makanya ane mau coba siong, ini ekopeyang ud abis 50 % padahal baru 45 rebu, tapak ud keras dan retak2 lg
Review: Venturer Diesel 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Ane kalo beli mobil dapet ban ekopeang atau ena ena sih bakal lgsg ane copot trus ganti yg proper, emang dikira enak apa naik mobil geol2 goyang dombret kiri kanan
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
ane di ipah tuwir padahal pake ekopeyang jg, ga selimbung kaya di anki sehh
beda berat 200 kg emg ga boong kayanya
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Iya chiong, dimensi bodi juga udah membengkak ngalahin fortie lama tapi lebar tapak ban masih 205.DOHC wrote: ↑Thu May 14, 2020 14:49ane di ipah tuwir padahal pake ekopeyang jg, ga selimbung kaya di anki sehh
beda berat 200 kg emg ga boong kayanya
Kadang2 kalo diliat dari belakang rodanya kayak kekecilan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62
[/quote]
Awal taun saya trip Jakarta-Semarang pp, lewat tol cipali hajar 120-140 km/h, limbungnya ga karuan, setir harus dipegang erat2, kalo ga bisa kemana2 tuh larinya , posisi wkt itu masih pake Dunlop Enasave.
Skrg udah ganti ke Turanza, ya belom coba ke tol sih krn kondisi masih gini, tapi kalo diajak lari di jalan sepi berasa lebih napak jauh sih mobilnya , lebih "diem" dan ga ayun2an di jalan ga rata hahaha. Saran sih mending jangan pake ban eco2an oom.
[/quote]
Paling nunggu 4 tahun baru ganti ban, ini aja belom 3 tahun odo km baru masuk 27 rb km, ban bawaan ecopianya masih tebel bener
[/quote]
Awal taun saya trip Jakarta-Semarang pp, lewat tol cipali hajar 120-140 km/h, limbungnya ga karuan, setir harus dipegang erat2, kalo ga bisa kemana2 tuh larinya , posisi wkt itu masih pake Dunlop Enasave.
Skrg udah ganti ke Turanza, ya belom coba ke tol sih krn kondisi masih gini, tapi kalo diajak lari di jalan sepi berasa lebih napak jauh sih mobilnya , lebih "diem" dan ga ayun2an di jalan ga rata hahaha. Saran sih mending jangan pake ban eco2an oom.
[/quote]
Noted, berarti banyak yg ngerasain kek ane juga ya. Maklum mobil seringan dipake ortu dan disupirin supir, jarang keluar garasi nih mobil tapi ya sekalinya dipake jaraknya jauh2(jkt-semarang,purwokerto, atau pekalongan). Ane sendiri baru 2x nyetir jauh lukot pake ni ANKI.
Paling nunggu 4 tahun baru ganti ban, ini aja belom 3 tahun odo km baru masuk 27 rb km, ban bawaan ecopianya masih tebel bener
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
2GD kapasitas oli 7.5 liter aja kalo ganti filter. Gak tau apa jadi pengaruh kah karena kelebihan oli nya jadi low pressure?Screenshot_20200514-205618_Drive.jpg
[/quote]
iya om.. awalnya kan karena lagi psbb males nih ke dealer rame gitu. jadi saya ke sndrive. ganti oli dan filter oli. awal diisi sih 7.5 liter. trus kan ada sisa tuh stgh liter. ya udh kemaren gr2 gk ada kerjaan saya sndiri yg tuang sisa stgh liternya wkwkwk.
gpp, bukan master dohc tapi shifu hansen juga reputasinya udh terkenal pemain forum lama
nah itu om. indikasi oli telat naik sempet kepikir. takutnya kalo oli telat naik kan dinding boringnya dan piston kena baret2 lagi ntar. juga ini temperatur mesin aman2 aja sih nggak ada makin panas ato apa. mau macet, mau kondisi jajal 160kph juga.
untuk nomor parts filter oli saya nggak tau nih om, trkhr itu beli dii sndrive sih. harusnya sih original ya. tapi tulisan kardusnya sih aspira emang. cuma slama ini ganti gnki hrv diisana nggak ada masalah kok.
oke2. ntar coba km40rb saya ganti deh tranny dan gardannya.DOHC wrote: ↑Thu May 14, 2020 14:36 berasa kaya mesin perlu "effort" lebih utk maju om, kl dl waktu masi pake atf bawaan, di lepas gas mobil masi ngeloyor, sejak diganti si aisin, lepas gas, kaya kurang ngeloyor jadi nya
ane kmaren ganti di odo 42 rebu, skalian ganti oli gardan.. soalnya kl lg kena macet2an atau jalan d tol pas siang terik, transmisi nya bener2 jd bodoh, suka binggung harus turun gigi atau ngerespon naekin kecepatan, cuman kl lg masi baru nyala mesin, atau pagi2, enak2 aja
kl tuas mesin, soalnya dl anki ane jg sama kaya om, kl lewat jalan jelek bunyi gluduk2, bawa ke beres ampe pd binggung montirnya, kaki2 ga ad yg rusak sama sekali, steering rack ampe sempet dbuka trus dpasang lg, kaki2 di stel ulang dsb.. ga tau nya setelan dudukan kap mesin yg kelewat rendah doank, gt dstel, anteng skrg.
wahh anki ane type rakyat jelata om, kenop ac aj masi puter2.. kl d acc seh pertama nyala smua bentar, tp abis itu cuman tinggal lampu cek enjin, bgt mesin nyala, mati smua
mungkin bener kaya saran master hansen, filter oli nya pake yg apa ? dl d tret mana lupa ane, perna diinfokan ad type2 filter oli tertentu yg jangan dipake utk smua jenis ipah
utk kap mesin coba ntar saya buka skali (tapi tetep ke lock) trus coba saya lewat jalanan pik indomobil sono deh. puter 3 lap coba.
filter oli saya pake aspira ya kalo gk salah belinya di sndrive. track record smua mobil disana beli2 barangnya ato kalo lagi males ya skalian service disana nggak pernah ada masalah sih..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Aspira mustinya gapapa sehh
Ane jg perna pake aspira x posio yg merah, ga ad masalah aneh2, perna jg make yg denso biru jg gapapa
Tp ga tau d utk enjin 2GD, mungkin lebi selektif filyer oli dbanding 1TR
Ane jg perna pake aspira x posio yg merah, ga ad masalah aneh2, perna jg make yg denso biru jg gapapa
Tp ga tau d utk enjin 2GD, mungkin lebi selektif filyer oli dbanding 1TR
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review: Venturer Diesel 2018
iamwewe wrote: ↑Fri May 15, 2020 0:47 gpp, bukan master dohc tapi shifu hansen juga reputasinya udh terkenal pemain forum lama
nah itu om. indikasi oli telat naik sempet kepikir. takutnya kalo oli telat naik kan dinding boringnya dan piston kena baret2 lagi ntar. juga ini temperatur mesin aman2 aja sih nggak ada makin panas ato apa. mau macet, mau kondisi jajal 160kph juga.
untuk nomor parts filter oli saya nggak tau nih om, trkhr itu beli dii sndrive sih. harusnya sih original ya. tapi tulisan kardusnya sih aspira emang. cuma slama ini ganti gnki hrv diisana nggak ada masalah kok.
Mungkin pas apes dapat filter yg anti drain back valvenya gak berfungsi sebagaimana mestinya.
Untuk mesin sih gak bakal rusak dlm waktu dekat, ini biasanya efek jangka panjang.
Kalo memang penasaran dan mau diusut tuntas sih ane saranin ganti filter olinya aja (olinya gak usah ganti) ke genuine parts Toyota yg kodenya 90915-YZZD4, itung2 sekalian ngurangi oli yg diisi kelebihan 0.5L
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
ok2. jadi sementara suspectnya ini si filter oli ya. ntar saya coba beli di dealer toyotanya deh. ntr coba saya update lagi.Hansen wrote: ↑Fri May 15, 2020 2:23
Mungkin pas apes dapat filter yg anti drain back valvenya gak berfungsi sebagaimana mestinya.
Untuk mesin sih gak bakal rusak dlm waktu dekat, ini biasanya efek jangka panjang.
Kalo memang penasaran dan mau diusut tuntas sih ane saranin ganti filter olinya aja (olinya gak usah ganti) ke genuine parts Toyota yg kodenya 90915-YZZD4, itung2 sekalian ngurangi oli yg diisi kelebihan 0.5L
thank u banget shifu master pada bantu ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau nggaDOHC wrote: ↑Thu May 14, 2020 13:16Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BSevanbngdor wrote: ↑Thu May 14, 2020 10:28Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Mungkin jg omevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau nggaDOHC wrote: ↑Thu May 14, 2020 13:16Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BSevanbngdor wrote: ↑Thu May 14, 2020 10:28
Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi
Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1693
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review: Venturer Diesel 2018
bxt kayaknya udh beda level bgt ya omDOHC wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:52Mungkin jg omevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi
Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Champiro Eco sih emang parah, Ertiga kan bawaan nya itu dulu, masa baru dipake 20rb km botak sih ngga, cuma tapaknya udah ancur2an aja, dicungkil pake kuku aja langsung lepasMSU wrote: ↑Fri May 15, 2020 8:08bxt kayaknya udh beda level bgt ya omDOHC wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:52Mungkin jg omevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi
Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4131
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review: Venturer Diesel 2018
atau ya, paling murah harganyaevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
apalagi ada embel2 lux
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
ane kira bxt sama generik nya ama si eco, cuman beda branding doankMSU wrote: ↑Fri May 15, 2020 8:08bxt kayaknya udh beda level bgt ya omDOHC wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:52Mungkin jg omevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi
Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1
soalnya scara harga waktu itu jg rata2 beda tipis sehh ama champ eco
ecopia sehh utk tapak emg keras (dan awet jadinya) khas BS.. cuman itu sidewall nya aduh2 utk mobil berat, letoy banget, cocok nya utk mobil2 yg enteng aj kl
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Jelas paling murah sih, harga yg luxe aja sama kayak ban eco2an merek sebelah.kunaskun wrote: ↑Fri May 15, 2020 13:58atau ya, paling murah harganyaevanbngdor wrote: ↑Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
apalagi ada embel2 lux
Ya better lah pake GT, daripada pake duo AA
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.
om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.
thank u mantemans
om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.
thank u mantemans
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Kl gt skrg coba tinggiin dikit ganjelan karet utk kap mesin nya, puter counterclockwise aj stengah puteraniamwewe wrote: ↑Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.
om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.
thank u mantemans
Dl ane jg gt, ampe pusing nyariin bunyi gluduk2, ga tau nya cuman gara2 stelan kap mesin doank
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
udh cek bener2 nih
jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?
2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Yg nomer 2 om, kl diputer2 ntar bsa tambah tinggi atau pendekiamwewe wrote: ↑Sun May 17, 2020 4:06udh cek bener2 nih
jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?
2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review: Venturer Diesel 2018
iamwewe wrote: ↑Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.
om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.
thank u mantemans
Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Sejauh ini aman sih chiong, masalah ane cuma di material bumper yg ringkih.
Bumper depan seiring pemakaian (kena getaran dan guncangan) bisa renggang sendiri dan dekat pengaitnya sampe retak.
Diperparah lagi bodikit TRD yg bebannya nopang di bumper aslinya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Oke om.. udh sy puter. Koin yg paling bawah (nomor 5) jadi ada agak jarak ke koin nomor 4. Kiri kanan udh saya setel nih.. aneh tapi nyata hahahaDOHC wrote: ↑Sun May 17, 2020 5:19Yg nomer 2 om, kl diputer2 ntar bsa tambah tinggi atau pendekiamwewe wrote: ↑Sun May 17, 2020 4:06udh cek bener2 nih
jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?
2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Amit2 om kalo dpt mobil yg suka ngisengin gt hahaha.. jgn sampe deh. Thanks ya om sarannyaaHansen wrote: ↑Sun May 17, 2020 6:29iamwewe wrote: ↑Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.
om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.
thank u mantemans
Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih