ginting wrote: ↑Fri Oct 19, 2018 3:56
farizfsa wrote: ↑Fri Oct 19, 2018 1:56
efact wrote: ↑Thu Oct 18, 2018 12:26
nambahin om
yg polosan mesinnya guede, borosnya masi amit amit, apalagi dibandingin mobil jaman now hahahaha
masa sich..
100% toll
75% dalkot 25% toll
itu aja di e-class, di c class bisa lebih iritz, lebih irit drpd dfsk glory loch
jadi..
CGI itu adalah mesin direct injection nya mercy, bukan mesin turbo aja. CGI mesinnya ada turbo, misal di mesin C200, C250, ada yg N/A, di mesin S350
Kompressor itu mesin dengan supercharger, bisa di kilik dengan ganti pulley kompressor lebih kecil
Halo oom, terima kasih masukannya.
Kalau boleh tanya, antara Turbo di CGI Vs Compressor di type yg pake kompressor, kira kira lebih reliable mana (umur panjang) ?
Soalnya teringat kakak ipar saya punya C180 Kompressor, W203, tahun 2003, itu di usia 11 thn kompressornya udah minta ganti.
Awalnya service kena 12 juta.
Lalu pas jalan dinas ke bandung, kena kompressor, kena lagi 22 juta (awalnya 27 juta diminta), tapi setelah nego jadi 22 juta
Saya faham bahwa era W2013 adalah era kawin singkat Mercy dan Chrysler, tapi apakah di type W204 dan W205 sudah lebih bagus built qualitynya ?
bagi saya sih mercy tahun 1998 - 2005 itu agak bikin pusing, terlebih elektrikal. kl sy ga lg deh nyentuh2 mercy taun segitu mending mercy boxer kebawah sekalian atau mbl korea huehue, no offense.
kalo turbo di cgi vs kompressor sih ttp milih cgi turbo, masalahnya cuma di cam adjuster aja yg agak mahal, belasan juta.
kompressor juga bukan barang rewel sebenernya, sy ada tuh mesin 230 kompressor taun 2001, sampe sekarang masih mayan halus, ganti oli kompressor 2.5 juta, sebenernya bisa lah buat 50rb km an. cuma masalahnya ini oli langka, ada pun keterangan bungkus nya di robek sama si bengkel haha, dan bengkel itu cuma bolehin beli kalo ganti oli nya di dia. kl ga melas dan langganan ga dikasi itu beli barang doang.
olinya begini,
, 2.5 jt rasanya miris haha
kalo mesin N/A M272 nya kalo bisa tahun 2007 akhir keatas, 2006-2007 ada masalah di bearing apa cam gear ane lupa, barang murah, jasa mahal harus turun mesin. mesin M272 di W204 yg masuk resmi sebenernya ada C230 (2500cc), C280 dan C300 (3000cc) dan C350 (3500cc apa 3700 ya lupa)
untuk C200 cgi, harian, kurang lebih segini
1 liter 9km, kombinasi dalkot 75% toll 25%. tp ini long term ya. jd kadang ya suka idle juga, dan geber juga samoe lewat 200.
kalo di bandingin sama foto sebelumnya E300 juga bisa sama kok bensinnya
sorry panjang