Ke pak gun bro .. krn dia yg bilang GL dia bermasalah setelah dengar GL lo bisa 1:11.ichsan_n wrote:ini ke pak gun atau kesaya nih? karena reply nya ke saya tapi quotenya ke pak gun nihWTF wrote:Kalo saya liat2 sih.. bukan problem nih.. cuma blum fit-in aja .. sudah jalan berapa KM GLnya om?gunawan98 wrote: 1:11 dalkot? waduh sekarang malah saya yang problem kalo gitu.. Blom saya cek sih FC terakhir, kayaknya nanti malem atau besok baru isi full lagi sejak terakhir ganti premium. Kayaknya sih menjanjikan pasti deh 1:10 lebih..
Yg udah dapet Livina absen disiniii.........
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
eh setidaknya gw jujur yah! kalo gw salah gw bilang salah! and bukan munafik dengan "ur word your personality" tapi ngomongin orang di belakang.. kalo berani didepan donk bosss.. ketemuan or gimana gitchuuu...maxx wrote:Terus.. kesimpulannya.. GL anda boros atau irit?ichsan_n wrote: yaa kalau dihitung rata2 pengisian yang sudah beberapa kali kemarin... jadi 1:10an jg kali yah (1:8an, 1:10an :1.9an 1: 11an) btw ini posisi AC saya selalu di maxx loh and so far saya kemarin suruh periksa radiator dan oli jg tidak beranjak posisinya dari minggu lalu. kalau ada bocor sih pasti sudah berkurang. pokoknya patokan saya kalau mobil baru tuh oli kalau sudah harus tambah lebih dari 1/2 botol harus dicek deh mendingan. karena saya tanya grandis sodara saya saja yang mesinnya panas hampir kaya livina ini, dia ngga pernah nambah2 oli atau air radiator sejak beli dari baru. pokoknya ganti yah udah diganti, tapi posisinya ngga pernah sampai turun di 1/2 (untuk oli, kalau radiator setahun sih di ganti). tapi tergantung tipe oli jg kali yah saya rasa.. ngga tau deh kalau pake yang 0-30 atau 10-30. saya biasanya pake 10-40 aja buat semua mobil sih sudah cukup.. ngga boros oli jg biar hemat kekeke...
Btw, seharusnya pakai pertamax bisa lebih irit dibanding pakai premium.
Soal air radiator kan pernah diinformasikan.. yg berkurang itu bila masih ada "air trap" dalam saluran pendingin .. secara mobil tsb masih baru ada kemungkinan beberapa unit yg spt itu, tp tidak berlaku u/ semuanya.
Soal Oli.. kalo bisa berkurang 1/2 pasti ada yg bocor ... mobil grandis sodara lo ganti olinya tiap 5000KM? tentu ga terlalu terlihat penguapan oli apalagi bila oli yg dipakai 10w40 atau 20w50 yg pasti lebih minim penguapan dibanding NGO yg 10w30 ..
Nanti coba lihat GL lo setelah 5000KM.. di 7000an deh (tanpa ganti oli di 5000KM) .. cabut dipsticknya dipagi hari sbelum mesin dinyalakan .. apakah berkurang atau tidak dari titik atas di dipstick? .. kalo berkurangpun paling hanya 100-200ml yg diakibatkan krn penguapan dr mesin yg panas.
NOTE: titik atas bawah di dipstick artinya 1ltr .. kalo yg nguap 200ml.. berarti berkurang 1/5 dari titik atas ke titik bawah di dipstick.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jun 04, 2007 6:45
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
hehehe.. iye.. iyee... makanya gw kaga pake huruf capital pan sol.. kekeke.. itu jg sambil ketawa2 kok nulisnya (emangnya malekat bisa elu boonging?!) sorry maxx.. ngga usah di tangepin omongan gwRisol1 wrote:inget2 nih bulan ape? ada yang pelototin tuh di atas sonoichsan_n wrote:hehehe.. kaga.. kaga.. udah stop duluhunter wrote:hayaaahhhhhhh mulai lagi......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
kalo soal oli bisa jadi elu bener.. karena ganti per 5000 jadi kaga keliatan. tapi kalo konteksnya mobil baru turun 1/2 sebelum 5000 and its oke mah.. ngga ada kamusnya lah... ngomong2 soal airtrap, ajegile ni livina ngisi radiatornya maksudnya ngga boleh asal tambah donk.. harus kaya BMW yang bener2 kedap udara gitu? bmw suka mogok kan salah satunya yah itu.. yang punya suka ngisi radiatornya asal. btw livina harusnya ada saluran pembuangan udara donk yah.maxx wrote:
Soal air radiator kan pernah diinformasikan.. yg berkurang itu bila masih ada "air trap" dalam saluran pendingin .. secara mobil tsb masih baru ada kemungkinan beberapa unit yg spt itu, tp tidak berlaku u/ semuanya.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 17, 2007 3:36
PULANG !!
Maxx, ngapain sih loe bekoar2 disini? Emangnya loe udah gak ada kerjaan lagi maen2 internet terus?
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Ga usah khawatir ... kan sudah saya bilang .. ga akan reply postingan yg isinya "flamming".ichsan_n wrote: hehehe.. iye.. iyee... makanya gw kaga pake huruf capital pan sol.. kekeke.. itu jg sambil ketawa2 kok nulisnya (emangnya malekat bisa elu boonging?!) sorry maxx.. ngga usah di tangepin omongan gw
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: PULANG !!
OK PAAAA... I pulang sekarang..bokapnya_maxx wrote:Maxx, ngapain sih loe bekoar2 disini? Emangnya loe udah gak ada kerjaan lagi maen2 internet terus?
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
Tapi tar jangan keasikan ladenin saol teknis disini yaaa... .. bukan apa2... bandwith SM bisa abis tar
Last edited by maxx on Mon Sep 17, 2007 5:10, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
sekitar 700km...WTF wrote:Kalo saya liat2 sih.. bukan problem nih.. cuma blum fit-in aja .. sudah jalan berapa KM GLnya om?gunawan98 wrote: 1:11 dalkot? waduh sekarang malah saya yang problem kalo gitu.. Blom saya cek sih FC terakhir, kayaknya nanti malem atau besok baru isi full lagi sejak terakhir ganti premium. Kayaknya sih menjanjikan pasti deh 1:10 lebih..
Catatan yang nyetir istri saya (mayoritas). Saya lebih percaya pengukuran saya sendiri. Nanti akan saya post FC saya (u/premium). Kalo emang 1:10, biar orang lain bilang bisa 1:12, saya juga ga bisa apa-apa... Lah yang bayar bensin saya loh..., situasi kotanya kota saya, yang nyetir ya istri saya... :D:D
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
maksud saya bukan medan nya yg miring2 gitu pak.. tp kondisi jalan nya gitu.. banyak aspal tuh yg ngga mulus, trus banyak tonjolan n lubang yg ngga jelas.. selama saya pake kapsul, dipake jalan 100rb km baik2 saja.. *kecepatan rata2 kl melibas lubang dll 80kmh-100kmh* trus pernah juga masuk lubang sampe velg tuh bengkok.. bengkok di atas n bawah gitu lah.. tp kondisi kaki2 dicek masi good semua..WTF wrote:Kalo kondisi jalan lumayan tangguh .. alias naik turun berkelok2 terus ... agar lebih rigid pakai strut bar saja.johnlegend wrote:ada tambahan lagi pak.. jgn lupa ma kaki2 nya.. medan di indo sangat2 rough nih.. *saya sangat2 kuatir.. liat harga spareparts nya jadi serem..*
Semua mobil kalo hadapi kondisi jalan yg naik turun berkelok2 terus tiap hari... 1-2 thn pasti mulai bunyi2 reot dan makin lama akan semakin terasa.
hopefully hal yg sama bisa saya harapkan dari GL
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mungkin saya pake nya jarang kena macet ya pak.. jd FC nya bagus2 gitu.. hehehe.. saya ngecek nya biasa pake full tank trus dibagi dll dll kok.. tp kebetulan kapan hari kan mobil diisi pertamax ama bokap saya.. so saya mo abisin dulu.. trus isi premium.. trus iseng2 diawasin terus gitu lah..gunawan98 wrote:wah tidak tahu kenapa nih AC saya, begitulah yang saya alami. Secara logika sih masuk yah, lah ac cuman single blower berharap dingin sampe row 3? Kayaknya kurang masuk lah. Blower yang di tengah (bawah), itu menurut saya (atau punya saya) *pathetic*, anginnya pelan deh, jadi ga membantu. Seperti saya bilang kalo termo di max, ok.johnlegend wrote: mobil sy uda jalan 2400.. di pilar B sebelah kanan kok ada bunyi klutak klutuk yah.. kl lewat jalan yg rada2 bumpy gitu.. ada yg mengalami problem sama ngga?
pak gun, ac saya duingin amat.. siang2 jg lho.. *padahal saya orang nya gampang ngerasa panas* jd temp nya ngga pernah max.. apa mungkin kondisi ac nya ngga standar?
btw, update FC.. saya kapan hari isi 100rb buat premium.. skrg uda jalan 180km.. n indicator BBM nya masi turun setengah nya.. itung2 secara kotor, 100rb premium bisa buat jalan lebih dari 260km *dalam kota surabaya*
kl jok, saya sempet ngerasa pegel.. tp sy beli jok dari kyk anyaman bambu buat pantat n punggung.. jd posisi lebih tegak n tinggi.. keluhan capek di punggung hilang.. mungkin bisa dicoba ma bos ichsan..
Sampai saat ini saya blom bisa menyamai FC pak John. Salut deh. Apa pengukuran nya akurat? Jangan pake visual pak. Kalo saya, dalam masa inreyen ini selalu saya ukur akurat, pake full tank terus dan dibagi dengan km yang tertera di odometer.
ini dari ampir kosong trus saya isi 100rb premium.. smpe skrg indicator nya masi nungging..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
mungkin disitu bedanya.. kawasan saya jalan Rungkut, Jemur andayani, Prapen, Panjangjiwo itu memang ramai cenderung macet. Tapi di tempat pak John, kawasan mayjen sungkono kan yah rame juga situ?johnlegend wrote: mungkin saya pake nya jarang kena macet ya pak.. jd FC nya bagus2 gitu.. hehehe.. saya ngecek nya biasa pake full tank trus dibagi dll dll kok.. tp kebetulan kapan hari kan mobil diisi pertamax ama bokap saya.. so saya mo abisin dulu.. trus isi premium.. trus iseng2 diawasin terus gitu lah..
ini dari ampir kosong trus saya isi 100rb premium.. smpe skrg indicator nya masi nungging..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
ngga ngerti saya bos.. kyk nya bukan buckle seatbelt deh.. kan saya pake seatbelt kl nyetir safety first.. hehehe..hunter wrote:bunyinya kayak apa? apakah bunyi buckle seatbelt yg nyenggol2 body mobil di dalam?johnlegend wrote:mobil sy uda jalan 2400.. di pilar B sebelah kanan kok ada bunyi klutak klutuk yah.. kl lewat jalan yg rada2 bumpy gitu.. ada yg mengalami problem sama ngga?
mungkin buckle seatbelt baris kdua yah.. tar saya cari lagi.. moga2 ketemu..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mmh.. iya.. mayjen jg rame.. tp jam2 tertentu aja pak.. kl kyk jm pulang kerja.. wih.. bete banget dah.. belum kl superblock ciputra sls dibangun.. -_-"gunawan98 wrote:
mungkin disitu bedanya.. kawasan saya jalan Rungkut, Jemur andayani, Prapen, Panjangjiwo itu memang ramai cenderung macet. Tapi di tempat pak John, kawasan mayjen sungkono kan yah rame juga situ?
oh ya pak gun, daerah jemur, prapen, panjang jiwo kan ngga berapa macet yah? i mean.. kl padat gitu lah.. ngga sampe macet.. kl rungkut.. wah.. no comment deh..
FC bisa mayan mungkin gara2 rpm ngga perna lebi dari 2400 kali yah.. saya pas cruising dengan kecepatan 60kmh NGGA injek pedal gas gitu pak.. jadi siap2 antara injek rem ato gas buat overtaking if necessary.. so rpm nya nangkring di 1100-1200.. kl pas injek gas pun, pas uda cruising *ngga accelerating* rpm ada di 1800-2000.. jd saya usahain bener2 konstan..
ya itu kl pas jalan nya lowong.. kl pas macet, sama aja pak.. huehuehue.. stop n go.. cape di kaki kanan..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
oo pilar B itu percis di kursi driver yah.. hehehe sori.johnlegend wrote:ngga ngerti saya bos.. kyk nya bukan buckle seatbelt deh.. kan saya pake seatbelt kl nyetir safety first.. hehehe..hunter wrote:bunyinya kayak apa? apakah bunyi buckle seatbelt yg nyenggol2 body mobil di dalam?johnlegend wrote:mobil sy uda jalan 2400.. di pilar B sebelah kanan kok ada bunyi klutak klutuk yah.. kl lewat jalan yg rada2 bumpy gitu.. ada yg mengalami problem sama ngga?
mungkin buckle seatbelt baris kdua yah.. tar saya cari lagi.. moga2 ketemu..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
wah kayak nya njlimet yah cara nyetirnya gitu.. kalo rpm sih saya cuman sanggup dibawah 3000rpm dehjohnlegend wrote:mmh.. iya.. mayjen jg rame.. tp jam2 tertentu aja pak.. kl kyk jm pulang kerja.. wih.. bete banget dah.. belum kl superblock ciputra sls dibangun.. -_-"gunawan98 wrote:
mungkin disitu bedanya.. kawasan saya jalan Rungkut, Jemur andayani, Prapen, Panjangjiwo itu memang ramai cenderung macet. Tapi di tempat pak John, kawasan mayjen sungkono kan yah rame juga situ?
oh ya pak gun, daerah jemur, prapen, panjang jiwo kan ngga berapa macet yah? i mean.. kl padat gitu lah.. ngga sampe macet.. kl rungkut.. wah.. no comment deh..
FC bisa mayan mungkin gara2 rpm ngga perna lebi dari 2400 kali yah.. saya pas cruising dengan kecepatan 60kmh NGGA injek pedal gas gitu pak.. jadi siap2 antara injek rem ato gas buat overtaking if necessary.. so rpm nya nangkring di 1100-1200.. kl pas injek gas pun, pas uda cruising *ngga accelerating* rpm ada di 1800-2000.. jd saya usahain bener2 konstan..
ya itu kl pas jalan nya lowong.. kl pas macet, sama aja pak.. huehuehue.. stop n go.. cape di kaki kanan..
saya sering main-main diantara 2500-3000.. bawah dari itu saya pasti tidak akan oper gigi. takut mesinnya jadi lemot lama-lama..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
He he he.. yg saya dengar jg gitu tuh... mobil yg selalu dibawa rpm rendah lama2 bisa bolot bila suatu saat mo diajak lari jd ngos2an. .. spt orang overweight krn biasanya makan tidur terus.. sekararang disuruh bangun dan lari sekenceng2nya...gunawan98 wrote: wah kayak nya njlimet yah cara nyetirnya gitu.. kalo rpm sih saya cuman sanggup dibawah 3000rpm deh
saya sering main-main diantara 2500-3000.. bawah dari itu saya pasti tidak akan oper gigi. takut mesinnya jadi lemot lama-lama..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
Re: PULANG !!
Om .. om.. yg diomongin pahlawan kesiangan di SM siapa yah?bokapnya_maxx wrote:Maxx, ngapain sih loe bekoar2 disini? Emangnya loe udah gak ada kerjaan lagi maen2 internet terus?
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
Loh masa bos Maxx disuruh pulang sih.. padahal sharing dia disini berguna loh u/ disimak.