Kalo meleduk kan karena ada sebab nya
Kalo ban copot mana tau lagi jalan 100 tiba2 ban nya nyalib mobil nya gimana coba
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kalo meleduk kan karena ada sebab nya
Nah ini, urusan ban copot apa gara2 motor torsi segede Ioniq 5 ditaruh di ban depan, desain shaft ama universal joint ya harus beda emang, alias ndak bisa bagi2 desain ama existing ICE… Kalo Kona, Ioniq Classic kan torsinya cuma separo 5, masih bisa lah taruh depan…. Terus liat aja tu di yutub2 yg ada, bagian depannya penuh betul, motor, HVAC, inverter semua arisan disini , kira2 Oversteernya kayak gimana ini ya kalo belok dibejek dalam…. ….
banyak om yang gak ada dosa tiba2x meleduk bakar rumah
Menurut ane harganya mahal karena mungkin Toyota belum ada komitmen (plan) untuk investasi BEV secara lokal disni.Bibieight wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 15:28Ya jangan 300 juta lah, taruh kena Bea Masuk max selisih 150 juta, ini BZ4X dijual pake persentase margin Fortie, nah Ioniq 5 kayaknya dijual pakai persentase margin yg jauh lebih kecil dari Fortuner, main jangka panjang Hyundai, bikin setting leader EV dimari dia….darrelund wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 14:43ya kenapa lebih mahal karena gak CKD umBibieight wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 14:18 Yang saya masih kagum itu selisih 300 jutanya, alasannya juga agak gak masuk akal https://www.gridoto.com/read/223566092/ ... gn=partner , dengan alasan gitu berarti seakan2 harga mobil naik 30% dong. Ya memang stock cuma 60 unit sih https://otomotif.bisnis.com/read/202211 ... khir-tahun.
Satu2nya spek yg menang cuma GCnya yg lebih tinggi 2 cm dibanding Ioniq, sisa speknya 100% sama, jadi kayaknya ini cuma buat adem2 pemerintah, dagingnya ya masih tetep di hibrid, mulai dr Zenix….
Tapi ya secara subsidi BBM 500 Trilyun, kalo buang duit subsidi EV 50 Trilyun bisa kurangin subsidi BBM 100 T si pemerintah bakal mata gelap kasih subsidi, ndak pemerintah yang sekarang ndak yang nanti2. Belum lagi urusan devisa, batubara ada kewajiban jual ke pemerintah dengan harga fix, kursnya bisa dimain2in pakai cukai tambang, kalo minyak kan wajib dollar…. Cabut subsidi BBM ndak mungkin, kasih subsidi EV ndak brani banyak2, jangan2 mobil/motor ICE taun depan dibikin kayak rokok, dikenain cukai buat subsidi EV… kayaknya yang kena dulu yg motor, yg EVnya dah siap, nah kalo mobil begitu kapasitas produksi dah 10% total sales siap2 aja di cukai-in…..
ioniq 5 jg klo ga CKD segituan harganya
emang bahannya juga gak murah om masalah EV ada di material batrenya, makannya ini banyak yang jadi concern banyak orang ud cuma bisa di pake 8-15thn ujung2xnya dibuang juga karena cost ganti batrenya setara sama beli mobil baru liat aja deh di jalan macem E36 itu masih banyak yang pake mobil ud 30thn atau kijang kapsul soluna vios bahkan estilo yang harganya kena goreng juga masih wara wiri, mobil kek gini beli bekas harganya misalnya kek kijang kapsul atau soluna tinggal 50jt benerin abisin 10jtan juga ud cover 40-50% itu mobil buat aman di pake another 10thn dan kek gini bantu orang kelas menengah kebawah buat punya mobil asal gelinding buat kerja, fyi aja mobil bekas anda mungkin dah gak ada harganya di mata anda makanya dijual tapi buat orang yang dananya terbatas butuh mobil bagus itu bisa bantu mereka punya kakiteppey wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 21:22 Sangat disayangkan memang harga Bz4x yang tinggi tidak akan menggapai masyarakat kelas menengah ke bawah, pasti TAM sudah mempertimbangkan banyak hal seperti Ioniq 5 yang 'salah harga' di mana supply lebih kecil dari demand sampai harga bekas nya lebih tinggi dari harga baru. Toyota juga market leader di Indonesia, bisa charge harga lebih tinggi dengan iming2 reliability dan jaringan, tidak seperti Hyundai yg masih harus berjuang. By now sih gw udah terbiasa ngeliat mobil Toyota yg 'mahal', kalau ga ada pesaing macam Innova kasih rem trondol atau harga tinggi kaya Alphard, kalau ada pesaing kaya Fortuner kasih part time 4x4.
kalo case ioniq5 sih, mnrt saya sabar2 aja stlh event g20 slsai juga menurut saya stok ev car bakal melimpah. termasuk si kutu itu.teppey wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 21:22 Sangat disayangkan memang harga Bz4x yang tinggi tidak akan menggapai masyarakat kelas menengah ke bawah, pasti TAM sudah mempertimbangkan banyak hal seperti Ioniq 5 yang 'salah harga' di mana supply lebih kecil dari demand sampai harga bekas nya lebih tinggi dari harga baru. Toyota juga market leader di Indonesia, bisa charge harga lebih tinggi dengan iming2 reliability dan jaringan, tidak seperti Hyundai yg masih harus berjuang. By now sih gw udah terbiasa ngeliat mobil Toyota yg 'mahal', kalau ga ada pesaing macam Innova kasih rem trondol atau harga tinggi kaya Alphard, kalau ada pesaing kaya Fortuner kasih part time 4x4.
prospek ke depannya juga kayaknya bakal jd mainan orang kaya doang om yang pas-pasan ya mentok dapet mild hybrid macem ertiga itupun kalo secara design kayaknya pake petrol 1.5 tetep lebih masuk akal itu ertiga hybrid batrenya cm jadi beban mati malah lebih borosalexand wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 15:42 Full EV = maenan horang kaya untuk saat ini
paling murahnya mobil kutu 300jeteng, ini hampir 1,2 ember
biarlah horang kaya yg test the water maenan EV dengan segala kelebihan dan kekurangan si batere
kalo buat orang kebanyakan mending punya 2 mobil ICE (ganjil & genap)
itupun bisa2x begitu batre jebol batrenya di buang space batrenya di convert jd bagasi tambahanChZ wrote: ↑Fri Nov 11, 2022 2:42
prospek ke depannya juga kayaknya bakal jd mainan orang kaya doang om yang pas-pasan ya mentok dapet mild hybrid macem ertiga itupun kalo secara design kayaknya pake petrol 1.5 tetep lebih masuk akal
sweet spot EV "beneran" non luxury di sini 700 juta (kona ev). secara infrastruktur, juga cuma rumah orang kaya yang sanggup ngasih charging mobil listrik masa ntar yang pas-pasan tiap malem antri di SPKLU deket rumah wkwkwkwkwkwkw.
marketshare EV ya 10% at best lah. susye premium pricing nya. wuling EV murah-murah jg ujungnya cm mainan orang kaya. ya kalo rela golf cart dibilang mobil sih...
kalo motor batrenya 8,5jt om di toped ada cuma ada yang sistem leasing jatohnya ya maen subscribstionIbet wrote: ↑Fri Nov 11, 2022 2:57 wih launching jg dengan harga yg cukup wow di 1.19M.
yg ane kepikiran harga di 1.19M itu capnya masih Toyota.
kalo 1.19M capnya Lexus mungkin rakjel kaya ane mikirnya ya wajar premium pricing.
tapi di harga segitu wajar sih, fully CBU Japan kirim kesini, PDI lalu delivery ke kastemer.
mungkin nanti ada gimmick free charger dan paket maintenance dll, garansi ..
tapi satu hal yg ane bilang ini langkah bagus dari Toyota, yaitu kastemernya jadi punya pilihan ..
Mau EV? Beli BZ4X
Mau Hybrid? Ada Corolla Cross, C-HR, ato nanti Innova
Mau Bensin biasa? Diesel? komplit line up
jadi image nya jg makin baik dimarih
walaupun kalo ngomong teknologi, emang masih banyak kurangnya si EV,
tapi atleast orang yg tadi nya wait & see mau beli EV jadi lebih jelas
rakyat jelata kaya ane sih mau nyoba EV prefer nyoba yg roda 2 dulu lah,
damage cost jg ga gitu banyak, alias beli aja yg disposable motor listrik yg 10 jt-an ..
kalo mobil tar dulu deh, jujur mending hybrid dulu, itu jg dari merk - merk yg udah establish dimari
mild hybrid mah sante torque nya jg kecil batre mampus dicopot aja fuse nya jd ertiga bensin
jgn lupa di luar masih ada PHEV dan hydrogen macem toyota miraiIbet wrote: ↑Fri Nov 11, 2022 2:57 wih launching jg dengan harga yg cukup wow di 1.19M.
yg ane kepikiran harga di 1.19M itu capnya masih Toyota.
kalo 1.19M capnya Lexus mungkin rakjel kaya ane mikirnya ya wajar premium pricing.
tapi di harga segitu wajar sih, fully CBU Japan kirim kesini, PDI lalu delivery ke kastemer.
mungkin nanti ada gimmick free charger dan paket maintenance dll, garansi ..
tapi satu hal yg ane bilang ini langkah bagus dari Toyota, yaitu kastemernya jadi punya pilihan ..
Mau EV? Beli BZ4X
Mau Hybrid? Ada Corolla Cross, C-HR, ato nanti Innova
Mau Bensin biasa? Diesel? komplit line up
jadi image nya jg makin baik dimarih
walaupun kalo ngomong teknologi, emang masih banyak kurangnya si EV,
tapi atleast orang yg tadi nya wait & see mau beli EV jadi lebih jelas
rakyat jelata kaya ane sih mau nyoba EV prefer nyoba yg roda 2 dulu lah,
damage cost jg ga gitu banyak, alias beli aja yg disposable motor listrik yg 10 jt-an ..
kalo mobil tar dulu deh, jujur mending hybrid dulu, itu jg dari merk - merk yg udah establish dimari
blade malah ngeri om ngemeng katanya aman nyatanya ud banyak yang meleduk
iya nih om, lucu juga ada yg model subscription batre haha
ya itu jg om, fuel cell hydrogen vehicle atau plug in hybrid
Fun fact... historically, hybridnya toyota paling reliable.b0ku wrote: ↑Fri Nov 11, 2022 3:36blade malah ngeri om ngemeng katanya aman nyatanya ud banyak yang meleduk
kalo dah gini company mau ngemeng ud upgrade lah atau apa lah mana ud di percaya yang ada kitanya jd beta tester lagi besok ada yang kebakar lagi ngemeng lagi sama ud update tapi ntar gitu lagi ud berapa kali begini mulu casednya mendingan beli yang riwayat kebakarnya dikit atau malah belom pernah
kalo saya mendingan si besek ini belom ada history kebakaran kek wuling air ev
walah serem juga ya, mending tunggu SSB ya kalau begitu.b0ku wrote: ↑Fri Nov 11, 2022 3:36blade malah ngeri om ngemeng katanya aman nyatanya ud banyak yang meleduk
kalo dah gini company mau ngemeng ud upgrade lah atau apa lah mana ud di percaya yang ada kitanya jd beta tester lagi besok ada yang kebakar lagi ngemeng lagi sama ud update tapi ntar gitu lagi ud berapa kali begini mulu casednya mendingan beli yang riwayat kebakarnya dikit atau malah belom pernah
kalo saya mendingan si besek ini belom ada history kebakaran kek wuling air ev
Pertimbangannya kenapa jual mahal gampang om, pasti laku soalnya kuota dari prinsipal juga dikit kok, jadi ngapain jual murah inden nguler sampe gatau kapan kalo jual mahal aja masih laku nginden. Kejadiannya mirip lc300, sales kenalan pada males jualin lc300 sama bz4x krn indennya gajelas sampe kapan, ada unit langsung disikat ring dalem/pejabat yang kenal ring dalem jadi ya sama aja dijual murah sama mahal, mending jual mahal sekalian supaya cuan lumayanKielConstantine wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 16:28 Emang rada2 sakit buka harga 1.19 M
Tapi keknya mereka ada pertimbangan tersendiri seh. Siapa tau taon depan keadaan ekonomi lebih ancur2an lagi.
Macem cenayang kek si ngahond awal taon 2022 jualan CRV nyaris 700jt. Trus kita hujat rame2.. kg taunya, kg brapa lama emang inflasi gila2an gegara perang russia
hub itu mekanikal om gampang di beresin tinggal improve kualitas material aja atau nambah komponen
Ini bakal jd siklus berulang mbah.