Ask New CRV 07

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

Risol1 wrote:grandis 2.4 vs harrier 2.4.....mmhhh...gw pegang grandis deh soalnya harrier sayang bejeknya....
:D
sayang ato lemot? :lol:
Image
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

masa mobil semewah harrier tuh lemot?wah...tapi nga tau juga yah,...mimpi pun ga berani punya harrier..ahahaha..berattt..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ZombiEE wrote:masa mobil semewah harrier tuh lemot?wah...tapi nga tau juga yah,...mimpi pun ga berani punya harrier..ahahaha..berattt..
bung ZombiEE, X-Trail 2.5 kita aja masih menang dari Harrier 2.4 lho... :D

Harrier 2.4 klo gak salah 156 hp , kalo X-Trail 2.5 180 hp... 8)
Image
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

hehehe..bangga juga nic..walo agak kurang tau malu bangga nya..hahahaha
dan walopun gara2 tenaganya..steering nya sering liar during pick up..hehehe
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss..... :e-dance:
kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :

1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.

Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?

mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.

tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??

thanks in advance. :)
sorry buat TS nya ikutan nimbrung d sini..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

xtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?

mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.

tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu

Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit

Free flow air filter

Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Turboman wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?

mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.

tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu

Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit

Free flow air filter

Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
Cylinder Head diparalel maksudnya gimana ya
ECU pakai piggy back maksudnya?
A/T unit ???

Untuk Free Flow air filter katanya kudu sering dibersihin, repot ndak yah utk pemakaian sehari-hari..?
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Turboman wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?

mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.

tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu

Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit

Free flow air filter

Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
bung turboman bisa tolong kasih penjelasan lebih detail? (maklum, ane masih newbie ttg mesin begini an)
jadi untuk 4 item yg di list di atas itu harus dikasih ground cable gitu kah?
terus tuning MAP/MAF itu apa ya??
n AAI itu juga apa ya??

thanks berat :)
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

id-grand-vitara wrote:
Turboman wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?

mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.

tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu

Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit

Free flow air filter

Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
Cylinder Head diparalel maksudnya gimana ya
ECU pakai piggy back maksudnya?
A/T unit ???

Untuk Free Flow air filter katanya kudu sering dibersihin, repot ndak yah utk pemakaian sehari-hari..?
bung turboman dan bung id-grand-vitara posisi di mana??
jakarta kah??
mobil saya posisinya d sby jadi kl kebetulan lokasi nya juga d sby bisa dikasih saran bengkel yg bisa dirujuk buat GC n tuning2 begituan..

thanks again :)
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
id-grand-vitara wrote:
Turboman wrote: GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu

Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit

Free flow air filter

Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
Cylinder Head diparalel maksudnya gimana ya
ECU pakai piggy back maksudnya?
A/T unit ???

Untuk Free Flow air filter katanya kudu sering dibersihin, repot ndak yah utk pemakaian sehari-hari..?
bung turboman dan bung id-grand-vitara posisi di mana??
jakarta kah??
mobil saya posisinya d sby jadi kl kebetulan lokasi nya juga d sby bisa dikasih saran bengkel yg bisa dirujuk buat GC n tuning2 begituan..

thanks again :)
Posisi Jakarta boss, ndak tau neh klo untuk Surabaya musti ngoprek di bengkel mana... saya rencana sih mo phoenix serpong...
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

o..
ok2..
thanks buat info nya bung id-grand-vitara.
ntar kalo udah selesai ngopreknya di share d sini ya bos :)
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Hansen wrote:
ZombiEE wrote:masa mobil semewah harrier tuh lemot?wah...tapi nga tau juga yah,...mimpi pun ga berani punya harrier..ahahaha..berattt..
bung ZombiEE, X-Trail 2.5 kita aja masih menang dari Harrier 2.4 lho... :D

Harrier 2.4 klo gak salah 156 hp , kalo X-Trail 2.5 180 hp... 8)
Tenaga Harrier yg benar itu sekitar 167 hp..X-trail koq dibandingin ama Harrier,dari berat bodinya uda keliatan menang siapa tu..Hehehehe :lol: :lol: :lol:

Xtrail dibandingin ama 325i aja..Hehehe :lol: :lol: :lol:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Turboman wrote:
Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss..... :e-dance:
kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :

1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.

Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....
tapi mesin yang 2.4 ini koq menurut pengalaman sy sendiri, gak mencerminkan sebuah SUV mewah yang semestinya didukung dgn tenaga/torsi melimpah. :D
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

aduih..untung gak sanggup beli harrier..sanggup nya x-trail doank..kl nga, gigit jari nic..hahahaha
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Risol1 wrote:
Turboman wrote:
Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss..... :e-dance:
kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :

1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.

Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....
tapi mesin yang 2.4 ini koq menurut pengalaman sy sendiri, gak mencerminkan sebuah SUV mewah yang semestinya didukung dgn tenaga/torsi melimpah. :D
gw udah coba grandis sodara gw kemaren.. heheheh.. .. iye deh.. ngaku nyerah.. kalo gini mah dari 0-60 harrier bakalan ketinggalan jauh..... anjrittt. grandis enteng bangett tarikannya.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

seringan apa dan nyaman ga oom ichsan?hehehe
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

ZombiEE wrote:seringan apa dan nyaman ga oom ichsan?hehehe
hehehe.. beda jenis sih bos.. ini mpv dan harrier SUV.. cuman gw sih ngerasa sama2 aja nyamannya.. yang pasti gw kaga sakit pinggang.. kekekekeke.. tapi kalo tarikan.. hehehe.. yahh grandis dari body jg lebih slim pan? even gw pake mode tiptronic dari awal kalo di harrier.. tarikan grandis gw ngerasa lebih responsif aja kalau sama2 start dengan mode tiptronic. sorry tambahin.. even sama livina sekalipun yah, gw masih ngerasa tarikannya lebih enteng AT livina kalo mau geber2an (imho). yah mungkin karena beda body kali jg.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ichsan_n wrote:
ZombiEE wrote:seringan apa dan nyaman ga oom ichsan?hehehe
hehehe.. beda jenis sih bos.. ini mpv dan harrier SUV.. cuman gw sih ngerasa sama2 aja nyamannya.. yang pasti gw kaga sakit pinggang.. kekekekeke.. tapi kalo tarikan.. hehehe.. yahh grandis dari body jg lebih slim pan? even gw pake mode tiptronic dari awal kalo di harrier.. tarikan grandis gw ngerasa lebih responsif aja kalau sama2 start dengan mode tiptronic. sorry tambahin.. even sama livina sekalipun yah, gw masih ngerasa tarikannya lebih enteng AT livina kalo mau geber2an (imho). yah mungkin karena beda body kali jg.
FYI, Grandis itu berat kosongnya 1620 kg lho... All New CR-V 2.4 aja cuma 1600 kg...

memang gw ngerasa bodynya berat amir, kalo Harrier gimana ya? :?
Image
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

x-trail paling ringan..hahahaha
sorri OOT...katanya sakit pinggang bole nyari sinshe lho..bagusan ke chiropractic saja..trus tidur di dipan katanya:)
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

X-Trail mah kesenggol sikit aja pedal gasnya udah terbang duluan mobilnya... :lol:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ichsan_n wrote:
Risol1 wrote:
Turboman wrote: kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :

1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.

Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....
tapi mesin yang 2.4 ini koq menurut pengalaman sy sendiri, gak mencerminkan sebuah SUV mewah yang semestinya didukung dgn tenaga/torsi melimpah. :D
gw udah coba grandis sodara gw kemaren.. heheheh.. .. iye deh.. ngaku nyerah.. kalo gini mah dari 0-60 harrier bakalan ketinggalan jauh..... anjrittt. grandis enteng bangett tarikannya.
untung dah cepet keburu sadar loe, kalo enggak, bisa berabe nih... Image
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

harrier mungkin menang di tampang kalem dan kenyamanan....dan satu lagi...wibawa-nya!!!
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Risol1 wrote:harrier mungkin menang di tampang kalem dan kenyamanan....dan satu lagi...wibawa-nya!!!
BETULLL!!!!! :talk: :talk: :talk: MOBILNYA LELAKII!! hehehehe... kalo harrier tuh gasnya kerasa berat banget, agak keras.. tapi emang didesain buat nyaman sih untuk meminimkan hentakan.. harrier mah SUV untuk keluarga sepertinya. mesin ngga begitu garang (ngga tau kalo mesinnya di turboin), pindah giginya halus dan posisi duduknya ITUUU LOHHHH.. no contesss daahhhh! ada yang pernah pake E260? heheheh... gw jamin masih lebih enakan harrier deh.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Tapi dulu di forum ada yg bilang Fortuner lebih enak dari harrier. Harrier cenderung melayang, katenye.

Fortuner>Harrier>E260>Grandis>Gen3.... :shock: :shock: :P

> sama dengan " Lebih enak" .

Pusing-pusing dah... :lol: