Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Demen bgt sama D5 ini bener2 alternatif mpv high ground clearance selain innopah... utk interior, Pas IIMS kmarin ane naik cukup luas apalagi row 3 yang bs maju mundur.. dan sepintas kualitas interior bagusan ini drpd PJS.
glendotan wrote:Demen bgt sama D5 ini bener2 alternatif mpv high ground clearance selain innopah... utk interior, Pas IIMS kmarin ane naik cukup luas apalagi row 3 yang bs maju mundur.. dan sepintas kualitas interior bagusan ini drpd PJS.
andai ga terlalu kaku modelnya..mungkin bisa jadi pengganti ipah
Mobil gendut juga tetep ngibrit ngebut. Tapi kok yang pake mitsu malah nyetir males ya?
Apa tau kalo mau ngelawan yang petakilan pasti menang?
Wong ane aja menang ngelawan mobil mesin kenceng petakilan pake mitsu butut. Berat mobilnya aja mirip2 hampir 2 ton, tapi cc mesin beda 1400 cc. Tenaga? Ya jauh.
balkie wrote:Pertama kali denger D5 mau masuk, wah saya happy akhirnya ada pilihan lain selain NAV1, Serena dan Biante. Apalagi lihat video2 dan review di web luar, keren banget. Memang versi 4x4 ga bakal dimasukin, tapi at least saya pikir pasti yg masuk itu pasti Delica dengan RWD, sempet nanya ke temen yg salesnya Mitsui dan dia konfirm yg masuk RWD (sebulan sebelum IIMS 2014). Dah siapin budget, pas IIMS 2014 langsung llihat unitnya, dan ternyata yg masuk adalah FWD ! ... Lah terus saya pikir apa bedanya sama trio NAV1, Biante & Serena ? cuma ground clearance doang ? Harganya 402 jeti net. Yang tiga itu masih bisa diutak atik harganya. Akhirnya ga jadi mau indent, dan kembali mikir2 mana yg mau dibeli di antara trio yg udah eksis itu
setuju om.............
tim marketing mitsu mati matian banget ngeposisiin D5 sebagai suv-mpv.......... mulai dari gadang2in versi 4x4, nempelin branding dakar/nuansa rally, kemarin delica tampil kaya lagi rockcrawling wkwkwk setiap liputan media pasti ada kata-kata berbau suv tulen disana..... agar jadi pembeda dgn roti tawar lain. dan tampaknya sukses juga ya.
skrng coba tutup mata ga lihat marketingnya.... atlest yg terlihat another mpv roti tawar dengan gc mantap 190cm, 1 platform dengan lancer sedan dan crossover suv seperti oulander,jeep patriot,pug 30008 *GS platform*, approach angle baik meski bwat onroad.. errr mau manjat apa ya? yg penting pembatasan parkiran g mentok aja. at least crossover ini masih dapat gc dan approach angle, g kaya mpv crossover sebelah yang cuma nambah popok yg blundernya approach n departure angle *kyanya* malah jd berkurang.
lainya seperti fitur,space, kabin esp dll jadi bersaing di ranah sama dgn yg lain.
saya malah lebih seneng yang Roadest exterior sih... meski klw itu yang dimasukin hilang strength *jualan* utama/uniqueness delica di segmen ini hehe
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ryan Steele wrote:Tapi gc tetep 190 cm 'kan, Bil? Angle aja yang langsung anjlok.
GC D5 rasanya 210mm deh...
190mm om
bicara kemampuan nanjak merayap.. bearti crawlratio
crawl ratio di dapat dari gigi 1 x finalgear. jika ada gigi reduksi/transfercase dikalikan sebelum FG
Delica 2.349x6.466=15.18
Biante 3.552x4.325=15.36
makin besar makin rendah rationya, yg bearti nanjaknya makin baik, jika traksi,kemampuan mesin dan bobot dianggap sama.
berat
delica 1685kg
biante 1660kg
blm nemu yg C26 dan nav1..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ryan Steele wrote:Tapi gc tetep 190 cm 'kan, Bil? Angle aja yang langsung anjlok.
GC D5 rasanya 210mm deh...
190mm om
bicara kemampuan nanjak merayap.. bearti crawlratio
crawl ratio di dapat dari gigi 1 x finalgear. jika ada gigi reduksi/transfercase dikalikan sebelum FG
Delica 2.349x6.466=15.18
Biante 3.552x4.325=15.36
makin besar makin rendah rationya, yg bearti nanjaknya makin baik, jika traksi,kemampuan mesin dan bobot dianggap sama.
berat
delica 1685kg
biante 1660kg
blm nemu yg C26 dan nav1..
Om Billy, artinya Biante lebih mampu menanjak dari Delica? Sudah rasio lebih besar, bobot lebih rendah... CMIIW
Kalau beberapa waktu lalu ada Biante sukses ga kuat nanjak di Cangar (sorry, saya lupa reviewer-nya siapa), gimana nasib Delica ini? Ga sesuai dengan iklannya dong
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
alexdonovan wrote:
Om Billy, artinya Biante lebih mampu menanjak dari Delica? Sudah rasio lebih besar, bobot lebih rendah... CMIIW
Kalau beberapa waktu lalu ada Biante sukses ga kuat nanjak di Cangar (sorry, saya lupa reviewer-nya siapa), gimana nasib Delica ini? Ga sesuai dengan iklannya dong
ntah ya hahaha diatas kertas harusnya biante better nanjaknya....meski g akan beda jauh de...
mau nikmati as driver sih sepertinya memang jgn segmen mpv roti tawar.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz