[ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by GTR »

modif N/A B18 kalo ga salah paling top 270hp, exclude N/A nya BTCC dan JGTC ..
User avatar
tosacb5art
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 06, 2008 6:25

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by tosacb5art »

eternorockstar wrote:rasanya sih.....masa main NA sampe segitu.....kL bener NA dashyat bgt tuh tuner......
Klo lihat 380 hp nya sih dah turbo boss std FD01 ini hp std 130hp, klo NA 380 hp pasti dah gila2 an modifnya dgn cc cuma 1800cc. Klo civic type R built up memang std 225 hp.
Tapi di sentul event drag mobil std type R ini di asepin mbl2 laen.
:thanks:
GOHAN888
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Feb 07, 2008 1:10
Location: Surabaya

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by GOHAN888 »

Dear All bros,

Saya lagi mempertimbangkan untuk menginstalasi Zage Turbo Kit, apa saja plus minusnya? Dan apakah sepadan dengan biaya yang harus dikeluarkan?
Jika sebelumnya telah terpasang CAI buatan Simota apakah bisa digunakan bersamaan?

Cheers...

Image
Image
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by maxx »

yg udah pasti plusnya torsi dan power naik scr drastis, efek psikologis >> gila garang neh boil.

negatifnya >> warranty void.

Zage keknya dagangan si REV juga ya
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
tosacb5art
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 06, 2008 6:25

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by tosacb5art »

Klo boleh ikutan saran loh bro,
Mending di urungkan niatnya deh pasang turbo karena menurut Wie Wie Boss Firna dan Carboyz yg maen dan dagang parts turbo gak nyaranin, alasan utama kekuatan liner dan blok gak kuat utk nahan boost turbo secara permanen dan terus menerus.....klo ga salah model piston nya jg rada oval deh gak bulat kek mbl type laen.
Di rev ,Teddy sempat nyoba pasang turbo kit yg di foto bro attached dan di boost cuma 0.3 bar tanpa penggantian parts internal nya, habis itu dyno memang mantab dapet 195 hp-an selanjutnya di copot dan tidak di lanjutkan lagi.

Mending maen N/A saja deh bro ini mobil sudah bagus basic nya utk maen N/A cuman karena baru parts racing ato aftermaket lom banyak kek Honda generasi2 sebelum nya.

Tapi pilihan tetap ada di tangan bro karena modif itu bebas tanpa batas, nanti report lagi ya bro klo dah pasang turbo hasil nya.

Di tunggu loh
tosa-CB5 putih std
b4z00k4
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Jan 11, 2009 13:27

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by b4z00k4 »

harga turbo kit yg dipake merk-nya ZAGE, sekitar 30jutaan..
pasang unichip type q+
pasang modulator turbo
pasang DBW buat turbo
pasang turbo timer
dll

boost 0,35 bar
di test di teddy rev, hasilnya dapet 203 hp
torq-nya dapet 260-an..

kalo pake aftur, bisa dapet 240-an hp...

jeroan belum ada yg di ganti,..

next step, ganti jeroan
pasang stand alone
pasang turbo controler
naekin turbo 0,8 bar...
User avatar
widnug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sun May 06, 2007 16:08
Location: Mobil-mobil gw keren khan....

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by widnug »

Hello..
Wah Honda mah mending N/A ajah..mesinnya memang di desain seperti itu..

Tapi di kasih Turbo siy Oks juga...Kl gw siy senengnya N/A untuk Honda secara sejarah dan Budaya mereka dr Japannya begitu, lagian di pasang Parts Racing juga HPnya melonjak jauh koh... :off_good_job: :off_good_job:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by GTR »

indo estilo EG modif drag-spec pake Bseries 2000cc N/A 326hp & 366 hp (diclaim highest output N/A Bseries se asia tenggara) apa bener?.. yg spec jepang/amrik berapa.
soalnya n/a 2000cc di (cielo @ champions battle '97) castrol accord JGTC-spec "cuma" = 300hp.

tapi n/a tuning itu signifikan penambahan ke power, tidak terlalu signifikan ke torsi. kalo turbo seolah mereplace volume cylinder jadi lebih besar, baik power dan torsi sama2 siginifikan meningkat.
widnug wrote:Hello..
Wah Honda mah mending N/A ajah..mesinnya memang di desain seperti itu..

Tapi di kasih Turbo siy Oks juga...Kl gw siy senengnya N/A untuk Honda secara sejarah dan Budaya mereka dr Japannya begitu, lagian di pasang Parts Racing juga HPnya melonjak jauh koh... :off_good_job: :off_good_job:
User avatar
widnug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sun May 06, 2007 16:08
Location: Mobil-mobil gw keren khan....

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by widnug »

[quote="GTR"]indo estilo EG modif drag-spec pake Bseries 2000cc N/A 326hp & 366 hp (diclaim highest output N/A Bseries se asia tenggara) apa bener?.. yg spec jepang/amrik berapa.
soalnya n/a 2000cc di (cielo @ champions battle '97) castrol accord JGTC-spec "cuma" = 300hp.

tapi n/a tuning itu signifikan penambahan ke power, tidak terlalu signifikan ke torsi. kalo turbo seolah mereplace volume cylinder jadi lebih besar, baik power dan torsi sama2 siginifikan meningkat.

Tul Om
Hitungan CC mesin untuk yg dah pakai turbo itu >> CC mesin * 1,3
Makanya, kelas 3.3 Drag jadul (1601-1800), sempet diisi Uno Turbo yg hanya 1400 CC, dan gw setuju kl N/A memang nambahnya lbh ke Power sementara Torque kurang, tp tergantung type mesinnya juga khan om, Over-Bore, Long-Stroke or Square???

Kl Highest Output seasia Tenggara = Bisa Jadi,..Jepang dan Amrik rata2 kl drag sudah ber Turbo Or Supercharge
Klau kita ngomongnya masalah spec Mobil alap turing Um Momods, itu berarti kita ngomong "engine Restric" (Restriktor = Pembatasan) and Race Regulation. JGTC accord (berarti mesin H20 itu kalau tidak di batasi regulasi bisa sampe around 330an HP. Klu tahun skr2x ini, boleh liat Honda Accord WTCC, itu mesin K20Anya di tune bisa keluar 325Hp..tapi khan batesan Hpnya 300 Um,, jd pasti di kurangin buat match Regulasi

Gitu Um Momods, he2x...gw jgn di baned yak..heheheh
:e-clap: :e-clap: :thanks:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [ASK] Modifikasi untuk Honda All New Civic FD1 1800cc

Post by GTR »

maksudnya output n/a, belum turbo/supercharger.
thx penjelasannya, restrictor touringcar..
makanya civic 1.6 EG JACCS (estilo) basis B16 batch awal ("DOHC" nya gede di cover) "cuma" keluar 230ps(19.5kgm) di champions battle vs FR & MR;
http://www.youtube.com/watch?v=6uN_vDbIjag
http://www.youtube.com/watch?v=YrLZW92mUB8
widnug wrote:
GTR wrote:indo estilo EG modif drag-spec pake Bseries 2000cc N/A 326hp & 366 hp (diclaim highest output N/A Bseries se asia tenggara) apa bener?.. yg spec jepang/amrik berapa.
soalnya n/a 2000cc di (cielo @ champions battle '97) castrol accord JGTC-spec "cuma" = 300hp.

tapi n/a tuning itu signifikan penambahan ke power, tidak terlalu signifikan ke torsi. kalo turbo seolah mereplace volume cylinder jadi lebih besar, baik power dan torsi sama2 siginifikan meningkat.
Tul Om
Hitungan CC mesin untuk yg dah pakai turbo itu >> CC mesin * 1,3
Makanya, kelas 3.3 Drag jadul (1601-1800), sempet diisi Uno Turbo yg hanya 1400 CC, dan gw setuju kl N/A memang nambahnya lbh ke Power sementara Torque kurang, tp tergantung type mesinnya juga khan om, Over-Bore, Long-Stroke or Square???

Kl Highest Output seasia Tenggara = Bisa Jadi,..Jepang dan Amrik rata2 kl drag sudah ber Turbo Or Supercharge
Klau kita ngomongnya masalah spec Mobil alap turing Um Momods, itu berarti kita ngomong "engine Restric" (Restriktor = Pembatasan) and Race Regulation. JGTC accord (berarti mesin H20 itu kalau tidak di batasi regulasi bisa sampe around 330an HP. Klu tahun skr2x ini, boleh liat Honda Accord WTCC, itu mesin K20Anya di tune bisa keluar 325Hp..tapi khan batesan Hpnya 300 Um,, jd pasti di kurangin buat match Regulasi

Gitu Um Momods, he2x...gw jgn di baned yak..heheheh
:e-clap: :e-clap: :thanks: