bener dion.. kaleng dicat dikasih mesin doank pan yah, terus dibandrol 156 jtdion wrote:asli, ngakak gue mbacanya. mosok nyetir livina bawa helm :-)Risol1 wrote:gw bilang malahan bro ichsan kalo dateng bisa diservis abis2an sama NMI untuk mengembalikan kepercayaannya thd livina....tapi tetep sediain helm sama pentungan untuk berjaga2...hehehe
tapi bener deh, bung ichsan gakusah kesana, bukan NMI kagak baik, tapi oknum-oknumnya milis yang mungkin udah terlanjur 'SEBEL' sama bung ichsan (seneng betul maksudnya :-))
kalo gue lihat ada tipikal yang seperti ini nih, sebelumnya punya boil yang mengecewakan, terus sekarang ganti livina berharap kekecewaannya terobati dan gak disalah2in bini or temen karena salah beli bol lagi. nah kan konsumen tipe gitu kan sekarang ini lagi ngadem2in dan menghibur diri sendiri terus, begitu ada yang 'ngoceh' soal kekurangan, kelemahan, keanehan nya si livina, kontan pada gak terima. jujur gue masih inget kata2 bung conan, kalo gaksalah, besi kotak dipakein roda aja diributin :-). gue malah terimakasih kalo ada yang posting kelemahan2 liivina, jadi andai nanti jadi indent, gue udah siap dengan kliping posting di milis maupun SM, ya..macam dokumen FAQ atau Help nya gitulah.
guspur : "gitu aja kok repot"
Bahan bakar untuk GL 1.5
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
WAH!!! WAAHH!!!! artinya saya nyetir tidak perlu pake helm lagi nih? ihihihih.. terima kasih pak.. arigato!! arigatoo!!.. ngggg.. pak, tapi kalau saya lagi kebengkel dan mendapat perlakuan "tak senonoh" dari para sales girl & customer servicenya NMI bagaimana pak? cuman bukan yang namanya pak ronny... ini beda jenisnya... boleh saya somasi pak? boleh yahh.. yahhhmatsu_jun wrote:wahh.. kasihan donk pak ichsan kalau gitu. dia itu kan hanya mencoba bersikap objective, tapi masa diperlakukan seperti itu oleh NMI? lagipula yang merasakan manfaatnya kan jg konsumen seperti pak dion dan saya ini yang tengah mengindent pada akhirnya, dan mungkin jg oleh banyak orang yang memang sudah merasakan ada sesuatu yang salah di livina mereka. Namanya jg produk massal, pasti antar batch produksi bisa jadi peruntungannya beda juga. siapa tahu nantinya kita mendapat unit yang memang sudah di remap ECUnya dan mengalami perbaikan sana-sini. kita jg tidak pernah tahu kan? saya kok tidak pernah melihat yah ATPM lain seperti NMI ini sampai sebegitunya terhadap consumen yang mengkritik mereka. bagaimana pun dia kan tetap salah satu consumen nissan juga yang berhak mendapatkan pelayanan yang sama di luar situasi dia puas atau tidak puas. dan itu sudah tanggung jawab NMI sebagai corporate untuk sisi after sales services! Kalau saya jadi pak ichsan, dan saya diperlakukan tidak adil saat service nanti, saya sih pasti akan bawa itu NMI ke forum khusus. tenang pak Ichsan saya orang YLKI kok.dion wrote:bung ichsan, kalo gue jadi ente juga pikir2 mau dateng, nama ente udah cukup 'terkenal' di seberang.
tidak bisa dipungkiri service juga punya sisi subjectivenya, kasarnya "kalo orang biasa, service nya juga biasa" itu dimanapunlah di indo. dari beli ktp sampe beli boil.
kabarnya pTeddy NMI jg memantau forum ini, smg dari lubuk hati yg paling dalam, dia diem2 catet keluhan2 dan langsung action di line production. bukan apa2, ini juga untuk kepentingan mereka.
ya gAk pak teddy.
catet dik pendi :-)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
tergantung pak. kalau dalam somasinya bpk malah minta nambah yah terpaksa kami petiskanichsan_n wrote:WAH!!! WAAHH!!!! artinya saya nyetir tidak perlu pake helm lagi nih? ihihihih.. terima kasih pak.. arigato!! arigatoo!!.. ngggg.. pak, tapi kalau saya lagi kebengkel dan mendapat perlakuan "tak senonoh" dari para sales girl & customer servicenya NMI bagaimana pak? cuman bukan yang namanya pak ronny... ini beda jenisnya... boleh saya somasi pak? boleh yahh.. yahhhmatsu_jun wrote:wahh.. kasihan donk pak ichsan kalau gitu. dia itu kan hanya mencoba bersikap objective, tapi masa diperlakukan seperti itu oleh NMI? lagipula yang merasakan manfaatnya kan jg konsumen seperti pak dion dan saya ini yang tengah mengindent pada akhirnya, dan mungkin jg oleh banyak orang yang memang sudah merasakan ada sesuatu yang salah di livina mereka. Namanya jg produk massal, pasti antar batch produksi bisa jadi peruntungannya beda juga. siapa tahu nantinya kita mendapat unit yang memang sudah di remap ECUnya dan mengalami perbaikan sana-sini. kita jg tidak pernah tahu kan? saya kok tidak pernah melihat yah ATPM lain seperti NMI ini sampai sebegitunya terhadap consumen yang mengkritik mereka. bagaimana pun dia kan tetap salah satu consumen nissan juga yang berhak mendapatkan pelayanan yang sama di luar situasi dia puas atau tidak puas. dan itu sudah tanggung jawab NMI sebagai corporate untuk sisi after sales services! Kalau saya jadi pak ichsan, dan saya diperlakukan tidak adil saat service nanti, saya sih pasti akan bawa itu NMI ke forum khusus. tenang pak Ichsan saya orang YLKI kok.dion wrote:bung ichsan, kalo gue jadi ente juga pikir2 mau dateng, nama ente udah cukup 'terkenal' di seberang.
tidak bisa dipungkiri service juga punya sisi subjectivenya, kasarnya "kalo orang biasa, service nya juga biasa" itu dimanapunlah di indo. dari beli ktp sampe beli boil.
kabarnya pTeddy NMI jg memantau forum ini, smg dari lubuk hati yg paling dalam, dia diem2 catet keluhan2 dan langsung action di line production. bukan apa2, ini juga untuk kepentingan mereka.
ya gAk pak teddy.
catet dik pendi :-)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 17, 2007 3:36
PULANG !!
Maxx, ngapain sih loe bekoar2 disini? Emangnya loe udah gak ada kerjaan lagi maen2 internet terus?
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: PULANG !!
Iyaaaa..iyaaaa.. gw pulang ... tp yg jaga toko kan udah ada... tinggal control aja... dan yg satunya lagi .. tinggal liatin duit masuk keluar doang... iseng nih... modalin atu lagi deh... i mo buka "Livina Racing House - Specialist Re-Map ECU" .. boleh kan?bokapnya_maxx wrote:Maxx, ngapain sih loe bekoar2 disini? Emangnya loe udah gak ada kerjaan lagi maen2 internet terus?
Sadar dong, pengetahuan soal tekhnis otomotif loe masih dangkal, karena belum semua ilmu gue turunin. Gak perlu loe asal bunyi atau maen forward dari sumber2 lain yg loe sendiri masih belum tau pasti soal kebenarannya.
Lagian, ngapain juga loe tanggepin orang yg kelakuannya kaya pahlawan kesiangan? Masalah di mobil orang lain, kenapa mesti dia yg kebakaran jenggot tereak2 minta jawaban? Padahal masalah tsb khan enggak ditemuin di mobilnya dia. Malah dia sampe angkat2 topi segala buat tuh atpm, tapi dibelakangnya balik lagi jelek2in tuh mobil. Gue juga heran sama orang model kaya gini. Pengetahuan tekhnis gak punya, malah mau ngebacot sok jadi pahlawan membela org yg punya masalah. Lha orangnya sendiri aja udah diem, mungkin karena dia sadar kalo dirinya yg salah (baru belajar nyetirlah, salah antisipasi lah, salah perhitunganlah, salah pilihlah, dll). Atau dia merasa kalo cuma mobil dia doang yg bermasalah, 1 dari ribuan unit. Eh, 2 dari ribuan unit deng, krn ditambah ocehan sang pahlawan meskipun dimobilnya enggak ada masalah.
Sekarang mendingan loe pulang aja deh, jaga toko & urusin bisnis gue yg satunya. Drpd ntar mobil loe gue ambil semua, naek bajaj deh loe pergi kemana2.
PA.. sendiri tar jangan keasikan ladenin soal teknis disini yah.. bulan puasa nih.. bisa batal yg ladenin U.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Sep 17, 2007 3:38
utk bokap si maxx !!
ck...ck....ck.....sekarang udah bawa2 bokap segala neh?
kl gt, gw jg boleh ikut campur tangan dong
kenalin neh, gw nyokapnya ichsan.
jgn sembarangan lo bilang anak gw pahlawan kesiangan, gak ngerti teknis segala
emangnya anak lo ngerti?? cuma hasil denger2 & copy paste doang khan, blm nyoba sendiri
tapi lo ada benernya juga, meskipun anak gw ud cobain sendiri & gak nemuin masalah seperti yg diributin, sampe angkat topi segala buat nissan, kenapa anak gw ikut teriak2 juga ya?
au ah, gw jd ikutan pusink mikirin. hal ky ginian aja sampe ribut2 segala.
mana lg bln puasa
tp lo jgn ngomong lg anak gw pahlawan kesiangan, yg bener dia pahlawan pembela yg gak jelas
hai anakku, pulang jg deh lo, cuci kaki cuci tangan bantuin nyak nyiapin makanan buat buka ntar sore
kl gt, gw jg boleh ikut campur tangan dong
kenalin neh, gw nyokapnya ichsan.
jgn sembarangan lo bilang anak gw pahlawan kesiangan, gak ngerti teknis segala
emangnya anak lo ngerti?? cuma hasil denger2 & copy paste doang khan, blm nyoba sendiri
tapi lo ada benernya juga, meskipun anak gw ud cobain sendiri & gak nemuin masalah seperti yg diributin, sampe angkat topi segala buat nissan, kenapa anak gw ikut teriak2 juga ya?
au ah, gw jd ikutan pusink mikirin. hal ky ginian aja sampe ribut2 segala.
mana lg bln puasa
tp lo jgn ngomong lg anak gw pahlawan kesiangan, yg bener dia pahlawan pembela yg gak jelas
hai anakku, pulang jg deh lo, cuci kaki cuci tangan bantuin nyak nyiapin makanan buat buka ntar sore
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Fri Sep 14, 2007 15:16
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Oct 01, 2006 7:39
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
contoh postingan kandangk di milis NLC :
==========================================================
Test Drive ke Cianjur : Was : Re: [nissan-livina] Jalan menanjak
Setelah pikir pikir lagi, saya mulai sadar, yang di permasalahkan GL
1.5, bahkan some 1.8 owners, sebenernya bukan loyo TAPI RESPONSE
TIMEnya !
Jadi sebenernya kasusnya adalah, yang biasa pakai mobil conventional,
jelas response gasnya lebih cepat, jadi KESANnya lebih bertenaga.
Nah, GL, dan mobil yang pakai DBW/TBW lebih lamban, jadi feelingnya
tenaga ngak ada, sebab delay.
Tapi kalau saya bilang, sebenernya dari segi POWER MELAWAN GRAVITASI,
jika bobot ringgan, GL 1.5 maupun 1.8 juara. Jika bobot lebih berat,
Innova 2.0 unggul dikit banding GL 1.5 tapi masih kalah ama GL 1.8
dan GL 1.5 (and of course brothernya 1. masih lebih unggul banding
Avanza 1.3 maupun Xenia.
Masalahnya sekarang, tinggal pilih, mau response time lebih lama
dikit, say 1 detik, tapi TOH AKHIRNYA POWER melawan GRAVITASI tetap
lebih kuat GL 1.5 banding Avanza / Xenia dan mirip Innova, dan lebih
irit BBM, atau lebih pentingkan instant response tapi lebih boros BBM
tiap saat, dan sebenernya powernya sama atau kalah ama GL. Take your
pick.
Seperti saya bilang, yang punya sedikit duit lagi, sudahlah, jangan
pelit. Ambilah GL 1.8. Ni mobil benar benar TIADA DUANYA !
OK ? Response time lebih pelan dikit TIDAK SAMA dengan LOYO....
Setuju ?
kandangk
==========================================================
begitulah postnya...
==========================================================
Test Drive ke Cianjur : Was : Re: [nissan-livina] Jalan menanjak
Setelah pikir pikir lagi, saya mulai sadar, yang di permasalahkan GL
1.5, bahkan some 1.8 owners, sebenernya bukan loyo TAPI RESPONSE
TIMEnya !
Jadi sebenernya kasusnya adalah, yang biasa pakai mobil conventional,
jelas response gasnya lebih cepat, jadi KESANnya lebih bertenaga.
Nah, GL, dan mobil yang pakai DBW/TBW lebih lamban, jadi feelingnya
tenaga ngak ada, sebab delay.
Tapi kalau saya bilang, sebenernya dari segi POWER MELAWAN GRAVITASI,
jika bobot ringgan, GL 1.5 maupun 1.8 juara. Jika bobot lebih berat,
Innova 2.0 unggul dikit banding GL 1.5 tapi masih kalah ama GL 1.8
dan GL 1.5 (and of course brothernya 1. masih lebih unggul banding
Avanza 1.3 maupun Xenia.
Masalahnya sekarang, tinggal pilih, mau response time lebih lama
dikit, say 1 detik, tapi TOH AKHIRNYA POWER melawan GRAVITASI tetap
lebih kuat GL 1.5 banding Avanza / Xenia dan mirip Innova, dan lebih
irit BBM, atau lebih pentingkan instant response tapi lebih boros BBM
tiap saat, dan sebenernya powernya sama atau kalah ama GL. Take your
pick.
Seperti saya bilang, yang punya sedikit duit lagi, sudahlah, jangan
pelit. Ambilah GL 1.8. Ni mobil benar benar TIADA DUANYA !
OK ? Response time lebih pelan dikit TIDAK SAMA dengan LOYO....
Setuju ?
kandangk
==========================================================
begitulah postnya...
Last edited by Hansen on Thu Dec 13, 2007 9:35, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya