2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by kunaskun »

Jalan2 ke bali kemarin, 2 tahun lalu belum banyak ini mobil jadi rentalan, belakangan tiba2 booming di bali buat rentalan, ada apa ya? :big_think: langganan rental sempat tawari untuk Mitsubishi Mirage AT 2014 tapi keduluan jadilah dapetnya sirion, sebenernya dah napsu bingits dengan cvt mitsu yang konon sesuatu banget :big_think: tapi ya sudahlah. unit yang saya terima lumayan baru: baru 1 tahun lebih dengan plat bulan 5 - 2013, dan kilometer baru di 22 ribu km.

Mobil ini kesannya proyek setengah hati Daihatsu di indonesia, fitur minim, harga tinggi, dengan banyak fitur di "cap-cay" dari mobil yang dah duluan dijual daihatsu indonesia. Model city car yang desainnya jelas bukan selera semua orang, hanya iming2 mesin sejuta umat (dan beneran sejuta umat :wkkk: ) dan nama besar daihatsu yang menurut saya mobil ini bisa tetep terjual. :mky_03:

Exterior.

Unit warna putih mulai kuning2 dan sampai dalam kondisi ada penyok2 di lis plank kiri bawah dan bumper kiri depan :big_chicken: puter2 cek unit untuk kali2 ada cacat sekalian intip2. Well dari jauh si lumayan dari deket impresinya menarik juga karena kualitas rakitan termasuk lumayan rapih, walau ada beberapa titik tampak bekas masuk bengkel body, ada over spray, jadi ya ga bisa komen banyak. Di spakbor semua dikasih full clading :big_exellent: ga heran pas test jalan tyre n road noise sangat minim. penempatan lampu belakang vertical dengan led kasih looks yang beda banget dari Daihatsu kebanyakan, lampu depan projector dengan lampu jauh terpisah, dihiasi lampu kecil dan lampu sign di sisi bawah housing lampu depan bikin tampilan makin modern, hanya kurang DRL biar gantengan dikit. Bagian paling menarik untuk saya justru ada di Rear spoiler yang modelnya "floating" kesannya JDM banget atau bukan ASEAN market banget :big_grin: Spion agak mirip dengan model yang ada di Yaris 2014, dengan strip lampu sign :big_exellent:

pujian lah untuk exterior design, walau model pantat "gepak" agak bikin mikir sedikit :big_biglaugh:

Interior

liat daleman dan kebetulan rentalan saya agak nyentrik: semua rentalan dipakein sarung kulit custom :big_grin: jadi nuansa kabin agak berubah. Kesan lega di dapet dari warna beige terang di bagian bawah dan atas dashboard warna hitam. Posisi shifter di atas dashboad ngasi kelegaan luar biasa untuk leg room depan, boleh dibilang ini city car dengan leg room terlega di kelasnya. Saya tinggi 175 cm, santai2 aja leyeh2. Dashboard dikasih pattern seperti "kain" dan buatannya top notch, lalu di beberapa titik ada aksen carbon fiber, lumayan menarik tapi alay menurut saya :big_slap: Pintu depan kiri kanan ada tempat botol yang gede banget, di console tray yep its a tray no box, karena bentuknya beneran mirip tray, datar gitu aja, plastik item jelek, dikasih lubang2 buat naro gelas dll. Laci depan cuma satu, dan pas diatasnya ada logo Daihatsu yang kayanya nutupin tulisan airbag yang mana emang ga ada airbag disini :big_weee:

terus terang desain keseluruhan itu menarik, hanya ada banyak "cacat produksi" yang mengesankan ini mobil yang desain pinter, tapi pas sampe final, tiba2 desainernya diganti oleh orang dari Produksi yang cuma asal comot spare part yang lagi over stock :big_slap: Tombol puter AC nyomot dari yaris yang parahnya warnanya ga nyambung sama sekali dengan interior :big_chicken: Gear stick bentuknya lebih pas untuk horizontal placement daripada vertical placement, bentuk handle rem tangan yang kecil banget, steering wheel yang asal nyomot di gudang stok xenia sampe Polda ngakak kenceng, itu steer copotan dari xenia atau bisa dicopot2 kali2 rusak :wkkk:

coba naik duduk di driver seat, eh kok tinggi ya posisi duduknya, setel turun sampe mentok tetep tinggi.. hmm.. pertanda buruk, antara jadi enak dipake atau ga enak karena ketinggian, tapi ya sudahlah. pegang2 steer langsung turn off liat itu steer pake xenia jadul punya :mky_03:
colok kunci ke starter, puter ke ON, wih speedometer keren nyalannya sequencing dari background berurutan ke MID, puter ke OFF matinya juga kebalikan. Katanya si optitron tapi menurut saya ini indiglow :mky_03: karena kalau malem silaunya luar biasa secara ga ada setelan brigthnessnya :big_slap:

setelah kepo sana sini, pencet ini itu, nyalain mesin, bunyinya heboh juga ga ada mirip2nya dengan sodaranya yang lebih gede si Avanza, tapi ya namanya aja rentalan kan mobil "cape". setel spion dalem, eh ada night view switch lumayan walau ukurannya pas2an, spion kiri kanan super lebar tapi kelewat tipis jadi agak susah ngeliat bumper belakang bawah, no wonder rentalannya kasih blind spot mirror kecil. Puter tombol AC, cepet juga dinginnya, dan setelan komplit ga cuma refresh n recirculate tapi juga dikasih front heater, rear defogger. not bad :big_exellent:

Seating Impression.
kaca serba besar, atap tinggi, warna interior cerah dicombo bahan jok tipis yang bikin sakit pinggang lama2 jadi resep jitu memberi kesan luas dan lega, and it works. susah buat ga bilang ini mobil lega tapi lebih susah bilang ini mobil nyaman didudukin :big_biglaugh: ukuran jok agak kecil ditambah bahan jok tipis masih dikurangi lagi kurang ergonomis bikin cepet cape tapi ini subyektif tentunya.

posisi duduk di bangku driver berasa agak aneh, kiri kanan normal, tapi pandangan depan terasa kaya naik MPV besar daripada city car :big_think: apalagi posisi tombol2 berasa jauh banget dari posisi duduk, makin dirusak dengan model steering wheel yang jelek.

duduk di belakang lega, ga berasa claustrophobia atau berasa tenggelem. bagasi belakang termasuk legalah, ban serep half size. dikasi tonneau cover.


Driving impressions.

injek rem, masuk gigi ke D, pas keluar parkir, sempet kaget, karena remnya ga pakem :big_chicken: sampe panik, jangan2 rusak atau blong, jalanin lagi, ternyata masih ada darah sodara dengan avanza yang sama2 lemot dan ga pake remnya :big_biglaugh: dan ini agak serem, karena dorongan torsi besar dari mesin pas ngerayap itu ngerepotin rem banget. Remnya itu "bagel", lemot, dan ga pakem. bener2 merusak citra city car yang biasanya separah2nya paling remnya agak berat karena faktor ban kecil dan rotor kecil.

Ya pelan2 adjusting sana sini, mulai dapet feelnya jadi mulai agak kenceng, respon steer lumayan berat bahkan sampe detik terakhir balikin kendaraan baru tau kalau ini EPS bukan hydraulic saking beratnya itu steer. :mky_01:

Respon throttle agak aneh, setelah bertahun2 terbiasa mobil dengan Throttle by wire, ini balik lagi dengan throttle by cable :big_slap: apalagi matik, biasanya lepas gas itu otomatis gigi akan berubah sesuai kondisi ini tetep aja segitu2 aja :big_biglaugh: didukung torsi gede dari rpm bawah dan gear ratio untuk avanza, jadilah kalau adu sodok2an ini mobil biangnya :big_exellent: masukin D, ga usah digas terasa gelinding banget, ditoel gas berasa liar. tapi ya dirusak dengan Transmisi matik yang jadul, jadi kalau dibejek malah lemot, mesti diurut sampe nemu ritmenya.

respon gas yang ajaib kaya gini ditambah steering wheel yang beratnya mengesankan susah belok, entah kenapa responnya telat dan "berat" kesannya kaya bawa kapal bukan mobil city car :big_biglaugh: iseng di daerah uluwatu yang berbukit2, belok2 turun naik, nemu turunan tajem, lepas gas, rem, engine brake downshift, belok patah, yang ada hampir nyosor :big_slap: udah remnya susah, transmisi telat turun ditambah stir yang susah diajak "main". Pas nanjak lebih bingung lagi, terutama kalau curam karena bejek gas harus rata lantai biar bisa masuk gigi 1, di gear shift ga ada gigi 1 hanya ada 2 :big_slap: paling serem? pas turunan :big_chicken:

tapi ada untungnya dengan respon seperti ini: cruising rada santai karena steer yang berat dan gas yang cukup ditoel jadi bisa eco drive :big_exellent:

NVH.
Noise dari luar lumayan keredam. tyre noise minim, super d.

bantingan suspensi agak aneh, mirip banget dengan avanza tapi bukan limbung melainkan floating. kalau jalan ban ga berasa napak, tapi ketemu lubang tetep keras. aneh banget :big_think: mungkin faktor posisi duduk tinggi dan bisa jadi mobil rentalan yang cuma asal gelinding :big_biglaugh:

Fitur dan tiny bity.
- Audio ada 4 speker. Speaker depan nemplok di atas dashboard kiri kanan pojok, speaker belakang di pintu belakang kiri kanan as usual. Head unit built in dengan motif carbon alay :big_sorry: Layar kecil sebaris yang susah dibaca, tapi ada USB port dan Bluetooth call dan A2DP. Lumayanlah. walau iseng pencet2 coba connect ke hape ga bisa2 tu bluetooth :big_think:

- MID hanya dikasih separoh: cuma Average, Fuel range. Ga ada instaneous. Padahal model center information panel itu keren kesannya canggih banget, tapi ga ada isinya :big_slap: cuma ada Posisi Gigi,"MID", dan tripmeter.

- Cup holder ada banyak. terhitung ada 6, bahkan buat bangku belakang dikasih extra large yang muat botol 1.5 Liter walau di console tray.

- Tonneau cover bahannya bukan kaya fiber ditutup kain tapi ada rangka besi dan ditutup pake bahan plastik dan dikasih tutup kain, keren d :big_smoking: sayang ga ada cantelan tali untuk dipasang di tail gate, biar sekali buka ikutan naik.

- headlamp projector sorotannya kurang lebar, entah setelan salah atau apa. Switch foglamp integrated dengan control stalk. dan nyomot dari avanza :big_biglaugh:

- head unit makenya agak ajaib, tombol volume terpisah dengan tombol power yang entah gimana bisa nyelip kecil banget, tombol next dan lain2 malah tersebar kiri kanan.

- dashboard sangat2 colorful pas malem. speedometer gaul warna keunguan biru, head unit warna senada speedo tapi ada beberapa tombol warna orange, lampu tombol ac kuning kehijuan, lampu indikator gear shifter putih, lampu tombol hazard putih :wkkk:

- Tombol hazard susah dijangkau, agak kehalang gear shifter dan ukuran kelewat kecil. :big_chicken:

- ga ada airbag, ga ada abs? no problem, 5 penumpang dapet 3 point seatbelt, :2gunfire: what? penumpang tengah belakang dapet 3 point seatbelt? yep dan modelnya ngingetin eropa banget, karena ditarik dari pilar kiri atas/plafon.

FUEL.
270 km dengan trayek:
1. legian - denpasar - Ubud - sunset road - legian
2. Legian - denpasar - sanur - toll paling ganteng se indo - pendawa - uluwatu - legian

habisnya? 22 literan, MID total: 10.8 kpl. kondisi trayek bervariasi tapi ya ga macet2 banget ya bali, hanya banyak stop n go aja dan nanjak2 :big_smoking:

OVERALL
Saya pribadi berpikir: kalau saja daihatsu bisa lebih serius lagi bisa jadi ini mobil bisa laku keras tapi well daihtsu sendiri ya emang segitu2 aja maunya kayanya :big_think: banyak bagian yang di-cap cay asal2an malah bikin tambah rusak sesuatu yang bagus. Driving impression termaafkan ditambahkan fitur minim dan cap cay sana sini bikin susah buat direkomendasikan selain faktor merek dan mesinnya.

cuma untuk pengusaha rentalan di bali ga aneh banyak yang pake sirion untuk city car karena torque dan karakter matiknya bikin enak buat nanjak dan jadi irit, tentu konsumen juga senang :big_biglaugh:
Image
Image
Image
Image
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by amfibi »

Nice review om :mky_02:

Di malaysia sendiri, MyVi alias sirion ini mobil paling laris nomer #1, itupun disana yaa banyak dicela2 kyk membosankan, ga enak dipake, dsb jg (nasib mobil paling laris sih) :mky_03:

Overall memang nggak gitu bagus ya om sirion ini...
Ane langsung ilpil denger joknya yg nggak nyaman binti sakit pinggang gitu :big_slap:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by WongZo »

Nice review om :big_exellent: , jdi kesimpulannya tenaga buas, cmn bwt kickdown lemot gtu?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by ak4ng »

xenia hatch ya nii??..... :big_think: :big_think: eehhhhh................ :ngacir:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by hariy »

rice neview, om....... :mky_02:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by nugroho bagor »

Huuummm makasih om,sempat naksir buat dalkot baca review om ,jadi mikir lagi
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by montirangin »

nice review om kunas...:D
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by sandal »

Nice report om :mky_02:

Btw Sirion ini seitrnya kurang greget.... Malah persis Xenia :upss:

Overall bagus sih.... Cuma butuh facelift nih :upss:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15652
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by ChZ »

nice review oom :mky_02: simpel dan kocak bahasanya :big_biglaugh:

jujur, ane lebih suka Sirion lama dibanding yang ini, headlampnya aneh bener. pantatnya semakin aneh :big_slap:

teman ane pernah punya 2012 M/T burgundy.... dan sempet beberapa kali numpang. tipisnya jok dan bantingan keras memang mengganggu :big_slap:

desain interior sebenernya bagus, modern, apalagi clusternya, sayangnya dashboard tapi bikin illfeel. itu dash kaya nyomot punya luxio, setir dari xenia..... :big_slap:

sayang sekali Daihatsu nggak serius garap pasar Sirion. beberapa kali Sirion slalom challenge aja. ya bagus sih, memang membuktikan seberapa hebat sebuah Sirion diajak manuver nekuk-nekuk di antara cone. tentu saja, enjin K3-VE yang satu darah sama AvaNia jadi poin plus, karakter low-rev cukup buas.

sayangnya, ya gitu doang. yang ditaroh di iklan Xenia, Xenia, Xenia, Luxio, Luxio, Luxio mulu. ya ga heran penjualan Daihatsu nggak terlalu fantastis, lah wong seakan jadi "sapi perah" nya Toyota doang (baca = AvaNia, RushTer, AgayAlay, tebak mana yang laku? ya Toyota nya). padahal mereka masih punya lineup hatchback kecil yang hebat dan value for money bernama Sirion.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by kunaskun »

amfibi wrote:Nice review om :mky_02:

Di malaysia sendiri, MyVi alias sirion ini mobil paling laris nomer #1, itupun disana yaa banyak dicela2 kyk membosankan, ga enak dipake, dsb jg (nasib mobil paling laris sih) :mky_03:

Overall memang nggak gitu bagus ya om sirion ini...
Ane langsung ilpil denger joknya yg nggak nyaman binti sakit pinggang gitu :big_slap:
ya itu bikin bingung juga kenapa di malay nomor 1, kirain selama ini ya namanya aja nomor 1 fanboy dan haters pasti banyak, tapi pas cobain ane jadi bingung, di malay marketnya anehnya sama kaya di indo kali ya :big_biglaugh: faktor merek perodua dan pajak kah? :big_think:

ya jok itu buat saya subyektif si, karena ada aja yang cocok dengan jok avanza kan? :big_grin:
WongZo wrote:Nice review om :big_exellent: , jdi kesimpulannya tenaga buas, cmn bwt kickdown lemot gtu?
yep di kick down lemot, bisa faktor transmisi matik jadul atau rentang power ga sesuai dengan gear. intinya ga nyaman, mungkin kalau manual lebih enak.

ak4ng wrote:xenia hatch ya nii??..... :big_think: :big_think: eehhhhh................ :ngacir:
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:


ChZ wrote:nice review oom :mky_02: simpel dan kocak bahasanya :big_biglaugh:

jujur, ane lebih suka Sirion lama dibanding yang ini, headlampnya aneh bener. pantatnya semakin aneh :big_slap:

teman ane pernah punya 2012 M/T burgundy.... dan sempet beberapa kali numpang. tipisnya jok dan bantingan keras memang mengganggu :big_slap:

desain interior sebenernya bagus, modern, apalagi clusternya, sayangnya dashboard tapi bikin illfeel. itu dash kaya nyomot punya luxio, setir dari xenia..... :big_slap:
:mky_07: :mky_07: :mky_07:
sayang sekali Daihatsu nggak serius garap pasar Sirion. beberapa kali Sirion slalom challenge aja. ya bagus sih, memang membuktikan seberapa hebat sebuah Sirion diajak manuver nekuk-nekuk di antara cone. tentu saja, enjin K3-VE yang satu darah sama AvaNia jadi poin plus, karakter low-rev cukup buas.

sayangnya, ya gitu doang. yang ditaroh di iklan Xenia, Xenia, Xenia, Luxio, Luxio, Luxio mulu. ya ga heran penjualan Daihatsu nggak terlalu fantastis, lah wong seakan jadi "sapi perah" nya Toyota doang (baca = AvaNia, RushTer, AgayAlay, tebak mana yang laku? ya Toyota nya). padahal mereka masih punya lineup hatchback kecil yang hebat dan value for money bernama Sirion.
mesin si top d, buas di low rev, dan bener kalau di slalom ga heran bisa jadi raja.

Dai Indo kan emang mesin duit toyota indo, buat share produksi aja :big_weee:

perbaikan sirion itu sederhana. fitur ga perlu ditambah macem2. perbaiki driving impression dan itu transmisi, udah itu aja. sisanya dah bagus dan cukup pas2an lah. :big_smoking:
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by jar-jit-no »

Nice repiu oom :mky_02:

Jd inget dulu pas lg milih2 city car...smpet trtarik sm yg trim deluxe...udah trmasuk bodykit & 17" rims..terlihat ganteng exteriornya..plus iming2 diskon gede wkt itu.. :big_think:

Tp semua berubah waktu.. :
1. Liat harga...mahal banget..ampir 180 seinget ane. Kalo harga sgtu ya mending R3..udh dpt yg trim GL wkt itu
2. Killing point...liat setir yg menurut ane jelek sangat..setir xenia jadul :off_no:

Langsung ane kluar diler daihatsu tanpa TD dulu :ngacir:
4A91 4at - Slow Driver
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by montirangin »

hahaha..teganya om jar jit no :D
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by sandal »

jar-jit-no wrote:Nice repiu oom :mky_02:

Jd inget dulu pas lg milih2 city car...smpet trtarik sm yg trim deluxe...udah trmasuk bodykit & 17" rims..terlihat ganteng exteriornya..plus iming2 diskon gede wkt itu.. :big_think:

Tp semua berubah waktu.. :
1. Liat harga...mahal banget..ampir 180 seinget ane. Kalo harga sgtu ya mending R3..udh dpt yg trim GL wkt itu
2. Killing point...liat setir yg menurut ane jelek sangat..setir xenia jadul :off_no:

Langsung ane kluar diler daihatsu tanpa TD dulu :ngacir:
Poin 2 sama kaya ane :big_biglaugh:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by htannis »

jar-jit-no wrote:Nice repiu oom :mky_02:

Jd inget dulu pas lg milih2 city car...smpet trtarik sm yg trim deluxe...udah trmasuk bodykit & 17" rims..terlihat ganteng exteriornya..plus iming2 diskon gede wkt itu.. :big_think:

Tp semua berubah waktu.. :
1. Liat harga...mahal banget..ampir 180 seinget ane. Kalo harga sgtu ya mending R3..udh dpt yg trim GL wkt itu
2. Killing point...liat setir yg menurut ane jelek sangat..setir xenia jadul :off_no:

Langsung ane kluar diler daihatsu tanpa TD dulu :ngacir:
buset 180 juta? mendingan innova D4D a/t second dapet tahun 2008-2009 tuh :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by amfibi »

htannis wrote:
jar-jit-no wrote:Nice repiu oom :mky_02:

Jd inget dulu pas lg milih2 city car...smpet trtarik sm yg trim deluxe...udah trmasuk bodykit & 17" rims..terlihat ganteng exteriornya..plus iming2 diskon gede wkt itu.. :big_think:

Tp semua berubah waktu.. :
1. Liat harga...mahal banget..ampir 180 seinget ane. Kalo harga sgtu ya mending R3..udh dpt yg trim GL wkt itu
2. Killing point...liat setir yg menurut ane jelek sangat..setir xenia jadul :off_no:

Langsung ane kluar diler daihatsu tanpa TD dulu :ngacir:
buset 180 juta? mendingan innova D4D a/t second dapet tahun 2008-2009 tuh :wkkk:
Masa mobil ipah semua om :upss: :upss: :upss:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by sandal »

htannis wrote:
jar-jit-no wrote:Nice repiu oom :mky_02:

Jd inget dulu pas lg milih2 city car...smpet trtarik sm yg trim deluxe...udah trmasuk bodykit & 17" rims..terlihat ganteng exteriornya..plus iming2 diskon gede wkt itu.. :big_think:

Tp semua berubah waktu.. :
1. Liat harga...mahal banget..ampir 180 seinget ane. Kalo harga sgtu ya mending R3..udh dpt yg trim GL wkt itu
2. Killing point...liat setir yg menurut ane jelek sangat..setir xenia jadul :off_no:

Langsung ane kluar diler daihatsu tanpa TD dulu :ngacir:
buset 180 juta? mendingan innova D4D a/t second dapet tahun 2008-2009 tuh :wkkk:
Terus sisa uangnya dimodif mesin 320 HP urban style :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by montirangin »

sandal wrote:
buset 180 juta? mendingan innova D4D a/t second dapet tahun 2008-2009 tuh :wkkk:
kan ga semua org sepikiran om. ada yg mau nya baru yg penting baru yg laen ga penting. ini biasa sih org yg pertama kali beli mobil.
kalo semua spt om, ya ngapain beli itu mendingan ambil bmw 318i-/25i dong..2003 udah dpt 120jt :)
htannis wrote: Terus sisa uangnya dimodif mesin 320 HP urban style :ngacir: :ngacir: :ngacir:
wadoh..
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by sandal »

montirangin wrote:
htannis wrote:
buset 180 juta? mendingan innova D4D a/t second dapet tahun 2008-2009 tuh :wkkk:
kan ga semua org sepikiran om. ada yg mau nya baru yg penting baru yg laen ga penting. ini biasa sih org yg pertama kali beli mobil.
kalo semua spt om, ya ngapain beli itu mendingan ambil bmw 318i-/25i dong..2003 udah dpt 120jt :)
sandal wrote: Terus sisa uangnya dimodif mesin 320 HP urban style :ngacir: :ngacir: :ngacir:
wadoh..
Err.... :big_think:
Quotenya diedit yah :big_peace:
Ane yg urban style, kalo om htannis yg 180 jt yah :big_peace:

:ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15652
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by ChZ »

kunaskun wrote: mesin si top d, buas di low rev, dan bener kalau di slalom ga heran bisa jadi raja.

Dai Indo kan emang mesin duit toyota indo, buat share produksi aja :big_weee:

perbaikan sirion itu sederhana. fitur ga perlu ditambah macem2. perbaiki driving impression dan itu transmisi, udah itu aja. sisanya dah bagus dan cukup pas2an lah. :big_smoking:
nah betul oom, produksi di pabrik Daihatsu semua, Toyota cuma nyumbang emblem :ngacir:

masih inget dulu Daihatsu lineupnya serem-serem macem TAFT... sekarang memble jadi sapi perah doang.

yep, 4 A/T di Toyo/Dai bener-bener parah, shiftingnya lambat, mana kalo dari gear 1 ke 2 kayak bearing rusak suaranya di Avanza/Xenia matik. Kalo Sirion M/T mungkin masih agak terobati.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by madcat015 »

Nice ripiu om kunaskun! :mky_02:


Ane suka dengan penampilan Sirion, sayangnya, ane belum pernah TD. Rasanya ane ga dipercaya sales, mungkin krn tampang koetjing kampoeng ane. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by jason28 »

Nice review om kunaskun :mky_02:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by sandal »

ChZ wrote:
kunaskun wrote: mesin si top d, buas di low rev, dan bener kalau di slalom ga heran bisa jadi raja.

Dai Indo kan emang mesin duit toyota indo, buat share produksi aja :big_weee:

perbaikan sirion itu sederhana. fitur ga perlu ditambah macem2. perbaiki driving impression dan itu transmisi, udah itu aja. sisanya dah bagus dan cukup pas2an lah. :big_smoking:
nah betul oom, produksi di pabrik Daihatsu semua, Toyota cuma nyumbang emblem :ngacir:

masih inget dulu Daihatsu lineupnya serem-serem macem TAFT... sekarang memble jadi sapi perah doang.

yep, 4 A/T di Toyo/Dai bener-bener parah, shiftingnya lambat, mana kalo dari gear 1 ke 2 kayak bearing rusak suaranya di Avanza/Xenia matik. Kalo Sirion M/T mungkin masih agak terobati.
Line up daihatsu skrg err..... Memble :big_slap: :big_slap:

Dulu TAFT aja udah perfect lho :big_grin:
Bring back the TAFT
madcat015 wrote:Nice ripiu om kunaskun! :mky_02:


Ane suka dengan penampilan Sirion, sayangnya, ane belum pernah TD. Rasanya ane ga dipercaya sales, mungkin krn tampang koetjing kampoeng ane. :ungg:
Halah, suatu saat ente bisa TD Sirion ini dengan penampilan kuetjing kampoeng yang baik hati :upss:
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
nubiedad
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue Sep 15, 2015 11:10

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by nubiedad »

Salam kenal semuanya. Ane nubie banget di sini. Tertarik dengan Sirion AT 2015 yang katanya lebih bagus dibanding sebelumnya. Cuman nyari2 reviewnya di sini kok ga nemu. Adanya cuman review Sirion 2015 yang MT. Mohon pencerahaannya suhu, gimana plus minusnya Sirion AT 2015. Makasih
dimsum87
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sun Nov 08, 2015 3:50

Re: 2 Days with Daihatsu Sirion 2013 AT

Post by dimsum87 »

Ane pernah coba ini mbl, punya mertua ane.
Dan pertama kesannya agak aneh memang but cukup irit lah bbmnya.
Tp gtu ane tanya harganya, overprice sekali apa yg didapat...
Maklum ane pengguna mbl non jepun soalnya...
Tp cukup utk dalam kota mah ini.