian, kopaja dihentikan ma si mio. Ga jelas juga, akhirnya kelar. Kebetulan gw ga bisa liat langsung, terhalang oleh 1-2 mobil. Lumayan sempat bikin macet jalan 2 arah juga.
Memang repot kalu naik kendaraan bermotor, tapi mentalnya cuma sepeda mini. Padahal sendirinya kalu nyenggol spion mobil cuek aja tuh. Tapi giliran dia yg kesenggol, ributnya setengah mampuz... Mungkin biker seperti ini sebaiknya ditabrak sampai kelenger sekalian ya?
Btw, beberapa hari yg lalu, baca di surat pembaca kompas ada truk indomaret yg nabrak motor sampe luka parah. Namun karena posisi motor mengambil jalur berlawanan arah, akhirnya truk indomaret dimenangkan oleh polisi. Awalnya keluarga pengendara motor yg menulis, bahwa indomaret tidak mau ganti rugi. Tapi trus dibalas oleh indomaret bahwa kesalahan jelas pada pengendara motor yg nekat melawan arus, dan itu dibenarkan oleh polisi.
Jadi... memang masih banyak pengendara motor yg bermental sepeda mini. Namun orang juga tau koq, siapa yg benar siapa yg salah. Lain kali kalu biasa naik sepeda onthel di sawah, jangan sok naik motor di kota ya....
Memang repot kalu naik kendaraan bermotor, tapi mentalnya cuma sepeda mini. Padahal sendirinya kalu nyenggol spion mobil cuek aja tuh. Tapi giliran dia yg kesenggol, ributnya setengah mampuz... Mungkin biker seperti ini sebaiknya ditabrak sampai kelenger sekalian ya?
Btw, beberapa hari yg lalu, baca di surat pembaca kompas ada truk indomaret yg nabrak motor sampe luka parah. Namun karena posisi motor mengambil jalur berlawanan arah, akhirnya truk indomaret dimenangkan oleh polisi. Awalnya keluarga pengendara motor yg menulis, bahwa indomaret tidak mau ganti rugi. Tapi trus dibalas oleh indomaret bahwa kesalahan jelas pada pengendara motor yg nekat melawan arus, dan itu dibenarkan oleh polisi.
Jadi... memang masih banyak pengendara motor yg bermental sepeda mini. Namun orang juga tau koq, siapa yg benar siapa yg salah. Lain kali kalu biasa naik sepeda onthel di sawah, jangan sok naik motor di kota ya....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Kasus Tabrak Lari di Tol Cawang
no offense buat pengendara motor.tapi sering kali senggolan antar mobil dan motor itu penyebab nya motor yg ngambil jalur si mobil and kl da kna senggol minta ganti rugi ke si mobil.pdhl yang bego siapa yg suruh ganti rugi siapa..fiuh..untuk kasus Indomaret saya setuju kl si motor ga diganti rugi.jelas2 dia yg slh sndiri lwn arus.