2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Donut Media jg melihat in depthnya
Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
imo ini perfect balance between luxury, simplicity, and sportiness with an additional of toyota's reliability
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
sepertinya mereka pakai turbo karena mentok peraturan emisi di eropa om, wong jimny mesin cilik aja di kick dari eropa gara gara masalah emisi. cmiiw
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
linearity emang bagus mesin N/A om...bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
turbo yang tricky itu kalo single turbo... turbo kecil linearity nya bagus tapi high RPMnya ngempos kosong, terlalu besar lag nya gede dan less linear kalo masuk boost (ngagetin). makanya kbanyakan pendekatan twin-scroll atau twin-turbo di mobil performance.
sy ngerasain sendiri bawa civic dan CRV setiap hajar corner harus jaga throttle atau main early throttle sebelum exit... RPMnya kalo masuk di zona turbo lag jadi sulit dikontrol, pernah hampir understeer pake CRV gara-gara timingnya kurang pas... apalagi transmisi CVT makin sulit lagi prediksi power surgenya.
ga tau yah kalo di mobil transmisi manual dan performance-oriented macem civic type R dengan displacement lebih gede harusnya lebih nolong...
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...
ahon yg performance ga pernah kecilin enjin malah... type R dari 2.0 jadi 2.0 turbo, NSX dari 3.0, 3.2, skrg malah 3.5 liter wkwkwkkw... tar es noceng juga bakalnya 2.0 turbo... batu makam lebih sadis lg dr 2.6 jadi 3.8 di jitiar. toyota JZ ke B58 dari 3.0 jadi 3.0 twin turbo.
paling sadis sih tetep amerika V8 bebeh... goceng sampe 8 ribu sese masih ada ntu dodge gak ada tobat tobatnya pada beralih bikin tamiya doi malah bikin demon ama hellcat
cuma mobil kecil econobox car aja dikecilin yang 1.5 jadi 1.0 turbo, yang 2.0-2.4 jadi 1.5 turbo. 3.5 jadi 2.0 turbo di akor USDM.
gakpapa lah.. ntu yaris reli tilu silinder 1600cc juga 261hp... yg penting angka hpnya gede... ntu akor USDM juga sadis tenaganya.
jangan udah tilu silinder imut hpnya kecil pula... macem ntu biem B38 di mini kuper ama X1 ga ada enak enaknya ga brasa bawa shirrr driving plisurrr.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
Ron Asheton Forever
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Mantaaap Lexuus
Bring back muscle car!
Di saat mustang, camaro, corvette dkk bakal jadi hybrid (corvette jadi mid engine supercar malah), dan Dodge bilang hellcat V8 gak ada masa depan, biar Lexus aja yang ambil alih
AMG C class isunya bakal jadi hybrid 4 cyl, bmw back to inline 6
Biar Lexus yang isi kekosongan V8 small cars hahaha
Mana ini naturally aspirated V8, mungkin full IS F supercharged V8?
Bring back muscle car!
Di saat mustang, camaro, corvette dkk bakal jadi hybrid (corvette jadi mid engine supercar malah), dan Dodge bilang hellcat V8 gak ada masa depan, biar Lexus aja yang ambil alih
AMG C class isunya bakal jadi hybrid 4 cyl, bmw back to inline 6
Biar Lexus yang isi kekosongan V8 small cars hahaha
Mana ini naturally aspirated V8, mungkin full IS F supercharged V8?
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om... klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Kalau di sini kayaknya masih aman mas main mobil-mobil gede. Yang jual banyak, biasanya geser-geser dari orang nyoba. Bensin juga murah meriah, mekanik apalagi. Pengalaman saya di w140; yang V8 (500) kurang enak, sama spare partnya agak sulit. Bukan sulit sih, kalau tiap cari part pesen ke beres sekalian aja go-big dengan V12nya. Ketara, ngolong belajar juga sekalian yang susah hahaChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om... klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
6 silinder segaris juga enak (m104), gampang lagi bongkarnya, saya belum pernah pegang 6 silinder dari toyota mas, mungkin nanti kalau iseng-iseng ya.
Kalau elektrik, turbo-turbo, ya mungkin ada pasarnya sendiri yah.
Kalau tdk terpaksa sekali, aku enggan he he
Ron Asheton Forever
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2555
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Tadi subuh sempet liat sekilas di ig nya @lexususa mata ane masih siwer kirain LC500 (model Coupé grand tourer) kluarin facelift .. kg taunya IS sedan 4 pintu dicempluingin mesin 2UR-GSE V8 5,000 CC hahaha
Ini mesin jg dipake sama RC-F ; GS-F ; LC500 . Ane wondering aja, kenapa dy masukin ke body IS dikasi nama IS500 . Padahal ud kategori F badge asli klo ud pake nih mesin 2UR-GSE. Antara nanti mau kluarin IS-F yg lebih sadis, atau stop sampe di IS500 ud paling mentok gradenya.
Btw, lexus enthusiast masih pada nungguin varian LC-F . Tapi lexus sendiri produksinya mentok di LC500. Masih hidden infos banget kayanya wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Ahh ya bener jg
Ntuh benua biru alergi bgt ama polusi udara
Malah beberapa dekade lg mau full elektrik / hybrid smua
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Ahh ya yaChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:59 [
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...
ahon yg performance ga pernah kecilin enjin malah... type R dari 2.0 jadi 2.0 turbo, NSX dari 3.0, 3.2, skrg malah 3.5 liter wkwkwkkw... tar es noceng juga bakalnya 2.0 turbo... batu makam lebih sadis lg dr 2.6 jadi 3.8 di jitiar. toyota JZ ke B58 dari 3.0 jadi 3.0 twin turbo.
paling sadis sih tetep amerika V8 bebeh... goceng sampe 8 ribu sese masih ada ntu dodge gak ada tobat tobatnya pada beralih bikin tamiya doi malah bikin demon ama hellcat
cuma mobil kecil econobox car aja dikecilin yang 1.5 jadi 1.0 turbo, yang 2.0-2.4 jadi 1.5 turbo. 3.5 jadi 2.0 turbo di akor USDM.
gakpapa lah.. ntu yaris reli tilu silinder 1600cc juga 261hp... yg penting angka hpnya gede... ntu akor USDM juga sadis tenaganya.
jangan udah tilu silinder imut hpnya kecil pula... macem ntu biem B38 di mini kuper ama X1 ga ada enak enaknya ga brasa bawa shirrr driving plisurrr.
Lupa saya ama kelas2 performance car nya
Berarti emg tinggal the jerman ama yurop doank yah yg doyan cc imut turbo imut telu silinder
Lagian miris aj, masa 63 line nya merc malah d downsize jd 4.0 liter.. trus nanti w206 smua line up max 4 silinder doank.. aya2 wae
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 203
- Joined: Wed Aug 17, 2016 13:37
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
USDM only, pasar LHD yg lain juga gak dapat apalagi yg RHD. Mungkin lexus masih tes pasar demand nya bagus ato gak.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4265
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
masalahnya gak ada stasiun tv juga yang bikin acara tentang mobil listrikChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om... klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
GAK MENARIK sih......
biarin aja pecinta mobil listrik juga cuma manusia musiman bentaran juga punah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
W206 C43 & C63s: *sweats in 4-cylinder*
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Sedih ya.
63 harusnya 6.3 N/A
Semoga musiman yah, minyak juga makin murah
Ron Asheton Forever
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Fri Nov 20, 2020 7:58
- Location: Yogyakarta
- Daily Vehicle: Veloz
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Apakah mesinnya co-developed dengan Yamaha? Seperti di LFA
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
synthetic fuel atau eFuel sih emang kabar bagus banget buat penggemar mesin bakar konvensionalChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om... klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
tapi yg namanya mesin bakar masa bisa sama bersihnya ama elektrik
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disanasandal wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 1:14 Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf
mesin segede gini bener2 pemuas napsu USDM saja ga heran jadi exclusive for US. berapa banyak buyer dari negara "gila" lain yg mau beli mainan mahal ini. fuel cons 24 mpg on highway... = 10 kpl
ayo dong Toyota berikutnya, Lexus LM57 for US? atau sekalian new gen Land Cruiser dibikin jadi Lexus LX F-Sport? tambah gila sekalian
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9819
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
masya Allah... keren bingittsss
apalagi pas ngedrift
it's toyotah
apalagi pas ngedrift
it's toyotah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
CO2 nya kan dipakai lagi jadi bahan buat bikin bbm via electrolysis ama hidrogen. Istilahnya carbon neutral bukan zero emission. Jadi CO2 gas buang nya itu reusable untuk bikin bbm.
Cuma teknologinya masih mahal skrg. Tapi practical krn infrastruktur bbm sudah ada duluan.
Nanti deh bahas di thread lain saja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Nah itu dia linearity, predictability. Jd kalau bwt nyetir aggressive lbh predictable throttle inputnya. Surge mesin turbo (RX200T) beda sama surge VTEC Honda yg saya ud sangat familiar K24A3.ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:59linearity emang bagus mesin N/A om...bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
turbo yang tricky itu kalo single turbo... turbo kecil linearity nya bagus tapi high RPMnya ngempos kosong, terlalu besar lag nya gede dan less linear kalo masuk boost (ngagetin). makanya kbanyakan pendekatan twin-scroll atau twin-turbo di mobil performance.
sy ngerasain sendiri bawa civic dan CRV setiap hajar corner harus jaga throttle atau main early throttle sebelum exit... RPMnya kalo masuk di zona turbo lag jadi sulit dikontrol, pernah hampir understeer pake CRV gara-gara timingnya kurang pas... apalagi transmisi CVT makin sulit lagi prediksi power surgenya.
ga tau yah kalo di mobil transmisi manual dan performance-oriented macem civic type R dengan displacement lebih gede harusnya lebih nolong...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
10kpl ngetol? sama kyk ipah vvti at non euro dongkunaskun wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 15:02mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disanasandal wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 1:14 Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf
mesin segede gini bener2 pemuas napsu USDM saja ga heran jadi exclusive for US. berapa banyak buyer dari negara "gila" lain yg mau beli mainan mahal ini. fuel cons 24 mpg on highway... = 10 kpl
ayo dong Toyota berikutnya, Lexus LM57 for US? atau sekalian new gen Land Cruiser dibikin jadi Lexus LX F-Sport? tambah gila sekalian
msh okee
mesin turbo high power klo mw terkendali ya pastiin jgn sering keluar masuk area boostnya... klo sering keluar masuk ya susah emg kontrolnya... sentakannya ngeri emg...bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
biasa klo mw pke boost tp feelnya kyk N/A ya pkenya supercharger; makanya kan benz era 90s - 2000an yg versi agak kenceng pkenya kompressor (supercharger)