Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ExorT wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 13:07
Tenang saja, dengan adanya subsidi mobil listrik yang bakalan muncul awal tahun depan, mobil listrik harga berapapun bakalan ludes terjual.
Kan sudah kebiasaan (mental) orang sini, apapun yang ada subsidi nya pasti laris manis sampai ngantri sambil saling injak juga ayo aja.
percaya sama saya marketnya akan jenuh cepat atau lambat ditambah makin banyak korban kena batre dan makin banyak kelinci percobaan di dunia nyata
apalagi orang sini denger turun mesin aja ud kejang2x apalagi suruh ganti batre yang beli mobil listrik cuma konsumen mobil eropa atau fancy car kalo ngarepin konsumen mayoritas yang biasa makannya toyota honda suzuki pake EV isi otaknya aja ud ketebak macem mana
itu mobil pake batre akan jadi money pit mau dipake apa engak jd ya gak semua orang consider buat pake
1st buyernya yg mampu beli mbl 1,2M sih no probs lah mau ada masalah apa jg. Lagian masih ada warranty toyota. 2nd, 3rd ownernya nanti yg warranty habis dan suruh gnt batere bisa nangis berdarah2 kalo harus gnt batere.
Suryaputra wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 13:34
Rangenya Mirip ioniq 5
Drop range krn pk AC juga
GAK USAH segitunya om itu mobil kena recall bannya copot ampe di buyback lagian itu bukan toyota subaru euyyy
makannya dibilang toyota gak serius sama EV kek maen2x pasti mereka tau sesuatu deh gak mungkin perusahaan sekaliber toyota gak punya hitungan mateng ditambah toyota sendiri salah satu investornya tesla
Yang saya masih kagum itu selisih 300 jutanya, alasannya juga agak gak masuk akal https://www.gridoto.com/read/223566092/ ... gn=partner , dengan alasan gitu berarti seakan2 harga mobil naik 30% dong. Ya memang stock cuma 60 unit sih https://otomotif.bisnis.com/read/202211 ... khir-tahun.
Satu2nya spek yg menang cuma GCnya yg lebih tinggi 2 cm dibanding Ioniq, sisa speknya 100% sama, jadi kayaknya ini cuma buat adem2 pemerintah, dagingnya ya masih tetep di hibrid, mulai dr Zenix….
Tapi ya secara subsidi BBM 500 Trilyun, kalo buang duit subsidi EV 50 Trilyun bisa kurangin subsidi BBM 100 T si pemerintah bakal mata gelap kasih subsidi, ndak pemerintah yang sekarang ndak yang nanti2. Belum lagi urusan devisa, batubara ada kewajiban jual ke pemerintah dengan harga fix, kursnya bisa dimain2in pakai cukai tambang, kalo minyak kan wajib dollar…. Cabut subsidi BBM ndak mungkin, kasih subsidi EV ndak brani banyak2, jangan2 mobil/motor ICE taun depan dibikin kayak rokok, dikenain cukai buat subsidi EV… kayaknya yang kena dulu yg motor, yg EVnya dah siap, nah kalo mobil begitu kapasitas produksi dah 10% total sales siap2 aja di cukai-in…..
kendibocor wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 13:31
1st buyernya yg mampu beli mbl 1,2M sih no probs lah mau ada masalah apa jg. Lagian masih ada warranty toyota. 2nd, 3rd ownernya nanti yg warranty habis dan suruh gnt batere bisa nangis berdarah2 kalo harus gnt batere.
masalahnya buat apa di pertahanin kalo costnya kayak beli mobil baru ditambah cost nya mungkin bisa beli mobil baru EV yang low level tapi jatohnya lebih canggih karena technya baru, ditambah its EV semua fellnya sama cuma nguuuuuuuuuuuuuung gak ada raungan karbu, khas V8 atau yang jaman segini mesinnya lebih gahar yang baru basi, karena gak ada variablenya pasti ev yang baru bakalan lebih bagus soalnya technya improve, ujung2xnya bukannya di benerin malah di kampakin aja sekalian.......
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 14:18
Yang saya masih kagum itu selisih 300 jutanya, alasannya juga agak gak masuk akal https://www.gridoto.com/read/223566092/ ... gn=partner , dengan alasan gitu berarti seakan2 harga mobil naik 30% dong. Ya memang stock cuma 60 unit sih https://otomotif.bisnis.com/read/202211 ... khir-tahun.
Satu2nya spek yg menang cuma GCnya yg lebih tinggi 2 cm dibanding Ioniq, sisa speknya 100% sama, jadi kayaknya ini cuma buat adem2 pemerintah, dagingnya ya masih tetep di hibrid, mulai dr Zenix….
Tapi ya secara subsidi BBM 500 Trilyun, kalo buang duit subsidi EV 50 Trilyun bisa kurangin subsidi BBM 100 T si pemerintah bakal mata gelap kasih subsidi, ndak pemerintah yang sekarang ndak yang nanti2. Belum lagi urusan devisa, batubara ada kewajiban jual ke pemerintah dengan harga fix, kursnya bisa dimain2in pakai cukai tambang, kalo minyak kan wajib dollar…. Cabut subsidi BBM ndak mungkin, kasih subsidi EV ndak brani banyak2, jangan2 mobil/motor ICE taun depan dibikin kayak rokok, dikenain cukai buat subsidi EV… kayaknya yang kena dulu yg motor, yg EVnya dah siap, nah kalo mobil begitu kapasitas produksi dah 10% total sales siap2 aja di cukai-in…..
NTAR kayak di ameriki belom di subsidi keburu dinaekin dulu harganya sama aja boong
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 14:18
Yang saya masih kagum itu selisih 300 jutanya, alasannya juga agak gak masuk akal https://www.gridoto.com/read/223566092/ ... gn=partner , dengan alasan gitu berarti seakan2 harga mobil naik 30% dong. Ya memang stock cuma 60 unit sih https://otomotif.bisnis.com/read/202211 ... khir-tahun.
Satu2nya spek yg menang cuma GCnya yg lebih tinggi 2 cm dibanding Ioniq, sisa speknya 100% sama, jadi kayaknya ini cuma buat adem2 pemerintah, dagingnya ya masih tetep di hibrid, mulai dr Zenix….
Tapi ya secara subsidi BBM 500 Trilyun, kalo buang duit subsidi EV 50 Trilyun bisa kurangin subsidi BBM 100 T si pemerintah bakal mata gelap kasih subsidi, ndak pemerintah yang sekarang ndak yang nanti2. Belum lagi urusan devisa, batubara ada kewajiban jual ke pemerintah dengan harga fix, kursnya bisa dimain2in pakai cukai tambang, kalo minyak kan wajib dollar…. Cabut subsidi BBM ndak mungkin, kasih subsidi EV ndak brani banyak2, jangan2 mobil/motor ICE taun depan dibikin kayak rokok, dikenain cukai buat subsidi EV… kayaknya yang kena dulu yg motor, yg EVnya dah siap, nah kalo mobil begitu kapasitas produksi dah 10% total sales siap2 aja di cukai-in…..
ExorT wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 13:07
Tenang saja, dengan adanya subsidi mobil listrik yang bakalan muncul awal tahun depan, mobil listrik harga berapapun bakalan ludes terjual.
Kan sudah kebiasaan (mental) orang sini, apapun yang ada subsidi nya pasti laris manis sampai ngantri sambil saling injak juga ayo aja.
percaya sama saya marketnya akan jenuh cepat atau lambat ditambah makin banyak korban kena batre dan makin banyak kelinci percobaan di dunia nyata
apalagi orang sini denger turun mesin aja ud kejang2x apalagi suruh ganti batre yang beli mobil listrik cuma konsumen mobil eropa atau fancy car kalo ngarepin konsumen mayoritas yang biasa makannya toyota honda suzuki pake EV isi otaknya aja ud ketebak macem mana
itu mobil pake batre akan jadi money pit mau dipake apa engak jd ya gak semua orang consider buat pake
Lama2 basi Om tebar fear terus2an
Ane murni support diversity berbagai macam tipe mobil disini supaya ga cuman itu2 saja.
Kenyataannya untuk saat ini juga trend listrik masih menanjak terus. Itu faktanya sekarang ya.
Money pit apa engga, masi ada garansi 8 tahun ke depan. Apalagi kalau terus2an dijadiin genset buat nunggu di parkiran yang ga boleh nyalain mesin.
harga 1m mihul jg ya, kirain mobil 500jt an itu
yah buat awal awal pilihan mobil listrik gpp lah, nanti jg keluar versi yg lebih affordablenya... 5 taun lagi mungkin?
Zaxis wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 15:21
Di Thai AWD CBU Japan ga sampe 800 Jeti
Mungkin Toyota anggap rakyat sini lebih sugih kali
Tapi ngeri juga kalo ngebut di tol ban nya copot gimana
cuma ban copot om tapi blom ada history kebakaran kek wuling air EV masih bersih ni mobil recordnya , bahkan ioniq 5 pun ud ada yang meleduk gara2x nyenggol kolong
Last edited by b0ku on Thu Nov 10, 2022 15:29, edited 1 time in total.
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 10, 2022 14:18
Yang saya masih kagum itu selisih 300 jutanya, alasannya juga agak gak masuk akal https://www.gridoto.com/read/223566092/ ... gn=partner , dengan alasan gitu berarti seakan2 harga mobil naik 30% dong. Ya memang stock cuma 60 unit sih https://otomotif.bisnis.com/read/202211 ... khir-tahun.
Satu2nya spek yg menang cuma GCnya yg lebih tinggi 2 cm dibanding Ioniq, sisa speknya 100% sama, jadi kayaknya ini cuma buat adem2 pemerintah, dagingnya ya masih tetep di hibrid, mulai dr Zenix….
Tapi ya secara subsidi BBM 500 Trilyun, kalo buang duit subsidi EV 50 Trilyun bisa kurangin subsidi BBM 100 T si pemerintah bakal mata gelap kasih subsidi, ndak pemerintah yang sekarang ndak yang nanti2. Belum lagi urusan devisa, batubara ada kewajiban jual ke pemerintah dengan harga fix, kursnya bisa dimain2in pakai cukai tambang, kalo minyak kan wajib dollar…. Cabut subsidi BBM ndak mungkin, kasih subsidi EV ndak brani banyak2, jangan2 mobil/motor ICE taun depan dibikin kayak rokok, dikenain cukai buat subsidi EV… kayaknya yang kena dulu yg motor, yg EVnya dah siap, nah kalo mobil begitu kapasitas produksi dah 10% total sales siap2 aja di cukai-in…..
ya kenapa lebih mahal karena gak CKD um
ioniq 5 jg klo ga CKD segituan harganya
Ya jangan 300 juta lah, taruh kena Bea Masuk max selisih 150 juta, ini BZ4X dijual pake persentase margin Fortie, nah Ioniq 5 kayaknya dijual pakai persentase margin yg jauh lebih kecil dari Fortuner, main jangka panjang Hyundai, bikin setting leader EV dimari dia….