LIVINA X-GEAR vs SX4

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by GTR »

sx4 diluar sih 2000cc iAWD. yg disini koq jadi mirip aerio tapi ganti baju (model & roda) gitu...
nah kalo Xgear itu kayanya asalnya FWD jg, dari china dgn nama C-gear.
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by budi1bogor »

http://reviews.cnet.com/suv/2007-suzuki ... 08409.html
http://www.thetruthaboutcars.com/suzuki-sx4/
http://autos.yahoo.com/suzuki_sx4_cross ... 2Fcpc%2FPI

salah satu reviewnya, blm sempet cari lagi
kayaknya asik juga nih mobil, aslinya dirancang buat ajrut2an..cmiiw...
emang sih diluar pake 2liter dan awd...
yg penting basicnya sama.

bsk mo cari reviewnya livina xgear... atau ada yg bisa bantu?
naldo

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by naldo »

Yang disini ga iAWD? Disini AWDnya, yang 2.0L, punya JDM bos. Mestinya udah iAWD. Tapi ga ngerti lagi yah, karena saya ga pernah coba yang AWD. Semua laku ke dealer2, masih ada sih 1 gres, simpen di pabrik. Cuma ga tau mau di jual berapa.
budj
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Tue Oct 14, 2008 0:51

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by budj »

MasterzerO wrote: Bukanny gw bela SX4, tp built qualitynya lebih bagus dr honda, kcuali masalah pintu yg nutupny mesti agak kenceng itu.. Agak ganggu jg sih, soalny gw ga sk nutup pintu kenceng2 sih. Apalagi klo dibanting, emang angkot?? Hehehe.. :big_weee:
:big_weee: haha lucu nee, iya gw rada bete klu ada yg nutup pintu mobil ama bagasi dibanting.. langsung gw teriak.. woi emange angkot.. keke

kok bisa build quality lebih bagus tp nutup pintu kudu kenceng :e-naughty: :off_no:
kebayang gw bakal bete for months for years... :frm_bang_head:
oiya perasaan dah ada yg komplen di SM stelah brapa lama sx4 pada bunyi lho.. pada kendor kalee

busway gw demen ama smilies-nya SM, lucu2 hehe :off_lazy: :off_good:

back to topic, klu pengen model keren dari luar vote for sx4, klu mo bagasi lega dan enjin sepertinya lebih baik vote for x-gear
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by budi1bogor »

kalo diperhatiin, kayaknya jadi ngga apple to apple ya... apalagi stlh baca autobild
yg satu xover beneran dgn konstruksi sasis yg mendukung, yg satunya xover wanna be...
jadi tgt kebutuhan.. buat yg suka blusuk2 ke kampung2, jalan kemana2, ambil suzuki xover. tapi yg suka city slicker, livina xgear bisa jadi alternatif menarik dgn keunggulan mesinnya....walaupun suzuki xover juga bukan mobil lambat sih..
User avatar
gemelli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by gemelli »

memang design dan peruntukkan tiap mobil berbeda-beda tuh, jadinya yah kita pelajari n pahami kelebihan dan kekurangan dan pilih yg sesuai dengan kebutuhan, selera dan budjet :e-whistle:

pernah baca autobild edisi brp lupa, kayanya test GL/L vs rival, ternyata jarak pengereman lebih pendek dari rival yang di lengkapi dgn fitur ABS EBD gituan... jadi yah jgn terlalu silau dgn fitur2

tidak perlu :agrue: berlebihan, wong memang designnya dari sono udah begitu.. contoh pilar A SX-4 cukup tebal dan untuk bbrp orang sangat menganggu.. tapi kelebihannya cabin mobil lbh kuat kalo terguling... X-Gear lebih enak transmisi dan engine-nya.. ke-2nya mobil yang bagus dan layak untuk di miliki :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
naldo

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by naldo »

Mobil livina ga pke ABS-EBD, di jalan kering emang lebih pendek. Kalo basah? Di jamin 10-20meter lebih jauh jarak pengeremannya dari para rival yang pke ABS-EBD. Di kering emang kalah, tapi inget, kalo ban sering ngelock, ban kita botak di satu tempat n ga merata, yang menurut saya, keselamatan bos, mulai berkurang. Kalo ngerem di kering pke ABS-EBD juga ada keuntungannya, masih bisa di counter setirnya. Kalo ga pke ABS-EBD, di jamin mobil ga bisa di belokkin, walaupun rem lebih pendek jaraknya.. Sori, no offense... Kalo udah jago ngerem ga pke ABS-EBD, tetep aja susah, Di basah perlu di kocok remnya, biar ga ngelock. Bisa di tanyakan sama para suhu2 SM disini... Kalo ga percaya...
adhival
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon Jun 30, 2008 4:10

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by adhival »

budi1bogor wrote:http://reviews.cnet.com/suv/2007-suzuki ... 08409.html
http://www.thetruthaboutcars.com/suzuki-sx4/
http://autos.yahoo.com/suzuki_sx4_cross ... 2Fcpc%2FPI

salah satu reviewnya, blm sempet cari lagi
kayaknya asik juga nih mobil, aslinya dirancang buat ajrut2an..cmiiw...
emang sih diluar pake 2liter dan awd...
yg penting basicnya sama.

bsk mo cari reviewnya livina xgear... atau ada yg bisa bantu?
Berdasarkan pengalaman gw kalo dibanding X-gear (ato Livina XR karena basisnya sama) buat jalan keriting yg bnyak di jakarta lebih ok SX4. New Jazz ??!!??.... ach jgn gitu donk... :off_no: mendingan jangan lwat dech... Jalan di jalan yg biasa (halus aja), kasihan mobilnya.
Tapi bukan berarti tidak ada kritik buat SX4 loh. Kalo dari gw sih, mulai muncul bunyi2 kecil dari dashboard yg baru kedengaran kalo jalan sepi dan pastinya no audio, plastik/vinyl door trim depan ki-ka yg mulai berubah warna jd agak belang. (Mungkin kena sesuatu, gw sendiri gak tau), karet2 jendela yg "kayanya" jd agak kendor. Apa karena material lokal atau mutu assembly yg kurang kali yah? :e-think: . Km dah 7000, rata2/hari 120km, 60% tol, 35% jalan biasa, 5% jalan keriting.

BTW, udah liat video SX4 di youtube yg oke2 nih? :
* Test drive:
http://www.youtube.com/watch?v=xVWFC4Junmk
http://www.youtube.com/watch?v=-7yaEdHN ... re=related

*review & tv commercial:
http://www.youtube.com/watch?v=993DGaIZ ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=QAxCPdND ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=cYyQeWrK ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=ukFOQRd_ ... re=related

* & comparison (dgn VW Tiguan & BMW X5 ...??!!? ohh boy... :e-whistle: ):
http://www.youtube.com/watch?v=GRIH67WILgA

* and more @ youtube....
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by maxx »

baik Xover amupun XGear masing2 punya kelebihan dan kekurangan, tinggal sesuaikan dg kebutuhan, keinginan dan selera.

Gw pilih Xover dibanding XGear meksipun scr pribadi GL 1.8 6speed owner :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by Risol1 »

Bukan mao belain si Naldo, tapi mobil eropa nutup pintunya emang musti sedikit pake tenaga (bukan dibanting sih), kalo ditoel doang biasanya gak rapet. Kalo eropa yg baru2 mungkin sedikit lebih enteng kali dari eropa2 tua kaya bmw E36/benz W124. Tapi mungkin juga karena pake engselnya yg lebih kaku, gak selalu karena ketebalan plat CMIIW
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by GTR »

pintu kaya BMW gitu biarpun step2 engselnya kaku hrs agak dorong, beda dgn pintu angkot.
kalo udah "cukup" dorong, mobil eropa jg ga terlalu berat utk nutupnya (ga usah dibanting & mantap krn ada efek dari hentakan step2nya tadi)
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by budi1bogor »

Risol1 wrote:Bukan mao belain si Naldo, tapi mobil eropa nutup pintunya emang musti sedikit pake tenaga (bukan dibanting sih), kalo ditoel doang biasanya gak rapet. Kalo eropa yg baru2 mungkin sedikit lebih enteng kali dari eropa2 tua kaya bmw E36/benz W124. Tapi mungkin juga karena pake engselnya yg lebih kaku, gak selalu karena ketebalan plat CMIIW
atau jg mekanisme penguncinya....
User avatar
gemelli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by gemelli »

pintu sx-4 enteng kok ga berat cuman emang kayak engselnya yg kaku jadi kalo ga biasa pasti nutupnya ga rapat, kalo biasanya cukup di tarik normal udah nutup, nah yg ini butuh dorongan ekstra.. jd kesannya kyk musti di banting baru nutup pintu-nya
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by aldy »

Eh bro disini semua udh tau belum slogan Fuel saver udah pindah ke Nissan livina lo he2.. Silahkan dbaca di majalah A**o B**d terbaru.Jangan bilang hasil ga valid ya !! :big_slap: udah ada metode khususnya kok testnya.. hehehehe.
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
MasterzerO
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Sat May 17, 2008 16:29
Location: Lippo Cikarang

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by MasterzerO »

baru tau nih..
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
budj
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Tue Oct 14, 2008 0:51

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by budj »

Risol1 wrote:Bukan mao belain si Naldo, tapi mobil eropa nutup pintunya emang musti sedikit pake tenaga (bukan dibanting sih), kalo ditoel doang biasanya gak rapet. Kalo eropa yg baru2 mungkin sedikit lebih enteng kali dari eropa2 tua kaya bmw E36/benz W124. Tapi mungkin juga karena pake engselnya yg lebih kaku, gak selalu karena ketebalan plat CMIIW
hahaha beda ama pintu berat jadi butuh sedikit tenaga buat dorong tp teteub gampang ditutup ..jleb.. sama pintu enteng susah ditutp, pintu sx4 susah ditutup kudu dibanting, gak enak.. serasa angkot keke

loe ke mall aja yg lagi ada pameran mobil, klu kebetulan lg ada sx4, lipina ama jazz, coba deh tutup pintu semua mobil itu baru deh terasa bedanya. jangan ngasal... klaim sesuatu yang misleading... kasihan orang jadi salah informasi cuma gara2 supaya jualan mobilnya laku... plis deh ah

peace..
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by Risol1 »

budj wrote:
Risol1 wrote:Bukan mao belain si Naldo, tapi mobil eropa nutup pintunya emang musti sedikit pake tenaga (bukan dibanting sih), kalo ditoel doang biasanya gak rapet. Kalo eropa yg baru2 mungkin sedikit lebih enteng kali dari eropa2 tua kaya bmw E36/benz W124. Tapi mungkin juga karena pake engselnya yg lebih kaku, gak selalu karena ketebalan plat CMIIW
hahaha beda ama pintu berat jadi butuh sedikit tenaga buat dorong tp teteub gampang ditutup ..jleb.. sama pintu enteng susah ditutp, pintu sx4 susah ditutup kudu dibanting, gak enak.. serasa angkot keke

loe ke mall aja yg lagi ada pameran mobil, klu kebetulan lg ada sx4, lipina ama jazz, coba deh tutup pintu semua mobil itu baru deh terasa bedanya. jangan ngasal... klaim sesuatu yang misleading... kasihan orang jadi salah informasi cuma gara2 supaya jualan mobilnya laku... plis deh ah

peace..
Jangan langsung kesel dulu, baca dulu postingan saya pelan2 :mrgreen:

Pertama2, saya bukan salesnya Suz SX4 atau sales merek apapun, jadi kalo anda bilang saya bagus2in SX4 supaya jualan saya laku, berarti anda salah.

Yg kedua, kalo liat postingan/quote saya diatas, keliatan banget kalo saya enggak lagi ngebahas atau membandingkan SX4 dengan mobil apapun. Saya semata2 cuma komentar ttg pintu mobil eropa jika dibandingkan dengan nutup pintu mobil jepang. Itupun saya tidak menjelek2an mobil2 Jepang, cuma memang karakteristiknya aja yg beda. Jadi klaim anda ttg saya "ngasal dan misleading" tidak ditujukan ke orang yg tepat.

Yg terakhir, saya juga tidak sedang membandingkan susahnya banting/nutup pintu SX4, apalagi membanding2kannya dengan nutup pintu Livina/Jazz.
Terus terang, kayaknya saya belom pernah naik SX4, apalagi banting2 pintunya.

Kalo anda bilang/berpendapat bahwa beratnya nutup pintu SX4 TIDAK SAMA dengan beratnya nutup pintu mobil2 eropa, ya silakan (dapat dimengerti karena karena memang anda mengalami sendiri).....TAPI yg pasti saya tidak pernah bilang/misleading orang bahwa "berat pintu SX4 itu sama kaya beratnya nutup pintu mobil eropa" atau "pintu SX4 itu sama halusnya dengan Jazz/Livina". :mrgreen:
naldo

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by naldo »

Ya susah lah... Semua orang juga ada pendapat sendiri2... Toh dulu si bang budj ini lebih prefer ke jazz terus, jadi biasalah, maniak honda... Peace all...
User avatar
MasterzerO
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Sat May 17, 2008 16:29
Location: Lippo Cikarang

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by MasterzerO »

wah, bs perang nih.. Honda VS Suzuki.. :snipersmile: :frm_snipper:
Kabur dulu ah.. :ngacir: :ngacir:
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by GTR »

he3 dari dulu honda kayanya ga pernah mau perang kalo sama suzuki..
tapi, sama yang lain kayanya.
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by iwang »

honda ama sujuki sama aja, dari bikin motor, lama2 bikin mobil...:D haha
makanya ga pada beres gitu mobilnya

ngapain diributin ah soal pintu doang
coba aja nutup pintunya buka kaca full, pasti ga enak semua suaranya, sama2 ga enak, bener gak????
naldo

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by naldo »

Honda mah pabrikan gede, suzuki sih ga ada apa2nya... :big_peace:
User avatar
Bieng
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Thu Jul 03, 2008 5:16

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by Bieng »

wah kok jadi ada honda seh....judulnya kyknya x gear vs sx4 hehehehehe.

kembali ke laptop. :e-dance:

di rumah gue nyokap pake x-gear, gue pake neobal and ade gue sx4. Untuk kebutuhan di jakarta, semuanya lebih dari cukup menurut gue and sama2 irit. Kalo model tergantung selera, tp gue lebih seneng ama sx4 or neobal karena sedikit lebih lapang.
FadhiWinia
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri Jan 09, 2009 2:28

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by FadhiWinia »

Denger2 bkalan kluar All New Nissan Livina X-Gear ya?? :e-dance:
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: LIVINA X-GEAR vs SX4

Post by 3xuo »

Wah....dapet kabar dari mana tuh??