yup C223 sih masih indirect dan glownya masih perlu di tunggu beberapa detik kya kuda n taftdanan32 wrote:Kalo di c223 kek nya ada glow plug,di takometer nya ada tuh tanda kayak per,trus kl start engine,posisi kunci acc indikator aki rada turun ampe setengah kira-kira 5 detik naik lg smp 3/4 dibarengi suara "tek" baru ane start engine.
Kalo ritual diatas gitu nandain c223 masi pake glow plug ga?
Kalo cc ane mah langsung masuk kunci kontak lgsg start,panas 5 menit lgsg jalan.
Kijang vs Panther vs Kuda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
diluar setau ane 4JA1 ada yg pake glow plug, biasanya di negara 4 musim, dan diluar juga 4JA1 pake timing belt, kalo di indo kan pake timing gearbillyd1773dz wrote:
biasany klw g pke boostcomp, g terlalu signifikan bedanya..
rocky gw yg pke s/c rasanya tetep masih jauh dgn rugger asli...
hilux yg d tenggelemin d laut itu juga, 2L non turbo om...
ummm liat part catalog sih ada om..
d search yg jual jg ada ternyata glowplug for 4JA1....
http://www.ebay.com.au/itm/4-x-Diesel-G ... 1029013283
http://www.alibaba.com/showroom/4ja1-gl ... isuzu.html
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Fri Mar 08, 2013 1:40
- Location: Yogyakarta
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
masih penasaran dengan adanya glow plug di kijang diesel 98, karena di dasbod ga diketemukan indikasi glow plug bekerja. cuma ada indikator pergantian t-belt dan air di sedimentar (yang gambar mangkok ada gambar spiralnya. *cmiiw
selama ini langsung puter kunci, ga pake ritual pemanasan..
kalo pengguna kidis lain gimana nih pengalamannya!?
mengenai kualitas mesin 2-LT, katanya varian ini rentan kena retak rambut, karena boost turbo kegedean.
selama ini langsung puter kunci, ga pake ritual pemanasan..
kalo pengguna kidis lain gimana nih pengalamannya!?
mengenai kualitas mesin 2-LT, katanya varian ini rentan kena retak rambut, karena boost turbo kegedean.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Mon Feb 29, 2016 12:28
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
Maka, Toyota dgan mesin 2gd nya, Mitsubishi dgn 4n15 nya dan Isuzu dgan 4jk nya..
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
Betul ini
3 serangkai ini harus balik lagi ke medan perang
cuman kalo Mitsu mrk lagi fokus ke X over kecilnya
Mrk sih planning MPV utk gantikan Kuda Filipin (Adventure) yg bakal phase out soon
moga2 aja mrk update Zinger nya
3 serangkai ini harus balik lagi ke medan perang
cuman kalo Mitsu mrk lagi fokus ke X over kecilnya
Mrk sih planning MPV utk gantikan Kuda Filipin (Adventure) yg bakal phase out soon
moga2 aja mrk update Zinger nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
Lah ini org2 lucu, giliran ada mobil model baru mesin lama protes bilangnya overpriced cuman ganti casing. Sekarang malah pengen mesin lama, gmn seeh...
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Kijang vs Panther vs Kuda
ini trit dah lama omdany_pos wrote:Lah ini org2 lucu, giliran ada mobil model baru mesin lama protes bilangnya overpriced cuman ganti casing. Sekarang malah pengen mesin lama, gmn seeh...
coba liat di halaman2 sebelumnya itu posting tahun berapa
hehehhehe
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
Pernah punya ketiganya,klo saia sih lebih demen kijang, terutama kayak punya saia dulu yg last model lgx 2.4D kebetulan semua punya bokap tu diesel
Model : lebih demen kijang yg ga gampang kuno tapi alus, kuda modelmya sih agak wagu dan ngotak. Panther terakhir pake LS, kagak ada mewah mewahnya kecuali yg grand touring ya
Keiritan dan running cost : panther emang paling irit dan konon bandel (tapi di ketiganya milik bokap saia itu. Sama2 aja sih, cuma moving parts macem kampas rem dan filter aja yg sering diganti. Lainnya gak ada rewel)
Panther biasa tembus 1:13, lgx diesel 1:11/12, kuda diesel 1:9 (ga nyampe 10)
Handling : paling manteb sih kijang, lalu kuda tengah2, paling parah ya panther, aduh itu setir bawa ngebut udah ngayun kayak kapal kena badai
Performa mesin :
Masing2 punya karakter yg saling melengkapi :
Buat ngebut, itu kuda paling ngacir,napasnya panjang,tenaga masi ngumpul di rpm atas,,
Pnther malah paling enak torsinya,gas dikit lgsg ngacir, tapu napas palingpendekk,, gapai 100kpj lama banget, kebalikan ama kuda
Kijang tengah2, bawahnya ga seboyo kuda tapi gak sekuat panther, atasnya juga lumayan, responsif buat cruising malah,, kayaknya rasio girnya di saia cocok ama kijang
Catatan :
Getaran paling alus di kuda, lalu kijang. Paling parah ya panther, idle aja itu presneling udah goyang dombret kek mo copot
Asap : panther mo fit atau gak fit ngebulnya tebel, klo kuda ama kijang mesin fitt itu asapnya cuma ngebuk tipis, pas gak fit ya ngebul tebel juga
Suara mesin : paling demen ama mesin 2L kijang ygberakselerasi yg agak serak2 gitu. Suara paling kasar juga
Sementara kuda alus, panther juga alus
Akomodasi : paling luas sih kijang, headroom paling lega tapi ruang kaki masi lega panther, kuda paling sempit
Pernah ditest kecepatan masing2 juga beda2 tipis, top speed paling tinggi si kuda,edan aja bisa lari 150+, napasnya panjang emang
Kijang bisa tembus 145kpj (ga nyampe 150 sih) tapi lari segitu pernah head to head ama fortuner G diesel yg 1st gen, kaget juga bisa ngimbangifortuner
Paling males urusan top speed ya panther, lari. 120 keatas udah berat, top speed ya sekitar 130-140 aja, ga bisa lebih
Skrg yg ada sih bokap nyesel jual kijangnya, dulu dijual taun 2011 masi laku 140juta, harganya sakti bener, katanya banyak yg nyari tapi unit langka terutama yg diesel,,
Model : lebih demen kijang yg ga gampang kuno tapi alus, kuda modelmya sih agak wagu dan ngotak. Panther terakhir pake LS, kagak ada mewah mewahnya kecuali yg grand touring ya
Keiritan dan running cost : panther emang paling irit dan konon bandel (tapi di ketiganya milik bokap saia itu. Sama2 aja sih, cuma moving parts macem kampas rem dan filter aja yg sering diganti. Lainnya gak ada rewel)
Panther biasa tembus 1:13, lgx diesel 1:11/12, kuda diesel 1:9 (ga nyampe 10)
Handling : paling manteb sih kijang, lalu kuda tengah2, paling parah ya panther, aduh itu setir bawa ngebut udah ngayun kayak kapal kena badai
Performa mesin :
Masing2 punya karakter yg saling melengkapi :
Buat ngebut, itu kuda paling ngacir,napasnya panjang,tenaga masi ngumpul di rpm atas,,
Pnther malah paling enak torsinya,gas dikit lgsg ngacir, tapu napas palingpendekk,, gapai 100kpj lama banget, kebalikan ama kuda
Kijang tengah2, bawahnya ga seboyo kuda tapi gak sekuat panther, atasnya juga lumayan, responsif buat cruising malah,, kayaknya rasio girnya di saia cocok ama kijang
Catatan :
Getaran paling alus di kuda, lalu kijang. Paling parah ya panther, idle aja itu presneling udah goyang dombret kek mo copot
Asap : panther mo fit atau gak fit ngebulnya tebel, klo kuda ama kijang mesin fitt itu asapnya cuma ngebuk tipis, pas gak fit ya ngebul tebel juga
Suara mesin : paling demen ama mesin 2L kijang ygberakselerasi yg agak serak2 gitu. Suara paling kasar juga
Sementara kuda alus, panther juga alus
Akomodasi : paling luas sih kijang, headroom paling lega tapi ruang kaki masi lega panther, kuda paling sempit
Pernah ditest kecepatan masing2 juga beda2 tipis, top speed paling tinggi si kuda,edan aja bisa lari 150+, napasnya panjang emang
Kijang bisa tembus 145kpj (ga nyampe 150 sih) tapi lari segitu pernah head to head ama fortuner G diesel yg 1st gen, kaget juga bisa ngimbangifortuner
Paling males urusan top speed ya panther, lari. 120 keatas udah berat, top speed ya sekitar 130-140 aja, ga bisa lebih
Skrg yg ada sih bokap nyesel jual kijangnya, dulu dijual taun 2011 masi laku 140juta, harganya sakti bener, katanya banyak yg nyari tapi unit langka terutama yg diesel,,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Kijang vs Panther vs Kuda
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82