Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Teka-teki mengenai kemungkinan pembuatan Jimny generasi IV di luar Jepang kian menggeliat. Dari berbagai kemungkinan yang ada, muncul nama Indonesia dan India yang disebut-sebut sebagai “The Next Kosai Plant” sebagai tempat pembiakan All New Jimny.
Dari sisi Suzuki Indonesia belum ada kelanjutan informasi tentang akan dijadikannya Indonesia sebagai basis pembiakan Jimny. Dalam sebuah kesempatan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan bahwa Indonesia tengah diajukan sebagai tempat pembiakan di luar Jepang.
Hal ini berbeda dengan dengan India yang sepertinya lebih terbuka untuk menggungkapkan kemungkinan-kemungkinan mengenai realisasi Jimny di India.
Jika bulan lalu Direktur Eksekutif Senior (Teknik) Maruti Suzuki, CV Raman mengatakan tentang kemungkinan munculnya Maruti Gypsy Generasi II atau Jimny Generasi IV.
Namun belum lama ini CV Raman kembali mengeluarkan statement mengejutkan. Dilansir indianautosblog, dikatakan bahwa CV Raman justru mengindikasikan bahwa Suzuki Jimny generasi IV tidak akan pernah diluncurkan di India.
"Suzuki Jimny dengan tiga pintu adalah segmen yang sangat ceruk di India. Sedangkan selera yang cocok dengan India adalah model lima pintu. Berarti (Suzuki) harus melakukan pengembangan baru yang akan memerlukan waktu dan biaya,” jelasnya. “Volume yang terlalu kecil tidak sebanding dengan investasi yang dibutuhkan, jadi tidak masuk akal bagi kita,” lanjutnya.
Apakah sinyalement ini akan mengerucutkan Indonesia sebagai tempat pembiakan di luar Jepang?
Kita lihat perkembangannya.
gud nius
smoga sujuki endo dipercaya prinsipal jadi de next kosai plant dgn benchmark bq jimi ol niu pasar global
GA BAKAL CKD ... ya udah antri ajah entah sampe kapan..
"Tidak ada rencana bikin Jimny (di Indonesia-red). Karena yang suka Jimny bukan cuma konsumen Indonesia. India juga suka," kata Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Padahal sebenerna masuk akal kalo di CKD oleh SIS di Cikarang wong disana dengerna fasilitas yg terpakai hanya 60% yg brarti 40% masih nganggur
Belun lagi SIS bisa sustitusi part dan tool2 dgn ANR3 dan AN Carry 2019 yg sama2 pake mesin K15. So harga dan cost produksi bisa ditekan karena lebih efisien proses manufacturingna....IMO
Mungkin memang Sujuki Jepun ga ngijinin AN Jimny dibuat 4x2 seperti Katana era 90an. padahal ide AN Jimny 4x2 tu yg diajukan trus oleh SIS ke Jepun kalo ttp disuruh CKD 4x4 ya mendingan import lgs dari Jepun aza lha
Jelas udah beda zaman wong dulu kan Jimny/Katana masih bisa dibilang mobil merakyat yg murmer
Skrg udah jauh naik pangkat liat harga udah ga murmer lage so ga boleh di downgrade karna udah mobil global wkwkkwk
Inden Tembus 4 Tahun, Keran Pemesanan Suzuki Jimny Ditutup
Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu, antrean untuk mendapatkan Suzuki Jimny saat ini mencapai 4 tahun. Hal itu diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tangerang.
"Inden Jimny saat ini itu hingga 3-4 tahun, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Karena memang permintaan di kota-kota besar sangat tinggi," katanya, Senin (30/9/2019).
Panjangnya inden diakui Donny karena permintaan Suzuki Jimny jauh lebih tinggi dibanding unit yang didapat setiap bulannya.
"Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedagkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang," ujar Donny.
Melihat panjangnya antrean, Suzuki mengaku akan menutup pemesanan Jimny terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi panjangnya inden.
"Dari bulan ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama," tutur Donny.
masih ndak boleh ckd endo
padahal inden dah nembus 3-4 taon walopun harga jimi ol niu dah naek 20 jetong
Tapi kalau prinsipal approve ya gpp juga bikin downgrade nya jimny IDM, mungkin bukang downgrade kualitas, tapi downgrade transmisi jadi 4x2, dijual seharga ertiga juga tetap kacang goreng
kalo ane liat sih appeal nya jimny baru ini justru di JDM nya jadi ane bilang sih wajar kalo gak dikasih CKD Indo. Trus kalo mau ada 4x2 nya, rasanya juga nanggung ya, soalnya 5 seater 4x2 juga udah tumpah ruah dari segala pabrikan & budget
Inden Tembus 4 Tahun, Keran Pemesanan Suzuki Jimny Ditutup
Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu, antrean untuk mendapatkan Suzuki Jimny saat ini mencapai 4 tahun. Hal itu diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tangerang.
"Inden Jimny saat ini itu hingga 3-4 tahun, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Karena memang permintaan di kota-kota besar sangat tinggi," katanya, Senin (30/9/2019).
Panjangnya inden diakui Donny karena permintaan Suzuki Jimny jauh lebih tinggi dibanding unit yang didapat setiap bulannya.
"Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedagkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang," ujar Donny.
Melihat panjangnya antrean, Suzuki mengaku akan menutup pemesanan Jimny terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi panjangnya inden.
"Dari bulan ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama," tutur Donny.
masih ndak boleh ckd endo
padahal inden dah nembus 3-4 taon walopun harga jimi ol niu dah naek 20 jetong
ayo buruan suzuki bikin versi murahnya jimny, keburu mobil siomi datang menghabisi..
omong2 punya info teardown suzuki jimny terbaru? penasaran bagian TC ke mesinnya. kyk apa isinya.
Inden Tembus 4 Tahun, Keran Pemesanan Suzuki Jimny Ditutup
Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu, antrean untuk mendapatkan Suzuki Jimny saat ini mencapai 4 tahun. Hal itu diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tangerang.
"Inden Jimny saat ini itu hingga 3-4 tahun, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Karena memang permintaan di kota-kota besar sangat tinggi," katanya, Senin (30/9/2019).
Panjangnya inden diakui Donny karena permintaan Suzuki Jimny jauh lebih tinggi dibanding unit yang didapat setiap bulannya.
"Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedagkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang," ujar Donny.
Melihat panjangnya antrean, Suzuki mengaku akan menutup pemesanan Jimny terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi panjangnya inden.
"Dari bulan ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama," tutur Donny.
masih ndak boleh ckd endo
padahal inden dah nembus 3-4 taon walopun harga jimi ol niu dah naek 20 jetong
ayo buruan suzuki bikin versi murahnya jimny, keburu mobil siomi datang menghabisi..
omong2 punya info teardown suzuki jimny terbaru? penasaran bagian TC ke mesinnya. kyk apa isinya.
Suzuki Dapat Kode Keras Produksi Jimny di Tanah Air
TANGERANG, KOMPAS.com - Rencana PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk memproduksi Jimny generasi baru di dalam negeri rupanya sudah mendapat kode dari prinsipal di Jepang. Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku distributor Suzuki, menjelaskan bila dari beberapa pertemuan yang dilakukan, pihak prinsipal sudah memberikan respons. Menjadi harapan tersendiri bila Indonesia akan mendapat restu untuk memproduksi mobil ikonik generasi keempat tersebut.
"Dari beberapa pertemuan kami sudah dapat sinyal-sinyal positif dari prinsipal. Hanya tinggal ketuk palu saja, mudah-mudahan bisa secepatnya," kata Dony kepada wartawan di sela-sela media test drive Jimny di Tangerang, Senin (30/9/2019). Donny mengatakan, prinsipal mulai menanyakan masalah lebih detail dibeberapa pertemuan dan persentasi. Contohnya seperti soal masalah volume produksi, investasi, dan lain sebagainya.
Tanggapan ini dianggap sebagai pertanda atau kode keras bagi Suzuki Indonesia. Apalagi ditambah dengan tingginya animo masyarakat terhadap Jimny yang dibuktikan dari antrean inden hingga empat tahun.
udah ada sinyal yg sangat positif, bung henbob
produksi lokal jimi ol niu di endo tinggal ketok palu
teardown dan tc ke bagian enjin apa ya arti nya ? sorry nubie sperti saya ndak tau
Suzuki Dapat Kode Keras Produksi Jimny di Tanah Air
TANGERANG, KOMPAS.com - Rencana PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk memproduksi Jimny generasi baru di dalam negeri rupanya sudah mendapat kode dari prinsipal di Jepang. Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku distributor Suzuki, menjelaskan bila dari beberapa pertemuan yang dilakukan, pihak prinsipal sudah memberikan respons. Menjadi harapan tersendiri bila Indonesia akan mendapat restu untuk memproduksi mobil ikonik generasi keempat tersebut.
"Dari beberapa pertemuan kami sudah dapat sinyal-sinyal positif dari prinsipal. Hanya tinggal ketuk palu saja, mudah-mudahan bisa secepatnya," kata Dony kepada wartawan di sela-sela media test drive Jimny di Tangerang, Senin (30/9/2019). Donny mengatakan, prinsipal mulai menanyakan masalah lebih detail dibeberapa pertemuan dan persentasi. Contohnya seperti soal masalah volume produksi, investasi, dan lain sebagainya.
Tanggapan ini dianggap sebagai pertanda atau kode keras bagi Suzuki Indonesia. Apalagi ditambah dengan tingginya animo masyarakat terhadap Jimny yang dibuktikan dari antrean inden hingga empat tahun.
udah ada sinyal yg sangat positif, bung henbob
produksi lokal jimi ol niu di endo tinggal ketok palu
teardown dan tc ke bagian enjin apa ya arti nya ? sorry nubie sperti saya ndak tau
Mantab ommmm, smoga deh..
TC itu singkatannya transfercase . Kebanyakan review jimnynya maju mundur naik turun, blom ada yg bongkar2. hehehe.
Setelah indent setahun, minggu lalu dikabari oleh sales suzuki bahwa kemungkinan unit AT black sudah ready, namun harga di 425 jeteng. Naik kurleb 100jt dari pricelist awal.
Cek ricek di medsos harga jimny 2020bekas sudah menyentuh 490jtan ( buka harga ) ntah laku atau gak.
Masihkah worthed dengan harga baru yg mengalami kenaikan 100jt ?
Saya minta pricelist resmi, katanya pihak suzuki tidak mengeluarkan pricelist resmi utk harga baru tsb.
Jadi galau untuk lanjut atau tidak.
SilentReader wrote:Setelah indent setahun, minggu lalu dikabari oleh sales suzuki bahwa kemungkinan unit AT black sudah ready, namun harga di 425 jeteng. Naik kurleb 100jt dari pricelist awal.
Cek ricek di medsos harga jimny 2020bekas sudah menyentuh 490jtan ( buka harga ) ntah laku atau gak.
Masihkah worthed dengan harga baru yg mengalami kenaikan 100jt ?
Saya minta pricelist resmi, katanya pihak suzuki tidak mengeluarkan pricelist resmi utk harga baru tsb.
Jadi galau untuk lanjut atau tidak.
Lagi covid gini semua penjualan mobil hancur lebur, ya gak worth pake banget om... lha wong mobil second aja turun 30%.
Kalo gak ngidam gila mah tunggu aja akhir taon siapa tau turun lagi harganya 100 juta, biar dikata mobil hobby juga kalau lagi jaman krisis begini mah orang mending pegang cash banding mobil hobby. Ini opini pribadi yah om...IMHO
SilentReader wrote:Setelah indent setahun, minggu lalu dikabari oleh sales suzuki bahwa kemungkinan unit AT black sudah ready, namun harga di 425 jeteng. Naik kurleb 100jt dari pricelist awal.
Cek ricek di medsos harga jimny 2020bekas sudah menyentuh 490jtan ( buka harga ) ntah laku atau gak.
Masihkah worthed dengan harga baru yg mengalami kenaikan 100jt ?
Saya minta pricelist resmi, katanya pihak suzuki tidak mengeluarkan pricelist resmi utk harga baru tsb.
Jadi galau untuk lanjut atau tidak.
Lagi covid gini semua penjualan mobil hancur lebur, ya gak worth pake banget om... lha wong mobil second aja turun 30%.
Kalo gak ngidam gila mah tunggu aja akhir taon siapa tau turun lagi harganya 100 juta, biar dikata mobil hobby juga kalau lagi jaman krisis begini mah orang mending pegang cash banding mobil hobby. Ini opini pribadi yah om...IMHO
Saat masa pandemic covid 19 ini kalau saya sebagai seorang accountant cuma pegang dua item doank :
1 . Cash
2. LM Antam for hedging
Kalau sekiranya cash and asset cukup besar go for it, but if cash only cukup bayar mobil jimny saja yg harga otr nya sdh naik better think about it again. Kalau Gue mah dari awal covid outbreak mulai, juga invest bangun rumah baru yg bentar lagi juga selesai . Intinya back up asset on hand nya cukup go for it no worry be happy. Apa gak lebih mending beli mobil EV aja karena sudah pasti semua tetangga nya belum punya wkwkwk.
SilentReader wrote: ↑Mon Jun 01, 2020 4:12
Setelah indent setahun, minggu lalu dikabari oleh sales suzuki bahwa kemungkinan unit AT black sudah ready, namun harga di 425 jeteng. Naik kurleb 100jt dari pricelist awal.
Cek ricek di medsos harga jimny 2020bekas sudah menyentuh 490jtan ( buka harga ) ntah laku atau gak.
Masihkah worthed dengan harga baru yg mengalami kenaikan 100jt ?
Saya minta pricelist resmi, katanya pihak suzuki tidak mengeluarkan pricelist resmi utk harga baru tsb.
Jadi galau untuk lanjut atau tidak.
Info harga itu resmi dari SIS / dealer suzuki resmi atau hanya disampaikan secara pribadi oleh salesnya ke om? Kalau saya jadi om, saya akan caritahu dahulu harganya itu betul resmi atau tidak (entah menghubungi dealer or kirim surat email ke sis).. cuma bertujuan menghindari dugaan harganya dimainin oleh sales..
Kalau betul memang naik secara resmi oleh sis or dealer terkait, ya tinggal om mengikuti hati saja.. kalau ditimbang2 masih worth, ya go for it.. yg bisa menentukan hanya om saja sebetulnya, kalau tanya di forum seperti ini pasti mostly jawabnya ga worth untuk dibeli.. kenapa? Karena yaa yg indent jimny biasanya faktor hati.. bukan kebutuhan daily.. (kalau untuk kebutuhan daily (logis) dengan harga segitu masih banyak mobil yg lebih proper soalnya)
SilentReader wrote: ↑Mon Jun 01, 2020 4:12
Setelah indent setahun, minggu lalu dikabari oleh sales suzuki bahwa kemungkinan unit AT black sudah ready, namun harga di 425 jeteng. Naik kurleb 100jt dari pricelist awal.
Cek ricek di medsos harga jimny 2020bekas sudah menyentuh 490jtan ( buka harga ) ntah laku atau gak.
Masihkah worthed dengan harga baru yg mengalami kenaikan 100jt ?
Saya minta pricelist resmi, katanya pihak suzuki tidak mengeluarkan pricelist resmi utk harga baru tsb.
Jadi galau untuk lanjut atau tidak.
harga 425juta itu naik 100juta? emang dulu pas keluar di jateng harganya 325juta?
soalnya gw beli juli 2019 two tone AT harga 330juta sekarang juni 2020 harganya 388juta..
cuma naik 58juta.. OTR JAKARTA
dulu juli 2019 seinget gw harga single tone AT 327juta.. sekarang juni 2020 harganya 385juta..
naik 58juta.. OTR JAKARTA
selisih harga jakarta dan jateng harusnya 10-20jutaan sih..