Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DigitALL wrote:
Konsumen yang tidak suka dgn model baru Crv mungkin akan ambil X-trail baru ini. Dimana ada sebagian orang yang lebih suka model X-trail krn menurutnya Crv sedikit aneh dan kurang maskulin.
Tergantung strategi pemasaran Nissan, kalau mereka menghadirkan varian mesin 2.0 dgn versi A/T dan M/T kemudian di set hrg sekitar 250-270, at least jauh lebih murah dari Crv baru yg main di 280-300 agar kesempatan lakunya lebih besar. Kemudian varian 2.5 tetap ada dan bedanya dgn 2.0 jangan terlalu jauh.
bro Risol1: jelas boleh dong bro hehehe.. udk kyk apa aja . dan sya juga sependapat dng anda kyknya, laku sih ttp laku lah (soalnya kan banyak yg fanatik Xtrail smp skrg), tp apa bisa selaku new CRV? nah ini yg saya kurang yakin
bro DigitALL: berarti new Xtrail kan tinggal tunggu org2 yg gak suka CRV ya bro. ini juga makin menguatkan dugaan saya sama bro Risol1 di atas kyknya nih. kl dr pengamatan saya yg awam ini bro, kyknya pasar di sini suka bereaksi biasa2 aja sama mobil baru yg cuma sdkit minor change di exterior (contohnya CRV 2005), maksudnya gak berubah total kyk new CRV ini
Maaf nih baru bisa jawab.... Saya bukan pakar lah.... saya hanya merangkum apa yang sudah disampaikan oleh teman-2 yang lain....
1. Pembeli CR-V adalah mereka yang berjiwa trendy. Mr. Me-too (ah gue beli CR-V juga)... untungnya dari sini... mereka juga mudah berpindah brand.
2. Pembeli X-trail adalah mereka yang senang mobil. Auto freak. Mobil ini mungkin 80% sempurna. Dampak negatif, orang belum terlalu cepat mau ganti ke X-trail yang hanya minor change / face lift. Tapi untuk mereka yang punya uang, setelah 3 tahun bisa langsung ganti dengan brand yang sama.
3. Mengapa 2.0L M/T kurang sukses ??? Kalau yang 2.5L A/T second, barangnya masih bagus, kenapa beli yang 2.0 L. Harga masih lebih murah juga.. Jadi musuhnya 2.0L M/T sebetulnya : 2.5L second, GV,Sportage,Tucson dan Escape. Seharusnya dia flanking disegmen harga mereka bukan jadi leader dengan harga yang tinggi. Mungkin varian A/T juga bisa membantu, karena musuhnya juga punya varian itu.
Jadi pendapat teman-2 yang lain sangat valid... Masih bisa terjual, tapi segmen lebih kecil karena hanya orang yang mau ganti dari CR-V atau yang punya uang, dari X-trail lama ke X-trail baru. Dan tidak akan seheboh CR-V yang dibeli oleh Mr.Me-too.
Mengapa CR-V laku di USA. Disana orangnya bongsor. Jalan mau ke market aja... bisa lewat freeway. Mau makan dim-sum ke China Town.. dibelain nyetir 2.5 jam tapi lewat Freeway.... Jadi, 75% jalanan rata dan kecepatan 70 mph. Pastilah mereka juga tergoda dengan keiritannya karena musuhnya ada lah mobil-2 buatan Amerika... Di Indonesia, dengan kenaikan tarif Tol ini, pasti sebagian orang yang sering pakai Tol jarak pendek, akan lebih memilih jalan biasa. Nah dampak pemakaian bensin akan mulai terasa.... jadi bisa juga masalah ini dijadikan momen untuk menawarkan 2.0L (jangan M/T lah... kasih A/T dong)... mau ngirit biaya Tol, ngirit bensin, tapi macet... kaki pegel juga... Padahal mungkin kenaikan tarif Tol tersebut kalau dibanding bertambahnya pemakaian bahan bakar... mungkin masih lebih tinggi pemakaian bahan bakar ya hehehee. Sementara itu dulu deh... ber andai-2 nya... jangan dimarahin ya... ini khan hanya "andaikan"....
Jadi gimana nih...supaya NMI merelease 2.0L A/T, apakah perlu komunitas otomotif membuat class action mumpung sedang musim hehehheheee....
class action = kelas laga.... jadi muridnya a.l. Arnold Schwazeneger, Jean Claude van Damme, Jackie Chan, The Rock, Vin Diesel...... Aming... hahahaa
Last edited by €lj€p€ on Sat Sep 08, 2007 8:57, edited 1 time in total.
Di Tabloid OTOMOTIF diberitakan bahwa Peminat All New X-trail di Jepang sangat tinggi meskipun belum resmi diluncurkan. Daftar Inden sudah mencapai 5900 dengan 91.4% memilih 4WD dan dari versi ini, paling banyak diminati adalah 2.OL dengan transmisi Xtronic CVT. Bagaimana NMI menanggapi hal ini, apakah akan mengadop (copy & Paste) perilaku di Jepang atau akan menganalisa sendiri pasar disini..... (yang pasti 4WD akan hilang...)
Bagaimana rekan-2 SMers..............MAU ?
Mnurut gw,bisa aja NMI meniru prinsipalnya di Jepang tersebut,karena para konsumen dapat memilih varian xtrail sesuai kebutuhan dan seleranya masing2..IMHO
malah yang CBU mukanya gak segahar yang CKD...fog lamp aja gak ada CMIIW....
bekasnya jg lebih murah daripada yang CKD...mungkin karena tahun lama dan mesinnya yang lebih kecil kali ya?
Harusnya NMI bisa mengikuti rivalnya crv, yg menyediakan 2.0 A/T disamping M/T. Kalo skrng ada konsumen yg mau X-Trail 2.0 tapi ga ada A/T nya, pasti kabur ke lain hati deh... Aneh jg NMI tidak memikirkan hal tsb.
DigitALL wrote:Harusnya NMI bisa mengikuti rivalnya crv, yg menyediakan 2.0 A/T disamping M/T. Kalo skrng ada konsumen yg mau X-Trail 2.0 tapi ga ada A/T nya, pasti kabur ke lain hati deh... Aneh jg NMI tidak memikirkan hal tsb.
Tul! Setuju Bos.
Soalnya aku pengen yang AT tapi ngga kebeli kalo cuma ada 2.5 AT, jadi sekarang lagi ngelirik GV