Ask New CRV 07

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

FortunerMan

Post by FortunerMan »

ichsan_n wrote:
FortunerMan wrote: Tenang lah pake CR-V...
bung fortuner, banyak yang bilang kalo nanti setelah dateng CRVnya better diganti saja olinya. karena ada beberapa yang pas meriksa oli, oli bawaan CRV gen 3 ini hanya diisi sekaadarnya, alias tidak ful benar. dan ada yang bilang di fortunernya dipakein oli Motul 5W-30 100% synthetic katanya di fortunernya menjadi lebih enak walaupun itu oli masih konteks oli "bersahabat" dengan kantong dibanging mobil 1 10/30 . sampean pake olinya apa bos? (biar ngga katanya lagi heheheh...)
Belon pernah nyoba tuh bang ichsan...saya mah gak ngerti mesin hehehe...jadi apa kata Auto2000 aja deh, Oli Toyota katanya sih Caltex?...saya yg penting mobil start selalu, tidak rewel dan muat banyak...standar konsumen Indonesia lah huahahha...ya bonus lah gagah dikit muke gw pake Fortuner hahaha...
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Hansen wrote:
DigitALL wrote:
Hansen wrote:ntar lawan grandis gw deh...sama2 2400cc...ato X-Trail 2500cc...huahahahaha... :e-silenced:
Memangnya satu kota bro?! Btw, OOT nih. Grandis bro pernah bawa lari sampe brp nih? Gw pernah disiap Grandis dr kiri saat gw lari 170km/h, sayang ngga kekejar tuh larinya gile ... :e-clap:
emang larinya kyk setan :twisted: apalagi suara mesinnya wuih :shock: , tapi gw di Medan gak ada jln tol, paling xtreme di jalan raya tu 80 km/jam... :D
Mobil-mobil mitsu emang kenceng-kenceng, tapi ndak tau kenapa ndak laku ya di sini... aku pernah bawa mobil kakak, mitsu evo, sering terkaget-kaget ama akselerasinya gara-gara waktu itu biasanya bawa genio tuwek...
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Hansen wrote:
DigitALL wrote:
Hansen wrote:ntar lawan grandis gw deh...sama2 2400cc...ato X-Trail 2500cc...huahahahaha... :e-silenced:
Memangnya satu kota bro?! Btw, OOT nih. Grandis bro pernah bawa lari sampe brp nih? Gw pernah disiap Grandis dr kiri saat gw lari 170km/h, sayang ngga kekejar tuh larinya gile ... :e-clap:
emang larinya kyk setan :twisted: apalagi suara mesinnya wuih :shock: , tapi gw di Medan gak ada jln tol, paling xtreme di jalan raya tu 80 km/jam... :D
Mobil-mobil mitsu emang kenceng-kenceng, tapi ndak tau kenapa ndak laku ya di sini... aku pernah bawa mobil kakak, mitsu evo, sering terkaget-kaget ama akselerasinya gara-gara waktu itu biasanya bawa genio tuwek...
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Turboman wrote:
ichsan_n wrote:ke provis yah sampean?
Turboman wrote: Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.
Phoenix RW - Serpong

0818763649 dgn Andreas
Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Turboman wrote:
ichsan_n wrote:ke provis yah sampean?
Turboman wrote: Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.
Phoenix RW - Serpong

0818763649 dgn Andreas
Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihih
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
:shock: sumut di kota mana bang? met kenal juga... :mrgreen:
Image
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

di kota binjai bang...bang hansen dimana?:)

napa nic bang ichsan mo balapan ama grandis?hahaha
yah..konteks konvensional bang ichsan gimana dl parameternya?hehehe
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

di kota binjai bang...bang hansen dimana?:)

napa nic bang ichsan mo balapan ama grandis?hahaha
yah..konteks konvensional bang ichsan gimana dl parameternya?hehehe
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

ZombiEE wrote:di kota binjai bang...bang hansen dimana?:)

napa nic bang ichsan mo balapan ama grandis?hahaha
yah..konteks konvensional bang ichsan gimana dl parameternya?hehehe
kalo sampe kalah sama grandisnya si hansen... artinya konvensional gw pake alesannya.. hahahahahahaha
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

oooo...begitu yah..itu mah namanya skill joki nya tuh konvensional..hahaha
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

ZombiEE wrote:oooo...begitu yah..itu mah namanya skill joki nya tuh konvensional..hahaha
heheheh... hush... jangan bilang2... btw buat CRV gen III ini AC masih suka masalah ngga? kalau2 aja tahu. apa mungkin belum ketahuan kali yah.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Bukannya CRV jg pake 5 speed..?

BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh.. :D
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

uch wrote:
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Bukannya CRV jg pake 5 speed..?

BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh.. :D
iya yah.. kenapa dipertahanin ngga pake CVT yah? emang yang CBUnya pake? apa mungkin karena alesan harga jual palingan.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ichsan_n wrote:
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihih
:shock: idih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya... :lol: huekekekeke... :lol: :lol: :lol:


halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh... :shock: entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya... :lol: soalnye suspensinya keras amir... :twisted:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ZombiEE wrote:di kota binjai bang...bang hansen dimana?:)
wah :shock: , deket Medan donk? gw di Medan bang... :D
Image
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Hansen wrote:
ichsan_n wrote:
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihih
:shock: idih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya... :lol: huekekekeke... :lol: :lol: :lol:



halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh... :shock: entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya... :lol: soalnye suspensinya keras amir... :twisted:
Tapi yang grandis 4 speed doang masih kalah sama yang ALL NEW CRV apalagi CAPTIVA yang 2.4 triptronic. All new CRV yang CBU juga masih konvensional bukan CVT atau paddle shift atau apapun. Heran ya kenapa yg Civic, Stream, Jazz yang masuk Indonesia sudah mengadopsi CVT, PADDLE SHIFT ataupun TRIPTRONIC. Tetapi All NEW CRV ini tetap masih matik konvensional ya????????????
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Waks ada anak binjai juga. Jadi 3 orang dari SUMUT. ya
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

Leonhearts wrote:
Hansen wrote:
ichsan_n wrote: Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihih
:shock: idih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya... :lol: huekekekeke... :lol: :lol: :lol:



halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh... :shock: entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya... :lol: soalnye suspensinya keras amir... :twisted:
Tapi yang grandis 4 speed doang masih kalah sama yang ALL NEW CRV apalagi CAPTIVA yang 2.4 triptronic. All new CRV yang CBU juga masih konvensional bukan CVT atau paddle shift atau apapun. Heran ya kenapa yg Civic, Stream, Jazz yang masuk Indonesia sudah mengadopsi CVT, PADDLE SHIFT ataupun TRIPTRONIC. Tetapi All NEW CRV ini tetap masih matik konvensional ya????????????
secanggih2nya sistem transmisi, tapi kalo mesinnya boyo, apalah gunanya coba? :roll: think smart...halah, 5 speed tuh ga ada bedanya, cuma buat perpindahan lebih halus aja karena rasionya makin rapat, tetapi gak bakal mempengaruhi top speed mobil tersebut... :P smuanya tetep sama...weq... :twisted:




apalagi hayoo??? :roll: :roll: :roll:
Image
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Iya deh bung correction wkwkwkww..
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

toh...NARSIS IS NOT A CRIME!!!!! loh... :lol: :lol: :lol:
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

id-grand-vitara wrote:
Turboman wrote:
ichsan_n wrote:
Phoenix RW - Serpong

0818763649 dgn Andreas
Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
IMHO :

kalau mau start oprek pilih metoda yg DC nya kecil dulu aja oom, jangan lgs beli barang2 yg bikin nguras kantong.

Utk TBW (Throttle By Wire) umumnya dengan GC (Ground Cable) akan sgt menolong, pasang GC di titik2 yg kritis aja macam :

1. TB (Throttle Body)
2. Cyl head
3. ECU
4. A/T (kalau mobilnya A/T)

CAI = Cold Air Induction, sifatnya Universal, applicable ke semua mesin, tinggal nanti pengaturannya tergantung karakter & disain mesin yg akan dipasangi. (oom Satiragi tuh dah pasang di Fortunernya & sgt mak nyuss hasilnya)

Air filter free flow umumnya akan membuat kinerja mesin lebih mak nyusss
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

ikutan nimbrung nih..

saran bung turboman bisa dicoba tuh bung id-grand-vitara.

ntar kasih report nya kesini donk :)

thanks.
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

ichsan_n wrote:
uch wrote:
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...:)dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Bukannya CRV jg pake 5 speed..?

BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh.. :D
iya yah.. kenapa dipertahanin ngga pake CVT yah? emang yang CBUnya pake? apa mungkin karena alesan harga jual palingan.
Denger-denger CVT cuma cocok utk mobil bertenaga kecil, paling tidak teknologi belt-nya belum ketemu yang bisa cukup kuat menahan power gede CRV, untuk jazz atau city yang cuma 110 HP masih boleh lah... CMIIW