NTAR tinggal pamerin pajero lama lompat2x di gurun paris dakkar pasti laku kok om
sama pajang video evo lama lagi ngesot2x di pasir......
marketingnya gitu aja terus ampe jualan mobil terbang.......
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
NTAR tinggal pamerin pajero lama lompat2x di gurun paris dakkar pasti laku kok om
Dicoba aja gan.. ntar kabarin disini gimana impresinya pake tu merk biar ga bosan maen toyota yang susah rusak haha..vanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 3:30
wah kaco ya,
pdhl mau ane tandem 2 truk toyota dan mitsui buat harian tempur,
ahhh sudah hilang separoh keyakinan liat merk itu,
kebetulan ane ada dakar sama exceed omongan om gak salah soalnya dakar itu turbo lebih gede main bosst juga lebih gede ya ud ngelag lah enakan exced emang tarikan bawahnya karena turbonya kecil jd turbonya lebih cepet nembak cuma bedanya exceed lebih ringan lari ke 140 dakar sampe 180kmh
btw baru inget terakir kalo gasalah 2gd iart dan 1gd memang kipas turbonya pake ball bearing, pas divideoin elika kalo turbo stdnya diputer tangan kyk lebih lama gitu berentinya, dibanding turbo biasa lgsg berenti abis diputergwsecretc wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 4:31Dicoba aja gan.. ntar kabarin disini gimana impresinya pake tu merk biar ga bosan maen toyota yang susah rusak haha..
Tapi dulu perna pake 4n15 ampun lemot abis bawahnya, remap cuma ngebantu dikit, masih kalah sama 1gd/2gd std.
Yup, pernah bawa ops dakar dan exceed punya teman, tarikan low nya jauh enakan dibanding 4n15, mirip” kayak anf 1gd std. Pernah juga bawa ops gls mt, itu juga lumayan enak tarikannya.b0ku wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 5:14kebetulan ane ada dakar sama exceed omongan om gak salah soalnya dakar itu turbo lebih gede main bosst juga lebih gede ya ud ngelag lah enakan exced emang tarikan bawahnya karena turbonya kecil jd turbonya lebih cepet nembak cuma bedanya exceed lebih ringan lari ke 140 dakar sampe 180kmh
sedangkan 1gd 2gd itu setingannya ebih enteng dari dakar belom intercoller, INTERCOLLERNYA INTEERCOLLERNYA AMPIR 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR........ makannya turbo lagnya lebih minim DITAMBAH TURBONYA GAK CEPET PANAS SOALNYA INTECOLLERNYA 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR.........
KOK keknya gw sensii amat tiap omongin intercoller
Iya om, jadi bisa boost lebih tinggi dibanding 2gd prefl. Makanya after remap, 2gd fl dapat power rata” 10 hp lebih tinggi dari versi pfl.ctopher7 wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 6:23btw baru inget terakir kalo gasalah 2gd iart dan 1gd memang kipas turbonya pake ball bearing, pas divideoin elika kalo turbo stdnya diputer tangan kyk lebih lama gitu berentinya, dibanding turbo biasa lgsg berenti abis diputer
ah bener nih
telat om saya ud 2x operhitgwsecretc wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 6:47
Yup, pernah bawa ops dakar dan exceed punya teman, tarikan low nya jauh enakan dibanding 4n15, mirip” kayak anf 1gd std. Pernah juga bawa ops gls mt, itu juga lumayan enak tarikannya.
Tapi 2gd sih paling ganas tarikan low nya, walopun atasnya sesak. After remap low rpm nya jadi makin ganas dan hi rpm nya jadi agak mendingan, ditambah bonus bbm masih irit..
Btw, kemarin ada lihat di tiktod, xpander turun mesin gegara overheat. Dan overheatnya gara” selang radiator rembes jadi kehabisan coolant.. kudu mesti sering cek radiator hose nih om..
saya kalo ada masalah radiator biasanya saya bawa ngebut rpm rendah om tempnya malah turun ini dakar abis turun mesin ke 2 saya bawa balik bandung jakarta saya rada kesel juga pas pulang saya bantai tuh mobil lari 170kmh malah turun tempnya itu posisi saya kickdown jd maen rpm tinggidarrelund wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 7:52
ah bener nih
ud kejadian lama sih
dulu ada hrv teman, kipasna kan ada dua tuh, besar kecil
nah jadi kipas gedenya kaput, sisa kipas yg kecil doang
itu ud ada kali 4-5 bulan full kipas kecil doank, teman krn gak ngerti mobil. jadi dipake aja tuh. meski pas awal nyalain ac panas (posisi diem), abis dibawa jalan dingin kek normal.
akirnya kaput juga tu semua kipas, itupun tau dari indikator merah (krn gada temp gauge)
posisi di bsd, ud jam 9 malam, akirnya cari terdekat ada honda alsut. yaudah langsung melipir titip disana
ada kali 5-10km jalan tanpa kipas, tapi tiap indikator operhit nyala lgsg melipir matiin mesin tunggu 10-15 mins jalan lagi
badak uga mesin oonda, head gak melenting, piping aman semua. coolant utuh ndak bocor. cuma kipas doang mati
ah sudah malas gans,gwsecretc wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 4:31Dicoba aja gan.. ntar kabarin disini gimana impresinya pake tu merk biar ga bosan maen toyota yang susah rusak haha..
Tapi dulu perna pake 4n15 ampun lemot abis bawahnya, remap cuma ngebantu dikit, masih kalah sama 1gd/2gd std.
biturbo di tuner mana dan pake turbo apa om?vanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 10:30ah sudah malas gans,
emang sudah tau seri 4n15 gimana,wong klo harian sering ane isengin tarikannya,
cuma emang kira kira serba terbaru,ini iklannya,
tp skrg bangun 1 GD aja dah,
minggu ini ane lanjut 1 GD bi turbo,ane antarin aja tuh mobil tserah bengkel gimananya,pokoe kencang,
skalian ganti rem ap racing pro 5000 R di brake shop id,
klo keluar fortuner baru,ane beli lagi aja,
ane koleksi 1 GD,
gak jadi cobain merk itu,
pake yg tbukti kencang awet aja,
kbetulan bengkel terakhir ane bikin 1 GD hari ini rekor sentul 2 KD 12,5 detik tanpa nos,
enakan toyota diesel om parts engine chasisnya sampe detail2x juga adavanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 10:30
ah sudah malas gans,
emang sudah tau seri 4n15 gimana,wong klo harian sering ane isengin tarikannya,
cuma emang kira kira serba terbaru,ini iklannya,
tp skrg bangun 1 GD aja dah,
minggu ini ane lanjut 1 GD bi turbo,ane antarin aja tuh mobil tserah bengkel gimananya,pokoe kencang,
skalian ganti rem ap racing pro 5000 R di brake shop id,
klo keluar fortuner baru,ane beli lagi aja,
ane koleksi 1 GD,
gak jadi cobain merk itu,
pake yg tbukti kencang awet aja,
kbetulan bengkel terakhir ane bikin 1 GD hari ini rekor sentul 2 KD 12,5 detik tanpa nos,
albert alecon gans,vrznya skrg bi turboctopher7 wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 16:54biturbo di tuner mana dan pake turbo apa om?vanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 10:30ah sudah malas gans,
emang sudah tau seri 4n15 gimana,wong klo harian sering ane isengin tarikannya,
cuma emang kira kira serba terbaru,ini iklannya,
tp skrg bangun 1 GD aja dah,
minggu ini ane lanjut 1 GD bi turbo,ane antarin aja tuh mobil tserah bengkel gimananya,pokoe kencang,
skalian ganti rem ap racing pro 5000 R di brake shop id,
klo keluar fortuner baru,ane beli lagi aja,
ane koleksi 1 GD,
gak jadi cobain merk itu,
pake yg tbukti kencang awet aja,
kbetulan bengkel terakhir ane bikin 1 GD hari ini rekor sentul 2 KD 12,5 detik tanpa nos,
brakeshop saya juga follow di ig baru buka bengkel baru spertinya, mantep sih yang dijual memang. apr pro 5000 r warnanya cakep banget yang abu abu
toyota emang bukan kaleng kaleng,mknya ane sangat suka,b0ku wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 17:19enakan toyota diesel om parts engine chasisnya sampe detail2x juga adavanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 10:30
ah sudah malas gans,
emang sudah tau seri 4n15 gimana,wong klo harian sering ane isengin tarikannya,
cuma emang kira kira serba terbaru,ini iklannya,
tp skrg bangun 1 GD aja dah,
minggu ini ane lanjut 1 GD bi turbo,ane antarin aja tuh mobil tserah bengkel gimananya,pokoe kencang,
skalian ganti rem ap racing pro 5000 R di brake shop id,
klo keluar fortuner baru,ane beli lagi aja,
ane koleksi 1 GD,
gak jadi cobain merk itu,
pake yg tbukti kencang awet aja,
kbetulan bengkel terakhir ane bikin 1 GD hari ini rekor sentul 2 KD 12,5 detik tanpa nos,
kalo saya pilih pajero karena chasisnya lebih bagus aja mesin ya komponen busuknya tinggal ganti2x aja komponenya sama yang buat tuningan
ini aja remap masih mikir2x kalo sampe remap aja saya mintanya utamain daya tahan aja toh saya punya buat bawa keluarga kemaren ber8 aja masih enteng najak di cipularang ditambah kalo ud bawa keluarga paling lari 140kmh doank itupun kalo beneran kosong sambil ngurut gas
saya ud stick sama pajero tua ane aja om ampe ini mesin pecah ntar liat dana aja kalo memungkinkan saya swap LS ajavanosz wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 22:29 toyota emang bukan kaleng kaleng,mknya ane sangat suka,
dijualnya juga gampang,bengkel bjibun,klaim cepat dan gampang,
mobilnya juga gagah fortuner,ajiblah pokoe,
beli 1 GD gans,sekalian tetradrive
itu mobil buat koleksi,
tar lagi gak keluar diesel mesin monster,serba mesin unyu hibrid,
mati gaye nanti,
Wkwkwkwkb0ku wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 5:14 kebetulan ane ada dakar sama exceed omongan om gak salah soalnya dakar itu turbo lebih gede main bosst juga lebih gede ya ud ngelag lah enakan exced emang tarikan bawahnya karena turbonya kecil jd turbonya lebih cepet nembak cuma bedanya exceed lebih ringan lari ke 140 dakar sampe 180kmh
sedangkan 1gd 2gd itu setingannya ebih enteng dari dakar belom intercoller, INTERCOLLERNYA INTEERCOLLERNYA AMPIR 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR........ makannya turbo lagnya lebih minim DITAMBAH TURBONYA GAK CEPET PANAS SOALNYA INTECOLLERNYA 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR.........
KOK keknya gw sensii amat tiap omongin intercoller
musti kudu di ganti2xin om kacau banget sizenya radiator juga kayak wafer exced juga lawak saya liat punya bokap saya kok mau nangis sambil ketawa liatnya kacau emang semua yang di dakar aja ud kecil ini dikecilin lagiKielConstantine wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 0:11Wkwkwkwkb0ku wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 5:14 kebetulan ane ada dakar sama exceed omongan om gak salah soalnya dakar itu turbo lebih gede main bosst juga lebih gede ya ud ngelag lah enakan exced emang tarikan bawahnya karena turbonya kecil jd turbonya lebih cepet nembak cuma bedanya exceed lebih ringan lari ke 140 dakar sampe 180kmh
sedangkan 1gd 2gd itu setingannya ebih enteng dari dakar belom intercoller, INTERCOLLERNYA INTEERCOLLERNYA AMPIR 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR........ makannya turbo lagnya lebih minim DITAMBAH TURBONYA GAK CEPET PANAS SOALNYA INTECOLLERNYA 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR.........
KOK keknya gw sensii amat tiap omongin intercoller
Gw ada cerita jg neh. Temen kan ngangkut old exceed seken, tapi facelift taon 2014
Ama dy di gonta ganti open filter; trus downpipe catless. Sama di remap kan. Dpt tuh 200hp/450nm .. heran gw napa hasilnya lebih kecil drpd exceed gw yg dulu pdhl taon lebih muda facelift pula.
Ehh dy pake kan ngetoll ke bandung. Masa ada moment2 tenaganya ngempos ga jelas. Betot gaspol kg mau naek jarum speednya.. kesel tu orang. Ga taunya kena heatsoak parah. Jadi musti cooling down bntr bbrp menit; baru dibetot lg baru ada powernya kluar.. Pas di check beneran tu intercooler ukuran kek wafer tjap selamat. Yaudah selamat lah kena heatsoak mulu kg kuat nahan panas engine remapan
Akhirnya sebel dijual ma dy, pake setahunan doang. Gw suru ganti toyota diesel kg mau sehhh. Kepincut gegara model old ps keren jg memang
dri cerita2 om @bOku, kyknya mitsubishi suka nyunat2 di bagian yg gk kliatan tapi penting ya. secara tampilan boleh dibilang bagus (kecuali bagian belakang mobil terutama sejak generasi pajero sport yg baru), tapi pas dibuka dalemannya ternyata bnyk sunatan yg gk kliatan .b0ku wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 0:30musti kudu di ganti2xin om kacau banget sizenya radiator juga kayak wafer exced juga lawak saya liat punya bokap saya kok mau nangis sambil ketawa liatnya kacau emang semua yang di dakar aja ud kecil ini dikecilin lagiKielConstantine wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 0:11Wkwkwkwkb0ku wrote: ↑Sun Jul 23, 2023 5:14 kebetulan ane ada dakar sama exceed omongan om gak salah soalnya dakar itu turbo lebih gede main bosst juga lebih gede ya ud ngelag lah enakan exced emang tarikan bawahnya karena turbonya kecil jd turbonya lebih cepet nembak cuma bedanya exceed lebih ringan lari ke 140 dakar sampe 180kmh
sedangkan 1gd 2gd itu setingannya ebih enteng dari dakar belom intercoller, INTERCOLLERNYA INTEERCOLLERNYA AMPIR 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR........ makannya turbo lagnya lebih minim DITAMBAH TURBONYA GAK CEPET PANAS SOALNYA INTECOLLERNYA 2X LEBIH GEDE DARI DAKAR.........
KOK keknya gw sensii amat tiap omongin intercoller
Gw ada cerita jg neh. Temen kan ngangkut old exceed seken, tapi facelift taon 2014
Ama dy di gonta ganti open filter; trus downpipe catless. Sama di remap kan. Dpt tuh 200hp/450nm .. heran gw napa hasilnya lebih kecil drpd exceed gw yg dulu pdhl taon lebih muda facelift pula.
Ehh dy pake kan ngetoll ke bandung. Masa ada moment2 tenaganya ngempos ga jelas. Betot gaspol kg mau naek jarum speednya.. kesel tu orang. Ga taunya kena heatsoak parah. Jadi musti cooling down bntr bbrp menit; baru dibetot lg baru ada powernya kluar.. Pas di check beneran tu intercooler ukuran kek wafer tjap selamat. Yaudah selamat lah kena heatsoak mulu kg kuat nahan panas engine remapan
Akhirnya sebel dijual ma dy, pake setahunan doang. Gw suru ganti toyota diesel kg mau sehhh. Kepincut gegara model old ps keren jg memang
pajero saya BQnya mantep om jok kulit aja saya nanti buat jazz mau ngikut stdnya pajero gila ud 10thn bener2x gak ada damage saya pernah liat di outlander juga padahal tuh outlander busuk kisi ac pada patah cuma jok kulit orinya mulus coba kalo honda ud compang camping sana sini kulitnyalexnic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 2:04
dri cerita2 om @bOku, kyknya mitsubishi suka nyunat2 di bagian yg gk kliatan tapi penting ya. secara tampilan boleh dibilang bagus (kecuali bagian belakang mobil terutama sejak generasi pajero sport yg baru), tapi pas dibuka dalemannya ternyata bnyk sunatan yg gk kliatan .
wakakkak xpander dari awal keluar jg cuma bagus tampilan luar, isu mekanikal elektrikal segudang males bener.b0ku wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:06 pajero saya BQnya mantep om jok kulit aja saya nanti buat jazz mau ngikut stdnya pajero gila ud 10thn bener2x gak ada damage saya pernah liat di outlander juga padahal tuh outlander busuk kisi ac pada patah cuma jok kulit orinya mulus coba kalo honda ud compang camping sana sini kulitnya
ini saya gak suka dari liat mobilnya, punya plat tebel aja ud indikasi mau ngasi ilusi bahwa ni mobil solid build dan bagus padahal yang kokoh cuma kulitnya doank, interior juga di bikin bqnya bagus material plastik tebel semua,
yah kalo pajero karena saingannya fortuner dmax sama terra sama2x tukang bikin chasis kurang bagus juga akhirnya ya paling bagus chasisnya pajero, cuma tetep aja di outlander ketara banget sama freed aja bagusan freed handlingnya, dulu saya pernah balapan sama temen saya tol aja dia pake outlander saya pake freed pas lurus sih saya gak bisa ngejar pas mulai belok2x saya sikat disitu, ud dia ketinggalan padahal temen saya sebelom outlander sering bikin saya ketakutan kalo bawa estilo turbo dia yang ud b20 masa depan pondok indah mall dulu dia lari 180kmh
sunatan paling parah di mekanikal om yang ud saya kena, shock belakang kecil, disc semua pasti geter, joint sterr kualitas kurang bagus, colling system sampe xpander pun masih konyol, thermostart gak awet, visco cepet impotent
Ane malah kebalikan om..b0ku wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:06pajero saya BQnya mantep om jok kulit aja saya nanti buat jazz mau ngikut stdnya pajero gila ud 10thn bener2x gak ada damage saya pernah liat di outlander juga padahal tuh outlander busuk kisi ac pada patah cuma jok kulit orinya mulus coba kalo honda ud compang camping sana sini kulitnyalexnic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 2:04
dri cerita2 om @bOku, kyknya mitsubishi suka nyunat2 di bagian yg gk kliatan tapi penting ya. secara tampilan boleh dibilang bagus (kecuali bagian belakang mobil terutama sejak generasi pajero sport yg baru), tapi pas dibuka dalemannya ternyata bnyk sunatan yg gk kliatan .
ini saya gak suka dari liat mobilnya, punya plat tebel aja ud indikasi mau ngasi ilusi bahwa ni mobil solid build dan bagus padahal yang kokoh cuma kulitnya doank, interior juga di bikin bqnya bagus material plastik tebel semua,
yah kalo pajero karena saingannya fortuner dmax sama terra sama2x tukang bikin chasis kurang bagus juga akhirnya ya paling bagus chasisnya pajero, cuma tetep aja di outlander ketara banget sama freed aja bagusan freed handlingnya, dulu saya pernah balapan sama temen saya tol aja dia pake outlander saya pake freed pas lurus sih saya gak bisa ngejar pas mulai belok2x saya sikat disitu, ud dia ketinggalan padahal temen saya sebelom outlander sering bikin saya ketakutan kalo bawa estilo turbo dia yang ud b20 masa depan pondok indah mall dulu dia lari 180kmh
sunatan paling parah di mekanikal om yang ud saya kena, shock belakang kecil, disc semua pasti geter, joint sterr kualitas kurang bagus, colling system sampe xpander pun masih konyol, thermostart gak awet, visco cepet impotent
ada kerabat saya yg pnya OS CVT facelift thn 2016. saya beberapa kali pake mobilnya klo lg mampir ke rmhnya. yg saya notice:ChZ wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 4:08wakakkak xpander dari awal keluar jg cuma bagus tampilan luar, isu mekanikal elektrikal segudang males bener.b0ku wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:06 pajero saya BQnya mantep om jok kulit aja saya nanti buat jazz mau ngikut stdnya pajero gila ud 10thn bener2x gak ada damage saya pernah liat di outlander juga padahal tuh outlander busuk kisi ac pada patah cuma jok kulit orinya mulus coba kalo honda ud compang camping sana sini kulitnya
ini saya gak suka dari liat mobilnya, punya plat tebel aja ud indikasi mau ngasi ilusi bahwa ni mobil solid build dan bagus padahal yang kokoh cuma kulitnya doank, interior juga di bikin bqnya bagus material plastik tebel semua,
yah kalo pajero karena saingannya fortuner dmax sama terra sama2x tukang bikin chasis kurang bagus juga akhirnya ya paling bagus chasisnya pajero, cuma tetep aja di outlander ketara banget sama freed aja bagusan freed handlingnya, dulu saya pernah balapan sama temen saya tol aja dia pake outlander saya pake freed pas lurus sih saya gak bisa ngejar pas mulai belok2x saya sikat disitu, ud dia ketinggalan padahal temen saya sebelom outlander sering bikin saya ketakutan kalo bawa estilo turbo dia yang ud b20 masa depan pondok indah mall dulu dia lari 180kmh
sunatan paling parah di mekanikal om yang ud saya kena, shock belakang kecil, disc semua pasti geter, joint sterr kualitas kurang bagus, colling system sampe xpander pun masih konyol, thermostart gak awet, visco cepet impotent
outlander sport? itu mobil dibelokin kemana jalan kemana. hobi understeer parah mobilnya rasanya berat. lari jg jauh enak HRV 1.8 CVTnya lebih sigap. dibejek si OS malah mikir lama dulu mana boros bgt 1:7. dulu kirain irit lincah bodi kecil cc 2000 ternyata ya boros
manual sama aja temen gw punya OS manual facelift 1:6 juga
cuma dia ya males ganti gak hobi mobil jg itu peninggalan bokapnya malah rio 2014 nya yang dijual gegara kebanjiran.