avansa wrote:wadoh dua hari nggak masuk udah ketinggalan jauh neh pelajaranya...Propesornya nggak pakai ngabsen lagi jadi keeneakan bolosnya.
Bro Sjamsul ada yang perlu di tanya neh,masalah boil mogok di atas rel kereta api,..pernah baca lupa di mana kalau kasus mogok di atas rel itu solusinya harus kia dorong karena mobil akan susah di stater walau pun akinya baru,karena pengaruh gesekan rel dengan roda kereta api dan ini konon yang menyebabkan kasus kecelakaan. Bisa lebih di terangkan agar tidak samar Om..? Tanks
Pertanyaan nyang bagus nih, jadi seneng deh punya murid nyang penuh perhatian terhadap mata pelajaran ini. Nah duduk yg baik ya, tangan dilipat di atas meja, tapi mulut jangan dibuka ntar masuk laler lho.
Kejadian ini adalah kejadian sebenarnya yg menimpa suami dari teman kuliah saya. Waktu itu kejadiannya saya lupa apakah mobilnya mogok atau krn macet. Yg pasti mobilnya tertabrak kereta api dan suaminya meninggal, tapi sebelum meninggal beliau sempat menyelamatkan anaknya yg masih kecil. Dalam menghadapi hal ini, sebaiknya kita tidak boleh panik. Kalau terpaksa tinggalkan saja mobilnya, shg tidak mengakibatkan korban jiwa. Oleh sebab itu kalau kita menghadapi kemacetan lalu lintas dan kebetulan akan melewati jalur kereta api, maka perhatikanlah baik2 hal ini.
Jangan melewati dulu jalur rel kereta api, kalau setelah jalur rel kereta api belum ada atau tidak ada spasi untuk mobil kita. Jadi jangan sampai kita berhenti di jalur kereta api, biarkan saja pengemudi di belakang kita membunyikan klakson sekencang2nya ataupun marah2. Cuek saja daripada akan membahayakan diri kita.
Klo kebetulan mobil kita mogok di jalur kereta api, masukkan saja gigi 1, posisi kunci kontak on dan starterlah mobil tsb. PASTI mobil akan bisa melewati jalur kereta api tsb, kenapa?. Kalaupun ban mobil slip, tapi kan ban mobil ada 4 buah bukan 1 buah, jadi klo slip paling cuma 1 bh roda saja yg slip, makanya klo ban mobil udah rada2 gundul sebaiknya segera diganti dg yg baru. Klo bener2 slip, masukkan saja ke gigi mundur (hati2 lihat belakang dulu, spy tidak terjadi tabrakan dg mobil di belakangnya) lalu starter 1 atau 2 kali, baru masukkan gigi 1 dan posisi mobil agak miring untuk menghindarkan slip.
Nah demikianlah cerita saya ini mudah2an bisa bermanfaat bagi para murid2 yg budiman. Jangan lupa minggu depan ada ulangan mencongak. Banyak belajar yah.........