Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Platformnya sama kayak Jazz, tangki bensi di tengah, mesin i-DSI 3 silinder, CVT, dan ULTRa seat... Mobil idaman... Tapi ternyata gw selama ini salah, kirain mobil semua gender, ternyata mobil cewe, liat aja websitenya. Untuk cowonya ada, namanya Honda Zest, platform dan ukuran sama, tapi eksterior lebih kotak-kotak. Demen gw ama mobil JDM, aneh2.
Ah disini (cikarang) nggak ada tuh bro, kebetulan gw juga sering bolak-balik ke dealer resmi honda, pas gw tanyain ttg hal ini, mereka nggak pada tahu tuh..
kayaknya gak masuk akal deh.
satu cdi yang bisa dongkrak 0.5-2.5 hp dikisaran 350-1.2juta
porting&polish kisaran 350-500rebu
ganti mesin? apanya yang di ganti? apakah kem?piston?volume silinder?kruk as?gear ratio(gk mungkin klo gear ratio karena main dijeti-jetian).dll?mesin apanya yang di ganti?
semisal ganti kanvas kopling 100rebu
ganti kem bisa 300 rebu
klo ganti block aja 600rebu
apa lagi head 1-2jeti?
klo ganti head ama block udah hampir 2 jeti.
klo cm cdi 350+kanvas100+onkos kerja50rebu = 500 rebu masuk akal tetapi dknya itu, klo cm ganti 2 barang ini cm banter 1 dk. karena yang mempengaruhi dk/hp secara signifikan adalah volume silinder.
sedangkan kita tau volume silinder dirubah gk ada yang kasi 500 rebu+ongkos dll minimal main dijeti-jetian.
gk masuk akal deh! dengan kenaikan 0,5-2,5 hp perlu parts racing yang cukup banyak dan 500 rebu banter cuma porting&polish + ongkos dll. porting& polis jg cm mendongkrak ampe paling tinggi 1 dk.