Di balik arogansi fortuner dan pajero
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Kalo gw jujur ga bisa relate … kebiasaan bawa mobil mini macem jazz brio m2 civic hrv itu ya buat struntulan dalkot/toll enak. ukuran compact, tarikan bawah ada, handling oke, selap selip kiri kanan rasanya top notch.
Giliran bawa mobil bagong macem innova fortuner dsb, malah bawaannya ngantuk berasa lebih kedap, lebih nyaman, jadinya males kebut2, enakan bawa santai aja. Mau selap selip ugal pun, rasanya kayak mau kebalik euy, ga pede juga, mana size bagong, ngeri lah. Makanya bingung gw apa enaknya dan gimana caranya wkwkwkwkwkw
Giliran bawa mobil bagong macem innova fortuner dsb, malah bawaannya ngantuk berasa lebih kedap, lebih nyaman, jadinya males kebut2, enakan bawa santai aja. Mau selap selip ugal pun, rasanya kayak mau kebalik euy, ga pede juga, mana size bagong, ngeri lah. Makanya bingung gw apa enaknya dan gimana caranya wkwkwkwkwkw
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Betul om, bulan lalu aja viral di Malang ada brio pake sirine + strobo.DOHC wrote:beneran ada om , 2 mobil skaligus malahkendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:29
Ada lcgc teot2an jg om? hampir ga pernah liat sih ane. Lucu jg ya uda kecil suaranya paling gede
Pokoknya kalo ane sih selama plat sipil bodo amat ga bakaln sengaja ane kasih jln tp ga perlu menghalang2in jg. Kalo lg geblek dan kondisi jalan kosong kadang ane ajak gas tipis2 jg.
Waktu itu ane pake mazda 2 aja ga lepas tuh fortuner ane tempel trus. Dari pluit sampe tanjung priok
Mungkin pd ugalz karena sensasi ladder frame kalo akselerasi kan lumayan berasa powerfull tuh karena torsi gede dan shock keempukan jd nose agak ngangkat. Pdhl liat speedo lelet banget naeknya
waktu itu saya lagi di mgk mo pasang kaca film, sembari nunggu, d toko sebelah ad jual teot2, lah yg masang koq satu calya satu ayla, malah yg calya lengkap ama lampu biru (bukan strobo seh untungnya) d balik grill, sampe ari ini aj masi ga abis mikir saya
sama kaya dl sempet ad fenomena motor pake lampu strobo
Abis ditangkep jawabannua klasik, lagi buru2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Kalo alasan teknikalnya menurut saya :
Keenakan torsi gede, gas dikit udah naik aja, meskipun kalo digaspol juga segitu2 aja naiknya (standar), 0-100 dan top speed yah 11/12 sama bensin 1500cc n/a
Lalu dari ergonomi yang duduknya commanding, sangat mendukung psikis untuk driving style intimidatif, ditambah tipe ini biasanya laku buat fleet pejabat daerah/raja kecil daerah
Dari kaki2, jadi senjata pamungkas, no worry hajar jalan keriting, bahu jalan lubang2 mah hajar, bantingan tetep empuk, geli2 aja itu lubang, kaki2 badak luar biasa, bakar bbm subsidi hanya buat konten jarum mentok kanan pun tidak merasa berdosa karena solbus yang memang bbm paling murah, no regret lah bakar2 solbus
yah meskipun tidak hanya suv ladder frame gini, lcgc norak yg pindahan dr roda dua, atau taxol juga banyaj yg pecicilan
Saya sih dijalan ketika mood jelek mending jaga jarak dari lcgc dan suv dua ledder frame ini, (terutama di tol, itu anps dari belakang aja saya udah ngeri ngeliat doi goyang kayak kapal)
Oh ya satu lagi, brio brengsek tuh jg banyak
Banyak yg ugal2an, entah yg nyetir terapis spa simpenan om2 banyak duit jadi berasa klo ada insiden sama pengendara lain dijalan tinggal ngadu ke om2, lalu bocah2 jamet hasil rengekan jual sawah mertua dengan knalpot blar2 menjijikan, kabin bau ciu, ac apek gak karuan, mungkin karena city car/lcgc terjangkau tapi driving dynamics paling enak buat agresif,
Mayan juga buat nyari cewe2 bocil penikmat seblak dan kopi janji jivva
Jangan dimasukin hati ya om2 semua, ini pendapat pribadi diselingin guyonan tipis2
Keenakan torsi gede, gas dikit udah naik aja, meskipun kalo digaspol juga segitu2 aja naiknya (standar), 0-100 dan top speed yah 11/12 sama bensin 1500cc n/a
Lalu dari ergonomi yang duduknya commanding, sangat mendukung psikis untuk driving style intimidatif, ditambah tipe ini biasanya laku buat fleet pejabat daerah/raja kecil daerah
Dari kaki2, jadi senjata pamungkas, no worry hajar jalan keriting, bahu jalan lubang2 mah hajar, bantingan tetep empuk, geli2 aja itu lubang, kaki2 badak luar biasa, bakar bbm subsidi hanya buat konten jarum mentok kanan pun tidak merasa berdosa karena solbus yang memang bbm paling murah, no regret lah bakar2 solbus
yah meskipun tidak hanya suv ladder frame gini, lcgc norak yg pindahan dr roda dua, atau taxol juga banyaj yg pecicilan
Saya sih dijalan ketika mood jelek mending jaga jarak dari lcgc dan suv dua ledder frame ini, (terutama di tol, itu anps dari belakang aja saya udah ngeri ngeliat doi goyang kayak kapal)
Oh ya satu lagi, brio brengsek tuh jg banyak
Banyak yg ugal2an, entah yg nyetir terapis spa simpenan om2 banyak duit jadi berasa klo ada insiden sama pengendara lain dijalan tinggal ngadu ke om2, lalu bocah2 jamet hasil rengekan jual sawah mertua dengan knalpot blar2 menjijikan, kabin bau ciu, ac apek gak karuan, mungkin karena city car/lcgc terjangkau tapi driving dynamics paling enak buat agresif,
Mayan juga buat nyari cewe2 bocil penikmat seblak dan kopi janji jivva
Jangan dimasukin hati ya om2 semua, ini pendapat pribadi diselingin guyonan tipis2
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2797
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Gw barusan balik dari sentul neh bawa innopa 2kd . Lewat jagorawi ke tangerang . Ketemu anps dakar sradak sruduk dari blakang …
Makanan empuk ….
Pertama kasih lewat dulu ……
Langsung gw kejer gaspol mepet tipis . Salip kanan , langsung potong lagi kiri , balik posisi sejajar . Gw depan , doi blakang ..
Abis itu langsung ngasssssspolllll kluar asep item sampe gerhana matahari
Liat di spion tengah . Tuh pajero langsung auto pelan
Makanan empuk ….
Pertama kasih lewat dulu ……
Langsung gw kejer gaspol mepet tipis . Salip kanan , langsung potong lagi kiri , balik posisi sejajar . Gw depan , doi blakang ..
Abis itu langsung ngasssssspolllll kluar asep item sampe gerhana matahari
Liat di spion tengah . Tuh pajero langsung auto pelan
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Jan 29, 2020 10:13
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
nvm, nobody needs my julid comment
Last edited by chapterzero on Sun Jul 10, 2022 16:15, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
kalo cerita si miskin yang nyinyir dan julid ke orang kaya emang lebih laku..... padahal di jalan juga itu motor bebek dan mobil mobil butut dan tua kelakuannya juga sama minusnya ....parkir seenaknya , pajak mati panjang , knalpot asal sember.... nyolotnya di jalan umum , gak berani di jalan tol wkwkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Semua yg pake strobo dan tetot tetot tidak sesuai peruntukannya itu norak, katrok dan harusnya ditangkap. Mau mobil pribadi atau dinas, apapun mobilnya. Mobil dinas gak jelas itu juga kasih contoh yg gak bener. Sdh ada aturannya apa dan siapa aja yg boleh pakai sirene.
Plat nmr rf* sering itu pake gituan, harusnya gak boleh ada strobonya. Sebaiknya dijadiin plat merah aja. Kalau malu pake plat merah ya beli mobil sendiri. Mobil dinas dibiayain rakyat kok belagu dan minta prioritas. Kalau gak mau kena macet ya naik mrt atau krl.
Plat nmr rf* sering itu pake gituan, harusnya gak boleh ada strobonya. Sebaiknya dijadiin plat merah aja. Kalau malu pake plat merah ya beli mobil sendiri. Mobil dinas dibiayain rakyat kok belagu dan minta prioritas. Kalau gak mau kena macet ya naik mrt atau krl.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Sebelum anda posting statement ini, sudah cek belum pasaran Fortuner / Pajero second ?fansdiesel wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 15:54 kalo cerita si miskin yang nyinyir dan julid ke orang kaya emang lebih laku..... padahal di jalan juga itu motor bebek dan mobil mobil butut dan tua kelakuannya juga sama minusnya ....parkir seenaknya , pajak mati panjang , knalpot asal sember.... nyolotnya di jalan umum , gak berani di jalan tol wkwkwkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Nah iya tuh brio jamet braktaktaktak parah bgt juga. Suka gak ada apa apa maen motong jalan.ariswp wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 13:29 Oh ya satu lagi, brio brengsek tuh jg banyak
Banyak yg ugal2an, entah yg nyetir terapis spa simpenan om2 banyak duit jadi berasa klo ada insiden sama pengendara lain dijalan tinggal ngadu ke om2, lalu bocah2 jamet hasil rengekan jual sawah mertua dengan knalpot blar2 menjijikan, kabin bau ciu, ac apek gak karuan, mungkin karena city car/lcgc terjangkau tapi driving dynamics paling enak buat agresif,
Mayan juga buat nyari cewe2 bocil penikmat seblak dan kopi janji jivva
Jangan dimasukin hati ya om2 semua, ini pendapat pribadi diselingin guyonan tipis2
Dipepet pura pura bego nyetir sambil sebat.
Ama honda2 lawas macem ferio gt juga suka gini. Berasa kenceng padahal modal enjin D16 std knalpot brong ama ceper dikit.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Yg miskin siapa om? Yg ga punya 2 kebo dan familynya itu?fansdiesel wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 15:54 kalo cerita si miskin yang nyinyir dan julid ke orang kaya emang lebih laku..... padahal di jalan juga itu motor bebek dan mobil mobil butut dan tua kelakuannya juga sama minusnya ....parkir seenaknya , pajak mati panjang , knalpot asal sember.... nyolotnya di jalan umum , gak berani di jalan tol wkwkwkwk
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
bener jg ya om, kalo dirunut2 itu 20thn lalu. fortuner pajero jaman dulu itu blazer terrano hahaha. dua2nya banyak dipakai aparat.Omnibus wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:21 kl kita elaborate dikit yg pake alpart juga populasinya banyak,
yg alpartnya pake wiu wiu tetot tetot juga banyak
yg nyetir alpartnya sruntulan juga banyak
yg nyikat bahu jalan juga banyak
yg pake plat aparat resmi maupun rf2an juga banyak
kok ga dianggap arogansi nya sama ama pajerofortuner ....
apa gara2 bukan suv jd tampang less masculine itu ga dianggap arrowgun?
ini soalnya kl sy liat mirip fenomena yg naik nmek itu urakan. pdhl yg naik beatmio juga banyak yg urakan tp ga sekena sorot user nmek. jd balik ke bendanya sendiri kayanya, bentuknya, road presence atau apapun itu namanya. sebab kl dulu pas jaman opel bleser n terano jg mirip2 image arrowgun nya. genre nya suv kali.
tapi skrg yg pakai blazer dan terrano ya sudah lah.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11581
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
hehehe iya ... berarti suatu saat nanti pajerofortie bakal kaya bleserterano skrg ya omvincewonk wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 18:09bener jg ya om, kalo dirunut2 itu 20thn lalu. fortuner pajero jaman dulu itu blazer terrano hahaha. dua2nya banyak dipakai aparat.Omnibus wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:21 kl kita elaborate dikit yg pake alpart juga populasinya banyak,
yg alpartnya pake wiu wiu tetot tetot juga banyak
yg nyetir alpartnya sruntulan juga banyak
yg nyikat bahu jalan juga banyak
yg pake plat aparat resmi maupun rf2an juga banyak
kok ga dianggap arogansi nya sama ama pajerofortuner ....
apa gara2 bukan suv jd tampang less masculine itu ga dianggap arrowgun?
ini soalnya kl sy liat mirip fenomena yg naik nmek itu urakan. pdhl yg naik beatmio juga banyak yg urakan tp ga sekena sorot user nmek. jd balik ke bendanya sendiri kayanya, bentuknya, road presence atau apapun itu namanya. sebab kl dulu pas jaman opel bleser n terano jg mirip2 image arrowgun nya. genre nya suv kali.
tapi skrg yg pakai blazer dan terrano ya sudah lah.
mungkin saat itu yg bakal kena cap arrowgun yg pake tesla cybertruck 2.0
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
dulu naik blazer terrano sih keren bgt. thn 2000 papa beli blazer harganya 233jt. dan mobilnya masih ada sampai skrg. mobil yg jarum temperaturnya sampah bgt. paling panas 60 derajat, padahal di obd ternyata normal 100 derajat hahaOmnibus wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 18:53hehehe iya ... berarti suatu saat nanti pajerofortie bakal kaya bleserterano skrg ya omvincewonk wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 18:09bener jg ya om, kalo dirunut2 itu 20thn lalu. fortuner pajero jaman dulu itu blazer terrano hahaha. dua2nya banyak dipakai aparat.Omnibus wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:21 kl kita elaborate dikit yg pake alpart juga populasinya banyak,
yg alpartnya pake wiu wiu tetot tetot juga banyak
yg nyetir alpartnya sruntulan juga banyak
yg nyikat bahu jalan juga banyak
yg pake plat aparat resmi maupun rf2an juga banyak
kok ga dianggap arogansi nya sama ama pajerofortuner ....
apa gara2 bukan suv jd tampang less masculine itu ga dianggap arrowgun?
ini soalnya kl sy liat mirip fenomena yg naik nmek itu urakan. pdhl yg naik beatmio juga banyak yg urakan tp ga sekena sorot user nmek. jd balik ke bendanya sendiri kayanya, bentuknya, road presence atau apapun itu namanya. sebab kl dulu pas jaman opel bleser n terano jg mirip2 image arrowgun nya. genre nya suv kali.
tapi skrg yg pakai blazer dan terrano ya sudah lah.
mungkin saat itu yg bakal kena cap arrowgun yg pake tesla cybertruck 2.0
ga heran skrg harga bekasnya ga lebih mahal drpd adv 160 baru
wkwkwk cybertruck yg kacanya ktnya antipecah ya om? blunder paling lucu.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Jul 10, 2022 20:03
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Orang kalau merasa kaya tp nanggung ya gitu, berasa sok kaya & mampu atasi masalah dgn duit yg dia punya.
Padahal kalau bener terjadi insiden, paling jg bingung buat ganti rugi.
Dan jg masih banyak'nya mental inferior di jalan.
Semakin menjadi jadi duo gajah tsb di jalanan.
Paling gedeg sm pengguna jalan arogan yg merasa jalanan milik moyangnya.
Sy sering liat orang yg kaya beneran dlm artian duit ga berseri, di jalan woles2 aja.
Ga butuh pengakuan (dgn perilaku sok kaya )sebab dgn sendiri'nya dia sdh membuktikan
Padahal kalau bener terjadi insiden, paling jg bingung buat ganti rugi.
Dan jg masih banyak'nya mental inferior di jalan.
Semakin menjadi jadi duo gajah tsb di jalanan.
Paling gedeg sm pengguna jalan arogan yg merasa jalanan milik moyangnya.
Sy sering liat orang yg kaya beneran dlm artian duit ga berseri, di jalan woles2 aja.
Ga butuh pengakuan (dgn perilaku sok kaya )sebab dgn sendiri'nya dia sdh membuktikan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1149
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
KielConstantine wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 15:26 Gw barusan balik dari sentul neh bawa innopa 2kd . Lewat jagorawi ke tangerang . Ketemu anps dakar sradak sruduk dari blakang …
Makanan empuk ….
Pertama kasih lewat dulu ……
Langsung gw kejer gaspol mepet tipis . Salip kanan , langsung potong lagi kiri , balik posisi sejajar . Gw depan , doi blakang ..
Abis itu langsung ngasssssspolllll kluar asep item sampe gerhana matahari
Liat di spion tengah . Tuh pajero langsung auto pelan
ini bahas trit mobil angkot pada ugal,
eh ini malah post ugal,mobilnya sesama pula,
udah mending beli mobil pintu 2 klo mau kebat kebut,
mobil pintunya banyak buat angkot keluarga kok pada ngebut,
heran deh,
ckckckck
yuk kopdar liat mobil pintu 2,biar kita nongki di sirkuit aja setengah harian ngaaaaaaasssss polllllll,agans sudah bukan bocah halus umur 20an geser tempat ngebut,
buruan spk gak lama lg mau loncing,
barang lagi susah,inden panjang skrg mobil cbu,biar lgsg dapat,
btw ngopi pagi gans kiel,spy relax liat mobil angkot ugal,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1149
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
forzanetti wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 13:18Betul om, bulan lalu aja viral di Malang ada brio pake sirine + strobo.DOHC wrote:beneran ada om , 2 mobil skaligus malahkendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:29
Ada lcgc teot2an jg om? hampir ga pernah liat sih ane. Lucu jg ya uda kecil suaranya paling gede
Pokoknya kalo ane sih selama plat sipil bodo amat ga bakaln sengaja ane kasih jln tp ga perlu menghalang2in jg. Kalo lg geblek dan kondisi jalan kosong kadang ane ajak gas tipis2 jg.
Waktu itu ane pake mazda 2 aja ga lepas tuh fortuner ane tempel trus. Dari pluit sampe tanjung priok
Mungkin pd ugalz karena sensasi ladder frame kalo akselerasi kan lumayan berasa powerfull tuh karena torsi gede dan shock keempukan jd nose agak ngangkat. Pdhl liat speedo lelet banget naeknya
waktu itu saya lagi di mgk mo pasang kaca film, sembari nunggu, d toko sebelah ad jual teot2, lah yg masang koq satu calya satu ayla, malah yg calya lengkap ama lampu biru (bukan strobo seh untungnya) d balik grill, sampe ari ini aj masi ga abis mikir saya
sama kaya dl sempet ad fenomena motor pake lampu strobo
Abis ditangkep jawabannua klasik, lagi buru2.
namanya dijalan dengan berbagai rupa orang dan mobil,
klo doyan perhatiin bgtuan ya apa sih yg gak ada,
bikin njelimet diri sendiri,
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 275
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Numpang ketawa aja ya omkendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 9:29 Mungkin pd ugalz karena sensasi ladder frame kalo akselerasi kan lumayan berasa powerfull tuh karena torsi gede dan shock keempukan jd nose agak ngangkat. Pdhl liat speedo lelet banget naeknya
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jul 07, 2015 4:01
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
ini salah satu alesan gue ngak mau milih tentara/polisi aktif ataupun ex jadi presiden.. di jalan aja udah ngak mikirin orang..apalagi kalo di kasih tanggung jawab lebih. kalo alesannya itu sopirnya..ini lebih parah...tentara itu di didik untuk nurut atasan tanpa bantah apapun alesannya..masak didik anak buah aja ngak bisa....Zaxis wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 12:36Nah ini dah paling bener alasan nyakendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 7:19 Ya niru lah, apalg alesannya. Kayak anak labil kalo liat orng yg lebih tua terlihat keren pasti akan ditiru. Mereka tetot2 wiu wiu jg karena niru banyak instansi pemerintah yg pake ni mobil dan kelakuannya kayak gitu
Trus berasa mobilnya mahal jg jd makin menjadi2. Kalo baca grup fb kedua merk ini, banyak banget oknum yg overpride sama ni dua kebo.
Coba pejabat nya kasih contoh yg santun
Jadi rakyat juga ga berani macem2
dan juga....gue dukung jokowi pindahin ibukota..biar mereka yang ngak mau kena macet dikit ini pindah aja ke hutan sono...lancar kan di sana
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
oknum2 entah oknun yg beneran owner overpride atau oknum jejadian yg mau bikin grup makin terlihat negatif,kendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 7:19 Ya niru lah, apalg alesannya. Kayak anak labil kalo liat orng yg lebih tua terlihat keren pasti akan ditiru. Mereka tetot2 wiu wiu jg karena niru banyak instansi pemerintah yg pake ni mobil dan kelakuannya kayak gitu
Trus berasa mobilnya mahal jg jd makin menjadi2. Kalo baca grup fb kedua merk ini, banyak banget oknum yg overpride sama ni dua kebo.
Tapi beberapa kali saya liat seliweran postingan oknum otak terbalik gini di grup
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2851
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
mungkin maksudnya gt kali ya, blm kaya atuh kalo blm punya forti or pjs.kendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 17:21Yg miskin siapa om? Yg ga punya 2 kebo dan familynya itu?fansdiesel wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 15:54 kalo cerita si miskin yang nyinyir dan julid ke orang kaya emang lebih laku..... padahal di jalan juga itu motor bebek dan mobil mobil butut dan tua kelakuannya juga sama minusnya ....parkir seenaknya , pajak mati panjang , knalpot asal sember.... nyolotnya di jalan umum , gak berani di jalan tol wkwkwkwk
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
ane selalu kepikir ni duo sama kayak orang pake jeep humvee dan truck with lift kit di USA. stereotipenya middle aged man yang krisis maskulinitas. bukan beneran beli buat dipake off road.vincewonk wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 19:13dulu naik blazer terrano sih keren bgt. thn 2000 papa beli blazer harganya 233jt. dan mobilnya masih ada sampai skrg. mobil yg jarum temperaturnya sampah bgt. paling panas 60 derajat, padahal di obd ternyata normal 100 derajat haha
ga heran skrg harga bekasnya ga lebih mahal drpd adv 160 baru
wkwkwk cybertruck yg kacanya ktnya antipecah ya om? blunder paling lucu.
di sono ledekannya lebih parah, saking keselnya kali ya krn kelakuannya pada norak jd dibilang orang yang bawa jeep atau humvee itu tit*t nya kecil.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Naaaah, akhirnya bisa elaborate salah satu alasan knpa duo gadjah banyak yang aroganMichaelTHK wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 20:39 Orang kalau merasa kaya tp nanggung ya gitu, berasa sok kaya & mampu atasi masalah dgn duit yg dia punya.
Padahal kalau bener terjadi insiden, paling jg bingung buat ganti rugi.
Dan jg masih banyak'nya mental inferior di jalan.
Semakin menjadi jadi duo gajah tsb di jalanan.
Paling gedeg sm pengguna jalan arogan yg merasa jalanan milik moyangnya.
Sy sering liat orang yg kaya beneran dlm artian duit ga berseri, di jalan woles2 aja.
Ga butuh pengakuan (dgn perilaku sok kaya )sebab dgn sendiri'nya dia sdh membuktikan
Duo gadjah ini paling feasible buat pansos, secara harga unit pasaran second-nya gak mahal. Cocok banget buat dongkrak status sosial yg dananya nanggung tapi jiwa pamer & arogansi meledak-ledak, ditambah mental inferior yang menganggap semua yg pakai duo gajah itu orkay
Unit second terjangkau + solar busuk + perawatan murmer = barokah daahh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 651
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
kalau di surabaya sih, yg kelakuan begini memang duo gajah dan reborn hitam. kalau LCGC udah jarang banget yg pasang strobo tat tet tot gitu, ga bakalan dianggap.
kalau saya liatnya ini lebih ke faktor psikologis, ada semacam case "naik gengsi", ataupun faktor "mobil perang".
di surabaya sini, kalo sy liat biasanya yg punya pajertunborn ini mayoritas punya lebih dari 1 mobil.
kalau yg case "naik gengsi", biasanya si gajah dibuat mobil simpenan, dipake buat liburan. juga acara keluarga besar, reuni atau kondangan yg dimana mereka harus "pamer". kalo yg ini, dari mobil harian lalu naik mobil gajah, mereka berasa "now i am the road king". tipe ini biasanya masih sayang kalau mobilnya rusak, jadi bawanya masih alus, maklum baru bisa beli ini mobil dan jadi mobil simpenan. lalu dimana letak arogansinya? di jalan tol. mereka ga pake strobo, tapi suka ngebut lalu sorot highbeam minta2 jalan. pikirnya "saatnya menikmati mobil".
lalu disini juga banyak anak muda yg arogan ketika naik pajertunborn , biasanya pemberian ortu kaya. mereka biasanya ga pasang strobo, nyetirnya kenceng tapi hanya di jalan lurus atau kosong, saatnya bejek dan pamer. mereka ga berani pepet2an dan asal nyelip, takut tabrakan/perkara dgn kendaraan lain dan dimarahi ortu. jadi mereka cuma berani kenceng di jalan lurus kosong. jalan rusak? ah kan pemberian ortu, tinggal masuk bengkel minta ortu yg bayar perbakan. toh kerusakannya ga keliatan. mereka tidak pasang strobo, biasanya ga boleh sama ortunya takut kenapa-kenapa.
lalu faktor satu lagi adalah faktor "mobil perang". tipe ini biasanya punya luxury car, dan pajertunborn sebagai daily car. tipe ini adalah yg biasanya paling arogan, karena mereka pake harian utk kerja dalam kemacetan di kota ataupun kendaraan AKAP pribadi, maunya cepet. biasanya pasang strobo, lalu nyetirnya ugal2an. jalan rusak, macet dll mereka tidak takut rusak/lecet, karena memang dibuat utk mobil perang harian, biaya perbaikan enteng buat kelas mereka. dan kalau kelas ini, biasanya punya koneksi bekingan, jadi mereka tidak takut pasang strobo. biasanya plat khusus juga, sering liat yg begini ini plat PL. (di surabaya ga ada plat RF). tipe ini, biasanya merasa "diatas pengguna jalan mayoritas" jadi merasa harus lebih diberi jalan.
kalau saya liatnya ini lebih ke faktor psikologis, ada semacam case "naik gengsi", ataupun faktor "mobil perang".
di surabaya sini, kalo sy liat biasanya yg punya pajertunborn ini mayoritas punya lebih dari 1 mobil.
kalau yg case "naik gengsi", biasanya si gajah dibuat mobil simpenan, dipake buat liburan. juga acara keluarga besar, reuni atau kondangan yg dimana mereka harus "pamer". kalo yg ini, dari mobil harian lalu naik mobil gajah, mereka berasa "now i am the road king". tipe ini biasanya masih sayang kalau mobilnya rusak, jadi bawanya masih alus, maklum baru bisa beli ini mobil dan jadi mobil simpenan. lalu dimana letak arogansinya? di jalan tol. mereka ga pake strobo, tapi suka ngebut lalu sorot highbeam minta2 jalan. pikirnya "saatnya menikmati mobil".
lalu disini juga banyak anak muda yg arogan ketika naik pajertunborn , biasanya pemberian ortu kaya. mereka biasanya ga pasang strobo, nyetirnya kenceng tapi hanya di jalan lurus atau kosong, saatnya bejek dan pamer. mereka ga berani pepet2an dan asal nyelip, takut tabrakan/perkara dgn kendaraan lain dan dimarahi ortu. jadi mereka cuma berani kenceng di jalan lurus kosong. jalan rusak? ah kan pemberian ortu, tinggal masuk bengkel minta ortu yg bayar perbakan. toh kerusakannya ga keliatan. mereka tidak pasang strobo, biasanya ga boleh sama ortunya takut kenapa-kenapa.
lalu faktor satu lagi adalah faktor "mobil perang". tipe ini biasanya punya luxury car, dan pajertunborn sebagai daily car. tipe ini adalah yg biasanya paling arogan, karena mereka pake harian utk kerja dalam kemacetan di kota ataupun kendaraan AKAP pribadi, maunya cepet. biasanya pasang strobo, lalu nyetirnya ugal2an. jalan rusak, macet dll mereka tidak takut rusak/lecet, karena memang dibuat utk mobil perang harian, biaya perbaikan enteng buat kelas mereka. dan kalau kelas ini, biasanya punya koneksi bekingan, jadi mereka tidak takut pasang strobo. biasanya plat khusus juga, sering liat yg begini ini plat PL. (di surabaya ga ada plat RF). tipe ini, biasanya merasa "diatas pengguna jalan mayoritas" jadi merasa harus lebih diberi jalan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Sebetulnya mobil lain juga ga kalah arogan. Kyk duet avanza-xenia, ayla-agya. mungkin karena kecil ga dianggap arogan, tapi ugal2annya ga beda jauh. cuma bedanya udah zigzag sana-sini, giliran jalanan kosong malah jalan pelan kalau fortuner n pajero ugal2an, jalan zigzag, jalanan kosong tetap kenceng. sopirnya nekat, eh kitanya yg ngeri ntar dianya ngeguling....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
ujung2xnya mobil beprofil karet lebih gede di banding besinya semua kan???ChZ wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 2:58
ane selalu kepikir ni duo sama kayak orang pake jeep humvee dan truck with lift kit di USA. stereotipenya middle aged man yang krisis maskulinitas. bukan beneran beli buat dipake off road.
di sono ledekannya lebih parah, saking keselnya kali ya krn kelakuannya pada norak jd dibilang orang yang bawa jeep atau humvee itu tit*t nya kecil.
gak ada tuh yang masang sterotype ke user denali atau escalade arrowgun
saya bilang sih profil bannya bikin yang make berasa gagah dan emang dari penampilan lebih ngintimidasi di jalan akhirnya orangnya kena pengaruh jd ikut arrowgun