Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed May 04, 2011 18:33
Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Halo Om Tante SM-ers
Selamat sore..
Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan di tahun 2019 nanti..
Di penghujung tahun 2018 ini, mau mengajak sharing sekaligus nanya2 soal kijang innova generasi awal.
Sebelumnya saya pernah pakai kijang innova euro II tahun 2011 type V AT selama kurleb 3 tahun.
Karena kebutuhan lain, waktu itu mobilnya dijual di tahun 2017 awal lalu berganti toyota altis 2003 AT.
Yaa dengan segala kelebihan dan kekurangannya toyota altis tsb mengantarkan saya dan istri kesana kemari .
Dasar memang kebiasaan pakai mobil lega, banyak yg harusnya saya pelajari untuk adaptasi ke mobil yg lebih sempit
Rencananya setelah alokasi dana untuk terkumpul di tahun 2019, saya ingin ganti ke innova tapi mungkin yang generasi awal krn sesuai budgetting menteri keuangan
nah kira2..
Menurut Om Tante disini,
1. Apakah innova generasi awal ini masih worthed dipakai harian di 2019 (sebenernya sih jawabannya pasti masih ya, tergantung dapet kondisinya kaya apa)
2. Jika mau meminang innova generasi awal ini, apa yg harus diperhatikan
3. Seberapa borosnya sih innova generasi awal ini dibandingkan yg sudah euro II (pengalaman dgn euro II, worst fc dalkot 1:7 sedangkan lukot 1:10)
Ditunggu saran dan sharingnya dari Om Tante semua
Maturnuwun
Selamat sore..
Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan di tahun 2019 nanti..
Di penghujung tahun 2018 ini, mau mengajak sharing sekaligus nanya2 soal kijang innova generasi awal.
Sebelumnya saya pernah pakai kijang innova euro II tahun 2011 type V AT selama kurleb 3 tahun.
Karena kebutuhan lain, waktu itu mobilnya dijual di tahun 2017 awal lalu berganti toyota altis 2003 AT.
Yaa dengan segala kelebihan dan kekurangannya toyota altis tsb mengantarkan saya dan istri kesana kemari .
Dasar memang kebiasaan pakai mobil lega, banyak yg harusnya saya pelajari untuk adaptasi ke mobil yg lebih sempit
Rencananya setelah alokasi dana untuk terkumpul di tahun 2019, saya ingin ganti ke innova tapi mungkin yang generasi awal krn sesuai budgetting menteri keuangan
nah kira2..
Menurut Om Tante disini,
1. Apakah innova generasi awal ini masih worthed dipakai harian di 2019 (sebenernya sih jawabannya pasti masih ya, tergantung dapet kondisinya kaya apa)
2. Jika mau meminang innova generasi awal ini, apa yg harus diperhatikan
3. Seberapa borosnya sih innova generasi awal ini dibandingkan yg sudah euro II (pengalaman dgn euro II, worst fc dalkot 1:7 sedangkan lukot 1:10)
Ditunggu saran dan sharingnya dari Om Tante semua
Maturnuwun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Hati2 om udah sering liat yg ngebul
Mending siapin dana lebih buat beres2
Mending siapin dana lebih buat beres2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Coba cari yang 2.7 om kalo dapat harganya miring kan mending ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Innova batch paling awal itu ane udah jarang nemu yang bodinya masih mulus. Rata2 udah kumal semua. Cat udah ga mengkilap, mika lampu kuning, dll. Kalo bisa dapet yg masih mint sih worth aja menurut ane, since its a toyota. Tapi ya itu, kudu agak sabar nyari yg mint.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 500
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Kebetulan dirumah ada 1 di garasi, tahun 2005 tipe V bensin matic. Kondisinya secara body & interior bisa dibilang mint. Secara teknikal (mesin & kaki") juga masih sehat, tapi jelas ada bbrp part yg harus diganti mengingat umurnya. Nah kalo menurut saya tinggal pintar" cari unit aja om, dan saran saya cara tipe V diesel matic, yang tipe bensinnya ga recommend apalagi yg matic, lemot & boros (apalagi udah pernah punya innova kan om sebelumnya hehe).
Nah saran saya ambil yg facelift pertama om (2007-2011), modelnya agak lebih fresh & tahunnya ga tua" banget
Nah saran saya ambil yg facelift pertama om (2007-2011), modelnya agak lebih fresh & tahunnya ga tua" banget
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1567
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Innova model awal better ambil 2007 up, ud ada penyempurnaan d sektor mesin
Btw model ini ud jarang keliatan karena udah banyak di facelift pakai part copotan eks asuransi
Btw model ini ud jarang keliatan karena udah banyak di facelift pakai part copotan eks asuransi
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Dasarnya mobil ini sudah kuat, it's an old 'yota, tapi umur nggak akan bohong, harus siap duit extra di awal pembelian dan semasa pemakaian untuk penggantian parts karena umur
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Wed Oct 19, 2016 6:59
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Selama bensin ndak perlu dipikirin worth it gan, perubahannya ndak terlalu signifikan dari segi feature, mgkn uangnya bisa buat dandan dandan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 14, 2014 3:40
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
yang jelas cari innova gen 1 yang bensin lebih mudah & lebih banyak yang mint daripada yang diesel. pengalaman hunting innova gen 1 diesel susah cari yang kondisi bagus, kebanyakan udah blangsak, akhirnya terpaksa ambil yang setengah blangsak lalu diberesin dikit2.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Hooh setuju omK8055PK wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 13:58 yang jelas cari innova gen 1 yang bensin lebih mudah & lebih banyak yang mint daripada yang diesel. pengalaman hunting innova gen 1 diesel susah cari yang kondisi bagus, kebanyakan udah blangsak, akhirnya terpaksa ambil yang setengah blangsak lalu diberesin dikit2.
Mending cari bensin
Kalo diesel dapet yg zonk mesti turun mesin biayanya ngeri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed May 04, 2011 18:33
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Hmm betul juga om,
beberapa kali sy juga liat innova gen 1 ngebul di jalan
rare banget ya om yg mesin 2TR-FE ini
Nah kebalikan saya om, saya masih sering lihat innova generasi awal ini kinclong2, entah udh repaint atau belumfikrirukmanaa wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 9:05 Innova batch paling awal itu ane udah jarang nemu yang bodinya masih mulus. Rata2 udah kumal semua. Cat udah ga mengkilap, mika lampu kuning, dll. Kalo bisa dapet yg masih mint sih worth aja menurut ane, since its a toyota. Tapi ya itu, kudu agak sabar nyari yg mint.
Sama lihat lampu belakang model awal ini menggoda banget, kaya NOS (New Old Stock) model. Kinyis2 banget. hehe
Apalagi yang warna item, menggoda banget
yang saya bold itu adalah bagian yang saya suka dari innova, super robust. heheeSyauqi wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 9:37 Kebetulan dirumah ada 1 di garasi, tahun 2005 tipe V bensin matic. Kondisinya secara body & interior bisa dibilang mint. Secara teknikal (mesin & kaki") juga masih sehat, tapi jelas ada bbrp part yg harus diganti mengingat umurnya. Nah kalo menurut saya tinggal pintar" cari unit aja om, dan saran saya cara tipe V diesel matic, yang tipe bensinnya ga recommend apalagi yg matic, lemot & boros (apalagi udah pernah punya innova kan om sebelumnya hehe).
Nah saran saya ambil yg facelift pertama om (2007-2011), modelnya agak lebih fresh & tahunnya ga tua" banget
klo boleh tau beberapa part yang harus diganti itu apa aja om?
saya sengaja mau ambil yang generasi awal krn menyesuaikan budget
sejauh ini sih memang lebih familiar sm mesin bensin, walaupun mau banget punya 2KD / 2GD someday
pernah merasakan jambakan torsinya yang mantep itu soalnya
nah bener juga ni, banyak innova udh facelift ke tampilan mutakhir ya om. hehelemonadelovers wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 10:34 Innova model awal better ambil 2007 up, ud ada penyempurnaan d sektor mesin
Btw model ini ud jarang keliatan karena udah banyak di facelift pakai part copotan eks asuransi
bener om, umur ga bisa dibohongi seperti di old altis saya ini sekarang
sebenernya utk dipake harian sangat mikirin bensin saya mah om. hahaha
rute sehari hari jatiasih - tendean - ciracas - tendean - jatiasih soalnya
mostly sih lewat toll, tp suka macet juga tollnya
hmm setujuh juga iniK8055PK wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 13:58 yang jelas cari innova gen 1 yang bensin lebih mudah & lebih banyak yang mint daripada yang diesel. pengalaman hunting innova gen 1 diesel susah cari yang kondisi bagus, kebanyakan udah blangsak, akhirnya terpaksa ambil yang setengah blangsak lalu diberesin dikit2.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Fri Apr 22, 2016 0:15
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Kijang Innova
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
saya pake gen awal ini yg tahun 2005 tipe v bensin metic, bekas pt dpt di odo 190k. pertama kali dapet, yg diganti itu seluruh cairan. lalu pas mau spooring di cek shock ada yg jebol dan ganti pake kyb kena 850k, pas mau ganti shock, tierod dan bushing roda yg udh ga bs diservis ganti sekalian totalan abis sekitar 500rb. sejauh ini paling mau ganti mountingnya karena udh geter tp karena jarang dipake makanya males hahaha.
utk konsumsi bahan bakar, selama mesin fit, utk mencapai 1 : 11 mudah banget, selama gasnya gak dihentak dan gak ketemu macet. sekalinya ketemu macet biasanya punya saya langsung drop ke 1:8, paling parah waktu itu pernah 1:6 tp ya itu karena dipake trip pendek dan macet hahahaha
utk konsumsi bahan bakar, selama mesin fit, utk mencapai 1 : 11 mudah banget, selama gasnya gak dihentak dan gak ketemu macet. sekalinya ketemu macet biasanya punya saya langsung drop ke 1:8, paling parah waktu itu pernah 1:6 tp ya itu karena dipake trip pendek dan macet hahahaha
3SZ-VE (2008)
1NR-VE (2016)
1TR-FE (2005)
1NR-VE (2016)
1TR-FE (2005)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 500
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Setau dan seingat saya, 1-1.5 tahun belakangan yang perlu/sudah diganti antara lain seperti tierod, bushing, ball joint, dinamo ampere, engine mounting, dan pertengahan 2017 kemarin sempet ada ganti part maticnya (lupa namanya apa) karena ngeloss.flea_1105 wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 15:20 yang saya bold itu adalah bagian yang saya suka dari innova, super robust. hehee
klo boleh tau beberapa part yang harus diganti itu apa aja om?
saya sengaja mau ambil yang generasi awal krn menyesuaikan budget
sejauh ini sih memang lebih familiar sm mesin bensin, walaupun mau banget punya 2KD / 2GD someday
pernah merasakan jambakan torsinya yang mantep itu soalnya
Memang sebenarnya melihara innova itu menyenangkan om, bensinnya aja yang gak nahan, boros iya lemot juga iya.. karena itu akhirnya sekarang saya lebih suka pake agya krn kecil, luas, gc tetep tinggi & yang jelas bensinnya ga pake mikir hahaha...
Oiya btw innova tsb kmnya sekitar 184rban om, tangan pertama dari baru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 807
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Sepaham dgn yg ini. Bbrp bln lalu di salah 1 showroom di kalimalang ada jual udah facelift ke model sebelum dono. Bagus bgt kondisinya luar dlm n km masih sedikit (service record), mgkn karena agak boros jd jarang dipake jalan. Tapi ane ngerasa ini mobil special ya, walaupun cuman wujud innova yg pasaran
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jan 22, 2016 5:00
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Menurut saya sangat2 worthed banget..
Ini mobil betul2 tahan banting.
Saya punya 2 unit, 2.0G mt 04 dan 2.5E mt 07.
Tp saya lebih suka pakai yang bensin karena larinya kencang dan klau narik suaranya bikin kangen.
Untuk bensinnya menurut sy masih normal kota2 surabaya masih dapat 1:7, yg solar menurut saya boros cuman dapat 1:9 gk pernah lbh.
Padahal kondisi yg diesel kondisi seger km masih 40rb dan yang bensin sdh 300rb lbh..
Ini mobil betul2 tahan banting.
Saya punya 2 unit, 2.0G mt 04 dan 2.5E mt 07.
Tp saya lebih suka pakai yang bensin karena larinya kencang dan klau narik suaranya bikin kangen.
Untuk bensinnya menurut sy masih normal kota2 surabaya masih dapat 1:7, yg solar menurut saya boros cuman dapat 1:9 gk pernah lbh.
Padahal kondisi yg diesel kondisi seger km masih 40rb dan yang bensin sdh 300rb lbh..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
saya masih ada 1 tipe G manual 2005...
emang agak boros tapi kalau dipake weekend doank ama keluarga worth kok
km baru 115 ribu dan gak ngebul...
dalam kondisi standard suara knalpotnya doank yg mirip knalpot racing agak berisik
emang agak boros tapi kalau dipake weekend doank ama keluarga worth kok
km baru 115 ribu dan gak ngebul...
dalam kondisi standard suara knalpotnya doank yg mirip knalpot racing agak berisik
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sat Jul 01, 2017 15:23
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Yg 2.7 V itu keluaran 2005-2006..umur udah 12 taun lebih..mike22 wrote:Coba cari yang 2.7 om kalo dapat harganya miring kan mending ini
Kondisi juga jarang yg mint..mending nabung dikit lg cari yg reborn bensin..kisaran 200an masih dapet lah..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Yg penting mesin nya sehat, ga ngasap. Klo kaki2nya relatif murah lah biayanya. Keluarga baru ambil di JKT yg 2008 110jt, km baru 80rban, mobil jarang jalan, cuma di curigai ganti oli berdasarkan kilometer aja dan oli murah ( ada di gantungan servis nya) yg diganti setelah general checkup shock depan, belakang sdh diganti owner sebelumnya, kampas rem, tune up carbon clean, flush+ ganti oli pake shell 5w-30. Overall sdh sehat kembali, next mungkin mau ganti kampas kopling dan service ac
BTW masalah bensin vs diesel, Klo sama2 standar diesel 2kd itu tenaga nya ga sehebat kata org kok. Cuma memang lebih irit aja kalo dibeliin solar goceng. Klo Innova 2GD baru saya akui mesinnya enak bgt. Jgn lupa jg maintenance solar jg lebih tinggi dan harga beli unitnya pun LBH tinggi dan relatif lebih sulit hunting yg kondisi bagus.
BTW masalah bensin vs diesel, Klo sama2 standar diesel 2kd itu tenaga nya ga sehebat kata org kok. Cuma memang lebih irit aja kalo dibeliin solar goceng. Klo Innova 2GD baru saya akui mesinnya enak bgt. Jgn lupa jg maintenance solar jg lebih tinggi dan harga beli unitnya pun LBH tinggi dan relatif lebih sulit hunting yg kondisi bagus.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Thunder
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Kalau di daerah sepertinya lebih gampang cari unit yg belum ”Lelah”
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Reborn berarti model terbaru? Masih diatas 200 sih tapi entahlah tahun 2019 ini bagaimana..
kl yg model lama last fl barong sih memang bisa dibawah 200 untuk yang bensin.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Ditanya masih tentu masih, kalau saya ada baiknya minta general check up ke bengkel resmi aja, benerin di luar, biar menyesuaikan budget, smoga penjualnya rumahan bukan makelar jadi track record ketauan and biasanya lebih jujur kondisi real unitnya, unit kluarin awal non euro kalo dipake macet2an sama aja kaya euro wkwkwk 1: 7 an, lukot lancar 1: 10an
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
masih worthed banget karna secara basis mobil dan fitur kan nggak beda banyak dari gnki keluaran terakhir. kalo bosen ama tampangnya tinggal facelift ke model yang mudaan.
soal kondisi unit ya mungkin akan jadi tantangan sendiri nyari yang mint karna ini mobil perang. cari tipe v aja karna paling lengkap.
ane masi keep tipe v bensin mt taun 2005 odo menjelang 300rb.. ini mobil emang terkenal badak namun yang namanya mobil tua belasan taon mah pasti ada penyakitnya. tapi selama ane miara ya perbaikan minor aja kok ga pernah sampe bikin kantong bolong. part ori harganya wajar, pun kalau mau yang lebi ekonomis part kw betebaran dengan kualitas lumayan.
btw cmiiw, innova gen ini punya pilian warna unik yang ngga ada lagi di generasi lainnya... ijo tua metalik, ijo tosca metalik, lime green mica dan biru tua.
soal kondisi unit ya mungkin akan jadi tantangan sendiri nyari yang mint karna ini mobil perang. cari tipe v aja karna paling lengkap.
ane masi keep tipe v bensin mt taun 2005 odo menjelang 300rb.. ini mobil emang terkenal badak namun yang namanya mobil tua belasan taon mah pasti ada penyakitnya. tapi selama ane miara ya perbaikan minor aja kok ga pernah sampe bikin kantong bolong. part ori harganya wajar, pun kalau mau yang lebi ekonomis part kw betebaran dengan kualitas lumayan.
btw cmiiw, innova gen ini punya pilian warna unik yang ngga ada lagi di generasi lainnya... ijo tua metalik, ijo tosca metalik, lime green mica dan biru tua.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed May 04, 2011 18:33
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
klo soal kaki2 kayanya mobil ladder frame ini harga2 parts nya ga gitu mahal ya om, itulah yg membuat saya bahagia ketika pake innova sebelumnyaDxo24 wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 18:03 saya pake gen awal ini yg tahun 2005 tipe v bensin metic, bekas pt dpt di odo 190k. pertama kali dapet, yg diganti itu seluruh cairan. lalu pas mau spooring di cek shock ada yg jebol dan ganti pake kyb kena 850k, pas mau ganti shock, tierod dan bushing roda yg udh ga bs diservis ganti sekalian totalan abis sekitar 500rb. sejauh ini paling mau ganti mountingnya karena udh geter tp karena jarang dipake makanya males hahaha.
utk konsumsi bahan bakar, selama mesin fit, utk mencapai 1 : 11 mudah banget, selama gasnya gak dihentak dan gak ketemu macet. sekalinya ketemu macet biasanya punya saya langsung drop ke 1:8, paling parah waktu itu pernah 1:6 tp ya itu karena dipake trip pendek dan macet hahahaha
soal konsumsi bensin memang banyak pake metode pulse n glide,
alon2 asal klakson.. eh klakon
lgpl suka takut klo ngebut2
nah samaSyauqi wrote: ↑Tue Jan 01, 2019 1:36Setau dan seingat saya, 1-1.5 tahun belakangan yang perlu/sudah diganti antara lain seperti tierod, bushing, ball joint, dinamo ampere, engine mounting, dan pertengahan 2017 kemarin sempet ada ganti part maticnya (lupa namanya apa) karena ngeloss.flea_1105 wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 15:20 yang saya bold itu adalah bagian yang saya suka dari innova, super robust. hehee
klo boleh tau beberapa part yang harus diganti itu apa aja om?
saya sengaja mau ambil yang generasi awal krn menyesuaikan budget
sejauh ini sih memang lebih familiar sm mesin bensin, walaupun mau banget punya 2KD / 2GD someday
pernah merasakan jambakan torsinya yang mantep itu soalnya
Memang sebenarnya melihara innova itu menyenangkan om, bensinnya aja yang gak nahan, boros iya lemot juga iya.. karena itu akhirnya sekarang saya lebih suka pake agya krn kecil, luas, gc tetep tinggi & yang jelas bensinnya ga pake mikir hahaha...
Oiya btw innova tsb kmnya sekitar 184rban om, tangan pertama dari baru
sbnrnya agya ini jd opsi kedua saya setelah innova gen awal om, jauh lebih ramah kantong untuk konsumsi bensinnya, hehe
setuju om, suara tarikan 2.0 itu garing2 renyah ngangenin klo utk sayasaha wrote: ↑Tue Jan 01, 2019 2:30 Menurut saya sangat2 worthed banget..
Ini mobil betul2 tahan banting.
Saya punya 2 unit, 2.0G mt 04 dan 2.5E mt 07.
Tp saya lebih suka pakai yang bensin karena larinya kencang dan klau narik suaranya bikin kangen.
Untuk bensinnya menurut sy masih normal kota2 surabaya masih dapat 1:7, yg solar menurut saya boros cuman dapat 1:9 gk pernah lbh.
Padahal kondisi yg diesel kondisi seger km masih 40rb dan yang bensin sdh 300rb lbh..
dari suaranya aja udh bs ketauan klo itu innova 2.0
iya dan mesinpun masih 1TR-FE ndak beda dengan generasi awaltouchme wrote: ↑Wed Jan 02, 2019 2:51 masih worthed banget karna secara basis mobil dan fitur kan nggak beda banyak dari gnki keluaran terakhir. kalo bosen ama tampangnya tinggal facelift ke model yang mudaan.
soal kondisi unit ya mungkin akan jadi tantangan sendiri nyari yang mint karna ini mobil perang. cari tipe v aja karna paling lengkap.
ane masi keep tipe v bensin mt taun 2005 odo menjelang 300rb.. ini mobil emang terkenal badak namun yang namanya mobil tua belasan taon mah pasti ada penyakitnya. tapi selama ane miara ya perbaikan minor aja kok ga pernah sampe bikin kantong bolong. part ori harganya wajar, pun kalau mau yang lebi ekonomis part kw betebaran dengan kualitas lumayan.
btw cmiiw, innova gen ini punya pilian warna unik yang ngga ada lagi di generasi lainnya... ijo tua metalik, ijo tosca metalik, lime green mica dan biru tua.
saya juga masih sering liat di jalan warna2 yg om sebutin itu seliweran, rata2 masih kinyis2. Seneng liatnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Saya masih ada innova E bensin mt 2010 om, dari baru sampe hr ini. Km udah 130rb, masih enak2 aja kaya mobil baru. Kaki2-mounting belum pernah ganti, cuma servis reguler biasa sama pernah tune up sekali. Pas jaman masih pake premium ini mobil boros+bolot banget (1:6 dalkot, smg-jkt 1:8 jaman tol masih sampe palikanci). Setelah itu premium mulai ilang ganti pertalite, avg bengsin lebih baik sekitar 1:7 sama lebih halus.
Kijang mau bensin ato diesel, bolot boros irit ttp mobil yang "indonesia banget", lebih indonesia dr kembar2 yang sekarang ini gara2 history dan bandel nya
Kijang mau bensin ato diesel, bolot boros irit ttp mobil yang "indonesia banget", lebih indonesia dr kembar2 yang sekarang ini gara2 history dan bandel nya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
- Location: Jakarta
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
maish sangat layak dan kalau bisa cari yg 2.7 om biar seru hahaha
kebetulan nenek saya masih pakai dari baru 2005 220rb km (2.0 v m/t) mobil nya masih nyaman, untuk konsumsi bbm karena manual masih agak lumayan tapi kalau sama yang diesel jangan di bandingkan (lagipula mobil ini kasih ron88 juga tetap sehat) tahun lalu sempet ganti coil(udah umur rata2 innova seangkatan udah pada ganti juga) aja sisanya masih aman bahkan indicator abs nyala masih di diemin tuh haha dan sampai sekarang belum ada cerita mesin kenapa2 kaki2 udah pernah ganti sekali depan belakang sisanya perawatan biasa2 aja om
kalau mau ambil sekalian yg v aja sekalian jauh lebih nyaman + udah ada mid ac digital dll
kebetulan nenek saya masih pakai dari baru 2005 220rb km (2.0 v m/t) mobil nya masih nyaman, untuk konsumsi bbm karena manual masih agak lumayan tapi kalau sama yang diesel jangan di bandingkan (lagipula mobil ini kasih ron88 juga tetap sehat) tahun lalu sempet ganti coil(udah umur rata2 innova seangkatan udah pada ganti juga) aja sisanya masih aman bahkan indicator abs nyala masih di diemin tuh haha dan sampai sekarang belum ada cerita mesin kenapa2 kaki2 udah pernah ganti sekali depan belakang sisanya perawatan biasa2 aja om
kalau mau ambil sekalian yg v aja sekalian jauh lebih nyaman + udah ada mid ac digital dll
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain