Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Itulah awal kisah si ceklek2 si mbah masas jatoh ke tangan saya
Pertama iseng nanya tools, lanjut trelek, lanjut trelek ilang, lanjut vocer masas
Akhirnya, dikasi deal yg ga bsa saya tolak
Trus lanjut novi, trus lanjut open insert beberapa biji, trus lanjut monotaro yg 3 bulan, trus lanjut yg 730D, dan seterusnya lingkaran adiktif ini bergulir tiada akhir
Untung aj dompet kosong, kl ga sehh bablas lanjutt
singachu wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 6:39
kalau dua ban depan dinaikkan ke car ram, apa equilibrium juga ?
regards,
singachu
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Omnibus wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Itu mbah omni tlg segera disuru bikin bengkel performance aja mbah. Kayanya beneran nubi.
Tp nubi WRC kelas nya
Omnibus wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Ayo lah kang tak jemput, kita ke bdg gruduk rumahnya trus setrum rame2 kuy.. kalo mbah shifu dah lemes kita tinggal ke gerasinya mbah, buat oleh2 ntr pulang.. oya mbah dohc dijemput sekalian juga..
DOHC wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 15:39
Biar cepet part 5 nya
Coba itu mbah poto in satu2 posisi tools nya di dalem snap on nya
Trus skalian dimensi dan berat keseluruhan tools fully loaded dlm snap on
Ama skalian peta rumah nya..
Jd biar bisa saya atur escape plan nya gmana, perlu brapa orang, pake colt pikep, atau canter engkel
yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.
sbg ilustrasi beratnya roll cab (dan isinya), sila tonton video ini mbah ttg mekanik yg resign dr tempat kerja.
Omnibus wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 15:47
yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.
sbg ilustrasi beratnya roll cab (dan isinya), sila tonton video ini mbah ttg mekanik yg resign dr tempat kerja.
jangankan roll cab, toolbox saya aja udah berat banget males mau gotong sana sini...
itu cuman diisi torq wrench 4 ekor, insert head ada 11 biji, o.b 14 ada 5, sisanya campur ada deepwall socket 5 biji dkk lah.
DOHC wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 15:39
Biar cepet part 5 nya
Coba itu mbah poto in satu2 posisi tools nya di dalem snap on nya
Trus skalian dimensi dan berat keseluruhan tools fully loaded dlm snap on
Ama skalian peta rumah nya..
Jd biar bisa saya atur escape plan nya gmana, perlu brapa orang, pake colt pikep, atau canter engkel
yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.
sbg ilustrasi beratnya roll cab (dan isinya), sila tonton video ini mbah ttg mekanik yg resign dr tempat kerja.
Ahh si mbah kaya ga tau aja
Kita2 maling delko spion motor starter depan parkiran musatek ini ga perna kerja sendiri koq.. ad tim nya.. kl mesin atm aj bsa kta sikat.. apalah artinya tool box doank
DOHC wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 16:03
Ahh si mbah kaya ga tau aja
Kita2 maling delko spion motor starter depan parkiran musatek ini ga perna kerja sendiri koq.. ad tim nya.. kl mesin atm aj bsa kta sikat.. apalah artinya tool box doank
ya dibuat clear aja dulu sm timnya jangan sampai pas ngangkatnya ada yg kentut mbah. bisa bubar semua rencana.
DOHC wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 16:03
Ahh si mbah kaya ga tau aja
Kita2 maling delko spion motor starter depan parkiran musatek ini ga perna kerja sendiri koq.. ad tim nya.. kl mesin atm aj bsa kta sikat.. apalah artinya tool box doank
ya dibuat clear aja dulu sm timnya jangan sampai pas ngangkatnya ada yg kentut mbah. bisa bubar semua rencana.
Jgn meremehkan kami mbah, the asemregez's fifty (bukan eleven, twelve atau thirteen)
Kami ini terkenal se antero gajah mada hayam wuruk, mabes, pantjoran, pinangsia, sabes, gunsa.. betapa angker nya parkiran depan musatek dan asemregez.. ibarat nya, biaya parkir kurang, atau mobil nya d parkir left unattended, bukan delko lg, tp enjin blok ilang