nanti kl ada acara kopdar pengurus tak kasih tau deh .......biar pada puas melototin atu-atu wajah2 anggota geng narsis .......itung2 latihan buat yg masih ogah2 atawa malu2 kumpul kebo sama kite2 belajar berani menampilkan diri, biar kl gathering beneran jd gak malu2in.......micogilbert wrote:wahahaha.... iya niy.. kl mo kesekretariat malah susah parkir.....
atau bikin kopdar 2 mingguan atau bulanan aja gimana...?? jd kalo ada rapat bisa disesuaikan dengan jadwal kopdar, bisa jadi yang hadir akan lebih banyak...(tentunya banyak narsisnya... )
hahahahaha.......
BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
ST .
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
maap kebo saya emang masih belom berani kumpul bro.. hehe bukan dukun tapi pengganggu dukun lebih tepatnya hehe.. masih terapi keberanian dengan pak ridhuan muland mtr.. sedikit demi sedikit dah ada tanda2 memberanikan diri menyongsong tour de garut..mohon doa nyaTumisKeris wrote: @bro Frandika
Kata bro Riadi, koq belom berani kumpul kebo sama kita?...bukankah salah satu dukun kebo disini? Kemarin ke Cikarang Muland Motor? Kebonya kenapa?
-------#BIC-701#--------
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro frandika
Kebonya yg belum berani atau penunggangnya yang belum berani bro?..atau dua duanya?
Santai aja bro, khan bisa cari pak Ridhuan, atau saya atau bro Riadi atau bro uch.
Ketularan narcis tidak di tanggung ya?
BTW, Tour de Garut sudah di buka tuch bro.
Ayo kita kumpul kebo yuk
Kebonya yg belum berani atau penunggangnya yang belum berani bro?..atau dua duanya?
Santai aja bro, khan bisa cari pak Ridhuan, atau saya atau bro Riadi atau bro uch.
Ketularan narcis tidak di tanggung ya?
BTW, Tour de Garut sudah di buka tuch bro.
Ayo kita kumpul kebo yuk
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
betul kata Bro tumis keris , pendaftaran touring garut sdh dibuka nanti akan saya umumkan secara resmi diforum ini setelah ada pembicaraan lbh lanjut mengenai biaya yg harus dibayar .
@bro frandika semoga kebonya selalu dalam keadaan sehat , sering2 lah kumpul2 dgn kita walaupun bukan dalam acara gathering resmi mudah2an kita2 bisa kasih input atw konsultasi gratis dgn para suhu2 & dukun kebo tulen kl bertatap muka rasanya lbh afdol dibanding diforum, sebab diperkumpulan tsb biasanya para dukun2 kebo dgn senang hati akan menularkan ilmunya ke kita2 , contoh bro mico baru sekali ikut kumpul kebo malah ketagihan minta dibuatkan agenda pertemuan rutin ......
@bro frandika semoga kebonya selalu dalam keadaan sehat , sering2 lah kumpul2 dgn kita walaupun bukan dalam acara gathering resmi mudah2an kita2 bisa kasih input atw konsultasi gratis dgn para suhu2 & dukun kebo tulen kl bertatap muka rasanya lbh afdol dibanding diforum, sebab diperkumpulan tsb biasanya para dukun2 kebo dgn senang hati akan menularkan ilmunya ke kita2 , contoh bro mico baru sekali ikut kumpul kebo malah ketagihan minta dibuatkan agenda pertemuan rutin ......
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
agenda rutin melihat kaca spion........ wahahahaha.......
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
paging for bros all : buat yg penasaran dgn wajah2 narsis orang2 BIC, silahkan datang ke SPBU tb.simatupang sebrang BD deket dep.pertanian ditunggu sekarang.........micogilbert wrote:agenda rutin melihat kaca spion........ wahahahaha.......
ST .
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Thu Aug 03, 2006 2:13
- Location: Surabaya
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
TumisKeris wrote:@bro edl_076
Semuanya sama Bro, dari mulai mesin sampai interior.
Yang beda hanya tampang depannya saja.
Kalau sering kumpul kebo sama kita bisa lihat lihat yang punya anggota kita sendiri khan?.
Untuk pembanding perbedaan interior LT dengan yang lain yaitu dengan SOHC Montera atau Kasta tertinggi yaitu 4x4 sekalian
Oh.... coba bandingkan pegangan tangan di atas kepala kita & kualitas jok LT 96 & LT 97...beda kualitas khan walau sama sama pegangan tangan atau jok??.
Kata teman teman yang LT 96 itu kualitas paling top.
Ini gara gara sering sering ngelihat ngelihat interior teman teman, sama isi cockpit didalamnya yang rata rata narcis habis
Prinsipnya, tampang kebo boleh standar, tapi penyakit narcis kudu jalan terus
Coba ke url dibawah ini
http://id.wikipedia.org/wiki/Chevrolet_K5_Blazer
Semoga membantu
Salam
Tumis
thanks bro tumis keris utk sharing pendapatnya, and info wikipedianya.
Dari wikipedia itu i baru tau dashbord memang ada yang beda, and saya memang ngincer yang model dashbord baru tsb.
Cepet2 jual ah.... and hunting yang taon 2005 up, eh nanya lagi degh sekalian, kalo dari wikipedia, infonya blazer cuma sampe taon 2005, tapi kok ada yang jual taon 2006 LT, and kemaren liat di iklan koran malah ada yang jual DOHC taon 2007 (open price 150 jt nego). Ada masukan ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
riadi33b wrote:
paging for bros all : buat yg penasaran dgn wajah2 narsis orang2 BIC, silahkan datang ke SPBU tb.simatupang sebrang BD deket dep.pertanian ditunggu sekarang.........
ampuuuunnnn......om, hp ane ketinggalan dimobil semalem.... baru baca pagi2...
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@edl_076 blazer memang berhenti produksi thn 2005 yg thn 2006/2007 mungkin sisa stock yg ada dishowroom , memang betul masih ada stock 5 unit lg katanya yg blm terjual , kl harga segitu worthed lah bro, utk mobil sekelasnya dlm kondisi baru kyknya gak dpt ya.
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Dah lama cuma mantau aja nich gw....ada ceritaan nich ....
yang ke 1 : bulan kemaren gw dari bandung jam 4 pagi sengaja pergi buat ke bengkel donie, nyampe sich, tapi nyasar nyasar dikit....hehehe....namanya juga orang bandung pergi jakarta..... singkat kata ketemu ma mas yuli, trus sampaikan keluhan tentang kebo, yang terutama sich minumnya itu minta ampun, n setelah di check up katanya ada angin apaan gitu waktu di check pake tech1 itu, trus distel dah ma dia.... n katanya sich beres....yah fc sedikit naik sich... tapi ga terlalu signifikan, but sesuai sama yang di ceritakan , mas yuli orangnya emang helpful...beres2 ganti oli, stel mesin, ganti ic alternator, benerin power window, ganti timing belt, ganti oli, abis dah 2 jutaan....tapi blazienya jadi enak dipake, o iya bunyi glodak2 sebelah kiri juga ngikut ilang....thx mas....
yang ke 2 nich yang rada gawat.... di tol cipularang km 68an... ngedadak rpm jadi 0, padahal lagi nyusul bus.... shock dah.... berenti tuh dipinggir tol, mesin bisa distater tapi ga mau nyala..... bingung dah, check oli... ga ada yang bocor, bensin masi ada... aki masi ok ... (jarum volt di kisaran 12-14). coba start dorong masi ga mau nyala....ada tukang derek ,mo dibawa ke bandung minta 900rb....buset dah males amat... jadinya keluar di pintu tol terdekat ( lupa dimana tapi deket cikampek) diinepin dah tuh kebo sehari di gerbang tol, gw dijemput temen pulang ke bandung, pa olih n mas yuli ga bisa ke tkp soalna mereka juga lagi ada kerjaan.
Besoknya kembali dah ke my blazie yang nginep di cikampek.... di check ma pa olih,, udah deg deg an duluan, soalnya punya feeling nich pasti fuel pump deh.... kebayang donk baru bulan kemaren masuk bengkel, sekarang udah minta jajan lagi... nah seabis di check up, ternyata......... SIKRING PUTUS .... buset bener...... benerinnya ga sampe 5 detik...... ....
pelajaran buat semua kalo mati ngedadak blazienya mungkin disebabkan karena putus sikring...... hik hik.....
yang ke 1 : bulan kemaren gw dari bandung jam 4 pagi sengaja pergi buat ke bengkel donie, nyampe sich, tapi nyasar nyasar dikit....hehehe....namanya juga orang bandung pergi jakarta..... singkat kata ketemu ma mas yuli, trus sampaikan keluhan tentang kebo, yang terutama sich minumnya itu minta ampun, n setelah di check up katanya ada angin apaan gitu waktu di check pake tech1 itu, trus distel dah ma dia.... n katanya sich beres....yah fc sedikit naik sich... tapi ga terlalu signifikan, but sesuai sama yang di ceritakan , mas yuli orangnya emang helpful...beres2 ganti oli, stel mesin, ganti ic alternator, benerin power window, ganti timing belt, ganti oli, abis dah 2 jutaan....tapi blazienya jadi enak dipake, o iya bunyi glodak2 sebelah kiri juga ngikut ilang....thx mas....
yang ke 2 nich yang rada gawat.... di tol cipularang km 68an... ngedadak rpm jadi 0, padahal lagi nyusul bus.... shock dah.... berenti tuh dipinggir tol, mesin bisa distater tapi ga mau nyala..... bingung dah, check oli... ga ada yang bocor, bensin masi ada... aki masi ok ... (jarum volt di kisaran 12-14). coba start dorong masi ga mau nyala....ada tukang derek ,mo dibawa ke bandung minta 900rb....buset dah males amat... jadinya keluar di pintu tol terdekat ( lupa dimana tapi deket cikampek) diinepin dah tuh kebo sehari di gerbang tol, gw dijemput temen pulang ke bandung, pa olih n mas yuli ga bisa ke tkp soalna mereka juga lagi ada kerjaan.
Besoknya kembali dah ke my blazie yang nginep di cikampek.... di check ma pa olih,, udah deg deg an duluan, soalnya punya feeling nich pasti fuel pump deh.... kebayang donk baru bulan kemaren masuk bengkel, sekarang udah minta jajan lagi... nah seabis di check up, ternyata......... SIKRING PUTUS .... buset bener...... benerinnya ga sampe 5 detik...... ....
pelajaran buat semua kalo mati ngedadak blazienya mungkin disebabkan karena putus sikring...... hik hik.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Sun Apr 06, 2008 16:50
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro kael
seru juga pengalaman nih...emang sikring kebo adanya sebelah mana sih...(masih bego banget nih).... emang FC nya berapa bro?..punya sy juga nih ... kalau lagi jalan gak pake AC bau bensin masuk ke kabin....ada gejala gitu gak bro??
seru juga pengalaman nih...emang sikring kebo adanya sebelah mana sih...(masih bego banget nih).... emang FC nya berapa bro?..punya sy juga nih ... kalau lagi jalan gak pake AC bau bensin masuk ke kabin....ada gejala gitu gak bro??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Sun Jun 17, 2007 14:06
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Absen...dah lama gak hadir........
@ Kael.. masih mending cuman sekering kebo yang putus, coba kalo dah sering ikut ngumpul ma curuter mah....semua sekring penunggangnya juga bisa putus...
@ Kael.. masih mending cuman sekering kebo yang putus, coba kalo dah sering ikut ngumpul ma curuter mah....semua sekring penunggangnya juga bisa putus...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
wakakak.....putus semua gimana ceritanya tuch...
@bro hanblaze, sikring letaknya di samping kanan bawah stir, gw juga baru tau itu kemaren ini....
fc dalem kota sekitar 1:6 lah, masi boros ya...
o iya mo nanya ma sesepuh nih, kalo jumper ac dicabut di dalem kota, n waktu luar kota pake jumper itu bakal jadi masalah ga yah?
thx smua
@bro hanblaze, sikring letaknya di samping kanan bawah stir, gw juga baru tau itu kemaren ini....
fc dalem kota sekitar 1:6 lah, masi boros ya...
o iya mo nanya ma sesepuh nih, kalo jumper ac dicabut di dalem kota, n waktu luar kota pake jumper itu bakal jadi masalah ga yah?
thx smua
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Dec 17, 2008 5:03
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Mau nanya-nanya blazer nih... tapi gak tau apa yang mau ditanyain.. soalnya belum sebulan belinya.. seken lagi...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
selamat menikmati blazernya om..., dan tersesat dalam dunia blazer.. hihihihi....baybhut wrote:Mau nanya-nanya blazer nih... tapi gak tau apa yang mau ditanyain.. soalnya belum sebulan belinya.. seken lagi...
hati2 disini kompornya PUUAAANNAAASSSS...
udah diapain aja om blazernya...??
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Dec 17, 2008 5:03
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
micogilbert wrote:selamat menikmati blazernya om..., dan tersesat dalam dunia blazer.. hihihihi....baybhut wrote:Mau nanya-nanya blazer nih... tapi gak tau apa yang mau ditanyain.. soalnya belum sebulan belinya.. seken lagi...
hati2 disini kompornya PUUAAANNAAASSSS...
udah diapain aja om blazernya...??
Waduh.. dipanggil om... jadi kelihatan tua nih...
Blazernya belum diapa-apain.. maunya sih ganti timing belt... sekalian sama oli-olinya.. cuma bingung aja mau ganti di bengkel mana. Kalo di bengkel yang bukan khusus blazer.. kira-kira bagaimana? aman gak?
Minta saran aja deh... kalo beli seken.. enaknya apanya yang harus dicek??? Kemaren sih waktu pilih itu blazer... cuma aku dengerin mesinnya sama test jalan aja... setelah denger mesinnya halus.. jalannya mantap... langsung aja aku beli..
Tapi blazer memang muantap sih...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
nda apa2 om... kl emang kita tau apa yang harus diganti, tp sebaiknya siy di tempat yang semestinya y... banyak koq bengkel swasta yang bisa dijadikan referensi.
btw, lokasinya dimana om...??
btw, lokasinya dimana om...??
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro Kael
Punya gw di jumper juga bro.
Akibatnya kalau kebo kita dipakai dalam kota & kondisi macet, nggak was was bakal over heat.
Kalau dipakai touring BIC ke luar kota dengan kondisi banyak tanjakan & tikungan sehingga kita harus sering ganti perseneling dan kick down (waaahhh.....yg ini nikmatnya tak terbayangkan)....biasanya teman teman BIC yang nggak kebonya nggak di jumper bakal overheat, tapi teman teman yang di jumper paling hanya sampai 90 derajat celcius jadi masih bisa meliuk liuk asyiiik di tikungan & tanjakan tanpa was was overheat.
Jadi mari kita kembalikan fungsi kebo ini.
Kalau dipakai harian, mending jangan dijumper, .......biar irit.
Tapi kalau dipakai touring, saya recomend untuk di jumper aja.....biar asyiik
Nah... preference biar irit atau biar asyik tersebut sangat subyektif tergantung sudut pandang masing masing dari pemirsa....halah
Kita tunggu pendapat dukun kebo kita nongol......ooooy om dukun, nongol dunk?
BTW, kapan bro Kael berani kumpul kebo sama kita ?
Salam
Tumiskeris
Punya gw di jumper juga bro.
Akibatnya kalau kebo kita dipakai dalam kota & kondisi macet, nggak was was bakal over heat.
Kalau dipakai touring BIC ke luar kota dengan kondisi banyak tanjakan & tikungan sehingga kita harus sering ganti perseneling dan kick down (waaahhh.....yg ini nikmatnya tak terbayangkan)....biasanya teman teman BIC yang nggak kebonya nggak di jumper bakal overheat, tapi teman teman yang di jumper paling hanya sampai 90 derajat celcius jadi masih bisa meliuk liuk asyiiik di tikungan & tanjakan tanpa was was overheat.
Jadi mari kita kembalikan fungsi kebo ini.
Kalau dipakai harian, mending jangan dijumper, .......biar irit.
Tapi kalau dipakai touring, saya recomend untuk di jumper aja.....biar asyiik
Nah... preference biar irit atau biar asyik tersebut sangat subyektif tergantung sudut pandang masing masing dari pemirsa....halah
Kita tunggu pendapat dukun kebo kita nongol......ooooy om dukun, nongol dunk?
BTW, kapan bro Kael berani kumpul kebo sama kita ?
Salam
Tumiskeris
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
kl saya prefer nggak dijumper dgn catatan elektric fan dua-duanya msh bekerja normal, jd meskipun dipake buat jalan nanjak2 mestinya gak usah khawatir, satu hal lg meskipun suhu mesin mencapi 100 deg C jangan beranggapan bahwa air radiator trus mendidih.
kl utk pemakaian luar kota kerja mesin lbh stabil & konstan, dalam konsumsi BBM pun lbh irit karena jarang terjadi stop N go jd lbh baik nggak usah dijumper, justru orang2 yg ngejumper elektrik fan adalah khawatir kl mesin overheat dan biasanya terjadi pd saat jalan macet berarti kendaraan dipakai didalam kota bukan keluar kota.
kl utk pemakaian luar kota kerja mesin lbh stabil & konstan, dalam konsumsi BBM pun lbh irit karena jarang terjadi stop N go jd lbh baik nggak usah dijumper, justru orang2 yg ngejumper elektrik fan adalah khawatir kl mesin overheat dan biasanya terjadi pd saat jalan macet berarti kendaraan dipakai didalam kota bukan keluar kota.
ST .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
baca km 68 cipularang, jadi inget cerita yg pernah gw baca, bener apa ngga, ga tau deh ya, yang penting hati2 di mana ajakael wrote:yang ke 2 nich yang rada gawat.... di tol cipularang km 68an...
Misteri di Tol Cipularang. (Cerita A)
Tadi jam 22.00 dape SMS dari temen yang pulang ke Bandung via
Cipularang, kalo di KM 70-an (deket waduk Jatiluhur) ada KIA Visto
silver B 8878 xx yang posisinya ada di depan dia, tiba-tiba mengerem
mendadak dan terguling di jalur sebelah kanan.
Padahal siangnya baru rame-rame membahas imel horor dari milis luar yang isinya sbb :
Mo nambahin Om , ati2 kalo mo jalan malem di Cipularang, terutama stlh
waduk jatiluhur ke arah Bndg. Ada mobil misterius ngedim2. Pengalaman
saya wkt itu mo blk ke Jkt lwt cipularang malem hari. Saat itu sy di
jalur kanan, tiba2 dr blkg ada mbl ngedim2. Abis itu sy minggir ke kiri
ngasih jalan, eh itu mbl ikutan ke kiri jg smbl tetep ngedim2.
Karena kesel sy bejek mbl sy, eh dia ikut2an kenceng jg. Tetep dia msh
ngedim2 jg. Krn kesel di dim mulu, sy intip dr spion tengah itu mbl apa
sih, eh sehabis ngintip spion tengah,sy trs liat jalan di depan, udah
ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lg. Kaget sy rem abis.
Untung gak ngguling. Abis ngerem sy intip spion tengah, mbl td udah
nggak adalg. Sy salip truk ternyata kendaran yg ada cuman mbl sy ama
truk td . Depan gelap nggak ada mbl sama sekali huaaaa... serem abis.
Abis tu mrinding abis sy.
Cerita ke kakak yg lg kul di Bndg, dia ternyata jg pernah ngalamin yg
kyk gt...
Fenomena apakah yang terjadi..? Perlu mengundang tim pemburu hantu dari
Lativi-kah.. ? So, berhati-hatilah. .
(Cerita B)
Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari ke 4
lebaran, temen saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju
Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari.... pada kecepatan
60Km/jm melewati KM 69, 70 tiba-tiba si sopir yg kebetulan omnya sendiri
yg membawa kendaraan (mobil panther baru)seperti tidak sadarkan diri dan
mengacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak
stabil lalu membentur trotoar dan terbalik, pada waktu kejadian di dalam
mobil tantenya sudah mengingatkan utk memelankan kendaraan namun semakin
kencang membawanya sehingga terjadilah kecelakaan tersebut untungnya
tidak ada yg terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak
berat dan kejadian terjadi di KM 72, kendaraan yg berada dibelakangnya
bisa mengerem (mobil honda CRV) kemudian sipengemudi kendaraan tersebut
turun dari mobil, anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan
berkata "selamat pak untung tidak apa2, saya juga sempat hilang sebentar
namun krn melihat kndraan bpk saya kaget dan mengerem".
Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang, lalu anehnya lagi ereka
berkata "untung bapak di KM 72 kl di KM 68 pasti bapak sudah lewat kl
sblumnya ada 2 kecelakan di KM 68 meninggal, memang daerah rawan di
68-72 pak sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jgn sampepikiran
kosong", percaya atau tidak dan bukannya menakut2kan tp ini kejadian
sungguhan jadi teman2 dr arah Jakartamenuju Bdg melewati Tol Cipularang
lebih baik berhati-hati pada KM 68-76.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
misteri tol cipularang
untuk menghapus kesan misteri atau apalah istilahnya di KM 72 sekarang sdng dibangun rest area.
untuk menghapus kesan misteri atau apalah istilahnya di KM 72 sekarang sdng dibangun rest area.
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Wiih, untung gw dulu di km itu kaga kenapa napa, bayangin aja lagi nyusul bus dari kanan jalan, trus iseng liat spedo pengen tau tembus kecepatan brp, ehhh, rpm 0 , gimana ga shock ……untung masi dikasi jalan buat menepi ke sebelah kiri….
@bro riadi
Bener juga sih bro soal jumper, tapi kalo di bandung jalanan kota masih sedikit manusiawi disbanding Jakarta, paling setir paling lama 30 menit udah sampe, jadi temperatur juga ga sampe 100 mesin udah mati ….jadi kalo gw sih dlm kota di cabut jumper, nah klo keluar kota, takutnya kenapa napa, jadi ga ambil resiko, pasang lagi jumpernya, daripada mogok tengah jalan, maklum kebo kan harus ke dokter spesialis, kaga bisa di dokter umum…. Hehehehe….klo dalam kota masi tenang klo mogok mah……
Tapi ga apa apa kan kalo pasang cabut jumper?ada efek?
@bro riadi
Bener juga sih bro soal jumper, tapi kalo di bandung jalanan kota masih sedikit manusiawi disbanding Jakarta, paling setir paling lama 30 menit udah sampe, jadi temperatur juga ga sampe 100 mesin udah mati ….jadi kalo gw sih dlm kota di cabut jumper, nah klo keluar kota, takutnya kenapa napa, jadi ga ambil resiko, pasang lagi jumpernya, daripada mogok tengah jalan, maklum kebo kan harus ke dokter spesialis, kaga bisa di dokter umum…. Hehehehe….klo dalam kota masi tenang klo mogok mah……
Tapi ga apa apa kan kalo pasang cabut jumper?ada efek?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
kael wrote : Tapi ga apa apa kan kalo pasang cabut jumper?ada efek?
efeknya cuma repot aja tur pendapat pribadi saya gak perlu banget , kl gw pribadi percaya sama standard pabrik aja .....pd banget ya gw hik....hik...hik....emang udah terbukti selama ini mau jalan jauh sampe mana aja gak pernah yg namanya mengalami overheat.
dari sekian penunggang kebo yg mengalami over heat tnyt masalahnya rata2 bukan dari electrik fannya melainkan engine coolentnya bocor entah dari selang atw dari radiatornya.
satu lg kl kendaraan yg dipakai berjalan terus menerus konstan malah akan bikin mesin bekerja sempurna dan gak akan terjadi over heat yg penting tdk ada kebocoran spt diatas, karena dibantu dgn hembusan udara yg mangalir .
efeknya cuma repot aja tur pendapat pribadi saya gak perlu banget , kl gw pribadi percaya sama standard pabrik aja .....pd banget ya gw hik....hik...hik....emang udah terbukti selama ini mau jalan jauh sampe mana aja gak pernah yg namanya mengalami overheat.
dari sekian penunggang kebo yg mengalami over heat tnyt masalahnya rata2 bukan dari electrik fannya melainkan engine coolentnya bocor entah dari selang atw dari radiatornya.
satu lg kl kendaraan yg dipakai berjalan terus menerus konstan malah akan bikin mesin bekerja sempurna dan gak akan terjadi over heat yg penting tdk ada kebocoran spt diatas, karena dibantu dgn hembusan udara yg mangalir .
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
ooo gitu toh.......
emang sih selama ini belom pernah mengalami kebocoran apa apa ( kecuali dompet wakakaka )
ya udah deh , mau coba saran dari bro riadi deh, emang sich kerasa banget fcnya naek, cuma agak deg2 an doank klo jarum udah sampe 100 degree.....
emang sih selama ini belom pernah mengalami kebocoran apa apa ( kecuali dompet wakakaka )
ya udah deh , mau coba saran dari bro riadi deh, emang sich kerasa banget fcnya naek, cuma agak deg2 an doank klo jarum udah sampe 100 degree.....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Dec 17, 2008 5:03
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Posisi ada di kramatjati.micogilbert wrote:nda apa2 om... kl emang kita tau apa yang harus diganti, tp sebaiknya siy di tempat yang semestinya y... banyak koq bengkel swasta yang bisa dijadikan referensi.
btw, lokasinya dimana om...??
Sebagai informasi.. blazer yang aku ambil udah tua.. SLi tahun 97..
Kira2 bengkel bagus dimana ya?? Kalo aku baca2 disini... kayaknya bengkelnya Pak Donnie ya.. tapi katanya penuh terus.. selain disitu dimana lagi ya???