Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
asepkadek wrote:FYI, bic bakal ngadain Welcome New Blazerian Touring, tgl 7-9 feb
mudah2an gw bisa cuti
Gimana boil nya bro. Ada masalah serius nggak..?? Udah lama nggak "tuing" YM gw..
Hati2 kalo ikut touring. Takutnya ntar ketagihan.. .
bos uch minta YM nya donk.. biar bisa minta2 saran hehehe...
atau bos uch aja deh invite gw neh.. stanleynayoan1708
btw, gw blum ada waktu neh service kebo gw
ditunggu yah...
Gw catet dulu bro. Koneksi YM lg rusak nih sejak ganti NB.
Btw kalo ada saran dari gw, jangan lupa prinsip dasar nya "Sesat Tidak Ditanggung" ha..ha..ha.. J/K. At least sebisa gw lah. Tapi kalo bisa di cross chek lagi ama yg lain..
blazy wrote:Mau tanya nih..kira2 ada yang tau ga di mana yang bisa buat Grille Blazer seperti gambar di bawah...
klo gw pengen tau harga mika sein putih keq gtu. brp duit? trus belinya dimana? cepet butek gak? thx
Itu nyatu ama headlamp bos.
Tanya aja di Rensen Motor or Bengkel Donie. Halaaah...telp lupa mulu. Liat aja di iklan baris mingguan Otomotif. Yg pernah gw liat orang face lift blazer mata belo (thn 1996-97) dengan mata sipit ganti bagian depan semua (kecuali bumper besi) harga nya sekitar Rp 4-5 jt termasuk pasang. Kalo headlamp doang kira2 berapa ya..?
@uch=
Salam kenal Pak. Sy jg pake Kebo (Blazer LT), jg kalo ad trouble biasanya jajan di Donnie.
Last time ganti sen putih kalo gak salah 400rb/sepasang. belinya di Kemayoran. kalo lampu sipit dulu beli di anak milis BIC, 800rb an kalo gak salah. Tp coba cari di ESPEDE di kemayoran, sptnya skrg ada yg versi yg pake projector lamp sm ada ring angel eyes.
asepkadek wrote:FYI, bic bakal ngadain Welcome New Blazerian Touring, tgl 7-9 feb
mudah2an gw bisa cuti
Gimana boil nya bro. Ada masalah serius nggak..?? Udah lama nggak "tuing" YM gw..
Hati2 kalo ikut touring. Takutnya ntar ketagihan.. .
so far so good bro, siboyot weekend kemaren baru di tes ke bdg, mantep juga, walau kadang "gemes" disalipin orang, malah kadang didim sama mobil belakang, tapi pas tanjakan panjang balik gw dim
ym-nya offline terus sih, jd segen mo dituing jg
sampe jam ini bos gw belum ngasih lampu ijo buat cuti nih
btw, bro uch ikut turing jg ga?
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
asepkadek wrote:FYI, bic bakal ngadain Welcome New Blazerian Touring, tgl 7-9 feb
mudah2an gw bisa cuti
Gimana boil nya bro. Ada masalah serius nggak..?? Udah lama nggak "tuing" YM gw..
Hati2 kalo ikut touring. Takutnya ntar ketagihan.. .
so far so good bro, siboyot weekend kemaren baru di tes ke bdg, mantep juga, walau kadang "gemes" disalipin orang, malah kadang didim sama mobil belakang, tapi pas tanjakan panjang balik gw dim
ym-nya offline terus sih, jd segen mo dituing jg
sampe jam ini bos gw belum ngasih lampu ijo buat cuti nih
btw, bro uch ikut turing jg ga?
- YM gw lagi trouble nih. Baru ganti notebook kagak bisa konek tuh YM.
- Kayaknya nggak bisa ikut. Udah keduluan ada rencana bersolo touring. Semoga next bisa touring sama bic lagi.
asepkadek wrote:FYI, bic bakal ngadain Welcome New Blazerian Touring, tgl 7-9 feb
mudah2an gw bisa cuti
Gimana boil nya bro. Ada masalah serius nggak..?? Udah lama nggak "tuing" YM gw..
Hati2 kalo ikut touring. Takutnya ntar ketagihan.. .
so far so good bro, siboyot weekend kemaren baru di tes ke bdg, mantep juga, walau kadang "gemes" disalipin orang, malah kadang didim sama mobil belakang, tapi pas tanjakan panjang balik gw dim
ym-nya offline terus sih, jd segen mo dituing jg
sampe jam ini bos gw belum ngasih lampu ijo buat cuti nih
btw, bro uch ikut turing jg ga?
blazer emang aneh, pas datar jalannya 100 - 120, kesusul mulu ama mobil jepang.. pas tanjakan cipularang, ya segitu juga..100-120 jadi nyusulin mobil jepang...
Itu Rp 400 ribu, sein nya doang atau ama headlamps..?
Kalo headlamps projector berapaan..?
400rb sein doang Pak,
Kalo headlampnya 1.2jt kalo gak salah. Coba cek lg ya. Itu tahun lalu soalnya.
Btw kalo ada yg py acc di e-bay bisa coba beli dr sono. Kpengen yg eurolook, dasarnya hitam. Bagus, kliatan sangar...
asepkadek wrote:
so far so good bro, siboyot weekend kemaren baru di tes ke bdg, mantep juga, walau kadang "gemes" disalipin orang, malah kadang didim sama mobil belakang, tapi pas tanjakan panjang balik gw dim
ym-nya offline terus sih, jd segen mo dituing jg
sampe jam ini bos gw belum ngasih lampu ijo buat cuti nih
btw, bro uch ikut turing jg ga?
blazer emang aneh, pas datar jalannya 100 - 120, kesusul mulu ama mobil jepang.. pas tanjakan cipularang, ya segitu juga..100-120 jadi nyusulin mobil jepang...
Ya.. dan payoff nya blazer boros kalo kuenceng.. Gear ratio nya terlalu renggang untuk ngejar torsi on wheel. Nasib body gede mesin "keci"l..
kemarin di tol jatibening kebo gw ban nya bocor neh!! (kayanya kena ranjau.. )
terpaksa dongkrak sana dongkrak sini (tepat didepan pintu tol jatibening)..
padahal kemarin banyak mobil blazer lewat, dan mereka cuma liatin doank hix hix hix...
apa karena gw blm ada gambar tempel BIC yah..hixhixhix...
teman2 mau tanya neh... mengenai persneling.
kok pas gigi 1 and gigi 2 mesin kebo gw rada ga alus yah sedikit bergoyang..!!!kenapa tuh yah?
gw blum bawa2 ke dokter neh.. misalnya klo mo check up berapa yagh kira2 biayanya di bengkel doni?!
hehe... maklum hidup masih pas2an..
Wah kalo nolong sih bukan urusan pk stiker apa tdk Pak. Kadang kalo sy liat & lg tdk buru2 ato lg bw anak bini, sy minggir minjemin dongkrak buaya. Soalnya lbh gampang dr dongkrak bawaan Blazer.
Ttg bengkel, coba hub Mas Donnie, biasanya kalo dcritain synthom-nya, dia bs ks prediksi ap yg rusak, jg ancer2 brp biayanya.
Helpful bgt orgnya.
Sedikit sering aja hasil tune up minggu kemaren, mungkin bisa buat gambaran buat bro kewlsejagad, screening mesin sekitar 250rb-an.
mesin getar? kalo dibarengi sama ada asap diknalpot mungkin sama symptomnya sama siboyot, ada selang ke sensor udara yg bocor, jadi mesin seperti pincang dan akibatnya getar, ganti selang cuma 75rb nah kalo sensornya sekitar 350rb-an.
Kalo dijalan ketemu blazer kalo saya biasanya suka ikutin (kalo searah) itung2 konvoy kecil2an (pengen ikut turing tp belum kesampaian), begitu pun kalo diparkiran, seandainya ada pilihan samping2an sama blazer lg, kayanya gimana gitu (jd inget dulu waktu masih pake vespa) kalo orang motor bilang "brotherhood". Asli, setelah ada siboyot jd banyak temen (yg tentunya bro uch dan teman2 di SM), kerasa banget apalagi kalo dibengkel, walaupun belum kenal tapi selalu aja ada temen ngobrol. Namun alangkah seneng kalo ada blazer yg sudah ada stikernya, minimal kita tau punya siapa tuh blazernya
lah ko malah curhat.............
kalo dijalan ketemu sama siboyot (B 2520 XL, darkblue) jgn sungkan2 kasih dim atau klakson 2 kali
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
ejatea wrote:salam kenal penggemar opel Blazer
mau tanya nih ada yg tahu bengkel opel blazer di kota bandung enga..yah Mohon informasinya
tks
cobain hani motor, pak olih daerah pasteur, 08122448523
Terimaksih informasinya
Sebetulnya sparepart apa saja yang sering diganti pada opel blazer dan berapa biayanya..?apa setiap kali kita tune up kita harus melakukan screening ?
apa ada penanganan pertama jika sesuatu terjadi pada mesin opel saat kita diluar kota / saat berpergian?
pagii semua ..
mau tanya nih masalah kebo saya yang baru saya dapet
kebo saya LT 97 DOHC baru dapet 2 hari yang lalu..kemarin seh engak ada masalah cuma pagi ini saat berangkat gawe..lampu check gates nya mati/nyala trus..terutama saat di lampu merah..menyala saat saya gas lampu nya mati kembali tp saat rpm/mesin idle lampu menyala kembali knapa yah ? apa pengaruh dgn indikator terkanan oli yang saat mesin idle berada di pinggir garis merah tp saat di gas naik menjadi 250..apa ada yg pernah mengalami masalah yang seperti ini?
Ada kemungkinan karena itu. Idealnya saat cold starter, tekanan olie maksimal (mepet ke 500). 5-10 menit kemudian baru manteng di 250 saat idle. Kalo digas mentok lagi.
uch wrote:Ada kemungkinan karena itu. Idealnya saat cold starter, tekanan olie maksimal (mepet ke 500). 5-10 menit kemudian baru manteng di 250 saat idle. Kalo digas mentok lagi.
Salam
Saat pagi seh indikator tekanan dibawah 250 diatas 80 lampu chek gate tidak menyala ( kondisi normal ) setelah berjalan 10 menitan lampu indikator checkgates nya nyala dan padam,indikator tekanan oli menjadi mepet ke merah dan saat digas mendekati angka 250 tidak ke 500 apa ada masalah dgn blazer saya? atau oli mesin yang sudah encer ( karena saat saya beli belum sempat saya gantii oli mesinnya )oli mesin yang cocok untuk blzer oli apa yah ?
Kayaknya sih bukan masalah olie. Kalo nggak pompa oli lemah, mungkin carter olinya kotor.
Tapi kalo sengine check nyala, baik nya bawa ke bengkel yg ada scanner nya aja. Kalo indicator nyala sih biasanya kebaca di alat scanning nya apa penyebabnya.
uch wrote:Kayaknya sih bukan masalah olie. Kalo nggak pompa oli lemah, mungkin carter olinya kotor.
Tapi kalo sengine check nyala, baik nya bawa ke bengkel yg ada scanner nya aja. Kalo indicator nyala sih biasanya kebaca di alat scanning nya apa penyebabnya.
Salam Blazer
Oh gituh yah..
Tadi siang pukul 12an saya coba keluar kantor,nah saat itu indikator Tekanan olie nya normal sekitar 250 an..sampai saya balik lagi ke kantor tekanan masih matok di 250 knapa tadi pagi tekanannya turun ya apa pengaruh dari suhu mesin blazie ku? rencana besok akan saya bawa ke hani motor yg dipasteur..
kawan2, saya pengen nanya spion yg diujung kap mesin itu berguna gak? perlu ngebor kap mesin gak? kalo ngebor gw buang jauh2 deh ide pasang spion ini. knapa harganya ada banyak banget macemnya? gw liat mereknya sama niken semua. ada yg 25,45,75,100rb. gw liat di montera SE ato blazer GTX Fontana spion ini jd standar di mobil2 mereka. ada tips2 cara masangnya gak? thx
vincewonk wrote:kawan2, saya pengen nanya spion yg diujung kap mesin itu berguna gak? perlu ngebor kap mesin gak? kalo ngebor gw buang jauh2 deh ide pasang spion ini. knapa harganya ada banyak banget macemnya? gw liat mereknya sama niken semua. ada yg 25,45,75,100rb. gw liat di montera SE ato blazer GTX Fontana spion ini jd standar di mobil2 mereka. ada tips2 cara masangnya gak? thx
Salam,blazer
Kegunaannya seh untuk melihat kondisi di samping kendaraan.Jadi kita tidak perlu melirik ke spion pintu jadi pandangan kita masih dalam posisi ke depan .Pengalaman saya seh memasang spion pada kap mesin tidak perlu dilobangi hanya menggunakan double tape ( banyak dijual dipasaran )
uch wrote:Kayaknya sih bukan masalah olie. Kalo nggak pompa oli lemah, mungkin carter olinya kotor.
Tapi kalo sengine check nyala, baik nya bawa ke bengkel yg ada scanner nya aja. Kalo indicator nyala sih biasanya kebaca di alat scanning nya apa penyebabnya.
Salam Blazer
Oh gituh yah..
Tadi siang pukul 12an saya coba keluar kantor,nah saat itu indikator Tekanan olie nya normal sekitar 250 an..sampai saya balik lagi ke kantor tekanan masih matok di 250 knapa tadi pagi tekanannya turun ya apa pengaruh dari suhu mesin blazie ku? rencana besok akan saya bawa ke hani motor yg dipasteur..
Salam blazer
Pagi ini sabtu saya ke bengkelnya pak olih ( hani motor ) untuk periksa kondisi tekanan oli blazie saya yang turun saat idle( terutama dilampu merah ).Setelah Cek sana sini ternyata penyebabnya adalah:
1.Swicth oli yang mampat
2.Kondisi Oli yang sudah masa ganti
3.Jumlah Oli yang menyusut..( maklum bekas orang saat saat berpindah tangan ke saya seminggu yg lalu belum diganti )
Setelah diganti Oli dan dibetulan swicth olinya ( sekalian tun-up) akhirnya tekanan blazie ku normal lagi dan larinya pun bertenaga kembali..(untungnya segara ditangani kalo tidak metal bisa kena dan mesin bisa hancur )