VW Polo sebagai mobil perang?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
VW Polo sebagai mobil perang?
Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri May 13, 2016 2:22
- Location: Bekasi
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Saya pakai Polo Tsi Tahun 2016.
Tiap hari dipakai macet macetan Bekasi Jakarta
Velg sudah ganti ke ring 17, otomatis ban lebih tipis
Alhamdulillah belum pernah perbaikan apa apa, cuma ganti oli dan filter oli saja
Yg agak mahal di 30 ribu km, karena disarankan ganti semua cairan habis kurang lebih 3 jutaan
Perjalanan paling jauh dibawa ke Jogjakarta, perjalanan isi 3 orang. Aman sentosa
Menjelang 2 tahun, aki mulai lemah. Klaim ke dealer, diganti aki baru gak pakai lama.
Tiap hari dipakai macet macetan Bekasi Jakarta
Velg sudah ganti ke ring 17, otomatis ban lebih tipis
Alhamdulillah belum pernah perbaikan apa apa, cuma ganti oli dan filter oli saja
Yg agak mahal di 30 ribu km, karena disarankan ganti semua cairan habis kurang lebih 3 jutaan
Perjalanan paling jauh dibawa ke Jogjakarta, perjalanan isi 3 orang. Aman sentosa
Menjelang 2 tahun, aki mulai lemah. Klaim ke dealer, diganti aki baru gak pakai lama.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
mungkin kita panggil dulu warga SMRT OW yang kebetulan piara Polo kesininb25 wrote: ↑Tue Dec 11, 2018 10:05 Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
@omenRoo monitor, oom...
ditunggu sharingnya yang bernas...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Hmm polo ya om? Denger 2 yg 1.2 tsi itu dsgnya sudah di revisi jd lbh siap utk menghadapi stop n go di dalkot. Kykny wkt itu ad yg review disini ud 30K km ud mulai geter2 transmisiny. Wkt 2016 ud pengen ambl ini tp ragu2 akhirny ambl mazda 2 kykny lbh msk akal buat di dalkot mesin n/a transmisi torque converter.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
baru tau bisa mention ya. jadi ada notifnya. makasih om ginting.
review/user experience saya tentang polo udah ada di sini viewtopic.php?f=19&t=25494 tapi memang gak update sih, hehe.
sekarang udah hampir 30.000 km, mobil hampir 3 tahun. alhamdulillah no issue.
mobil saya pake seminggu 2-3 kali tangsel-jkt jam kerja. kadang parkir lama juga, pake yg laen. aki nya sih sejauh ini masih greng, gampang dinyalain.
om iwansiagian seinget saya sudah duluan kilometernya lebih banyak. mungkin beliau punya info lebih
----
mengenai stigma DSG di VW.. ya susah sih ngilanginnya. udah kayak virus menular, apalagi kalo cuma denger "kata si ini.. kata si itu..."
kalo menurut saya silakan lanjut researchnya based on Polo MK6, Golf MK7.
kalo based on Golf MK6 ya hampir semuanya berpenyakit di DSG/mechatronic.
coba research Polo MK6 India. saya udh lama gak buka forum india lagi. kenapa India? karena Polo MK6 yg beredar di sini CBU india semua dan di sana juga banyak yg pake kok. geografisnya, iklimnya mirip2 indo juga.
review/user experience saya tentang polo udah ada di sini viewtopic.php?f=19&t=25494 tapi memang gak update sih, hehe.
sekarang udah hampir 30.000 km, mobil hampir 3 tahun. alhamdulillah no issue.
mobil saya pake seminggu 2-3 kali tangsel-jkt jam kerja. kadang parkir lama juga, pake yg laen. aki nya sih sejauh ini masih greng, gampang dinyalain.
om iwansiagian seinget saya sudah duluan kilometernya lebih banyak. mungkin beliau punya info lebih
----
mengenai stigma DSG di VW.. ya susah sih ngilanginnya. udah kayak virus menular, apalagi kalo cuma denger "kata si ini.. kata si itu..."
kalo menurut saya silakan lanjut researchnya based on Polo MK6, Golf MK7.
kalo based on Golf MK6 ya hampir semuanya berpenyakit di DSG/mechatronic.
coba research Polo MK6 India. saya udh lama gak buka forum india lagi. kenapa India? karena Polo MK6 yg beredar di sini CBU india semua dan di sana juga banyak yg pake kok. geografisnya, iklimnya mirip2 indo juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Kalau siap dengan biaya service nya sih go ahead aja om.nb25 wrote: ↑Tue Dec 11, 2018 10:05 Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Temen ogut sih ada yg pake polo jg, tahun 2014. Trs skg mau dijual soalnya biaya service 60rb km nya bisa buat beli motor baru
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Kalo bisa ambil yg VRS om (Very Resing Sangat)nb25 wrote: ↑Tue Dec 11, 2018 10:05 Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 431
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Halo om. Kalo sudah test drive dan suka ya ambil aja sih om.nb25 wrote:Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Kalo rute om bukan mayoritas rute macet sih ambil aja.
Mobil ini reliable aja kok sepanjang saya pakai sudah 2 tahun lebih, sudah bawa ke bali juga, dan sudah km 45 ribuan, saat ini Dsg masih smooth. Cuma memang saya sering manual kalo dah macet nya bumper to bumper.
Dan pengalaman saya dengan bengkel resmi sangat bagus . Km 30 ribu service di cek aki 50%, di ganti baru sama bengkel langsung. Km 40 ribu cek kaki kaki agak bunyi kalo jalan jelek , claim steering rack ganti baru.
DSG ( mecha dan clutch) garansi dari VW, sepanjang tidak di remap baik ecu mesin maupun ecu dsg nya dan selalu servis di bengkel resmi.
Dan satu yang saya suka irit nya sih. Pernah full tank dari Surabaya ke Bekasi itu ga mampir isi bensin di jalan, Surabaya Semarang pantura, Semarang Bekasi tol bisa 19 km/ liter.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Kalo VW Polo yang taun 2011 itu masih recommended ga gan? Apa udah perlu banyak jajan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
halo oom iwan,iwansiagian wrote:Halo om. Kalo sudah test drive dan suka ya ambil aja sih om.nb25 wrote:Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Kalo rute om bukan mayoritas rute macet sih ambil aja.
Mobil ini reliable aja kok sepanjang saya pakai sudah 2 tahun lebih, sudah bawa ke bali juga, dan sudah km 45 ribuan, saat ini Dsg masih smooth. Cuma memang saya sering manual kalo dah macet nya bumper to bumper.
Dan pengalaman saya dengan bengkel resmi sangat bagus . Km 30 ribu service di cek aki 50%, di ganti baru sama bengkel langsung. Km 40 ribu cek kaki kaki agak bunyi kalo jalan jelek , claim steering rack ganti baru.
DSG ( mecha dan clutch) garansi dari VW, sepanjang tidak di remap baik ecu mesin maupun ecu dsg nya dan selalu servis di bengkel resmi.
Dan satu yang saya suka irit nya sih. Pernah full tank dari Surabaya ke Bekasi itu ga mampir isi bensin di jalan, Surabaya Semarang pantura, Semarang Bekasi tol bisa 19 km/ liter.
sy termasuk yg suka pake manual tp gak kuat injak kopling.
kalo kita pake polo / vw di mode manual brarti dsg bakal awet ya ?
oom omenroo, bisa mention kok oom..
jangan lupa kasih tanda @ di depan ID yg mau dimention..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 431
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Halo om Gintingginting wrote:halo oom iwan,iwansiagian wrote:Halo om. Kalo sudah test drive dan suka ya ambil aja sih om.nb25 wrote:Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Kalo rute om bukan mayoritas rute macet sih ambil aja.
Mobil ini reliable aja kok sepanjang saya pakai sudah 2 tahun lebih, sudah bawa ke bali juga, dan sudah km 45 ribuan, saat ini Dsg masih smooth. Cuma memang saya sering manual kalo dah macet nya bumper to bumper.
Dan pengalaman saya dengan bengkel resmi sangat bagus . Km 30 ribu service di cek aki 50%, di ganti baru sama bengkel langsung. Km 40 ribu cek kaki kaki agak bunyi kalo jalan jelek , claim steering rack ganti baru.
DSG ( mecha dan clutch) garansi dari VW, sepanjang tidak di remap baik ecu mesin maupun ecu dsg nya dan selalu servis di bengkel resmi.
Dan satu yang saya suka irit nya sih. Pernah full tank dari Surabaya ke Bekasi itu ga mampir isi bensin di jalan, Surabaya Semarang pantura, Semarang Bekasi tol bisa 19 km/ liter.
sy termasuk yg suka pake manual tp gak kuat injak kopling.
kalo kita pake polo / vw di mode manual brarti dsg bakal awet ya ?
oom omenroo, bisa mention kok oom..
jangan lupa kasih tanda @ di depan ID yg mau dimention..
Masalah dsg kalo macet itu om cepet banget pindah dari 1 ke 2 nya, nah gitu kita rem berhenti ke 1 lagi gitu kita gas langsung ke 2 lagi gitu seterusnya sepanjang macet. Nah itu yang bikin panas mecha nya. Nah kalo manual mungkin membantu perpanjang umur mecha aja om. Pasti ada umur nya juga itu part karena ada electronic part nya.
Cuma ini kan mobil matic, tapi macet jadi pake manual[emoji4]? Paradox aja om.
Ada sih dsg doctor /tvs engineering untuk remap dsg nya seperti yg di pake om moonshade. Umtuk merubah algoritma software dsg nya, mungkin merubah shifting point nya, dan mencegah slip. Cuma saya belum berani pakai karena remap bisa ilang garansi nya. Sayang om kalo ilang garansi nya mecha lumayan juga sekitar 25 juta sd 30 juta[emoji849]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
halo oom, tks infonya.iwansiagian wrote: ↑Wed Dec 12, 2018 11:55Halo om Gintingginting wrote:halo oom iwan,iwansiagian wrote:Halo om. Kalo sudah test drive dan suka ya ambil aja sih om.
Kalo rute om bukan mayoritas rute macet sih ambil aja.
Mobil ini reliable aja kok sepanjang saya pakai sudah 2 tahun lebih, sudah bawa ke bali juga, dan sudah km 45 ribuan, saat ini Dsg masih smooth. Cuma memang saya sering manual kalo dah macet nya bumper to bumper.
Dan pengalaman saya dengan bengkel resmi sangat bagus . Km 30 ribu service di cek aki 50%, di ganti baru sama bengkel langsung. Km 40 ribu cek kaki kaki agak bunyi kalo jalan jelek , claim steering rack ganti baru.
DSG ( mecha dan clutch) garansi dari VW, sepanjang tidak di remap baik ecu mesin maupun ecu dsg nya dan selalu servis di bengkel resmi.
Dan satu yang saya suka irit nya sih. Pernah full tank dari Surabaya ke Bekasi itu ga mampir isi bensin di jalan, Surabaya Semarang pantura, Semarang Bekasi tol bisa 19 km/ liter.
sy termasuk yg suka pake manual tp gak kuat injak kopling.
kalo kita pake polo / vw di mode manual brarti dsg bakal awet ya ?
oom omenroo, bisa mention kok oom..
jangan lupa kasih tanda @ di depan ID yg mau dimention..
Masalah dsg kalo macet itu om cepet banget pindah dari 1 ke 2 nya, nah gitu kita rem berhenti ke 1 lagi gitu kita gas langsung ke 2 lagi gitu seterusnya sepanjang macet. Nah itu yang bikin panas mecha nya. Nah kalo manual mungkin membantu perpanjang umur mecha aja om. Pasti ada umur nya juga itu part karena ada electronic part nya.
Cuma ini kan mobil matic, tapi macet jadi pake manual[emoji4]? Paradox aja om.
Ada sih dsg doctor /tvs engineering untuk remap dsg nya seperti yg di pake om moonshade. Umtuk merubah algoritma software dsg nya, mungkin merubah shifting point nya, dan mencegah slip. Cuma saya belum berani pakai karena remap bisa ilang garansi nya. Sayang om kalo ilang garansi nya mecha lumayan juga sekitar 25 juta sd 30 juta[emoji849]
Kalau boleh tahu mode manual di maticnya polo itu apakah "paku mati" di gigi yg kita pilih, atau bisa tetap naek turun ?
kalau sebagai perbandingan, di mux itu kalau main manual mode, tergantung speed, kalau low speed kita pindah ke Manual, maka gigi ada di posisi 1.
Kalau kita sodok ke depan, naek jadi gigi 2, sodok lagi naek jadi gigi 3.
Tapi begitu kita injak rem dan speed turun, maka giginya gak nahan di 3, tapi turun ke 2 ,..lalu turun ke 1...jadi musti sodok lagi secara manual..
Tapi di posisi 3 dia gak akan ngoper ke gigi 4 walau rpm sudah di redline.
kalau di Polo gimana mekanismenya ?
kenapa saya tanya ini, siapa tahu bisa dipanteng di gigi 2 kalau merayap pelan pelan (creep), jadi itu mecha gak usah capek pindah 1 - 2 - 1 -2 dst..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 431
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Kalo manual bisa kok tetep di satu. Tapi kalo di 2 gitu kita rem berhenti ya balik lagi satu. Kalo macet nya udah model merayap males pindah pindah gigi manual om,paling saya di satu aja walaupun rpm tinggi, seperti saya bilang mobil matic tapi jadi manual kalo macet [emoji23].ginting wrote:halo oom, tks infonya.iwansiagian wrote: ↑Wed Dec 12, 2018 11:55Halo om Gintingginting wrote:halo oom iwan,
sy termasuk yg suka pake manual tp gak kuat injak kopling.
kalo kita pake polo / vw di mode manual brarti dsg bakal awet ya ?
oom omenroo, bisa mention kok oom..
jangan lupa kasih tanda @ di depan ID yg mau dimention..
Masalah dsg kalo macet itu om cepet banget pindah dari 1 ke 2 nya, nah gitu kita rem berhenti ke 1 lagi gitu kita gas langsung ke 2 lagi gitu seterusnya sepanjang macet. Nah itu yang bikin panas mecha nya. Nah kalo manual mungkin membantu perpanjang umur mecha aja om. Pasti ada umur nya juga itu part karena ada electronic part nya.
Cuma ini kan mobil matic, tapi macet jadi pake manual[emoji4]? Paradox aja om.
Ada sih dsg doctor /tvs engineering untuk remap dsg nya seperti yg di pake om moonshade. Umtuk merubah algoritma software dsg nya, mungkin merubah shifting point nya, dan mencegah slip. Cuma saya belum berani pakai karena remap bisa ilang garansi nya. Sayang om kalo ilang garansi nya mecha lumayan juga sekitar 25 juta sd 30 juta[emoji849]
Kalau boleh tahu mode manual di maticnya polo itu apakah "paku mati" di gigi yg kita pilih, atau bisa tetap naek turun ?
kalau sebagai perbandingan, di mux itu kalau main manual mode, tergantung speed, kalau low speed kita pindah ke Manual, maka gigi ada di posisi 1.
Kalau kita sodok ke depan, naek jadi gigi 2, sodok lagi naek jadi gigi 3.
Tapi begitu kita injak rem dan speed turun, maka giginya gak nahan di 3, tapi turun ke 2 ,..lalu turun ke 1...jadi musti sodok lagi secara manual..
Tapi di posisi 3 dia gak akan ngoper ke gigi 4 walau rpm sudah di redline.
kalau di Polo gimana mekanismenya ?
kenapa saya tanya ini, siapa tahu bisa dipanteng di gigi 2 kalau merayap pelan pelan (creep), jadi itu mecha gak usah capek pindah 1 - 2 - 1 -2 dst..
Padahal kita kan pakai matic biar ga pusing pindah pindah gigi pas macet.
Manual nya bisa kok sampe redline om dan ada Rev matching juga kok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4759
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Worth2 aja kok, kalau alternatif bisa pertimbangkan M2 Sky, feeling berkendara , interior & fiturnya mirip eropa
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Tengah taun jadi mau ambil VW Polo nih, kira-kira mending yang standar atau yang VRS aja ya?
Sempet kontek2 sama salesnya juga, kemarin iims ternyata ada promo 5 taun gratis servis..
Sempet kontek2 sama salesnya juga, kemarin iims ternyata ada promo 5 taun gratis servis..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
kalo bandingin standar dan vrs, sudah gak ngomongin harga lagi kan?
kalo menurut saya tentunya yg lebih powerful akan lebih menyenangkan.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Yup, anggap harganya bukan masalah. Lebih ke apakah remnya bakal mumpuni untuk tenaganya yg segitu. Soalnya baca review om juga ada kelemahan rem yg bikin hampir nyundul mobil lain.
Begitu juga durabilitas dari mesin turbonya. Kalau aman2 saja sih sikat vrs
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat May 04, 2019 18:40
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Ini ts-nya jadi ambil polo kah buat daily use?
Kebetulan ane jg kepikiran polo buat first car. Rencananya ambil seken aja yg 2016 tsi, sempet lihat reviu om fitra eri jadi makin yakin.
Kecuali tiba-tiba dapat subsidi dari camer, baru deh ambil yg baru sekalian hehehe.
Sempet baca kl vw kasih good will 5 tahun itu. Ketika mobilnya pindah tangan kedua, apakah good will 5 tahunnya masih lanjut ya?
Atau itu akan void seiring pindah tangan?
Thank you.
Kebetulan ane jg kepikiran polo buat first car. Rencananya ambil seken aja yg 2016 tsi, sempet lihat reviu om fitra eri jadi makin yakin.
Kecuali tiba-tiba dapat subsidi dari camer, baru deh ambil yg baru sekalian hehehe.
Sempet baca kl vw kasih good will 5 tahun itu. Ketika mobilnya pindah tangan kedua, apakah good will 5 tahunnya masih lanjut ya?
Atau itu akan void seiring pindah tangan?
Thank you.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Belum ambil gan, Juli-Agustus baru mau ambil, belum ready uangnya sekarangdomi wrote: ↑Sat May 11, 2019 15:57 Ini ts-nya jadi ambil polo kah buat daily use?
Kebetulan ane jg kepikiran polo buat first car. Rencananya ambil seken aja yg 2016 tsi, sempet lihat reviu om fitra eri jadi makin yakin.
Kecuali tiba-tiba dapat subsidi dari camer, baru deh ambil yg baru sekalian hehehe.
Sempet baca kl vw kasih good will 5 tahun itu. Ketika mobilnya pindah tangan kedua, apakah good will 5 tahunnya masih lanjut ya?
Atau itu akan void seiring pindah tangan?
Thank you.
Untuk goodwill ini kurang ngerti juga sih gimana, mungkin yang pengalaman dapet goodwill lebih hapal. Tapi kemarin sempet nanya2 sama sales yang di Bandung katanya garansi mesin dan dsg hanya dua tahun itu pun dengan kondisi saat mobil datang ke customer sudah mati, dan kalau udah dipakai lama kemudian bermasalah ga dicover sama beres, agak bingungin juga sih ini garansinya
Tapi untuk jaga-jaga mobil riskan gini memang mending beli baru sih kalau kata saya (yang masih amatir soal permobilan) biar hapal track recordnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Saya kangen dasbor ini. Apa boleh dikata, niat ambil cluster meter Polo ini, dapetnya malah Traxiwansiagian wrote: ↑Wed Dec 12, 2018 2:43Halo om. Kalo sudah test drive dan suka ya ambil aja sih om.nb25 wrote:Hello suhu2 SM,
Saya lagi nyari mobil nih, kepincut sama VW Polo 1.2 TSi tapi banyak baca2 kurang reliable terutama di dsg nya.
Kebutuhan mobil buat ke tempat kerja yang jarak dari rumah sekitar 30-35km an. Jalan yang dilewatin itu, jalan tanjakan, dalam kota, dan jalan tol.
Untuk entertainment gak neko2 sih, yang penting sound bagus dan ada Apple CarPlay, sisanya lebih pingin enjoy dari sisi mengemudinya saja.
Udah pernah test drive di GIIAS dan udah kerasa cocok sama mobil ini.
Kira-kira wise gak kalau membeli mobil ini untuk keperluan seperti itu? atau ada suggest yang lain?
Kalo rute om bukan mayoritas rute macet sih ambil aja.
Mobil ini reliable aja kok sepanjang saya pakai sudah 2 tahun lebih, sudah bawa ke bali juga, dan sudah km 45 ribuan, saat ini Dsg masih smooth. Cuma memang saya sering manual kalo dah macet nya bumper to bumper.
Dan pengalaman saya dengan bengkel resmi sangat bagus . Km 30 ribu service di cek aki 50%, di ganti baru sama bengkel langsung. Km 40 ribu cek kaki kaki agak bunyi kalo jalan jelek , claim steering rack ganti baru.
DSG ( mecha dan clutch) garansi dari VW, sepanjang tidak di remap baik ecu mesin maupun ecu dsg nya dan selalu servis di bengkel resmi.
Dan satu yang saya suka irit nya sih. Pernah full tank dari Surabaya ke Bekasi itu ga mampir isi bensin di jalan, Surabaya Semarang pantura, Semarang Bekasi tol bisa 19 km/ liter.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Akhirnya jadi ambil VW Polo yang standar di bulan ini dan sudah sampai di rumah.
Sempet nyobain Chevrolet Trax juga, enak tapi entah kenapa hati belum cocok.
Siapa tahu ada yang berminat beli VW Polo, NIK untuk tahun ini ada sedikit improvement gimmick dan ada yang hilang juga.
Yang ditambah di NIK tahun ini ada Cruise Control dituas lampu sign (bukan disetir seperti Tiguan Allspace) dan ban naik ke R16 profil 195/55 dengan ban Goodyear Assurance TripleMax (sudah bukan Apollo lagi). Dan yang dihilangkan armrest di konsol tengah. Yang menurut saya sih cukup worth it, karena lebih mudah untuk menambah armrest daripada menambah CC dan naik diameter ban. Untuk gambar ada diattachment.
Selain itu, ternyata ada beberapa fitur yang belum pernah dibahas oleh reviewer di YT atau pribadi yang sebenernya memang gak penting-penting amat fiturnya Yaitu kursi belakang bisa dilebih ratain lagi dengan cara mengangkat bagian bawah kursi ke depan (Sama seperti Chevrolet Trax) dan juga semua kaca mobil bisa dibuka dan tutup melalui remote. Gambar pelipatan kursi juga ada di attachment.
Untuk transmisi, setelah sempet nyoba muter2, ternyata jika berhenti di posisi D dengan pedal rem ditekan, transmisi sudah menetralkan giginya jadi tidak perlu bolak-balik D ke N. Sudah dicek dari RPM, posisi D dengan rem kaki berada di 800 rpm begitu pun saat posisi N di 800 rpm. Tidak ada pergerakan di jarumnya sama sekali.
Untuk masa inreyen, ternyata prosedur dari buku manualnya tidak harus selalu dibawa pelan-pelan, hanya dibawa sehalus mungkin dengan catatan tidak boleh flat out dan/atau 2/3 dari top speed.
Cuma yang jadi pertanyaan, untuk DSGnya enginebrake dari D3 ke D2 sangat menyentak itu normal atau tidak, malah lebih halus D2 ke D1 (ini gatau sayanya terlalu gugup bawanya gatau gimana ). Selain itu, saat dari posisi diam ke maju di posisi transmisi D, apakah normal harus naikin rpm sekitar 1000-1200rpm baru kopling masuk (terasa sentakannya).
Sebelumnya, terima kasih dahulu sudah memberikan saran-sarannya untuk meyakinkan saya SPK mobil ini.
Sempet nyobain Chevrolet Trax juga, enak tapi entah kenapa hati belum cocok.
Siapa tahu ada yang berminat beli VW Polo, NIK untuk tahun ini ada sedikit improvement gimmick dan ada yang hilang juga.
Yang ditambah di NIK tahun ini ada Cruise Control dituas lampu sign (bukan disetir seperti Tiguan Allspace) dan ban naik ke R16 profil 195/55 dengan ban Goodyear Assurance TripleMax (sudah bukan Apollo lagi). Dan yang dihilangkan armrest di konsol tengah. Yang menurut saya sih cukup worth it, karena lebih mudah untuk menambah armrest daripada menambah CC dan naik diameter ban. Untuk gambar ada diattachment.
Selain itu, ternyata ada beberapa fitur yang belum pernah dibahas oleh reviewer di YT atau pribadi yang sebenernya memang gak penting-penting amat fiturnya Yaitu kursi belakang bisa dilebih ratain lagi dengan cara mengangkat bagian bawah kursi ke depan (Sama seperti Chevrolet Trax) dan juga semua kaca mobil bisa dibuka dan tutup melalui remote. Gambar pelipatan kursi juga ada di attachment.
Untuk transmisi, setelah sempet nyoba muter2, ternyata jika berhenti di posisi D dengan pedal rem ditekan, transmisi sudah menetralkan giginya jadi tidak perlu bolak-balik D ke N. Sudah dicek dari RPM, posisi D dengan rem kaki berada di 800 rpm begitu pun saat posisi N di 800 rpm. Tidak ada pergerakan di jarumnya sama sekali.
Untuk masa inreyen, ternyata prosedur dari buku manualnya tidak harus selalu dibawa pelan-pelan, hanya dibawa sehalus mungkin dengan catatan tidak boleh flat out dan/atau 2/3 dari top speed.
Cuma yang jadi pertanyaan, untuk DSGnya enginebrake dari D3 ke D2 sangat menyentak itu normal atau tidak, malah lebih halus D2 ke D1 (ini gatau sayanya terlalu gugup bawanya gatau gimana ). Selain itu, saat dari posisi diam ke maju di posisi transmisi D, apakah normal harus naikin rpm sekitar 1000-1200rpm baru kopling masuk (terasa sentakannya).
Sebelumnya, terima kasih dahulu sudah memberikan saran-sarannya untuk meyakinkan saya SPK mobil ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Congrats mobil barunya om...nb25 wrote:Akhirnya jadi ambil VW Polo yang standar di bulan ini dan sudah sampai di rumah.
Sempet nyobain Chevrolet Trax juga, enak tapi entah kenapa hati belum cocok.
Siapa tahu ada yang berminat beli VW Polo, NIK untuk tahun ini ada sedikit improvement gimmick dan ada yang hilang juga.
Yang ditambah di NIK tahun ini ada Cruise Control dituas lampu sign (bukan disetir seperti Tiguan Allspace) dan ban naik ke R16 profil 195/55 dengan ban Goodyear Assurance TripleMax (sudah bukan Apollo lagi). Dan yang dihilangkan armrest di konsol tengah. Yang menurut saya sih cukup worth it, karena lebih mudah untuk menambah armrest daripada menambah CC dan naik diameter ban. Untuk gambar ada diattachment.
Selain itu, ternyata ada beberapa fitur yang belum pernah dibahas oleh reviewer di YT atau pribadi yang sebenernya memang gak penting-penting amat fiturnya Yaitu kursi belakang bisa dilebih ratain lagi dengan cara mengangkat bagian bawah kursi ke depan (Sama seperti Chevrolet Trax) dan juga semua kaca mobil bisa dibuka dan tutup melalui remote. Gambar pelipatan kursi juga ada di attachment.
Untuk transmisi, setelah sempet nyoba muter2, ternyata jika berhenti di posisi D dengan pedal rem ditekan, transmisi sudah menetralkan giginya jadi tidak perlu bolak-balik D ke N. Sudah dicek dari RPM, posisi D dengan rem kaki berada di 800 rpm begitu pun saat posisi N di 800 rpm. Tidak ada pergerakan di jarumnya sama sekali.
Untuk masa inreyen, ternyata prosedur dari buku manualnya tidak harus selalu dibawa pelan-pelan, hanya dibawa sehalus mungkin dengan catatan tidak boleh flat out dan/atau 2/3 dari top speed.
Cuma yang jadi pertanyaan, untuk DSGnya enginebrake dari D3 ke D2 sangat menyentak itu normal atau tidak, malah lebih halus D2 ke D1 (ini gatau sayanya terlalu gugup bawanya gatau gimana ). Selain itu, saat dari posisi diam ke maju di posisi transmisi D, apakah normal harus naikin rpm sekitar 1000-1200rpm baru kopling masuk (terasa sentakannya).
Sebelumnya, terima kasih dahulu sudah memberikan saran-sarannya untuk meyakinkan saya SPK mobil ini.
Polo ini memang menarik sih, harganya skrg brp om kalo boleh tau?
Trus baris keduanya sempit/tidak? Saya pakai mazda 2 skyactiv baris keduanya sempit parah hahaha
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: VW Polo sebagai mobil perang?`
Untuk harga, saya di daerah bandung 287jt om,
Baris kedua buat saya tidak terlalu sempit, ada jarak 8-10 jari. Tinggi saya sekitar 170cm. Tapi kalau yang di depannya tinggi dan posisi mengemudinya selonjor atau mundur banget, orang dewasa yang di belakang kaki juga gak bisa masuk.
Kalau dibanding M2 saya gak tau, belum pernah masuk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Feb 06, 2021 11:16
- Location: Tangerang Selatan
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Halo semua,
minggu lalu saya beli VW Polo 1.2 TSI NIK 2019 bekas di bursa mobil. Mobil akan dipakai buat mobil harian PP rumah-kantor, BSD-Jakarta. Saya sharing di sini User Experience pakai mobil ini setelah beberapa hari. Nanti akan saya tambahkan sedikit-demi sedikit seiring pemakaian.
Mulai dari mesin. Karena pakai turbo, tenaga mesin ini lumayan terasa saat melaju di tol atau mendahului kendaraan lain. Apalagi kalau masuk mode S, lebih kencang lagi akselerasinya. Badan terdorong ke jok kalau lagi gas pol. Ga kebayang yang versi VRS-nya gimana rasanya, hehe.. Kalau lihat review di YT, katanya ada turbo lag. Tapi selama saya pakai, lag itu tidak terasa. Rasanya tidak ada jeda antara pedal gas diinjak dalam dan mobil melaju. Mungkin saya saja yang kurang peka ya...
Transmisi DSG atau DCT. Mobil polo ini sudah saya pakai bbrp kali macet-macetan di dalam kota, stop and go. Mulai dari yg macet parah sampai yang padat merayap. Sejauh ini smooth, tidak ada bedanya dgn saat saya macet-macetan pakai Grand Livina 2013 matik konvensional. Bisa gampang mepet-mepet dan nempel kendaraan di depan / samping saat macet.Tidak terasa getaran, gugup atau tersendat. Di kemacetan di jalan datar, saya pakai posisi D. Saat pedal gas dilepas, mobil pelan-pelan merayap dengan baik. N+rem tangan dipakai kalau berhentinya lama.
Transmisi DSG ini terasa saat akselerasi. Ada sensasi sentakan saat digas pol. Dan pada saat pindah gigi naik, gigi pindah dengan cepat dan hampir tidak terasa penurunan rpm seperti matik konvensional.
Kemudian suspensi. Di jalanan normal dan saat melewati polisi tidur atau speedbump, terasa empuk. Saat mengayun di polisi tidur, terasa stabil dan ayunannya tidak berlebihan. Rasanya saat mengayun seperti naik mobil yang penuh penumpang dan barang, lebih stabil. Suspensinya tidak keras sehingga tidak membuat lemak perut bergetar saat lewat speedbump di 60 kpj. Berbelok di kecepatan tinggi juga stabil, hampir tidak terasa miring atau tumpah ke sisi kiri/kanan.
Ban bawaannya sudah Goodyear Assurance triplemax 16 inch (bukan Apolo). Rasanya lebih empuk ketimbang ban Livina saya. Head unit sudah support android auto / apple carplay via usb cable. Bisa operate voice command pakai tombol di setir. Wiper depan sudah ada fitur auto sensor buat otomatis atur kecepatan wiper. Lampu-lampu semuanya masih pakai halogen. Saya rencana coba ganti pakai LED.
Cruise control ada pengaturannya di tuas setir. Saya belum coba fitur CC ini, nanti saya share kalau sudah mencobanya.
Tentang servis, pemilik sebelumnya mendapat servis + oli gratis selama 5 tahun di beres VW saat membeli. Nanti saya coba apakah servis dan oli gratis tersebut tetap berlaku saat pindah kepemilikan. Di panel instrumen ada informasi mengenai sisa hari & km untuk servis berikutnya supaya tidak terlewatkan. Sepertinya servis rutin untuk Polo ini adalah 10rb km atau 1 thn sekali.
Sesuai stiker di tutup tangki bensin, polo minta oktan 95. Saya isi di BP atau shell karena mereka masih jual 95. Kalau pertamina jualnya pertabo 98. Saya sedang catat konsumsi bahan bakar jangka panjang, nanti saya share di sini juga. Kalau pakai angka km/l yang tertera di MID rasanya kurang riil.
Apa lagi ya?
minggu lalu saya beli VW Polo 1.2 TSI NIK 2019 bekas di bursa mobil. Mobil akan dipakai buat mobil harian PP rumah-kantor, BSD-Jakarta. Saya sharing di sini User Experience pakai mobil ini setelah beberapa hari. Nanti akan saya tambahkan sedikit-demi sedikit seiring pemakaian.
Mulai dari mesin. Karena pakai turbo, tenaga mesin ini lumayan terasa saat melaju di tol atau mendahului kendaraan lain. Apalagi kalau masuk mode S, lebih kencang lagi akselerasinya. Badan terdorong ke jok kalau lagi gas pol. Ga kebayang yang versi VRS-nya gimana rasanya, hehe.. Kalau lihat review di YT, katanya ada turbo lag. Tapi selama saya pakai, lag itu tidak terasa. Rasanya tidak ada jeda antara pedal gas diinjak dalam dan mobil melaju. Mungkin saya saja yang kurang peka ya...
Transmisi DSG atau DCT. Mobil polo ini sudah saya pakai bbrp kali macet-macetan di dalam kota, stop and go. Mulai dari yg macet parah sampai yang padat merayap. Sejauh ini smooth, tidak ada bedanya dgn saat saya macet-macetan pakai Grand Livina 2013 matik konvensional. Bisa gampang mepet-mepet dan nempel kendaraan di depan / samping saat macet.Tidak terasa getaran, gugup atau tersendat. Di kemacetan di jalan datar, saya pakai posisi D. Saat pedal gas dilepas, mobil pelan-pelan merayap dengan baik. N+rem tangan dipakai kalau berhentinya lama.
Transmisi DSG ini terasa saat akselerasi. Ada sensasi sentakan saat digas pol. Dan pada saat pindah gigi naik, gigi pindah dengan cepat dan hampir tidak terasa penurunan rpm seperti matik konvensional.
Kemudian suspensi. Di jalanan normal dan saat melewati polisi tidur atau speedbump, terasa empuk. Saat mengayun di polisi tidur, terasa stabil dan ayunannya tidak berlebihan. Rasanya saat mengayun seperti naik mobil yang penuh penumpang dan barang, lebih stabil. Suspensinya tidak keras sehingga tidak membuat lemak perut bergetar saat lewat speedbump di 60 kpj. Berbelok di kecepatan tinggi juga stabil, hampir tidak terasa miring atau tumpah ke sisi kiri/kanan.
Ban bawaannya sudah Goodyear Assurance triplemax 16 inch (bukan Apolo). Rasanya lebih empuk ketimbang ban Livina saya. Head unit sudah support android auto / apple carplay via usb cable. Bisa operate voice command pakai tombol di setir. Wiper depan sudah ada fitur auto sensor buat otomatis atur kecepatan wiper. Lampu-lampu semuanya masih pakai halogen. Saya rencana coba ganti pakai LED.
Cruise control ada pengaturannya di tuas setir. Saya belum coba fitur CC ini, nanti saya share kalau sudah mencobanya.
Tentang servis, pemilik sebelumnya mendapat servis + oli gratis selama 5 tahun di beres VW saat membeli. Nanti saya coba apakah servis dan oli gratis tersebut tetap berlaku saat pindah kepemilikan. Di panel instrumen ada informasi mengenai sisa hari & km untuk servis berikutnya supaya tidak terlewatkan. Sepertinya servis rutin untuk Polo ini adalah 10rb km atau 1 thn sekali.
Sesuai stiker di tutup tangki bensin, polo minta oktan 95. Saya isi di BP atau shell karena mereka masih jual 95. Kalau pertamina jualnya pertabo 98. Saya sedang catat konsumsi bahan bakar jangka panjang, nanti saya share di sini juga. Kalau pakai angka km/l yang tertera di MID rasanya kurang riil.
Apa lagi ya?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Feb 06, 2021 11:16
- Location: Tangerang Selatan
Re: VW Polo sebagai mobil perang?
Menyambung sharing Polo 1.2 TSI 2019 sebelumnya, hari ini saya servis di bengkel VW BSD (yang di jalan Raya Serpong). Beberapa hari sebelumnya saya sudah booking servis melalui whatsapp ke SA-nya. Dari record servis VW BSD (semua bengkel VW catatan servisnya sudah online), ini adalah servis untuk tahun ke-2 / 20rb km. Sebenarnya di odometer km-nya belum sampai 20rb km, tapi saya coba servis lebih awal. Bengkel buka jam 8:00 hari Sabtu, saya tiba jam 8:30-an. Menunggu antrian SA sekitar 15 menit-an.
Dari diskusi dengan SA, confirm bahwa free service 5 tahun yang didapat oleh pemilik sebelumnya tetap berlaku. Artinya walaupun mobil dijual ke orang lain, free service tersebut tetap berlaku, sehingga saya berhak atas gratis biaya servis DAN onderdil VW selama beberapa tahun ke depan. Asik juga nih...
Free service 5 tahun ini tergantung paket yang diambil saat mobil dibeli New di dealer. Sejauh yang saya tahu, ada yang free service di tahun pertama, ada yang free service 3 tahun dan ada yang 5 tahun.
Untuk VW Polo ini, servis berkala adalah setiap 1 tahun sekali, atau 15rb km, mana yang lebih dahulu tercapai (kalau refer di Vehicle Data Stickernya kodenya, QI4). Di MID dashboard juga ada pengaturan untuk melihat berapa hari tersisa (dan km tersisa) sebelum servis berikutnya jatuh tempo. Kalau sudah hampir jatuh tempo servis, akan muncul reminder di MID supaya tidak terlewatkan.
Kalau dilihat dari lembar kuning Work Ordernya, bengkel VW ini menggunakan oli mesin Mobil Super 3000 X2 5w-40, minyak rem Mobil 1, dan onderdil lainnya standar vw (filter oli, air filter dan cabin filter). Ada juga Power Restoration Set, sepertinya ini untuk programming/servis ECU-nya.
Servis selesai sekitar jam 11:00 di hari yang sama.
Dari SA dishare nomor telp bengkel VW BSD yang bisa dihubungi. Dari pengalaman saya, nomor yg tertera di website VW Indonesia agak sulit dihubungi. Ada baiknya VW Indonesia mengupdate website mereka dengan nomor yang lebih valid dan mudah dihubungi.
Saya diberikan juga nomor Layanan Darurat 24 jam VW kalau dibutuhkan.
Saat akan melakukan perjalanan luar kota, VW juga bisa memberikan alamat bengkel rujukan di kota-kota yg belum tersedia bengkel VW resminya. Mungkin karena sekarang layanan servis VW berada di bawah naungan Indomobil Group. CMIIW.
Terinfo juga ada jaminan (goodwill) apabila transmisi DSG-nya bermasalah. Dengan catatan servis selalu rutin dilakukan di bengkel resmi VW.
Jadi, intinya, seluruh servis dan biaya onderdil untuk servis hari ini dan bbrp tahun ke depan adalah gratis.
Dari diskusi dengan SA, confirm bahwa free service 5 tahun yang didapat oleh pemilik sebelumnya tetap berlaku. Artinya walaupun mobil dijual ke orang lain, free service tersebut tetap berlaku, sehingga saya berhak atas gratis biaya servis DAN onderdil VW selama beberapa tahun ke depan. Asik juga nih...
Free service 5 tahun ini tergantung paket yang diambil saat mobil dibeli New di dealer. Sejauh yang saya tahu, ada yang free service di tahun pertama, ada yang free service 3 tahun dan ada yang 5 tahun.
Untuk VW Polo ini, servis berkala adalah setiap 1 tahun sekali, atau 15rb km, mana yang lebih dahulu tercapai (kalau refer di Vehicle Data Stickernya kodenya, QI4). Di MID dashboard juga ada pengaturan untuk melihat berapa hari tersisa (dan km tersisa) sebelum servis berikutnya jatuh tempo. Kalau sudah hampir jatuh tempo servis, akan muncul reminder di MID supaya tidak terlewatkan.
Kalau dilihat dari lembar kuning Work Ordernya, bengkel VW ini menggunakan oli mesin Mobil Super 3000 X2 5w-40, minyak rem Mobil 1, dan onderdil lainnya standar vw (filter oli, air filter dan cabin filter). Ada juga Power Restoration Set, sepertinya ini untuk programming/servis ECU-nya.
Servis selesai sekitar jam 11:00 di hari yang sama.
Dari SA dishare nomor telp bengkel VW BSD yang bisa dihubungi. Dari pengalaman saya, nomor yg tertera di website VW Indonesia agak sulit dihubungi. Ada baiknya VW Indonesia mengupdate website mereka dengan nomor yang lebih valid dan mudah dihubungi.
Saya diberikan juga nomor Layanan Darurat 24 jam VW kalau dibutuhkan.
Saat akan melakukan perjalanan luar kota, VW juga bisa memberikan alamat bengkel rujukan di kota-kota yg belum tersedia bengkel VW resminya. Mungkin karena sekarang layanan servis VW berada di bawah naungan Indomobil Group. CMIIW.
Terinfo juga ada jaminan (goodwill) apabila transmisi DSG-nya bermasalah. Dengan catatan servis selalu rutin dilakukan di bengkel resmi VW.
Jadi, intinya, seluruh servis dan biaya onderdil untuk servis hari ini dan bbrp tahun ke depan adalah gratis.