Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
paddock wrote:
apakah ini (tulisan atas gue) ga terlalu berlebihan? Tenang man saya juga pernah punya Hi Grade dan saya juga sedikit mengerti ttg teknik,.Dan saya cendrung mencorrect opini yang saya rasa bertentangan dengan kenyataan,.
Ilmu teknik itu tidak juga bersifat absolut .seseatu teori belon tentu sama dengan kenyataan..yang namanya ilmu semakin hari semakin penuh inovasi dan perubahan..jadi nggak mesti harus berpatok pada satu teori dan kenyataan pada saat itu.
ada contoh begini.." sebuah teori menganjurkan mobil kalau sudah menempuh 50 000 km atau belum menempuh jarak itu tapi sudah di pakai lebi dari 3 tahun di rekomendasikan untuk mengganti timing belt"
dan kenyataanya banyak yang melebihi dari itu,sory bro saya juga punya kapsul ssx tahun 97 ampe sekarang belon ganti TB dan aman aman saja.kalaopun putus dan teori itu terbukti menurut saya..gak masalah itung itung ganti baru toh mesin. jadi in reyen lagi.
Tergantung pemakaian lah bos..
Brarti bos avansa ini termasuk ke dlm golongan org2 yg memakai kendaraan dgn benar, makanya bs awet.
Rekomendasi dr pabrik dikondisikan utk berbagai kemungkinan.
Dan sebelum kemungkinan buruk terjadi, ya mending diganti aja beberapa parts nya.
Ini jg utk menjaga imej merk kendaraan itu.. jgn sampai sebelum waktu yg mereka anjurkan, kendaraan udah rusak.
Btw.. males bgt neh ujan2 gini brkt kerja..
paddock wrote:
apakah ini (tulisan atas gue) ga terlalu berlebihan? Tenang man saya juga pernah punya Hi Grade dan saya juga sedikit mengerti ttg teknik,.Dan saya cendrung mencorrect opini yang saya rasa bertentangan dengan kenyataan,.
Ilmu teknik itu tidak juga bersifat absolut .seseatu teori belon tentu sama dengan kenyataan..yang namanya ilmu semakin hari semakin penuh inovasi dan perubahan..jadi nggak mesti harus berpatok pada satu teori dan kenyataan pada saat itu.
ada contoh begini.." sebuah teori menganjurkan mobil kalau sudah menempuh 50 000 km atau belum menempuh jarak itu tapi sudah di pakai lebi dari 3 tahun di rekomendasikan untuk mengganti timing belt"
dan kenyataanya banyak yang melebihi dari itu,sory bro saya juga punya kapsul ssx tahun 97 ampe sekarang belon ganti TB dan aman aman saja.kalaopun putus dan teori itu terbukti menurut saya..gak masalah itung itung ganti baru toh mesin. jadi in reyen lagi.
apa hunungannya Timing belt sama panther Turbo vs innova diesel turbo?
Dasar2 teknik ga berubah yg beurbah hanya minornya aja,namun dari minor itu diharapkan kemampuan berkembang jauh.Klo sekarang kita pikir yg ringan aja,.Mobil dengan teknologi lebih bagus di sistem pasokan bahan bakar (common rail) dengan turbo lebih bagus di sisi boost,dengan body lebih aerodinamis,juga dilengkapi engine management dan power to weight ratio lebih baik,ratio gear juga lebih bagus,.bagaimana mungkin bisa dikalahkan panther turbo dengan teknologi lawas?
secara teori itu omong kosong klo panther menang,.kecuali yg nyetir panther rifat sungkar and yg nyetir innova diesel saya,./
And bukannya kijang kapsul ssx bensin pake timing chain?Jelas tahan lama lah,.
kijang kapsul bensin-panther-kuda diesel
3 mobil ini mah emang okeh sesuai dengan kondisi dan iklim di indonesia yg jalannya bervariasi mulai dari yg buruk sampe yg buruk bgt, hehehe...
saya pernah pakai semuanya
kijang kapsul bensin = resale value oke bgt
panther = bbm irit bgt
kuda diesel =handling sportscar (siap ditekuk dgn kecepatan tinggi di kelokan yg ekstrim)
paddock wrote:
apakah ini (tulisan atas gue) ga terlalu berlebihan? Tenang man saya juga pernah punya Hi Grade dan saya juga sedikit mengerti ttg teknik,.Dan saya cendrung mencorrect opini yang saya rasa bertentangan dengan kenyataan,.
Ilmu teknik itu tidak juga bersifat absolut .seseatu teori belon tentu sama dengan kenyataan..yang namanya ilmu semakin hari semakin penuh inovasi dan perubahan..jadi nggak mesti harus berpatok pada satu teori dan kenyataan pada saat itu.
ada contoh begini.." sebuah teori menganjurkan mobil kalau sudah menempuh 50 000 km atau belum menempuh jarak itu tapi sudah di pakai lebi dari 3 tahun di rekomendasikan untuk mengganti timing belt"
dan kenyataanya banyak yang melebihi dari itu,sory bro saya juga punya kapsul ssx tahun 97 ampe sekarang belon ganti TB dan aman aman saja.kalaopun putus dan teori itu terbukti menurut saya..gak masalah itung itung ganti baru toh mesin. jadi in reyen lagi.
katanya pengalaman bro? koq kijang mau ganti timing belt? waduh masbrow nanti dimarahin pabrikan toyota lho secara kijang ga pake timing belt.
Yupz, saya akui, kalo mau tarik-tarikan pake Kuda aja, borosnya setara sama tenaganya. Tapi kalo mau ngebut ya jangan pake minibus ginianlah, bahaya! Kalo emang niat ngebut mending cari mobil yang pendek. Kalo butuh nampung banyak orang tapi doyan ngebut pilih Honda Stream aja, hehe...
Kalo Kijang, boros tapi ga punya tenaga, menang pasaran doank, kalo mau jual-beli pegang Kijang pasti untung.
All, gw lagi binun nih...gw mau beli mobil, cuman punya duit 55 - 60 jt,
gw mau mobil yg :
- irit
- mesinnya bandel
- Sparepartnya murah dan gak susah
- bisa nampung banyak orang...
- Pemakaian dalam kota doang
Lo pade punya saran gak, baiknya gw milih mana antara Kijang, Panther atau Kuda. Dan dengan duit segitu kira2 gw dapet mobil yg tahun berapa dan tipenya apa...
Kayanya mudah jawabannya karena yang diinginkan :
1. irit (paling irit yah Panther)
2. mesin bandel (paling bandel yah Panther)
3. Spare part murah (juga panther) ,ada yg lain Suzuki van 1.500 CC
4. tampung banyak orang (Panther atau suzuki van 1.500 CC)
Mau tanya mesin kuda sering trouble atau tidak?
rencana saya mau beli kuda, krn menurut teman hrgnya murah dan msinnya bandel, apakah itu benar?
terima kasih
kuda itu mesin diesel nya lumayan koq... tmen ane beberapa ad yg pake kuda hasil hibah dari bokap nya dulu... cuman yg mereka sering keluhin sigh msalah glowplug nya... rada mahal jg tuh harga satuan nya... ama suara mesin nya katanya lebi kasar dari panther... tapi overall sigh not bad....
kijang SSX 97 bukanya masih ada yang diesel? waktu pertama kali keluar kapsul? kalo iya dan dengan mesin 2-L tentu ada timing beltnya, diganti setelah tanda " T-BELT " di indikator menyala. tapi kalo SSX 97 bensin ya gk pake timing belt atuh, pakenya " timing chain "
^^hooh betul bro, kijang bensin all type semua pake timming chain dari 3K sampe innova (bensin), kalo yg diesel dari kapsul(2L) sampe inova(D4D) pakenya timming belt,, panther pake timming gear n kuda diesel(4D56) pakenya timming belt,,
AFAIK berdasarkan kekuatan pemakaian penggunaan timming gear adalah yg terkuat, diikuti dgn timming chain dan ketiga baru timming belt yg memiliki batas umur pakai yg tergolong singkat (berpatokan pada km yg ditempuh),, akan tetapi penggunaan belt menghasilkan suara mesin yg lebih senyap....
Tentunya semua sudah diperhitungkan dgn matang oleh masing2 insinyur mesin, dan tentu saja masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan.....
dreiziq wrote:All, gw lagi binun nih...gw mau beli mobil, cuman punya duit 55 - 60 jt,
gw mau mobil yg :
- irit
- mesinnya bandel
- Sparepartnya murah dan gak susah
- bisa nampung banyak orang...
- Pemakaian dalam kota doang
Lo pade punya saran gak, baiknya gw milih mana antara Kijang, Panther atau Kuda. Dan dengan duit segitu kira2 gw dapet mobil yg tahun berapa dan tipenya apa...
Piss yooo...missi ahhh...
Saran dari gw nih , kalo mau beli mobil second umumnya merek diatas biasanya dipake untuk mobil operasional . jadi sebelum membeli mesti ekstra diperhatikan mesin ,kaki dan chassis dari mobil yg jarak tempuh jauh . lain dengan mobil sedan yg umumnya dipake hanya untuk membawa penumpang dan jarak tempuh dekat tetapi dari pengalaman saya rata2 untuk mobil diatas umumnya dipake untuk rame2 bawa orang dan barang . thanks
sinaga76 wrote:Mau tanya mesin kuda sering trouble atau tidak?
rencana saya mau beli kuda, krn menurut teman hrgnya murah dan msinnya bandel, apakah itu benar?
terima kasih
kalo trouble sih tergantung dari perawatan dan pemakaian si pemilik pada umumnya tapi untuk harga spare part mitshu memang jauh lebih mahal dibanding 2 merek tersebut karena memang tidak ada yg imitasi ada juga jarang karena mobil tersebut kurang banyak dibanding 2 merek diatas . tetapi kalo urusan kecepatan dan aklerasi mitshu udah paling top buktinya saya pake mitshu colt t120ss tenaganya luar biasa dibanding dengan sekelasnya merek lain
sinaga76 wrote:Mau tanya mesin kuda sering trouble atau tidak?
rencana saya mau beli kuda, krn menurut teman hrgnya murah dan msinnya bandel, apakah itu benar?
terima kasih
kalo trouble sih tergantung dari perawatan dan pemakaian si pemilik pada umumnya tapi untuk harga spare part mitshu memang jauh lebih mahal dibanding 2 merek tersebut karena memang tidak ada yg imitasi ada juga jarang karena mobil tersebut kurang banyak dibanding 2 merek diatas . tetapi kalo urusan kecepatan dan aklerasi mitshu udah paling top buktinya saya pake mitshu colt t120ss tenaganya luar biasa dibanding dengan sekelasnya merek lain
Kuda bro? Dari ujung headlamp sampai ujung lampu stop (kecuali panel body, dashboard, n bangku) semua ada imitasi...... hebat kan? hebat laaahhh.......
N jangan salah bro untuk engine parts dari ketiga mobil diesel di atas, Kuda(diesel) paling murah, lalu panther kemudian baru yg termahal adalah kijang diesel (perbandingan harga ori yah....),,