Re: koleksi hand tools........
Posted: Wed Oct 18, 2017 14:04
Saya malah lagi pengen torque wrench
Pas lihat di ace hardware harganya sadis juga ya
Tembus 1 juta
Pas lihat di ace hardware harganya sadis juga ya
Tembus 1 juta
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Yang atas saya malah baru sekali ini tau om ada yang model begitumarmut wrote: ↑Thu Oct 19, 2017 4:48 ini yang murah (sekarang harga naik jadi mahal - menurut saya) ;
dulu aktif dipergunakan untuk buka-pasang mur baut, sekarang tugasnya khusus membuka mur/baut roda saja.
untuk pasang/ngencengin sudah ada penggantinya walaupun hanya lungsuran tapi sudah cukup buat membantu saya ;
nggak tau merk apa. tapi harga yang model seperti itu beragam mulai dari 500ribuan sampai 2juta.
yang kecil (umum dipakai untuk roadbike) malah 2,5 jutaan.
Lebih praktis, cepat dan entengs donkrak nya terutama sedan gampang donkrak nya, cmn makan tempat dan berat kalo bagasi kosong jarang isi barang nda masalah jg kanapshwn wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 11:20 maaf kalo oot, ane selalu "merasa" perlu dongkrak buaya, kalooooooo pas ban kempes.
abis itu mau beli, mikir panjang ampe gak jadi beli. toh belasan tahun miara mobil gak pernah kesusahan tanpa dongkrak buaya. males aja nyimpan extra barang di gudang atau di bagasi. malah kabel jumper yang ane beli dan simpan di mobil matic.
kalo Om sekalian, kasih masukan coba ttg dongkrak buaya, di toped sih cuman 300-400 rb, tapi ya itu males simpan barang yang jarang dipake. tapi pas bocor........
Kalo bkn buat ganti ban bocor, tapi buat servis mobil mending pake model ram gitu lebih aman , kalo pake dongkrak buaya bs failing jatuh musti di ganjel model segitiga lupa ane namanyamichaelgiri93 wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 12:12 Impact gun kah om kunaskun? Kalo bener kekencangan torsinya bisa akurat ya bener sih om, lebih praktis daripada torque wrench.
Kalo soal dongkrak buaya, saya punya satu udah hampir 5 tahun dan jarang dipakai, sampe skrng masih gak masalah, harga sekitar 300an ribu, kapasitas 2 ton
Satu hal yang paling mengganggu saya cuma yaitu kalau ngangkat galant harus di kasih ganjal kayu, karena kurang tinggi.
Iya sih om, enak pake ramgilaasepeda wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 12:52Kalo bkn buat ganti ban bocor, tapi buat servis mobil mending pake model ram gitu lebih aman , kalo pake dongkrak buaya bs failing jatuh musti di ganjel model segitiga lupa ane namanyamichaelgiri93 wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 12:12 Impact gun kah om kunaskun? Kalo bener kekencangan torsinya bisa akurat ya bener sih om, lebih praktis daripada torque wrench.
Kalo soal dongkrak buaya, saya punya satu udah hampir 5 tahun dan jarang dipakai, sampe skrng masih gak masalah, harga sekitar 300an ribu, kapasitas 2 ton
Satu hal yang paling mengganggu saya cuma yaitu kalau ngangkat galant harus di kasih ganjal kayu, karena kurang tinggi.
iya sih bagasi mah kosong juga. masih mental indonesia asli gan, barang kritis/penting tapi jarang dipake. males.gilaasepeda wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 12:44Lebih praktis, cepat dan entengs donkrak nya terutama sedan gampang donkrak nya, cmn makan tempat dan berat kalo bagasi kosong jarang isi barang nda masalah jg kanapshwn wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 11:20 maaf kalo oot, ane selalu "merasa" perlu dongkrak buaya, kalooooooo pas ban kempes.
abis itu mau beli, mikir panjang ampe gak jadi beli. toh belasan tahun miara mobil gak pernah kesusahan tanpa dongkrak buaya. males aja nyimpan extra barang di gudang atau di bagasi. malah kabel jumper yang ane beli dan simpan di mobil matic.
kalo Om sekalian, kasih masukan coba ttg dongkrak buaya, di toped sih cuman 300-400 rb, tapi ya itu males simpan barang yang jarang dipake. tapi pas bocor........
bukannya emang lama2 perlahan turun ya ? itulah kenapa jack hidrolik cuman buat naik bukan buat nahan. Buat nahan pakai jack stand.
kalau impact jadi mahal sekali kayana ya. maksudnya cordless electrical hammer drill yang biasa buat bor tembok. kan ada setelan kekencangan baut kalau pilih mode baut.michaelgiri93 wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 12:12 Impact gun kah om kunaskun? Kalo bener kekencangan torsinya bisa akurat ya bener sih om, lebih praktis daripada torque wrench.
yep, pernah dikasih tahu bengkel, dongkrak apapun emang cuma buat naik. sisanya ganjel. kalau males beli jack stand, ganjel bata, murah meriah, kasih selapis kayu murah biar ga lecet.singachu wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 9:20
bukannya emang lama2 perlahan turun ya ? itulah kenapa jack hidrolik cuman buat naik bukan buat nahan. Buat nahan pakai jack stand.
Karena itu buat naik pakai hidrolis yang ngandalkan seal karet..... kerja di bawah mobil yang cuman ditahan seal karet, serem ah....
pakai jack stand om, atau ganjelan mekanis jangan hidrolis.
regards,
singachu
Ini begitu nempel k chasis (ngangkat sebentar) langsung melorot um. Jd mau turunin ban atupun masukin jackstand k kolong ngga keburu krn ban dah balik nempel permukaan lg.singachu wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 9:20
bukannya emang lama2 perlahan turun ya ? itulah kenapa jack hidrolik cuman buat naik bukan buat nahan. Buat nahan pakai jack stand.
Karena itu buat naik pakai hidrolis yang ngandalkan seal karet..... kerja di bawah mobil yang cuman ditahan seal karet, serem ah....
pakai jack stand om, atau ganjelan mekanis jangan hidrolis.
regards,
singachu
Ini enak nih kalo buat ganti ban cepet ala pit stop haha... sempet cari2 yg begini, tapi kayaknya kalo yg kuat buat baut roda (sekitar 150Nm) cukup mahal ya yg cordless
itu dongkrak rusak om.... bisa seal-nya, atau cairan hidrolik kurang.singachu wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 9:20
bukannya emang lama2 perlahan turun ya ? itulah kenapa jack hidrolik cuman buat naik bukan buat nahan. Buat nahan pakai jack stand.
Karena itu buat naik pakai hidrolis yang ngandalkan seal karet..... kerja di bawah mobil yang cuman ditahan seal karet, serem ah....
pakai jack stand om, atau ganjelan mekanis jangan hidrolis.
regards,
singachu
o lek seperti itu ya rusakjivos wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 13:42Ini begitu nempel k chasis (ngangkat sebentar) langsung melorot um. Jd mau turunin ban atupun masukin jackstand k kolong ngga keburu krn ban dah balik nempel permukaan lg.singachu wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 9:20
bukannya emang lama2 perlahan turun ya ? itulah kenapa jack hidrolik cuman buat naik bukan buat nahan. Buat nahan pakai jack stand.
Karena itu buat naik pakai hidrolis yang ngandalkan seal karet..... kerja di bawah mobil yang cuman ditahan seal karet, serem ah....
pakai jack stand om, atau ganjelan mekanis jangan hidrolis.
regards,
singachu
iya
waduh kalau sampe torsi segede gitu si mesti impact wrench hidrolik kalau mau cordless ga kebayang, kelasnya udah F1 kaliadrevolution wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 13:54
Ini enak nih kalo buat ganti ban cepet ala pit stop haha... sempet cari2 yg begini, tapi kayaknya kalo yg kuat buat baut roda (sekitar 150Nm) cukup mahal ya yg cordless
ACE mahh jgn diharepin om... ntuh konci2 nya smua either krisbow cungkwo atau jtech cungkwo.... bagus (buat nyambit kucing yg doyan kawin atau nyakar kap mesin).. mending skalian ke glodok, nyari tekiro atau tone skalian...